Senin, 16 Juli 2012

Penipuan sebagai Alat Pendukung: Kepalsuan Dr.Naik Terbongkar

Tentang Poligami

Deception as a means for support:
Dr Naik's lies uncovered

Penipuan sebagai Alat Pendukung:
Kepalsuan Dr.Naik Terbongkar

Penulis: Charles KoenigTuesday, July 24, 2007


Setelah menyaksikan beberapa video online
dari Dr.Zakir Naik, saya berpikir wajar saja untuk menemukan berapa banyak kebenaran yang dia katakan dan berapa banyak yang semata-mata --dan sesungguhnya-- adalah bualan. Saya paham bahwa Dr.Naik mendapatkan dukungan sangat besar di India, di dunia Muslim dan sebagian besar dunia, secara keseluruhan, di tempat mana dia secara teratur berceramah dan menjawab kumpulan pertanyaan2 bagi para skeptis maupun umat muslim. Di dalam analisa saya berikut ini saya menantang jawaban-jawaban Dr. Naik[9], menguji apa betul statistik dan observasi secara seksama. Bahan-bahan pengujian dan indikator saya adalah berbasis pada situs-situs web dan statistik badan pemerintah yang resmi, benar-benar diakui dan terpercaya. Saya mendorong anda untuk tidak begitu saja dikelabui lain waktu saat anda lihat wajah Dr.Naik di depan layar TV; jangan hanya karena dia seorang dokter kita ambil saja setiap kata2nya sebagai bukti (tanpa cross-check), namun pertanyakanlah logika dan komentar2nya yang begitu melambung-lambung berdasarkan nalar anda sendiri. Berikut ini adalah hanya satu saja dari banyak pertanyaan yang diajukan kepada Dr.Naik. Ini mencakup pertanyaan seputar poligami dalam Islam dan dapat ditemukan pada situs webnya serta berbagai video di internet.

Baiklah pertama kita mulai dengan definisi dari sedikit kata yang berhubungan dengan artikel ini.

Definisi sesuai dengan kamus Merriam Webster:

1. Poligami – Status pernikahan dimana di dalamnya pasangan dari jenis kelamin yang manapun (bisa yg laki atau yg perempuan) mempunyai lebih dari satu pasangan kawin lagi pada saat yang bersamaan.

2. Polygyny – Keadaan di mana seorang (laki-laki) mempunyai isteri lebih dari satu atau mengawini lebih dari satu wanita pada suatu saat/masa bersamaan.

3. Poliandri – keadaan di mana seorang (wanita) mempunyai suami lebih dari satu atau mengawini lebih dari satu pria pada suatu waktu/masa bersamaan.

Mengapa Polygyny dimungkinkan di dalam Islam?

Dalam percobaannya untuk menjawab pertanyaan seputar polygyny dalam Islam, Dr.Zakir Naik pertama-tama membuat klaim berikut:
“Qur’an adalah satu-satunya kitab religius, di atas muka bumi ini, yang berisi ungkapan 'menikahlah hanya dengan satu orang'. Tidak ada kitab religius yang lain yang memerintahkan para laki-laki untuk beristeri hanya satu. Tidak satupun yang mengandung itu dari Kitab Suci agama lain, apakah itu dalam Veda, Ramayana, Mahabharata, Gita….”

Inilah dia sang dusta yang begitu mencolok mata. Entah Dr.Naik tidak pernah membaca seluruh Kitab2 Suci itu secara menyeluruh atau entah apakah dia dalam rangka mati-matian memuliakan Quran dengan membabi buta menutup-matanya terhadap pengetahuan riil. Terbuka saja, kita tidak bisa memaafkan alasan Dr.Naik utk berlagak demikan bodoh, dia itu adalah seorang ahli medis, seorang veteran ceramah-ceramah religius dan dia berdebat sebagai seorang pengarang buku. Dia telah berpidato di seluruh dunia dan panduannya dihormati orang serta dia itu seorang tokoh suri-tauladan bagi orang Muslim. Sungguh, kita tidak bisa memaafkan error-nya macam ini yg demikian mendasar selagi dia itu memainkan pengaruh besar.

Saya pertama-tama akan menunjukkan bahwa Quran bukan satu-satunya Kitab Suci yg menyerukan monogyny:

Terdapat satu kejadian di dalam kitab Ramayana (Ramayana adalah salah satu dari dua syair/puisi Hindu mengenai kepahlawanan, lainnya adalah Mahabharata)
[1] dimana Suparnaakha (wanita), satu rakchasi, pergi ke Shri Ram (lelaki) dan memintanya untuk menikahi dia. Shri Ram mengatakan bahwa dia telah mengambil ek patni vrata (ikrar utk beristeri hanya satu) dan menolak untuk menikah lagi. Ikrar ini dianggap sebagai satu ikrar dari kebaikan. Orang yang menikah hanya dengan satu perempuan adalah benar-benar yang dihormati di antara kaum sezamannya. Hal ini adalah satu konsep yang sangat tua di dalam Agama Hindu dan tidak terhitung lagi contoh2 lainnya manakala seseorang melakukan pengujian teks2 Hindu secara lebih seksama.

Di dalam Kekristenan, ada banyak contoh-contoh dari monogyny yang tegas-tegas eksplisit; terpuji dan diperintahkan oleh rasul2 Yesus Kristus. Terdapat juga banyak contoh yang implisit tentang hal itu, saya tidak akan berikan semua di sini oleh karena bisa mengandung beberapa arti. Ini adalah beberapa kutipan yang eksplisit:

1 Corinthians 7:1-4 - “Sekarang mengenai hal yang kau tuliskan: Adalah baik untuk seorang pria tidak menikah. Tetapi karena ada begitu banyaknya percabulan; setiap laki-laki harus mempunyai SEORANG isterinya sendiri dan setiap perempuan suaminya sendiri. Suami harus memenuhi kewajiban perkawinannya kepada isterinya serta demikian juga sang isteri kepada suaminya. Tubuh isteri bukanlah kepunyaannya sendiri tetapi juga adalah milik suaminya. Dengan cara sama , tubuh suami bukanlah kepunyaannya sendiri tetapi juga adalah milik isterinya.”
[8]

* Ayat di atas memberikan satu pesan jelas dari hal menikah hanya dengan satu perempuan.

Timothy 1.3:2. “Penilik jemaat haruslah seorang yang tak bercela , suami dari SATU ISTERI, dapat menahan diri/berkepala dingin, bijaksana, ramah, mampu untuk mengajar. “
[8]

*Seorang penilik jemaat (uskup) adalah satu contoh baik dari satu cara hidup yang saleh.

Timothy 1.3:12. “Diakon haruslah suami dari SATU ISTERI dan mengurus anak-anaknya serta rumah tangganya dengan baik”
[8]

*Seorang diakon adalah pejabat resmi dalam gereja lebih rendah dibandingkan imam tetapi meskipun begitu adalah orang yang menjadi teladan bagi orang lain.

Matthew 19:4,6. “ ‘Tidakkah kamu baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan?’, ‘Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Tuhan, tidak boleh diceraikan manusia’.”
[8]

*Dengan sederhana, Matthew menyatakan ikatan dari perkawinan, di mana dua jiwa, atau dua tubuh, menjadi satu.

Matthew 19:9. “Aku berkata kepadamu, barang siapa yang menceraikan isterinya, kecuali karena zinah, dan menikah perempuan lain, ia berbuat zinah”
[8]

*Ayat di atas adalah complicit dengan Matthew 19:6 di atas dan menandakan seorang pria itu harus menikah hanya dengan satu perempuan.

Dr.Naik telah menyesatkan pendengarnya demi membenarkan polygyny. Logika dan penalarannya tidak termaafkan (fatal) mengingat sifat otorisasi di dalam klaimnya. Satu-satunya tujuannya hanya demi membenarkan praktek2 Islam, tak peduli bagaimana terbelakangnya semua itu. Anda simpulkan saja sendiri apakah sang sarjana islam yang mengangkat dirinya sendiri ini sedang dengan sengaja berdusta atau apakah dia cuma sekadar salah mendapatkan informasi.

