Senin, 06 Agustus 2012

KUMPULAN KERANCUAN DAN KONTRADIKSI DALAM QURAN


ISHAK DAN YAKUB ANAK IBRAHIM, BENARKAH...??

Lihat-lah kekeliruan Islam yang amat nyata saat menyatakan Ishak dan Yaqub sebagai anak-anak dari Ibrahim

Qs AL AN'AAM
[6:83] Dan itulah hujjah Kami yang Kami berikan KEPADA IBRAHIM untuk menghadapi kaumnya. Kami tinggikan siapa yang Kami kehendaki beberapa derajat. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.

[6:84] Dan Kami telah MENGANUGERAHKAN Ishak dan Yaqub kepadanya. Kepada keduanya masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan kepada Nuh sebelum itu (juga) telah Kami beri petunjuk, dan kepada sebahagian dari keturunannya (Nuh) yaitu Daud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa dan Harun. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik.

Padahal aLKITAB dengan jelas menyatakan bahwa Ishaq adalah ayah dari Yaqub selain itu juga pada ayat Alquran lainnya, Alloh berkata kalau ia hanya mengaruniakan anak-anak kepada Ibrahim HANYA Ismail dan Ishaq saja.

Qs Ibrahim
[14:39] Segala puji bagi Allah yang telah MENGANUGERAHKAN KEPADAKU DIHARI TUA (ku) Ismail dan Ishaq. Sesungguhnya Tuhanku, benar-benar Maha Mendengar (memperkenankan) do'a.

permasalah bertambah saat Alquran menyatakan garis keturunan nenek moyang Israel adalah dengan mengurutkan Ismail diatas Ishaq itu sendiri sehingga seolah-olah Ismail adalah ayah dari Ishak

Qs Al'Baqarah
[2:136] Katakanlah (hai orang-orang mukmin): "Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada IBRAHIM, ISMA'IL, ISHAK, YA'QUB dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun diantara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya"

Pola ini terus berulang-ulang didalam beberapa ayat Alquran dengan urutan Ibrahim-Ismail-Ishaq kemudian kepada anak cucunya

Qs Al Baqarah
[2:133] Adakah kamu hadir ketika Ya'qub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak-anaknya: "Apa yang kamu sembah sepeninggalku?" Mereka menjawab: "Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, IBRAHIM, ISMAIL DAN ISHAQ, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".

Qs Al Baqarah
[2:140] ataukah kamu (hai orang-orang Yahudi dan Nasrani) mengatakan bahwa IBRAHIM, ISMA'IL, ISHAK, YA'QUB dan anak cucunya, adalah penganut agama Yahudi atau Nasrani?" Katakanlah: "Apakah kamu lebih mengetahui ataukah Allah, dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang menyembunyikan syahadah dari Allah92 yang ada padanya?" Dan Allah sekali-kali tiada lengah dari apa yang kamu kerjakan.

Qs AN NISAA'
[4:163] Sesungguhnya Kami telah memberikan wahyu kepadamu sebagaimana Kami telah memberikan wahyu kepada Nuh dan nabi-nabi yang kemudiannya, dan Kami telah memberikan wahyu (pula) kepada IBRAHIM, ISMA'IL, ISHAK, YA'QUB dan anak cucunya, 'Isa, Ayyub, Yunus, Harun dan Sulaiman. Dan Kami berikan Zabur kepada Daud.

Sangat parah dengan memasukan Ayub sebagai salah satu keturunan dari Yakub sehingga dimasukan didalam kategori anak cucu Yaqub padahal dunia mengenal Ayub BUKANLAH seorang dari keturunan Yahudi, melainkan orang-orang dari Sikhem....

jadi jelas kalau kita menghubungkan dengan konteks ayat ini dengan berbagai surah lainnya yang sebelumnya sudah saya berikan, kita harus memahami status Ishaq bagi Ibrahim adalah cucu Ibrahim yang didapat dari Ismail dimasa hidupnya.

Qs Ibrahim
[14:39] Segala puji bagi Allah yang telah MENGANUGERAHKAN KEPADAKU DIHARI TUA (ku) Ismail dan Ishaq. Sesungguhnya Tuhanku, benar-benar Maha Mendengar (memperkenankan) do'a.




KAPAN LAHIRNYA ISMAEL DIDALAM KELUARGA IBRAHIM

Islam mengakui bahwa Ismael dan Ishak berasal dari satu ibu yang sama
Ismael adalah Kakak dari Ishak, jadi otomatis Ismael adalah kakak dari Ishak, anak Ibrahim

KELAHIRAN ISHAQ DISAMPAIKAN OLEH MALAIKAT

Qs HUUD
[11:70] Maka tatkala dilihatnya tangan mereka tidak menjamahnya, Ibrahim memandang aneh perbuatan mereka, dan merasa takut kepada mereka. Malaikat itu berkata: "Jangan kamu takut, sesungguhnya kami adalah (malaikat-maaikat) yang diutus kepada kaum Luth."
[11:71] Dan isterinya berdiri (dibalik tirai) lalu dia tersenyum, maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak dan dari Ishak (akan lahir puteranya) Ya'qub.
[11:72] Isterinya berkata: "Sungguh mengherankan, apakah aku akan melahirkan anak padahal aku adalah seorang perempuan tua, dan ini suamikupun dalam keadaan yang sudah tua pula?. Sesungguhnya ini benar-benar suatu yang sangat aneh."
[11:73] Para malaikat itu berkata: "Apakah kamu merasa heran tentang ketetapan Allah? (Itu adalah) rahmat Allah dan keberkatan-Nya, dicurahkan atas kamu, hai ahlulbait! Sesungguhnya Allah Maha Terpuji lagi Maha Pemurah."