Kemudian Dr.Naik membuat pernyataan berikut:
“Masa hidup rata-rata wanita adalah lebih dari panjang dari pada pria. Secara alami jumlah pria dan wanita dilahirkan dalam perbandingan yg kurang lebih sama. Seorang anak perempuan memiliki daya tahan tubuh lebih banyak dibandingkan dengan anak laki-laki. Seorang anak perempuan bisa melawan benih penyakit/kuman lebih baik dari pada anak laki-laki. Karena alasan ini, selama masa kanak-kanak sendiri terdapat lebih banyak kematian di antara laki-laki dibandingkan dengan perempuan…. India mempunyai lebih banyak populasi pria dibandingkan wanita karena adanya feticide (pengguguran) dan pembunuhan terhadap bayi perempuan. Jika praktek jahat ini dihentikan, niscaya India akan memiliki lebih banyak wanita dibandingkan dengan pria.”

Sekali lagi Dr.Naik sedang menggunakan penalaran yang mengelabui untuk mendukung argumentasinya. Dia dengan enaknya memelintir fakta untuk mengelabui orang. Biasanya, orang tidak meneliti lagi argumentasinya, jadi dia lanjut saja melenggang enak dengan kepalsuan dan penipuannya. Dalam hal ini, Dr.Naik katakan bahwa ada lebih banyak perempuan dibandingkan laki-laki pada usia pediatrik/kanak2 dan dalam semua golongan usia. Logikanya adalah bahwa karena jumlah wanita selalu lebih banyak dibandingkan jumlah laki-laki, membatasi perkawinan kepada satu pihak saja (laki-laki) akan membuat mustahil bagi semua wanita untuk mendapatkan suami. Jadi, berdasarkan hal ini, adalah logis saja untuk mengizinkan seorang pria menikahi lebih dari satu perempuan. Mari kita perhatikan sekarang distribusi
[3] populasi dunia sesuai dengan umur.

Table1.1

Mari kita perhatikan ratio jenis kelamin dunia
[3]:

Perbandingan jenis kelamin laki dibanding perempuan:
Saat kelahiran: 1.07 laki/perempuan (= lebih banyak pria 1,07 dibandingkan wanita)
di bawah 15 tahun: 1.064 laki/perempuan
15-64 tahun: 1.024 laki/perempuan
65 tahun ke atas: 0.781 laki/perempuan
total populasi di dunia: 1.014 laki/perempuan (perkiraan 2007)

Data di atas dengan jelas membuktikan bhw India itu bukankah satu-satunya negara dimana jumlah pria melebihi para wanita. Kecenderungan yg sama terjadi di banyak negara lain dimana pembunuhan terhadap bayi wanita tidak dipraktekkan. Di negara-negara jumlah wanita melebihi para pria hanya dalam kelompok umur 65 tahun ke atas.
 Dr.Naik mengklaim bahwa orang harus mengikuti Islam karena Islam praktis dan logis tetapi apakah gagasan kengawurannya ini yg jelas2 menganga bisa dipakai sebagai barang praktis serta logis? Seperti kita bisa lihat dengan jelas, bahkan di negara-negara seperti Turki, Pakistan dan Arab Saudi, jumlah populasi laki2 melebihi jumlah populasi wanita dan dari sini saja bisa kelihatan ngawurnya semua logika polygyny itu. Jadi apakah yang sebaiknya dilakukan negara-negara ini? Bagaimana kalau kita larang keras saja polygyny dan kita wajibkan poliandri?

Jika Allah begitu memperhatikan nasib para wanita yang belum kawin krn tidak kebagian laki-laki mengapa tidak dia buat saja para laki-laki itu sedemikian rupa sehingga mereka lebih tahan dan tidak mudah terkena penyakit-penyakit yang membunuh mereka pada saat umur mereka lebih muda dibandingkan anak2 perempuan yang katanya lebih tahan? Dr.Naik sudah begitu putus
asa mati-matian dalam mengislamkan orang sampai-sampai dia menjadi ahli menipu hanya demi meyakinkan mereka bahwa praktek2 Islam adalah baik dan berfaedah.

Bagaimanapun, kenyataannya adalah sangat bertolak-belakang. Dr.Naik membuat pernyataan, bahwa di India, jumlah pria melebihi para wanita dikarenakan praktek pengguguran embryo dan pembunuhan terhadap bayi perempuan. Dia bilang bahwa jika pembunuhan terhadap bayi wanita dihentikan maka jumlah wanita akan melebihi jumlah pria. Jika pembunuhan terhadap bayi wanita adalah satu-satunya alasan jumlah pria melebihi jumlah wanita maka dengan logika yang sama tentu harusnya lebih banyak jumlah wanita dibandingkan jumlah pria dalam setiap negara dimana pembunuhan terhadap bayi wanita tidak dipraktekkan. Bagaimanapun, jelas bukan begitu faktanya. Itu membuktikan bahwa klaim Dr.Naik adalah palsu. Dia menggunakan tipuan2 dan muslihatnya untuk membenarkan praktek Islam.

Kemudian Dr Naik menyatakan:
“Di AS, para wanita melebihi para laki-laki dgn jumlah 7,8 juta. New York sendiri mempunyai kelebihan wanita lebih dari satu juta dibandingkan dengan jumlah prianya, dan dari populasi laki-laki New York sepertiganya adalah gay, jadi orang2 yang melakukan sodomi. AS secara keseluruhan mempunyai lebih dari dua puluh-lima juta gay. Artinya kaum ini tidak ingin menikah dengan wanita.”

Rupanya Dr. Naik tidak memahami arti dari kata gay. Dalam dunia sebagian besar, kata “gay” dapat dipertukarkan dengan “homoseks” dan dapat mengacu pada keduanya, yaitu para laki-laki dan perempuan (lesbian) yang hidup dalam satu alam homoseks. Di dalam pidato/ucapannya Dr.Naik membicarakan tentang laki-laki gay tetapi tidak membahas tentang para wanita yang tidak ingin menikah dengan laki-laki. Apakah dia pikir lesbian/homoseks wanita itu tidak ada atau apakah dia itu sedang dalam satu keadaan maha-mengingkari fakta yang disebabkan karena
islam?

Klaim Dr.Naik, bahwa ada lebih dari 25 juta laki-laki gay di AS, adalah memalukan. Sebagaimana biasa dia tidak memberikan sumber informasi untuk dasar klaim yang kuat. Pada kenyataannya, terdapat sekitar 8
,8 juta gay, homoseks wanita (lesbian) dan banci di Amerika[4]. Kita bisa dengan yakin mengatakan bahwa setengah dari para gay, homoseks wanita dan banci itu adalah para gay, oleh karena itu jumlahnya sekitar 4,4 juta. Jumlah para laki-laki gay yang disediakan oleh Dr.Naik adalah 6 kali lipat lebih tinggi dari jumlah para gay aktual yang ada di AS. Data ini seluruhnya menyingkapkan siapa sebenarnya Dr.Naik dan menunjukkan sampai sejauh mana dia akan tega untuk memalsukan kebenaran/membangun dusta demi mengislamkan mereka2 yang mudah tertipu, malas berpikir kritis serta acuh tak acuh.

Sekarang mari kita meneliti klaimnya yang menyatakan bahwa sepertiga para pria di New York adalah gay.

New York, sebetulnya, mempunyai kira-kira 592
.000 gay, homoseks wanita (lesbian) dan banci[4]. Katakanlah bahwa setengah populasi ini (sekitar 300.000) adalah para laki-laki yang murni gay. Dr.Naik tidak menyebutkan apakah dia sedang berbicara mengenai negara bagian New York atau kota New York City, sungguh-sungguh ini membuat satu perbedaan serius untuk figur yang dia berikan. Saya akan memperlihatkan pada anda pembaca beberapa skenario berbeda dari apa yang mungkin dia maksudkan dan mencoba untuk melihat logika di balik semua itu:

Jika Dr.Naik bermaksud utk menunjukkan negara bagian N.Y (total populasi 19
.254.630: terdiri dari Laki-laki 9.146.748, dan Perempuan 9.829.709[5]) lalu para laki-laki gay adalah 3,27% dari populasi semua laki-laki dengan demikian jumlah wanita melebihi jumlah laki-laki dengan angka 682.961, bukan satu juta. Bandingkan ini dengan estimasi Dr.Naik yg bilang bahwa sekitar sepertiga (atau 33%) dari laki-laki New York adalah 'sodomites' (lebih dari 3 juta dalam kasus Negara Bagian NY dan di atas 1,2 juta dalam kasus kota NY saja).

Jika, di sisi lainnya, dia bermaksud menunjukkan bahwa Kota N.Y. (populasi. 8
.143.197: Laki 3.794.204, Perempuan 4.214.074[5]) dan SEMUA lelaki gay/homo yang ada di negara bagian itu hidup di dalam Kota N.Y., maka mereka seharusnya akan berjumlah 7,9% dari populasi laki-laki dan para wanita akan melebihi laki-laki dengan jumlah 419.870.

Ini dengan jelas memperlihatkan satu perbedaan yg sangat besar dalam figur/angka yang disediakan oleh Dr Naik. Figurnya adalah sepuluh kali
lipat dari figur aktual dalam kasus gay di New York dan dia secara kasarnya melipat gandakan kelebihan jumlah para wanita terhadap jumlah laki-laki. Apakah imajinasinya menjadi demikian liar dalam hal ini; main kasar saja demi mendapatkan satu hasil yang menghebohkan? Kelihatannya demikian enaknya yah, ‘fakta’ dari sang beliau ini mendukung argumentasinya sedangkan kenyataannya demikian menjauh dari kebenaran.

Dr Naik mengklaim bahwa jumlah wanita melebihi jumlah pria dengan angka 7
,8 juta di AS. Mari menguji argumentasinya lebih dekat. Berikut adalah satu bagan distribusi umur dari penduduk AS menurut jenis kelamin[6].

Kelompok umur:
Jumlah pria, Jumlah wanita:

0-4:
9,810,733, 9,365,065
5-9:
10,523,277, 10,026,228
10-14:
10,520,197, 10,007,875
15-19:
10,391,004, 9,828,886
20-24:
9,687,814, 9,276,187
25-29:
9,798,760, 9,582,576
30-34:
10,321,769, 10,188,619
35-39:
11,318,696, 11,387,968
40-44:
11,129,102, 11,312,761
45-49:
9,889,506, 10,202,898
50-54:
8,607,724, 8,977,824

Dr.Naik dengan enaknya tidak menyebutkan s
ecara spesifik pada kelompok umur berapa  jumlah wanita melebihi pria, satu cara licik dan pengelabuan untuk dilakukan dalam satu debat verbal, dimana statistik tidak selalu siap tersedia. Kenyataannya justru adalah bahwa di dalam kelompok umur 0-34 di AS, para pria melebihi para wanita. Pola yg sama bisa ditemukan di banyak negara lain. Sebagai contoh, Di Denmark[7] para pria melebihi para wanita hingga usia 59, di INGGRIS[7] dan Perancis [7] para pria melebihi para wanita hingga usia 49. Bahkan pada sebagian besar negara muslim grup populasi pria melebihi jumlah populasi wanitanya, namun demikian orang-orang Muslim adalah yang paling getol mendukung polygyny dan meminta-minta setiap negara lain untuk ikut bergabung (jadi pendukung polygyny).

Jika anda mengamati secara hati-hati anda bisa melihat bahwa video dan debat Dr.Naik adalah tak lain ibaratnya muslihat tukang sulap yang digabungkan dengan seni berdeklamasi/jualan kecap. Dia tidak menghasilkan hal substansial apapun dalam bukti atau alasan telak namun berjuang untuk meyakinkan segerombolan orang dengan kebohongan/bualan yang begitu besar dan berusaha memancing emosi massa.

Kemudian dia membuat klaim berikut:
“Inggris Raya mempunyai empat juta wanita lebih banyak dibandingkan dengan pria. Jerman mempunyai lima juta wanita lebih banyak dibandingkan dengan para pria. Rusia mempunyai sembilan juta wanita lebih banyak dibandingkan para prianya. Hanya Tuhan sendiri yang tahu ada berapa juta wanita lebih banyak di seluruh dunia dibandingkan dengan jumlah kaum prianya.”

Zakir Naik mengklaim bahwa Jerman dan Inggris mempunyai jumlah wanita beberapa juta lebih banyak dibandingkan para prianya. Ini adalah satu klaim
jahat  tanpa dasar yang mudah terlihat bahwa ditujukan untuk menyesatkan orang. Zakir Naik, karena beberapa alasan sesat/aneh, menyimpulkan bahwa ada lebih banyak wanita di dunia dibandingkan para pria. Lagi-lagi klaim ini adalah sebuah kebohongan total. Dalam kelompok umur antara 0-64 thn jumlah laki-laki benar-benar melebihi jumlah wanita. Kelompok umur 0-64 adalah yang terpenting dan paling relevan karena pada kelompok umur itulah mayoritas manusia menikah serta melahirkan anak-anak. Dengan melihat bahwa jumlah populasi pria dan wanita adalah hampir seimbang kita bisa mengasumsikan bahwa sebagian besar manusia akan menemukan pasangan (heterosexual)-nya dalam perjalanan hidup mereka. Tidak hanya demikian, kumpulan populasi pria untuk seluruh dunia adalah lebih banyak jumlahnya dari populasi wanita.

Dr.Naik mengklaim bahwa hanya Tuhan saja yang tahu berapa lebih banyaknya jumlah wanita yg ada di seluruh dunia dibandingkan dengan jumlah laki-laki/pria. Hal ini adalah sangat tidak pantas bagi seorang sarjana. Andaikan saja dia mau mencoba, dia bisa menemukan bahwa yang benar itu adalah lebih banyak jumlah laki-lakinya di dunia ini dibandingkan dengan jumlah wanitanya. Asumsi bahwa ‘Tuhan sendiri sajalah yang tahu’ mempertunjukkan bagaimana sebenarnya cara dia ini belajar ilmu pengetahuan. Semua penelitiannya, semua pembelajarannya, adalah terbatasi hanya untuk membuat argumentasi-argumentasi yang menipu-menyesatkan, untuk membenarkan kepercayaan2 dan praktek2 Islam. Penelitian apapun, fakta apapun, data apapun yang secara langsung bertentangan dengan Islam adalah seluruhnya diabaikan oleh dia. Dia meneliti dunia hanya melalui filter Islam yang sempit.

Berikut ini adalah daftar perbandingan jenis kelamin di beberapa negara muslim
[3]. Dr.Naik seharusnya mengutuk polygyny di negara-negara ini dan mewajibkan poliandri, kalau memang dia mau ngotot terus pada logikanya.

Negara Jenis Kelamin Ratio

Afghanistan 1.049 pria(s) / wanita
Kuwait 1.526 pria(s) / wanita
Banglades 1.052 pria(s) / wanita
Malaysia 1.012 pria(s) / wanita
Mesir 1.017 pria(s) / wanita
Pakistan 1.045 pria(s) / wanita
Indonesia 1.001 pria(s) / wanita
Arab Saudi 1.196 pria(s) / wanita
Iran 1.026 pria(s) / wanita
Syria 1.049 pria(s) / wanita
Irak 1.024 pria(s) / wanita
Turki 1.019 pria(s) / wanita
Jordan 1.102 pria(s) / wanita
UAE 2.19 pria(s) / wanita
Yemen 1.034 pria(s) / wanita

Saya secara pribadi tidak mempedulikan apakah seorang pria beristeri satu atau empat. Terserah orang itu dan persetujuan dari kaum wanita dalam memutuskan. Point saya adalah bahwa penalaran Dr.Naik untuk mendukung polygyny itu adalah sangat tercela. Dia mendukung polygyny semata hanya karena itu adalah sebuah praktek Islam yang dia anut, tidak karena alasan polygyny itu benar atau salah.