SEBELUM BERITA KELAHIRAN ISHAQ ISTERI IBRAHIM ADALAH SEORANG PEREMPUAN YANG MANDUL

Qs ADZ DZAARIYAAT
[51:24] Sudahkah sampai kepadamu (Muhammad) cerita tentang tamu Ibrahim (yaitu malaikat-malaikat) yang dimuliakan?
[51:25] (Ingatlah) ketika mereka masuk ke tempatnya lalu mengucapkan: "Salaamun". Ibrahim menjawab: "Salaamun (kamu) adalah orang-orang yang tidak dikenal."
[51:26] Maka dia pergi dengan diam-diam menemui keluarganya, kemudian dibawanya daging anak sapi gemuk.
[51:27] Lalu dihidangkannya kepada mereka. Ibrahim lalu berkata: "Silahkan anda makan."
[51:28] (Tetapi mereka tidak mau makan), karena itu Ibrahim merasa takut terhadap mereka. Mereka berkata: "Janganlah kamu takut", dan mereka memberi kabar gembira kepadanya dengan (kelahiran) seorang anak yang alim (Ishak).
[51:29] Kemudian isterinya datang memekik lalu menepuk mukanya sendiri seraya berkata: " (Aku adalah) seorang SEORANG PEREMPUAN TUA YANG MANDUL."
[51:30] Mereka berkata: "Demikianlah Tuhanmu memfirmankan" Sesungguhnya Dialah yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.

Namun yang menjadi persoalan mengapa sebegitu pentingnya seorang Ishaq sehingga berita kelahirannya menjadi salah satu pokok pemberitaan Malaikat juga? selain itu dimana kah Ismael saat itu karna [sebelum] Istri Ibrahim diinformasikan akan melahirkan Ishaq, ia adalah seorang wanita yang mandul. kalau Isteri Ibrahim adalah seorang yang mandul maka bagaimana bisa Ismael dikatakan kakak dari Ishaq yang juga anak dari Ibrahim...?? Sejak kapan Ismaql dilahirkan istri Ibrahim...??



KEBINGUNGAN QURAN, TUBUH SAJA ATAU JIWA SAJA ATAU KEDUANYA YANG AKAN MEMASUKI SURGA


Setelah Kebangkitan orang mati, Alquran bingung menentukan Tubuh saja, Jiwa saja ataukah keduannya yang akan memasuki surga....

Alquran menyatakan bahwa HANYA jiwa[Nafs] yang memasuki surga
Qs Luqman
[31:28] Tidaklah Allah menciptakan dan membangkitkan kamu (dari dalam kubur) itu melainkan hanyalah seperti (menciptakan dan membangkitkan) satu jiwa[Nafs] saja. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar la...gi Maha Melihat.

Qs Al'Fajr
[89:27] Hai jiwa[Nafs] yang tenang.
[89:28] Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya.
[89:29] Maka masuklah ke dalam jama'ah hamba-hamba-Ku,
[89:30] masuklah ke dalam syurga-Ku.

berbeda lagi, Alquran menyatakan bahwa tubuh dan jiwa saja yang masuk kedalam surga

Qs Al-Qiyamaah
[75:2] dan aku bersumpah dengan jiwa yang amat menyesali (dirinya sendiri).
[75:3] Apakah manusia mengira, bahwa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang belulangnya?
[75:4] Bukan demikian, sebenarnya Kami kuasa menyusun (kembali) jari jemarinya dengan sempurna.

Alquran menyatakan bahwa manusia akan diberikan tubuh yang baru

Qs Al Israa
[17:98] Itulah balasan bagi mereka, karena sesungguhnya mereka kafir kepada ayat-ayat Kami dan (karena mereka) berkata: "Apakah bila kami telah menjadi tulang belulang dan benda-benda yang hancur, apakah kami benar-benar akan dibangkitkan kembali sebagai makhluk baru?"
[17:99] Dan apakah mereka tidak memperhatikan bahwasanya Allah yang menciptakan langit dan bumi adalah kuasa (pula) menciptakan yang serupa dengan mereka, dan telah menetapkan waktu yang tertentu868 bagi mereka yang tidak ada keraguan padanya? Maka orang-orang zalim itu tidak menghendaki kecuali kekafiran.

In Islam, the bliss in Paradise is not complete without the corporeal and sense pleasures. Otherwise, how can one drink Zanzabil (76:17), feel the moderate temperature (76:13), enjoy maidens (55:56) and drink honey and milk (47:16-17). Thes...e are all joys in state for the faithful.

Yousuf Ali (note 6128 for verse 89:27-30) also says that it is the soul which enters the heaven, and not the gross body which perishes (His comment is contradictory to what verse 75:3-4 says!). Read verse 31:28 also. It says man's creation or resurrection is in no wise but as an individual soul*. Pickthall's translation (see box above) is more clear.
_____________

* Unlike in Vedic scriptures, the Quran does not clearly recognize the SOUL as a distinct entity from the BODY. The soul is often referred as a source of all inclinations and desires (3:61, 12:53). The Arabic word `Nafs' has been translated differently by different translators: as SOUL, MIND, SPIRIT and even as HEART! The word `Nafs' at times refers to the individual (12:53), sometimes to the Soul (6:93, 39:42), and sometimes to God Himself (6:12,54)!. Of particular interest is verse 21:35 which says "Every soul shall have a taste of death.... ". This verse could mean: (i) that the Soul gets a taste of death after separation from the body, as Yousuf Ali interprets or (ii) that the Individual gets a taste of death as it is generally implied on most occasions (3:61, 51:21). Those who are of the opinion that `Nafs' in 21:35 only mean the real Soul would then have to consider this verse as another contradiction to verses 39:42 and 89:27-30 which imply that the Soul is taken back by Allah, momentarily during sleep and decisively at death. Does it mean that the Soul has no death?