Andaikan Quran menyerukan seorang wanita-lah yang harus menikahi empat laki-laki, Dr.Naik pun pasti mendukungnya juga dengan cara apapun. Muhammad, ataupun Allah islam, tidak pernah memberikan satu alasan (logis) untuk mendukungan polygyny mereka. Polygyny semata-mata adalah sesuatu yang sangat normal dalam masyarakat pada zaman itu. Allah tidak pernah mengatakan polygyny itu harus dipraktekkan hanya karena jumlah para wanita melebihi para pria. Ini adalah yang dikatakan orang-orang Muslim untuk membuat praktek mereka nampak logis dan menarik bagi dunia non-muslim serta calon-calon mualaf yang berpotensi.

Yang benar adalah bahwa praktek polygyny merupakan suatu hasil dari sebuah kultur patriarkis (laki-laki mendominasi) yang sudah ada mendahului Islam. Para laki-laki diperbolehkan untuk mempunyai beberapa pasangan kawin, sedangkan para wanita tidak mempunyai kebebasan apapun yang serupa. Gagasan supaya kaum wanita mempunyai beberapa pasangan kawin adalah menjijikkan bagi para laki-laki. Mengapa ada ketidakadilan ini? Muslim selalu klaim berkoar-koar bahwa Islam memperlakukan kaum laki-laki dan perempuan dengan adil, akan tetapi lalu mengapa Islam tidak mengusahakan agar para wanita juga memiliki kebebasan seksual/hak yang sama dengan yang dimiliki laki-laki.

Jelas sekali kelihatan ada sesuatu yang salah di sini. Hanya mereka yang betul ikhlas mencari kebenaran akan menemukannya mengapa. Para kaum fanatik bodoh itu, yang sudah dibutakan oleh agama mereka, akan selalu berdalih-dalih membual sesuai dengan peraturan-peraturan Islam dan bahkan akan mendukung hukuman mati bagi mereka yang tidak-setuju (atau murtad).


Footnote:

[1]. Sacred Texts
[2]. New Advent Bible
[3]. The World Fact Book
[4]. Same Sex Couples
[5]. Info Please
[6]. CensusScope
[7]. U.S. Census Bureau
[8]. Archeological Bible
[9]. Faq on Islam, by Dr. Zakir Naik


In China in 2006, the sex ratio was 1
,12 males born for each female. By comparison, the rate in Canada was 1,05 males for each female. ***






by Volunteer » Nov 15, 2007


Sumber:


205 komentar:

  1. berani langsung konfrontasi dgn dr zahir...? bukan lewat blog.. ditambah berita yg dipotong2 jadi tafsir pembaca salah terhadap dr zahir. yg terpenting adalah, pembahasan SIAPA TUHAN ANDA? silahkan komentari dr zahir tentang ketuhanan... memang orang kafir akan selalu dibutakan dan ditulikan oleh sang pencipta, pencipta yg sesungguhnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga punya akses mas,.intinya banyak kejanggalan dr pernyataan zakir,.udah lama ane pengen ngerangkum kebloonannya

      Hapus
  2. Wkwkkwkw.blog abal2 sok2an ngatain dr zakir naik bohong..agama lo itu yg udah terang2an ngebohongin kalian smua.. msih ada aja org percaya sama kitab karangan manusia.kitab kok di update berdasarkan jaman?wkakaka ..nonton lagi pliss semua video2 dr zakir naik..trus lo coba deh jawab smuaaa tantangan dr zakir naik..dr william campbell aja terdiam..nah elo anak kemarin sore sok2an debat..parahnya lagi cuma berani koar2 di blog sampah.kwkwk :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang cetak Quran itu siapa sih??
      Apa Allah langsung ya yang turun nulisnya??
      boleh tau gak dari mana asalnya quran itu??

      Hapus
  3. Maaf mungkin anda beragama kristen, dan apa yang dikatakan dokter Zakir Naik itu sesuai. Dan jika anda memperhatikan kalimatnya tidak ada kalimat yang tegas yang menyatakan jika tidak mampu berlaku adil maka menikahi satu wanita saja. Itu adalah tidak ada perlu berfikir keras dalam memahaminya. Jika anda tidak terima dr, zakir naik maka coba saja lihat seikh ahmad deedat, saya berkiblat pada beliau dan jika anda berkenan mari kita berdiskusi Saya mahasiswa UNAIR, hanya seoranh mahasiswa yang belajar otodidak. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Susetya
      Benar dari hongkong? Bantahan dari blog ini benar kok, referensinya jelas dan bisa anda cek langsung, misalnya data tentang sex ratio untuk komposisi penduduk, bahwa memang sekarang jumlah laki-laki di dunia lebih banyak dibanding perempuan sehingga ajaran poligami menjadi tidak relevan. Anda menantang orang lain diskusi tapi lihat cara anda membantah blog ini, tanpa referensi, tanpa menggunakan logika, cuma bisa membenarkan dan menyalahkan. Itu menyedihkan sekali.

      Hapus
    2. sejak kapan manusia mampu bersikap adil ? ok, anggap saja mampu dech....pertanyaannya berapa lama seorang manusia mampu bersikap secara adil ?

      Hapus
    3. maaf sebelunya, ajaran poligami dalam islam memang ada, tapi islam menggunakan syarat harus bisa berlaku adil. nah berlaku adil adalah perbuatan yang sangat sulit. karena jika suami merasa sudah adil kepada semua istrinya, belum tentu istrinya merasakan hal yang sama. maka dari itu, poligami bukanlah hal yang wajib dilakukan oleh umat muslim. ajaran yang wajib dilakukan muslim adalah sholat, berbuat baik kepada sesama manusia, bersedah, menjauhi laranganNya. Mungkin perkataan dr Zakir Naik mengenai rasio laki2 perempuan kurang tepat. tapi dalam pemaparan di atas, hanya memperlihatkan kesalahan dr Zakir Naik mengenai jumlah atau rasio laki2 perempuan yg perhitungan itu di buat oleh manusia. Sedangkan dalam ceramhnya Dr Zakir Naik selalu berpedoman pada Kitap suci dan Al Hadist. klo kita berpedoman pada rasio buatan manusia mungkin bisa salah. tapi jika berpedoman pada kitap suci Al Quran kita tidak akan pernah salah.

      Hapus
  4. @Rahman Suganda
    Banyak saintis yang menantang Zakir Naik dan Zakir tidak pernah mau menjawab tantangannya. Zakir Naik itu hanya pintar monolog (ngomong sendiri) atau debat masalah kekristenan, tapi ketika bicara fakta dan sains hampir semua argumennya itu konyol.

    Anda mau saya berdebat langsung dengan Zakir Naik? Boleh, saya akan sangat senang bisa meladeninya, alamat saya jelas, sekarang tinggal bagaimana anda mempertemukan kami, tentunya di Indonesia agar saya tidak keluar banyak biaya, kecuali anda mau membiayai saya pergi ke India atau Pakistan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Apakah Benar Jika Dr. Zakir Naik tidak mau menjawab tantangan para saintis ?? Come on Man..
      Liat saja video Dr. Zakir Naik & Dr. William Campbell tentang " Al Qur'an & Injil dalam pandangan Ilmu Pengetahuan"..
      Banyak sekali ayat Alkitab yang tidak Ilmiah & itu dibuktikan Oleh Dr. Zakir Naik.. sayangnya Dr. William Campbell tidak bisa menjelaskan / Menjawab kenapa ayat alkitab betentangan dengan Fakta Ilmah,, Dr. William Campbell selalu berdasarkan Teori saja.. TEORI,,,BUKAN FAKTA..

      2. Bukankah anda ingin membongkar kebohongan (yg kalian anggap) Dr. Zakir Naik ?
      tapi sepertinya anda tidak mempunyai usaha untuk melakukannya. ??
      membuktikan kebenaran itu butuh pengorbanan. Entah itu Uang, Waktu DLL.
      Sama seperti yang Dr. Zakir Naik Lakukan.
      Dia pergi kesana kemari untuk membuktikan apa yang diyakininya itu benar dan memberitahukan kepada semua orang..