ORANG KAFIR DI NERAKA UNTUK SELAMANYA ATAU TIDAK

Orang Kafir dihukum di neraka selamanya atau tidak, Kebingungan Alquran.

Sebelumnya Alquran menegaskan bahwa orang Kafir akan mengalami 2 kali dihidupkan, dan 2 kali dimatikan.

Qs Al Mu'Min [40]: 10-12

[10] Sesungguhnya orang-orang yang kafir diserukan kepada mereka (pada hari kiamat): "Sesungguhnya kebencian Allah (kepadamu) lebih besar daripada kebencianmu kepada dirimu sendiri karena kamu diseru untuk beriman lalu kamu kafir" Mereka menjawab: "Ya Tuhan kami Engkau telah MEMATIKAN KAMI DUA KALI DAN TELAH MENGHIDUPKAN KAMI DUA KALI [PULA], lalu kami mengakui dosa-dosa kami. Maka adakah sesuatu jalan (bagi kami) untuk keluar (dari neraka)?" Yang demikian itu adalah karena kamu kafir apabila Allah saja yang disembah. Dan kamu percaya apabila Allah dipersekutukan, maka putusan (sekarang ini) adalah pada Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Hal apa saja yang menyangkut 2x dimatikan dan 2x dihidupkan,

ringkasan saya:
dihidupkan pertama kali adalah saat kafir baru keluar dari kandungan
dimatikan pertama adalah saat kafir mengalami kematian fisik

dihidupkan kedua adalah saat kebangkitan orang-orang mati [Ressurection]
dimatikan kedua, adalah kematian kekal didalam api neraka

Jadi tepat bila surah Al'baqarah menyatakan kalau orang Kafir akan mengalami siklus dua kali kehidupan dan juga 2 kali kematian.

Sekarang kita menuju kepada pola kehidupan dan kematian bagi orang-orang beriman

MUSLIM HANYA AKAN MERASAKAN KEMATIAN DIDALAM DUNIA

Qs Al Dukhaan [44]: 51-57
Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam tempat yang aman, (yaitu) di dalam taman-taman dan mata-air-mata-air; mereka memakai sutera yang halus dan sutera yang tebal, (duduk) berhadap-hadapan, demikianlah. Dan Kami berikan kepada mereka bidadari. Di dalamnya mereka meminta segala macam buah-buahan dengan aman (dari segala kekhawatiran), MEREKA TIDAK AKAN MERASAKAN MATI DIDALAMNYA KECUALI MATI DIDUNIA. Dan Allah memelihara mereka dari azab neraka, sebagai karunia dari Tuhanmu. Yang demikian itu adalah keberuntungan yang besar.

ORANG BERIMAN TIDAK MENGALAMI KEMATIAN KEDUA BAHKAN SETELAH MEREKA MENGALAMI KEMATIAN FISIK SAAT DIDUNIA

Qs Al'Baqarah [2]: 154
Dan janganlah kamu mengatakan terhadap orang-orang yang gugur di jalan Allah, (bahwa mereka itu) mati; bahkan (sebenarnya) MEREKA ITU HIDUP, tetapi kamu tidak menyadarinya.

Qs Ali Imran [3]: 169
Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan MEREKA ITU HIDUP di sisi Tuhannya dengan mendapat rezeki.

cttn: seorang Muslim[beriman] hanya akan mengalami 2 kali dihidupkan[kelahiran dan kebangkitan] dan satu kali dimatikan, seorang muslim tidak dikatakan akan mengalami kematian kedua yaitu kematian kekal didalam api neraka. Dengan kata lain Api Neraka HANYA DIKHUSUSKAN bagi orang-orang yang kafir.

Namun yang menjadi persoalan disini adalah ada satu surah yang menyatakan siklus kematian dan kehidupan orang Kafir, orang Kafir dikatakan setelah mengalami kematian kedua, mereka akan dibangkitkan kembali dan balik kepada Alloh swt, hal ini menegaskan bahwa siksaan api neraka tidak berlaku selamanya bagi orang Kafir, ada satu masa dimana orang Kafir akan diselamatkan [dibangkitkan] dari api neraka yang selama ini dianggap kematian kedua didalam Islam.

Qs Al'Baqarah [2]:28
Mengapa kamu kafir kepada Allah, padahal kamu tadinya mati, lalu Allah menghidupkan kamu, kemudian kamu dimatikan dan dihidupkan-Nya kembali, kemudian kepada-Nya-lah kamu dikembalikan?

namun ada masalah krusial disini, yang membuat Alquran tampak kacau balau dalam menyampaikan wahyunya, dibeberapa surah dikatakan bahwa orang kafir kekal berada didalam neraka demikian halnya orang beriman akan kekal di surga.

Qs Al'Baqarah [2]: 80-82
Dan mereka berkata: "Kami sekali-kali tidak akan disentuh oleh api neraka, kecuali selama beberapa hari saja." Katakanlah: "Sudahkah kamu menerima janji dari Allah sehingga Allah tidak akan memungkiri janji-Nya ataukah kamu hanya mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?". (Bukan demikian), yang benar, BARANGSIAPA BERBUAT DOSA dan ia telah diliputi oleh dosanya, mereka itulah PENGHUNI NERAKA, MEREKA KEKAL DIDALAMNYA. Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.

Bagaimana ini......??

yang mana yang dianggap paling benar....??

Quran bingung.....

Bagaimana seorang beriman [Muslim] tidak mempertanggungjawabkan kesalahannya selama didunia didalam siksa api neraka......??

Lebih kacau lagi didalam Qs Thahaa[ 20]: 74, dikatakan orang yang berada di neraka dikatakan tidak mati juga tidak hidup..... bagaimana ini...?? @__@

Qs Thahaa[ 20]: 74
Sesungguhnya barang siapa datang kepada Tuhannya dalam keadaan berdosa, maka sesungguhnya baginya neraka Jahanam. Ia tidak mati di dalamnya dan tidak (pula) hidup.

Kontradiksi lainnya dikatakan didalam surah Maryam bahwa semua orang akan mengalami Neraka

Qs Maryam [19]: 71
Dan tidak ada seorang pun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.








NABI DAN KITAB SUCINYA
Islam meng-klaim bahwa Alloh telah mengutus 124 ribu orang Nabi dan juga 312 Rasul

Dari Abi Zar ra bahwa Rasulullah SAW bersabda ketika ditanya tentang jumlah para nabi, "(Jumlah para nabi itu) adalah seratus dua puluh empat ribu (124.000) nabi." "Lalu berapa jumlah Rasul di antara mereka?" Beliau menjawab, "Tiga ratus dua belas(312)" Hadits riwayat At-Turmuzy.

Semua nabi dan rasul dikirim alloh swt kepada kaumnya dan bahasanya sendiri,

Qs Ibrahim
[14: 4] Kami tidak mengutus seorang rasulpun, melainkan dengan bahasa kaumnya, supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka.

Qs Ar Ra'ad
[13:7] Orang-orang yang kafir berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu tanda (kebesaran) dari Tuhannya?" Sesungguhnya kamu hanyalah seorang pemberi peringatan; dan bagi tiap-tiap kaum ada orang yang memberi petunjuk.

Beberapa orang Rasul sudah disebutkan alloh didalam Alquran kepada Muhamad

Qs Al Mu'min
[40:78] Dan sesungguhnya telah Kami utus beberapa orang rasul sebelum kamu, di antara mereka ada yang Kami ceritakan kepadamu dan di antara mereka ada (pula) yang tidak Kami ceritakan kepadamu.


dari beberapa surah diatas, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa Alloh swt memiliki banyak sekali nabi yang dikirimkan ke berbagai bangsa dengan bahasa-bahasanya sendiri. pernyataan ini artinya Islam memiliki Nabi BUKAN HANYA terbatas di arab saja ataupun di antara orang-orang Yahudi saja, Alloh memiliki nabi yang beragama Islam di eropa, Amerika dan juga Asia, Afrika. namun yang menjadi persoalan mengapa Alloh TIDAK menyebutkan satu nama pun berikut kisah mereka selain nabi yang sudah diceritakan kisahnya didalam Injil dan Taurat saja....??


TIDAK SAMPAI DISINI SAJA


Qs Al'Baqarah
[2]:213 Manusia itu adalah umat yang satu. (setelah timbul perselisihan), maka Allah mengutus para nabi, sebagai pemberi peringatan, dan Allah menurunkan bersama mereka Kitab yang benar, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan.

persoalan bertambah saat ada satu surah yang menyatakan bahwa setiap nabi yang dikirimkan Alloh ke berbagai kaumnya didunia selalu disertai dengan Kitab suci, ini artinya selain Injil dan Taurat yang diklaim Alloh terbatas HANYA untuk umat Israel dan Alquran terbatas untuk orang-orang arab, Alloh juga memiliki kitab suci lain selain daripada 3 kitab itu, Kitab apakah itu....??

kita ambil contoh pernyataan Quran tentang Kisah Ayub yang sudah dikenal dunia BUKAN seorang dari Keturunan Israel melainkan berasal dari orang Sikhem, namun dipandang sebagai orang yang saleh didalam dua Kitab suci...

QS. Shad
[38:44] "Sesungguhnya Kami dapati dia (Ayub) seorang yang sabar. Dialah sebaik-baik hamba. Sesungguhnya dia amat taat (kepada Tuhannya)."

Kalau Ayub dipandang sebagai Nabi Alloh yang terkenal ketaatannya dan juga pasti diberikan sebuah kitab [seperti pernyataan didalam Qs Al Baqarah: 213], maka apakah nama kitab yang diberikan kepada Ayub untuk menolong Ayub menyebarkan agama Alloh sebagai misi kenabiannya bagi kaumnya sendiri...??