      Lucu Juga Mr. Candra ini.,
      Mau berdebat tapi maunya Dr. Zakir Naik yang mencari Anda..
      Anda ini Siapa ? Orang yang terkenal ? Orang yang berpengaruh ?
      Buang2 waktu Dr. Zakir Naik saja lu Tong.
      Hahahahahaha...

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Contoh jawaban konyol sains dari Zakir Naik bisa tolong anda perlihatkan ? Lagipula kenapa masalah sains dipermasalahkan ? semua debat terbuka yang dilakukan Zakir Naik intinya adalah untuk meluruskan masalah ketuhanan, ada yang bisa membantah tentang hal ini ga ya ? Kalau ada bantahan masalah ketuhanan dimana Zakir naik salah, tolong dishare video nya. Kalau untuk masalah Sains dimana anda katakan Zakir Naik salah dan konyol, kita bisa debat terbuka di wall facebook masing-masing, akan saya layani.

      Hapus
    4. Pendeta yang sudah tinggi ilmu nya saja kalah debat sama dr zakir naik..apalagi dengan candra wiguna..bisa2 mati konyol ga bisa jawab ni orng..hhahaha

      Hapus
    5. ilmuwan yg mana ya ? videonya mana ? kalo mau ngomong belajar kasih referensi dek biar keliatan agak seperti kutu buku,
      saya tidak membela zakir atau pun siapapun,tapi dalam setiap pernyataan yg melibatkan orang lain tolong belajar SERTAKAN REFERENSI ,misal video / surat kabar terpercaya ..hahahaha ngakak

      Hapus
    6. sebelum datang menemui dr zakir sebaiknya hapal dulu ayat2 yang ada di alkitabmu karena dr zakir lebih hapal isi dan ayat dari alkitabmu.

      Hapus
  5. @Susetya
    Benar dari hongkong? Bantahan dari blog ini benar kok, referensinya jelas dan bisa anda cek langsung, misalnya data tentang sex ratio untuk komposisi penduduk, bahwa memang sekarang jumlah laki-laki di dunia lebih banyak dibanding perempuan sehingga ajaran poligami menjadi tidak relevan. Anda menantang orang lain diskusi tapi lihat cara anda membantah blog ini, tanpa referensi, tanpa menggunakan logika, cuma bisa membenarkan dan menyalahkan. Itu menyedihkan sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  6. Hanya TUHAN yg tau semua kebenaran... Banyak ahli kitab manapun dan mereka manusia bukan TUHAN makanya semua mengklaim diri sbg yg benar dan TUHAN yg akan hadir sbg PEMENANG! Baiknya saudara/i setanah air mari jadilah teladan yg baik pada agama kita masing2...sebarkan kasih dan jadilah manusia mulia dimata TYME! INDONESIA BERSATU!!!

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok dihapus komentar nya?
      apakah agama anda mengajarkan untuk menghina agama dan nabi orang (islam) sebagaimana isi-isi dari blog ini yg membuat kami sedih? banyak bertanya bro jangan asal bikin tulisan seperti ini. indonesia punya hukum tentang penistaan agama loh hati hatilah dalam berbicara. salam damai

      Hapus
  9. Bung Rohman Suganda : Ali Sina Sudah berulang menantang Dr. Naik untuk berdebat terbuka ,,tetapi beliau takut, ngeper dan ngumpet,,jawab beliau ' TIDAK ADA WAKTU UNTUK MELADENI KAFIR ALI SINA ..!!! Anda bisa temukan di Faith For Fridom !

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://m.kompasiana.com/dewagilang98/mengenal-ali-sina-admin-situs-penyebar-fitnah_55180c88813311a0669decd7

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Cinta kebenaran

    manakah yang anda pilih sebagai apa yang anda yakini

    yang
    50% sesuai kenyataan.
    60% sesuai kenyataan.
    70,80, atau 90%

    tentu sebagai manusia kita akan memilih yang lebih dekat dengan kebenaran.

    problema kita adalah kita memiliki keterbatasan, hidup di abad 20 terpisah jarak dengan segala kejadian di dunia, berada dalam ribuan informasi.

    kita selalu dapat memilih

    menjadi seorang penghujat ataukah benar-benar mencari kebenaran.

    silahkan anda pelajari seluruh ilmu, belajar dan belajar lagi, lalu putuskan apa yang anda pilih.

    saya juga akan selalu belajar, saya adalah seorang muslim.

    kita yang memilih apakah memutuskan untuk tak mempercayai apapun atau bisa dikatakan (atheis), ataukah memilih mencari kebenaran, dengan pikiran jernih, secara netral dan niat sungguh-sungguh mencari kebenaran.

    semua adalah pilihan kita sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. terlalu banyak kebohongan dan kepalsuan dalam bible, membuat anda tersibukkan mencari cela dan kelemahan al-qur'an.jangan orang sekelas anda, orang yng jauh lebih terkenal dan lebih paham ttg alkitab versi skrang saja bingung dan kawatir menghadapi zakir naik. Kami lebih menjalan perintah isa mesiah ktimbang kalian. Pemikiranmu adalah hasil doktrin gereja dan paus.Makanya memahami kitab suci itu tidak cukup dengan membaca terjemahan saja, Baca teks Aslinya,....

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika anda mengatakan bahwa bible palsu, seharusnya anda tahu bagaimana bible yg asli.. kalau anda sendiri tidak tahu yg asli bagaimana anda bisa mengatakan hal itu palsu.. sesuatu dapat dikata asli atau palsu jika ada keduanya dan dapat dibandingkan..
      saya adalah seorang muslim yg dlu hanya tutup mata dan tidak mencari kebenaran, karena keluarga saya, lingkungan saya adalah muslim. jdi tidak perlu bagi saya untuk benar-benar mencari.
      tetapi setelah dewasa, saya mulai bergaul dengan byk org dan mulai muncul berbagai pertanyaan saya tentang apa itu agama.. mengapa Islam begini, kenapa kristen begitu.. dan semuanya telah terjawab di dlm Alkitab..
      segala pewahyuan dan pernubuatan yg berasal dari Allah sudah selesai saat Alkitab selesai ditulis..sehingga tidak ada wahyu lain, jika yg lain ada berarti bukan berasal dari Tuhan Allah..
      wahyu 22:18-21

      Hapus
  14. Kita doakan saja semoga Allah memberikan petunjuk. amiinn

    BalasHapus
  15. Pendeta yang sudah tinggi ilmunya saja terbata bata mennjawab pertnyaan dr.zakir naik. Apalagi seprti candra wiguna ini..bisa bisa mencret keluar eek d clananya..wkwkwkk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata begini kualitas seseorang yg telah mengenal Alquran dan Allah.. kata2 anda menggambarkan kualitas anda.. kalo manusia seperti anda yg dihasilkan dari membaca dan mendalami Alquran seharusnya anda malu..

      Hapus
  16. Hehehe
    Klo anda sudah menunjukkan aib seseorang sesungguhnya itu menunjukkan aib dirinya sendiri
    Seharusnya kalau anda ingin memberitahu aib orang lain knp tidak berhadapan dgn yg bersangkutan. Jgn hny lewat blog anda sudah memvonis dr zakir adlah penipu. Hadapi beliau dengan jantan. Tantang debat dengan dia melalui sebuah saluran TV dan akan terlihat siapa sbnarx seorang penipu.

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Sebenarnya artikel d blog ini sudah benar, tetapi orang2 ini saja yg mempertahankan argumennya seakan2 mereka meng-Tuhankan Dr.Zakir Naik,,ini yang ditakutkan di dunia sekarang ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar dari sudut pandang yang mana? dari judulnya si penulis dengan PD mengatakan Dr. Zakirnaik penipu, pembohong besar, ok boleh lah mengatakan itu tapi dari referensi mana Dr Zakir Naik mengatakan apa yang dibantah oleh si penulis, dan dapat darimana rasio dan perhitungan lainnya? apa benar sumbernya dll.