NAMA ISRAEL DALAM QURAN

Memeriksa KETIDAK-LENGKAP-AN Alquran

sebelumnya Alquran menyatakan bahwa nenek moyang orang Yahudi adalah

Qs Al'Baqarah
[2:133] Adakah kamu hadir ketika Ya'qub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak-anaknya: "Apa yang kamu sembah sepeninggalku?" Mereka menjawab: "Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishaq, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".

dikatakan bahwa nenek moyang umat Yahudi adalah Ibrahim, Ismail, Ishaq dan Yakub, namun menjadi sangat membingungkan bila tiba-tiba umat Yahudi dinamakan dengan Bani Israel tanpa penjelasan dan pembuktian kisah historis sama sekali darimana datangnya nama Israel itu

Al Baqarah
[2:108] Apakah kamu menghendaki untuk meminta kepada Rasul kamu seperti BANI ISRAEL meminta kepada Musa pada jaman dahulu? Dan barangsiapa yang menukar iman dengan kekafiran, maka sungguh orang itu telah sesat dari jalan yang lurus.

Bisakah teman-teman muslim menjelaskan untuk menutupi ketidaklengkapan Alquran ini TANPA mengutip ayat2 didalam ALKITAB yang sudah dipandang kaum Muslim sudah dipalsukan.....??



INKONSISTENSI ALLOH SWT SAAT PENCIPTAAN ADAM

QS ALI IMRAN [3:59-60]
Sesungguhnya misal Isa di sisi Allah, adalah seperti Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia.(Apa yang telah Kami ceritakan itu), itulah yang benar, yang datang dari Tuhanmu, karena itu janganlah kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.

...
QS SHAAD [38:71-75]
(Ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada malaikat: "Sesungguhnya Aku akan menciptakan manusia dari tanah". Maka apabila telah Kusempurnakan kejadiannya dan Kutiupkan kepadanya roh (ciptaan) Ku; maka hendaklah kamu tersungkur dengan bersujud kepadanya".Lalu seluruh malaikat itu bersujud semuanya.kecuali iblis; dia menyombongkan diri dan adalah dia termasuk orang-orang yang kafir.Allah berfirman: "Hai iblis, apakah yang menghalangi kamu sujud kepada yang telah Ku-ciptakan dengan kedua tangan-Ku. Apakah kamu menyombongkan diri ataukah kamu (merasa) termasuk orang-orang yang (lebih) tinggi?".

PERSOALAN KESATU
___________________

Perhatikan 2 ayat diatas,

sebenarnya perbuatan Allah yang mana sehingga dapat membangkitkan Adam? apakah seruan "JADILAH" [Qs 3:59-60] atau Hembusan Roh yang Allah berikan kepada Adam [Qs 38:71-75]....???

Apabila kalimat "JADILAH" merujuk kepada Allah memberikan kehidupan kepada tubuh tak bernyawa Adam? mengapa kemudian Allah menghembuskan Rohnya ke Adam lagi? Demikian pula sebaliknya Bukankah menghembuskan Rohnya itu bertujuan untuk menghidupkan tubuhnya [Adam ]? Lalu mengapa ia perlu mengatakan "Jadilah!"?

PERSOALAN KEDUA
__________________

Mengingat hal tersebut di atas mana yang kita harus percayai tentang penciptaan manusia pertama? Apakah Allah menciptakan Adam DENGAN TANGANNYA SENDIRIi [dari tanah liat dari lumpur bau]kemudian menghirup Roh hidup ke dalam tubuhnya? [PERHATIKAN QS SHAAD [38:71-75]]

Atau Allah HANYA menyerukan kehidupan dengan kalimat "JADILAH" KEPADA TANAH, hingga muncul bentuk rupa manusia????? [PERHATIKAN QS ALI IMRAN [2:59-60]





KONTRADIKSI ALQURAN, MENGENAI KISAH PENYELAMATAN DAN KEMATIAN FIRAUN DAN TERTUKARNYA DENGAN KISAH YUNUS
Sebelumnya Alquran [ QS AL ANFAL] menyatakan Firaun mati bersama-sama dengan Pasukannya dihantam terjangan laut Teberau

QS AL ANFAL

[8:53] Yang demikian (siksaan) itu adalah karena sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan merubah sesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada sesuatu kau

m, hingga kaum itu merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri, dan sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui,

[8:54] (keadaan mereka) serupa dengan keadaan Firaun dan pengikut-pengikutnya serta orang-orang yang sebelumnya. Mereka mendustakan ayat-ayat Tuhannya maka Kami membinasakan mereka disebabkan dosa-dosanya dan Kami tenggelamkan Firaun dan pengikut-pengikutnya; dan kesemuanya adalah orang-orang yang lalim.

SEKARANG PERHATIKAN QS YUNUS DIBAWAH INI

QS YUNUS

[10:90] Dan Kami memungkinkan Bani Israel melintasi laut, lalu mereka diikuti oleh Firaun dan bala tentaranya, karena hendak menganiaya dan menindas (mereka); hingga bila Firaun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: "Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israel, dan saya termasuk orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)".

[10:91] Apakah sekarang (baru kamu percaya), padahal sesungguhnya kamu telah durhaka sejak dahulu, dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan.

[10:92] Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami.

Namun pernyataan Kematian Firaun olehkarna Terpaan Laut Teberau menjadi sangat janggal bila melihat pernyataan Qs Yunus [10:90-92].

Perhatikan Qs Yunus: 90-92, terjadi komunikasi interaktif [secara langsung] antara Allah dengan Firaun sendiri, bahkan diayat 92 Allah secara terang menyatakan kalau Firaun diselamatkan Allah dari bahaya terpaan laut tersebut. mustahil kita memahami Qs Yunus: 92 dimana Allah berbicara dengan sesosok yang sudah menjadi mayat kalau bukan hanya orang yang sudah gila saja....

Jadi sangat jelas bahwa Qs Yunus menyatakan kalau Firaun telah diselamatkan oleh Allah swt karna beliau diakhir/menjelang kematiannya sempat bertobat dengan mengucapkan Kalimat Syahadat [masuk Islam], pertanyaannya bagaimana bisa dua ayat ini saling kontradiktif.....??

saya melihat ada yang janggal didalam QS Yunus, mengapa Kisah Firaun bisa berada didalam Qs Yunus? bukankah mereka berbeda masa?

Saya rasa ini kekeliruan quran, mencampurkan Kisah Yunus yang selamat dari terpaan Angin saat berada dikapal dengan ombak yang amat besar dimana ia berencana melarikan diri dari panggilan Tuhan untuk melayani ke NINIWEH namun diakhir kisah Yunus diselamatkan dari ombak laut tsb dan bertobat kepada Tuhan dan menjadi seorang yang beriman....

Tidak salah lagi, Muhamad mengalami kekeliruan dengan tidak bisa membedakan mana kisah Yunus dan mana Kisah Firaun itu sendiri, faktanya Alkitab sama sekali tidak pernah menyatakan pertobatan Firaun diakhir hidupnya dan juga kisah pernyelamatan Firaun, sehingga Firaun tidak benar-benar mati





DALAM ALQURAN, ALLAH MENCIPTAKAN BUMI DULU ATAU LANGIT DULU ATAU ... ??



JAWABAN (1): Bumi diciptakan dahulu, baru kemudian Langit.
Dalil Alquran,
QS 41:10-11
waja'ala fiihaa rawaasiya min fawqihaa wabaaraka fiihaa waqaddara fiihaa aqwaatahaa fii arba'ati ayyaamin sawaa-an lissaa-iliin
Dan dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni)nya dalam empat masa. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya.
tsumma istawaa ilaa ssamaa-i wahiya dukhaanun faqaala lahaa walil-ardhi i/tiyaa thaw'an aw karhan qaalataa ataynaa thaa-i'iin
Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: "Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa". Keduanya menjawab: "Kami datang dengan suka hati".

JAWABAN (2): Langit diciptakan lebih dulu, baru kemudian diciptakan Bumi.
Dalil Alquran,
QS 79:27-29 a-antum asyaddu khalqan ami ssamaau banaahaa
Apakah kamu lebih sulit penciptaanya ataukah langit? Allah telah membinanya,

rafa'a samkahaa fasawwaahaa
Dia meninggikan bangunannya (catatan Theos: bangunan apa? Langit) lalu menyempurnakannya,

wa-aghthasya laylahaa wa-akhraja dhuhaahaa
dan Dia menjadikan malamnya gelap gulita, dan menjadikan siangnya terang benderang.

wal-ardha ba'da dzaalika dahaahaa
Dan bumi sesudah itu (catatan Theos: "sesudah itu" =Dia meninggikan bangunannya (catatan Theos: bangunan apa? Langit) dihamparkan-Nya.

akhraja minhaa maa-ahaa wamar'aahaa
Ia memancarkan daripadanya mata airnya, dan (menumbuhkan) tumbuh-tumbuhannya.

waljibaala arsaahaa
Dan gunung-gunung dipancangkan-Nya dengan teguh,

JAWABAN (3): Langit dan Bumi diciptakan bersama-sama.
Dalil Alquran,
QS 21:30-31 awa lam yaraalladziina kafaruu anna ssamaawaati wal-ardha kaanataa ratqan fafataqnaahumaa waja'alnaa mina lmaa-i kulla syay-in hayyin afalaa yu/minuun
Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?

waja'alnaa fii l-ardhi rawaasiya an tamiida bihim waja'alnaa fiihaa fijaajan subulan la'allahum yahtaduun
Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu (tidak) goncang bersama mereka dan telah Kami jadikan (pula) di bumi itu jalan-jalan yang luas, agar mereka mendapat petunjuk.

16 komentar:

  1. Versi pertama: ”Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta. Bukan anak manusia sehingga Ia menyesal” (Bilangan 23: 19).

    Versi kedua: ”Dan menyesallah Tuhan karena malapetaka yang dirancang-Nya atas umat-Nya” (Keluaran 32: 14).

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Haha lucu lucu tpi syang dangkal nian.....
    Membaca al,Qur'an tanpa guru yg ahli laksana berjalan di malam hari tanpa penerangan sedikitpun.....

    BalasHapus
  4. B O dan T O L
    .