      Oh dan juga anda menjudge mereka mentuhankan Dr. Zakir Naik dan mempertahankan argumennya, mereka tidak memperthankan argumennya tapi akal mereka dapat mencerna argumen dari Dr. Zakir Naik, terlebih soal ketuhanan. Coba anda dengarkan, cerna dan pelajari perkataan beliau tapi jangan dahulukan menghujat atau dengan hati saya yang paling benar.

      Hapus
  19. Meng-tuhankan?
    Anda salah bsar, dr naik hanya menunjukan siapa tuhan kita berdasarkan kitab yg ada, semoga Alloh s.w.t memberi hidayah pada saya dan kalian semua

    BalasHapus
  20. Knp.kbnykan orng pinter ya yang mask islam..tp.sbliknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perasann penemu dan orang pinter yg bikin yahudi gan
      Ga mikrir !

      Hapus
  21. TIDAK PERLU SALING MENGHUJAT, JIKA SAUDARA/I INGIN MENGETAHUI SEMUA KEBENARAN BACALAH AL-QUR'AN BESERTA ARTINYA

    DISANA SAUDARA/I DAPAT MENEMUKAN KEBENARAN TENTANG APAPUN DIDUNIA INI!!!

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. HANYA ORANG2 PENGECUT, SESAT DAN PENIPU YANG BILANG BAHWA DR. ZAHIR NAIK PENIPU!!!

    BalasHapus
  24. ntar ana ngakak dulu hahaha ... orang indonesia dimana2 gede omong,macam komentator bola hahaha
    nih catet ya, jangan bilang garam itu asin sampai kamu pernah menjilatnya,dan jangan banyak2 mengomentari orang lain terlalu banyak sebelum bertemu langsung dg orangnya,itu namanya sok tau hahaha

    BalasHapus
  25. Lebih baik pemilik blog ini debat langsung dengan zakir naik, karena saya lihat tulisannya cukup berbobot. Tapi sebaiknya siapkan dulu argumennya dan terutama imannya. Karna kalau imannya gak kuat nanti pulang debat udah jadi muslim, haha... I LOVE ISLAM!!

    BalasHapus
  26. Gila ini yg komen. Disenggol dikit mulutnya lngsung ga karuan hahaha. Ayo mas saya dukung anda

    BalasHapus
  27. Ni orang kok goblooook banget ya Dr Zakir hafal injil, Kitab hindu dll, lha anda boleeh di tes klo hafal satu surat saja dr injil tak kasih hadiah 10 jt berlaku sepanjang masa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Injil atau kitab bukan untuk di hapal mas.. hapal ja ngk ada guna... cukup membaca, menghayati maksudnya dan menjalankan kebenaran dari isi nya.. itu lah yang terpenting..

      Hapus
  28. Siapa yg hafal 1 surat saja dr injil silahkan angkat tangan lah orang gak ada yg jawab

    BalasHapus
  29. Nih penulisnya aja asal ngomong aja, pake bilang dr zakir naik ga tau isi dari alquran, dari al-quran, injil, Wedha dll semua isinya Hafal, lihat semua video dia,... Malah tanpa baca,udah di kepala semua.. males baca blog sampean mas, pengetahuanya aja lemah, nulis panjang2 mau coba debat, emang situ bisa bahasa inggris, isi blog sampean 0 besar. Asal muniiii

    BalasHapus
  30. Gw kagum ma dr zakir naik, dia tahu ajaran berbagai agama. tapi kenapa dia belajar semua itu hanya untuk menjelek jelekan agama lain? bukankah tujuan dari semua agama itu untuk membawa kebahagiaan dan perdamaian? kalo dia gitu, dia malah menebar kebencian di dunia. bukannya itu bertentangan dengan isi Al-Qur an yang mengatakan bahwa islam harus jadi rahmat bagi alam semesta, bukan cuma buat kalangan islam doang.. dan juga.. dr zakir pintar, tapi juga sangat tolol. dia membawa agama ke debat, ranah ilmiah. agama dan iman itu bukan sesuatu yang bisa dipikir dengan logika. Contohnya kalau ada mukjizat yang dibuat Tuhan , tapi para ilmuwan meragukan faktanya secara ilmiah, orang2 beragama langsung menghujat ilmuwan itu dan mengkafirkannya. udah jelas kan agama dan ranah ilmiah itu emang dasarnya ssuatu yang nggak bisa bersatu.satu lagi, dr zakir naik salah debat ma orang, kalau mau debat ilmiah, debat sama filsuf filsuf tuh.. cari juga yang selevel, jangan debat sama kaum awam dari agama masing masing yang pengetahuan agamanya kurang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha nek kitab tertulis bumi iku kotak.. Padahal bumi iku bulet. Opo yo ora diguyu pitik mas? Agama harus sesuai dengan ilmu pengetahuan modern sampai akhir jaman

      Hapus
    2. Lha nek kitab tertulis bumi iku kotak.. Padahal bumi iku bulet. Opo yo ora diguyu pitik mas? Agama harus sesuai dengan ilmu pengetahuan modern sampai akhir jaman

      Hapus
    3. Kalo pemikiran saya 3+3=7 bener atau salah, yustinus bona. Kalau anda bilang saya salah berarti anda menghujat atau menghina saya

      Hapus
  31. ada yang bilang tadi diatas, Injil itu isinya dirubah rubah. Itu tidak benar, injil tidak dirubah isinya oleh vatikan. tapi vatikan bisa menyatakan ajaran ajaran dalam injil tidak relevan lagi dengan keadaan zaman. sehingga bisa dibuat pedoman baru agar relevan dengan perkembangan zaman. Iya Al-Qur'an isinya pasti, ga berubah berubah. Sampe umat umat muslim yang mikirnya ga pake nalar menerapkannya asal asalan dalam kehidupan sekarang, hasilnya munculah ISIS deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bodoh tak bersumber, ngomongnya asal. ISIS (Israeli Secret Intelligence Service (ISIS).

      Hapus
    2. Betapa sempit pengetahuan anda
      al qur an datangnya dari Allah dan di turunkan sebagai pedoman hidup .
      anda tau artinya pedoman hidup?

      Saya mau tanya ?
      apakah anda percaya Tuhan?
      kalo anda percaya Tuhan anda harusnya percaya bahwa Tuhan yang mengatur dari awal sampai akhir

      Anda logika dong .. klo kitab anda direvisi r3visi sesuai perkembangan zaman .. apa pantas kitab anda di sebut pedoman hidup?

      Klo anda baca isi al qur an seutuhnya .. dan anda logika
      anda pasti jd muslim dan masuk islam

      Hapus
    3. Komen gak bermutu....firman tuhan gak relevan sama zaman...mau lebih pinter dari tuhan dong?....

      Hapus
    4. Berarti 20 tahun kemudian namanya bukan firman tuhan lah,tetapi firman utina 😀😀😀, saya baru tau kalo injil tuh ada pembaruan ya?!! Macam soft ware aja😀😀😀
      Tp yasudah lah mungkin saya kurang piknik,jadi tdk tau ...

      ☝❤islam

      Hapus
    5. isis muncul juga gara gara agama lu......obama ngebiarin al qaeda jadi dah isis

      Hapus
  32. Candra wiguna (Kotoran Yahudi) . loe kalu di lantik jadi si Paus gantiin yang di Vatikan juga kaga bakalan mampu debat sama DR. Zakir, pas loe di tampar sama pertanyaan gua yakin celana loe basah semua, kalu ngga basa itu artinya loe lagi make Pempres. hahahahah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu nabi adam sama hawa yg nikahin penghulu mana ya? Trus sah gg mnurut islam? Trus anak2nya nikah seadarah..haram gg tu anakanya? Saya bngung..

      Hapus
  33. Untuk semua please.. Ini gak ada gunanya asli.. Yang pasti jalani apa yang lu punya lakukan yang terbaik selama lu masih hidup.. Pegang ajaa masing2 pedoman agama lu. Toh nanti saat kalian mengehembuskan nafas terakhir.. Akan tahu. Kita jalanin aja masing masing. Dan untuk saudara muslimku biarin aja , jangan kalian menghina mereka.. Ini argumen kita harus menghargai. Intinya kita benerin diri sendiri dulu aja..

    BalasHapus
  34. Maaf mas Candra secara etika anda harus menyertakan link atau referensi masalah statement Dr Zakir Naik yang anda kritik sebagai bukti, karena kalau seperti ini anda seperti berimajinasi dengan pemikiran anda atau malah melakukan fitnah atau anda punya maksud lain untuk menjatuhkan Dr. Zakir Naik.

    *Jangan dipotong-potong statement nya Dr. Zakir Naik ya mas.
    *Dalam diskusinya Dr. Zakir Naik tidak membatasi usia, ras, jabatan, agama, status. coba cek lagi lah mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg buat website ini orang bodoh. jgn di dengarkan....kata2nya tidak mendasar. Anak kemarin sore mau belajar debat.... wkwkwkwkwk

      Hapus
  35. ini manusia mau di potong potong...bca setengah setengah....alat kelaminmu mau dipotong potong

    BalasHapus
    Balasan
    1. kepala kau yang mau dipotong2 hah?? tinggal kau pilih pakek yang kau rasa mantap?

      Hapus
  36. Pertanyaan untuk anda yg mempunyai blog ini,semasa nabi isa as (yesus) lahir dan hidup di dunia ini apakah nabi isa as (yesus) beragama kristen katolik yang mengajarkan tentang agama kristen kpd umat manusia?
    Lalu kristen ada di dunia ini sejak nabi isa as (yesus) masih hidup atau nabi isa as (yesus) sudah mati?
    Tolong jelas kan secara logis dan bukti2 konkrit,kami tau anda pasti org yg mempunyai logika yg hebat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar saya jawab bang Hardy cheper 😁😁😁
      Nabi Isa As terlahir sebagai islam (ya iya lah,emak nya aja islam masa nyuruh anaknya jd kafir) 😁😁😁
      Yg Beliau ajarkan yg pasti islam dong 😀😀😀
      Kristen ada di dunia ini sejak Duplikatnya Nabi Isa As di telanjangin,lalu di sembah deh... (masa ciptaan Allah kok di sembah)
      Kurang piknik kali yeeee 😁😁😁😁
      Terima kasih ✌

      Hapus
  37. Siapa itu Jesus? Mereka menjawab, Jesus adalah Tuhan yang Maha Kuasa. Langsung saja Anda memulai dakwah: tak ada satu pun pernyataan yang jelas di seluruh Alkitab bahwa Jesus sendiri berkata ‘aku adalah tuhan dan sembahlah aku’. Jika ada seorang Kristen yang bisa menunjukkan aku bagian manapun di alkitab, pernyataan yang jelas di seluruh alkitab, pernyataan yang jelas bahwa Jesus mengatakan bahwa aku adalah tuhan dan sembahlah aku, maka saya siap masuk Kristen.”

    Tolong jelaskan ini dong yang paham alkitab. Buka2 gitu kitabnya sendiri.

    Kalau ketemu monggo jelaskan
    Monggo yang bilang jesus tuhan jelaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai ente lagi nyabu ya? kok heng gitu otaknya..

      mas aku bilang sama mas fakta tentang aku, "Aku ini adalah Tuhan mu mas, Jadi kamu sembah Aku ya mas!" mas, sekarang berarti mau dong ngakuin aku tuhan, kan aku udah ngaku... hahaha.. besok agamamu ganti ya mas jadi bobylicious... wkwkkwk dasar otak koplak.. pantas orang islam bodoh2 sukanya percaya omongan... auloh aja kalian tuhankan perkara si auloh ngaku dia tuhan, padahal auloh itu gak jelas yang mana, auloh juga gak pernah ngomong langsung sama muhammad.. wong quran itu hasil bisik2 tetangga jibril dan muhammad!!

      Hapus
  38. Siapa itu Jesus? Mereka menjawab, Jesus adalah Tuhan yang Maha Kuasa. Langsung saja Anda memulai dakwah: tak ada satu pun pernyataan yang jelas di seluruh Alkitab bahwa Jesus sendiri berkata ‘aku adalah tuhan dan sembahlah aku’. Jika ada seorang Kristen yang bisa menunjukkan aku bagian manapun di alkitab, pernyataan yang jelas di seluruh alkitab, pernyataan yang jelas bahwa Jesus mengatakan bahwa aku adalah tuhan dan sembahlah aku, maka saya siap masuk Kristen.”

    Tolong jelaskan ini dong yang paham alkitab. Buka2 gitu kitabnya sendiri.

    Kalau ketemu monggo jelaskan
    Monggo yang bilang jesus tuhan jelaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saudara butuh pengakuan Yesua bahwa Dia Tuhan, itu sudah jelas tidak mungkin. Mengapa saya katakan tidak mungkin...? Karena apabila Yesus mengatakan sendiri bahwa diri-Nya adalah Tuhan, apakah orang Farisi & Yahudi pada jaman itu akan percaya? Misalnya saudara hidup se-jaman dengan Yesus, apakah anda akan percaya mendengar kata-kata Yesus yang anda tuntut itu? Saya rasa anda dan orang Farisi itu tidak akan percaya bahkan menganggap Yesus menghujat Tuhan. Contohnya aja sudah ada dalam kitab Injil, disana Yesus menyatakan "Sebelum Abraham jadi, Aku ada" (supaya jelas, baca Injil Yohanes 5:56-59). Ibarat ada orang yang mengaku dirinya adalah jelmaan (reinkarnasi) nabi muhamad, apa yang dilakukan/diperbuat oleh kaum muslim terdahap orang tersebut?? Kan sudah ada contohnya di Indonesia?! Jadi, menurut saya, jangan berharap yang tidak masauk diakal. Saran saya untuk saudara, "JADILAH ORANG YANG MENGERTI DARIPADA ORANG PINTAR.." Kalau mau kritis dalam Alkitab, harus bisa mengkritis Alquran dengan porsi kritis yang sama. GBU

      Hapus
  39. jelas sekali keliatan dari komentar muslim di sini, ngomong gak berdasarkan fakta, gak mau mencari fakta yang jelas terbukti, hanya koar2 seperti idolanya yaitu zakir naik.

    BalasHapus
  40. kami bersyukur dr zakir naik tidak sepertimu yang mengumpat dan melecehkan dari belakang. udah sana face to face kalo berani

    BalasHapus
  41. Debat kusir..debat kusir.., hahahaaaa..

    Dr. Zakir Naik said :
    Aku mau berdebat dengan siapa saja yang dirinya dapat mengumpulkan setidaknya 10 ribu orang peserta, Jadi jika kau bisa mengadakan seminar publik yang didalamnya terkumpul setidaknya 10 ribu orang kristen, maka aku bersedia berdebat denganmu atau dengan siapapun (yang memenuhi kriteria tersebut)...

    atau.. (jika kau tidak mampu) kau bisa memberikan materi (bahan debat) kepada pendeta/doktor kristen, semisal Billy Graham, kau tau Billy Graham? dia bisa mengumpulkan 100 ribu orang.

    Nah jd kl mau debat sm Dr. Zakir Naik tolong dipenuhin dulu syarat2nya ya, jadi beliau waktunya gak sia2. Kalo mau ngikutin debat dengan orang seperti anda, ada ribuan bahkan jutaan yang nantang Dr. Zakir Naik, kalo di ikutin satu2 maka habislah waktu beliau.

    BalasHapus
  42. Debat kusir..debat kusir.., hahahaaaa..