    BOTOL, hai krisetan, perayaan natal bukan ritual MUSLIM dan TIDAK PERLU ucapkan selamat pada kami atau sebaliknya karena itu adalah tradisi penyembah berhala paganis warisan Babilonia kuno ribuan tahun yang lalu
    BOTOL, yesus memang TIDAK lahir pada 25 desember, dan dipertegas oleh paus Benediktus bahwa itu memang keliru, sudah terlanjur kaya gitu tapi gengsi dan malu
    BOTOL, 25 desember itu adalah kelahiran Dewa Matahari MITRA, yang diadopsi umat kristen yaitu dan berasal dari PAGAN PERSIA
    BOTOL, kalian krisetan peringati natal padahal umat ADVENT, MORMON, KOPTIK dan YEHOVA, itu oleh mereka pesta yang tidak pernah dijadwal
    BOTOL, kalian pesta natal, padahal itu BUKAN HARI KELAHIRAN yesus yang benar dan itu semua memang tidak akan pernah bisa masuk akal
    BOTOL, umat kristen bilang walaupun SALAH TANGGAL, malah mereka terus ngeyel berkoar, yang penting pesta natal walau tidak legal
    BOBOL, semuanya dipaksakan demi KRISETANISASI, padahal entelektuil tahu bahwa campur tangan penguasa gereja yang mengotori BIBLE banyak dikritisi
    BOTOL, yesus di SUNAT tapi kalian lelaki kristen TIDAK, padahal itu suatu keharusan, karena PAULUS yang melanggar hukum taurat sebagai aturan
    BOTOL, karena kalian kegereja bukan sabtu dihari SABBATH SABTU hukum taurat tapi malah jadi hari MINGGU, karena paulus yang tidak mau BOTOL, yesus itu cuma nabi, manusia UTUSAN dan dia secara letterlijk TIDAK PERNAH sama sekali menyebut dirinya minta disembah sebagai tuhan beneran
    BOTOL, yesus tidak hidup bermewah MEWAH, kalian malah ber hura hura .. wah !
    BOTOL, yesus TIDAK membatalkan HUKUM TAURAT malah bikin akurat, tapi justru paulus katanya hebat, malah merusaknya sampai bible sekarat
    BOTOL, yesus TIDAK pernah mengajarkan DOSA WARIS yaitu dosa adam yg harus ditebus, tapi PAULUS malah yang bikin mulus
    BOTOL, yesus ajarkan wudhu, berdoa, sujud, zakat dan PUASA, tapi paulus suruh NYANYI jingkrak jingkrak pakai musik buat kalian para domba, digereja
    BOTOL, yesus tidak melarang hukum PANCUNG dan RAJAM, nah karena masuknya surat dari PAULUS didalam bible malah sekarang jadi ditentang
    BOTOL, yesus mati di KAFANI kain lena oleh murid2nya yang asli, tapi kenapa krisetan kalau mati, justru dihiasi dengan PAKAIAN PENGANTIN biar aksi
    BOTOL, paulus MEMANIPULASI ajaran yesus, penguasa tahu itu kasus, biar bagus buat paulus waktu itu akhirnya kepalanya dipenggal sampai mampus
    BOTOL, yesus melarang makan DARAH, BABI dan MINUMAN KERAS, justru paulus malahan membolehkannya dengan tegas, jadi gimana sekarang yah !
    BOTOL, trinitas itu contekan Hymne PLATO dari philo yang di ADOPSI yohanes , terus disisipkan dalam bible biar kelihatan pantes, walau palsu gitu lho
    BOTOL, maka dari itu hai kalian kristenen jangan suka maksa maksa melakukan expansi pakai supermie, sekarang umat islam yang beriman sudah mulai grogi !
    BOTOL, mestinya kristenen berdoa dalam gereja dengan ruku, bersujud dengan khusyu, tapi malah nyanyi bersama walau dalam bible tidak ada hukumnya BOTOL, ternyata DOA BAPA KAMI yang diklaim sebagai sabda Yesus, ternyata ayat sisipan (insersi) yang dilakukan oleh para penulis bible, meniru tradisi agama di Mesir - kepada Osiris-Amon, dewa Mesir Kuno, dan juga ini dijumpai dalam liturgi FARISI yahudi

    BalasHapus
  5. Penulis blog diatas mempertanyakan isi Al Quran, semata-mata karena tdk mengerti kandungannya. Bukan Al Qurannya yg salah atau kontradiksi.
    Contohnya ia mengartikan ayat dibawah ini untuk menunjukkan garis keturunan, sebenarnya tidak seperti itu maknanya. Firman Allah dalam Qs Al'Baqarah [2:136]:
    Katakanlah (hai orang-orang mukmin): "Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada IBRAHIM, ISMA'IL, ISHAK, YA'QUB dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun diantara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya"

    Penulis mempermalahkan ayat Alquran diatas. Urutan ditafsirkan penulis utk menyatakan garis keturunan nenek moyang Israel adalah dengan mengurutkan Ismail diatas Ishaq itu sendiri sehingga seolah-olah Ismail adalah ayah dari Ishak. Kemudian berarti juga Musa ayah Isa.
    Padahal ayat tsb tdk ada sama sekali menyatakan demikian. Apa ada ayat Al Quran yg menyatakan bahwa Ismail adalah ayah Ishak. Bukankah sdh menjadi maklum bersama bahwa Ibrahim adalah kakek buyut bangsa Arab dan Bani Israel. Kemudian dari garis keturunan Ismail melahirkan bangsa arab dan garis keturunan dari Ishak melahirkan bani israel.
    Ayat diatas untuk memuliakan Ibrahim, Ismail, Ishak dan Yaqub. Agar menjadi teladan bagi orang-orang yg beriman.
    Jadi terjadinya pertentangan hanya disebabkan penulis tidak mengerti bahasa Al Quran.

    BalasHapus
  6. Selanjutnya Penulis mengatakan Al Quran bingung, padahal dirinya yg kebingungan. Coba baca kebingungannya dengan menyakan:
    ..kalau Isteri Ibrahim adalah seorang yang mandul maka bagaimana bisa Ismael dikatakan kakak dari Ishaq yang juga anak dari Ibrahim...?? Sejak kapan Ismaql dilahirkan istri Ibrahim...??
    Penulis bingung sbb sebelumnya juga ia mengatakan:
    “Islam mengakui bahwa Ismael dan Ishak berasal dari satu ibu yang sama
    Ismael adalah Kakak dari Ishak, jadi otomatis Ismael adalah kakak dari Ishak, anak Ibrahim”
    Penulis bingung karena beranggapan bahwa bagaimana istri Nabi Ibrahim yg dikatakan mandul bisa melahirkan sebelumnya (yaitu melahirkan Ismail).
    Penulis bingung sendiri sebab ia tdk tahu bahwa dalam Islam percaya bahwa Nabi Ibrahim punya istri 2 (dua). Yaitu Siti Hajar Ibunya Ismail dan Sarah ibunya Ishak.
    Begitulah bila penulis sok tahu tentang Al Quran. Padahal pengetahuannya tdk lbh dari anak TK Islam.

    BalasHapus
  7. istri sah Abraham adalah Sarai ibunya Ishak.dan ismael hnylh anak hajar gundikny Abraham. pun Sarai yg bilang spy Abraham mngambil hajar sbg gundiknya. jadi ahli waris Abraham adlh Ishak bkn ismael.

    BalasHapus
  8. @nn alias nickname... Keyakinan Islam dan Kristen memang beda.
    Jika dlm Kitab agama Kristen byk melecehkan para Nabi. Sebaliknya dlm ajaran Islam memuliakan dan menghormati semua Nabi termasuk Abraham/Ibrahim & menganggap bahwa semua Nabi adalah org suci.
    Jika Kristen mengistilahkan Hajar sebagai gundik dari Abraham, sedangkan Islam memandang kedua Istri beliau adalah sah dan sama-sama terhormat, dan mempunyai hak yg sama. Begitu juga dengan Ishak dan Ismail sama2 ahli waris Ibrahim. Dan keduanya sama2 diangkat jadi Nabi oleh Allah SWT.

    BalasHapus
  9. jaman sudah berubah,..saya mau tanya,..apa itu perempuan gundik, bagaimana ibrahim mendapatkan gundik,..lalu apa tugas gundik,...bagaimana mendapatkan gundik,..

    BalasHapus
  10. Bila ingin menilai suatu agama pun jangan melihat dari pengikutnya, tiada manusia yang sempurna, maka lihatlah kitab sucinya, namun apalah artinya bila kitab suci itu telah dipermak oleh pengikutnya, telah ada campuran tangan manusia didalamnya, mulai berubah hakekatnya. mulai rancu sudut pandangnya. Memang benar kitab suci mengikuti perkembangan Zaman, namun tidakkah dibuat terpisah yang orisinal dan revisinya? yang saya pertanyakan ialah Testament lama dan baru, dimana didalam Testament lama kandungan alkitab anda mengesakan Allah, namun semua mulai berubah saat membaca Testament baru. Satu lagi pertanyaan saya, apakah ada pernyataan lisan, tersurat, bahwa Isa AS ingin disembah? Benarlah bila soal agama menggunakan hati, tapi coba dipikirkan dengan sedikit bantuan akal dan logika juga. Karena Allah SWT tiada menciptakan sesuatu pun melainkan ada gunanya. Semoga Allah SWT merahmati saudara-saudara.

    BalasHapus
  11. hahaha...
    LOL tolol.
    gini dah akibatnya kalo makan durian ama kulitnya.

    BalasHapus
  12. BATU HAJAR ASWAD DAN BATU RUKUN YAMANI.
    Siapakah sebenarnya batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini adalah alloh?
    Apakah tujuan naik haji hanya untuk mengusap batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini yang disembah waktu sholat?
    sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam, "Sesungguhnya, mengusap Hajar Aswad dan Rukun Yamani dapat menghapuskan dosa-dosa." (HR. Ahmad dari Ibnu Umar, dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Shahih Al-Jami, no. 2194)

    BalasHapus
  13. sy sarankan kepada penulis agar fokus ke kitab anda dulu,tolong itu injil anda di baca sampai hbs trmasuk ulangan 18:18 ya,tolong baca sampai hbs kitab anda beserta seluruh versi2nya ya,.klo kitab seburuk itu sj kalian imani bgmn mngkn Al-Qur'an yang begitu agung kalian ingkari.??(benar2 wedus)

    BalasHapus
  14. sy sarankan kepada penulis agar fokus ke kitab anda dulu,tolong itu injil anda di baca sampai hbs trmasuk ulangan 18:18 ya,tolong baca sampai hbs kitab anda beserta seluruh versi2nya ya,.klo kitab seburuk itu sj kalian imani bgmn mngkn Al-Qur'an yang begitu agung kalian ingkari.??(benar2 wedus)

    BalasHapus
  15. Sya cuma mau tanya saja pada penulis. Tolong jelasin arti gospel lukas 6:12. Kok bisa ya tuhan berdoa sama tuhan. Terkesan kyk nutri sari ini jeruk minum jeruk.. atau kah dlu yesus minum nutri sari dlu smp dia mabok nutrisari smp melakuakan hal seperti itu. Padahal yesuskan kalian bilang tuhan. Ini bijimana cerita nya.

    BalasHapus
  16. Sya cuma mau tanya saja pada penulis. Tolong jelasin arti gospel lukas 6:12. Kok bisa ya tuhan berdoa sama tuhan. Terkesan kyk nutri sari ini jeruk minum jeruk.. atau kah dlu yesus minum nutri sari dlu smp dia mabok nutrisari smp melakuakan hal seperti itu. Padahal yesuskan kalian bilang tuhan. Ini bijimana cerita nya.

    BalasHapus