    Dr. Zakir Naik said :
    Aku mau berdebat dengan siapa saja yang dirinya dapat mengumpulkan setidaknya 10 ribu orang peserta, Jadi jika kau bisa mengadakan seminar publik yang didalamnya terkumpul setidaknya 10 ribu orang kristen, maka aku bersedia berdebat denganmu atau dengan siapapun (yang memenuhi kriteria tersebut)...

    atau.. (jika kau tidak mampu) kau bisa memberikan materi (bahan debat) kepada pendeta/doktor kristen, semisal Billy Graham, kau tau Billy Graham? dia bisa mengumpulkan 100 ribu orang.

    Nah jd kl mau debat sm Dr. Zakir Naik tolong dipenuhin dulu syarat2nya ya, jadi beliau waktunya gak sia2. Kalo mau ngikutin debat dengan orang seperti anda, ada ribuan bahkan jutaan yang nantang Dr. Zakir Naik, kalo di ikutin satu2 maka habislah waktu beliau.

    BalasHapus
  43. kalo mau angkat nabi jdi Tuhan...nabi Adam aja bro...jelas langsung ada tanpa bapak n Ibu...n...sumber manusia selanjutnya...blog ngawur...semoga hidayah menghampirimu bro...Tiada Tuhan selain Allah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haahh?? apaaa?? nabi bisa diangkat jadi Tuhan?! *gaya2 sinetron.. lucu aja kau lae.. mana ada manusia bisa jadi Tuhan! Tuhan menjadi manusia, itu ada! Yesus namanya! .. Kalo adam kau panggil tuhan dan kau sembah yang ada adam ketawa liat kau.. TUHAN Yesus kalau kau sembah baru pas, Yesus lahir tanpa benih laki-laki karna Roh Allah dikandungan Bunda Maria, satu-satunya nabi yang dilahirkan setelah jaman penciptaan manusia (adam) tanpa hubungan biologis... satu2nya yang adalah firman Allah itu sendiri... satu2nya yang tak berdosa, satu2nya yang pernah mengampuni dosa dalam sejarah nabi!!

      sori mas, kita gak kerjaan pulaklah menuhankan manusia.. kalo mas mau ya silahkan...

      Hapus
    2. Yesus juga kan manusia,ngapa pulak kau nyembah yesus lae???
      Sudah gilak kah kau lae 😁😁😁😁😁😁😁

      Hapus
  44. kalo mau angkat nabi jdi Tuhan...nabi Adam aja bro...jelas langsung ada tanpa bapak n Ibu...n...sumber manusia selanjutnya...blog ngawur...semoga hidayah menghampirimu bro...Tiada Tuhan selain Allah...

    BalasHapus
  45. Url nya aja udah mengungkapkebohonganislam.. Kebohongan macam apa yang lu cari bro? Baca tuh kitab lu ada kebohongan apa kaga? Kok nyari2 yang ga ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KONTRADIKSI/ PERTENTANGAN/ KETIDAKKONSISTEN AN ALQURAN:
      Antara lain:
      1. Siapakah yg pertama kali menjadi Muslim? Muhammad (Qs.6:14,163) .
      Hal ini bertentangan dengan:
      Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143).
      Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51).
      Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133, Qs.3:67).
      Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Adam, yaitu manusia ciptaan pertama, yang menerima wahyu dari Allah Muslim (Qs.42:51).
      Sampai disini sudah ada 10 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 10 pertentangan.
      2. Bisakah Allah Muslim dilihat oleh manusia dan apakah Muhammad (Mhd) melihat Allahnya? Ya, Mhd dapat melihat Allahnya ( Qs.53:1-18, Qs.81:15-29) .
      Hal ini bertentangan dengan:
      Qs.6:102-103 dan Qs.42:51) mengatakan bahwa Mhd tidak dapat melihat Allahnya..
      Sampai disini sudah ada 4 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 14 pertentangan.
      3. Apakah pemberi peringatan (Rasul) dikirim kepada semua manusia sebelum kedatangan Mhd? Ya, Allah Muslim telah mengirim pemberi peringatan (Rasul) kepada setiap orang (Qs.10:47, 16:35-36, 35:24).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Ibrahim dan Ismael secara spesial telah dikirim oleh Allah Muslim untuk mengunjungi Mekah dan membangun Ka’bah serta memberi peringatan kepada orang2 di sana ( Qs.2:125-129) .
      Anehnya, Mhd ternyata dikirim sebagai pemberi peringatan (Rasul) kepada orang2 yg belum memiliki rasul/pemberi peringatan tersebut sebelumnya ( Qs.28:46, 32:44, 36:2-6).
      Hal ini menimbulkan pertanyaan: “Bagaimana dengan Hud dan Sahih yg nyata2 juga telah dikirim sebagai pemberi peringatan ke Arab? Bagaimana juga dengan Kitab yg telah diberikan kepada Ismael? Dll ( Qs.11:50, 11:61).
      Sampai disini sudah ada 18 pertentangan ayat. Jadi total sudah ada 32 pertentangan.
      4. Apakah yg menjadi makanan orang2 di Neraka? Makanan orang2 yg ada di Neraka adalah Dhari atau pohon berduri (Qs.88 :6).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Makanan orang2 di Neraka adalah darah dan nanah (Qs.69:36).
      Makanan orang2 di Neraka adalah buah dari pohon Zaqqum (Qs.37:66).
      Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 34 pertentangan.
      5. Bisakah malaikat2 menyebabkan kematian/penderitaa n terhadap manusia? Alquran menyerang mereka yg menyembah selain Allah Muslim, seperti malaikat, nabi. Mengapa? Karena malaikat dan dan nabi tidak bisa menciptakan, memberi kehidupan atau bahkan menyebabkan kematian atau penderitaan.
      Hal ini bertentangan dengan:
      “Sesungguhnya orang2 yang diwafatkan malaikat dalam keadaan menganiaya diri sendiri…(Qs.4:97).
      “(Yaitu) orang2 yg dimatikan oleh para malaikat dalam keadaan berbuat zalim kepada diri mereka sendiri” (Qs.16:28).
      “(Yaitu) orang2 yg diwafatkan dlm keadaan baik oleh para malaikat..” (Qs.16:32).
      “Katakanlah, “malaikat maut yg diserahi untuk (mencabut nyawa)mu akan mematikan kamu..” (Qs.32:11).

      Hapus
  46. Url nya aja udah mengungkapkebohonganislam.. Kebohongan macam apa yang lu cari bro? Baca tuh kitab lu ada kebohongan apa kaga? Kok nyari2 yang ga ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KONTRADIKSI/ PERTENTANGAN/ KETIDAKKONSISTEN AN ALQURAN:
      Antara lain:
      1. Siapakah yg pertama kali menjadi Muslim? Muhammad (Qs.6:14,163) .
      Hal ini bertentangan dengan:
      Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143).
      Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51).
      Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133, Qs.3:67).
      Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Adam, yaitu manusia ciptaan pertama, yang menerima wahyu dari Allah Muslim (Qs.42:51).
      Sampai disini sudah ada 10 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 10 pertentangan.
      2. Bisakah Allah Muslim dilihat oleh manusia dan apakah Muhammad (Mhd) melihat Allahnya? Ya, Mhd dapat melihat Allahnya ( Qs.53:1-18, Qs.81:15-29) .
      Hal ini bertentangan dengan:
      Qs.6:102-103 dan Qs.42:51) mengatakan bahwa Mhd tidak dapat melihat Allahnya..
      Sampai disini sudah ada 4 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 14 pertentangan.
      3. Apakah pemberi peringatan (Rasul) dikirim kepada semua manusia sebelum kedatangan Mhd? Ya, Allah Muslim telah mengirim pemberi peringatan (Rasul) kepada setiap orang (Qs.10:47, 16:35-36, 35:24).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Ibrahim dan Ismael secara spesial telah dikirim oleh Allah Muslim untuk mengunjungi Mekah dan membangun Ka’bah serta memberi peringatan kepada orang2 di sana ( Qs.2:125-129) .
      Anehnya, Mhd ternyata dikirim sebagai pemberi peringatan (Rasul) kepada orang2 yg belum memiliki rasul/pemberi peringatan tersebut sebelumnya ( Qs.28:46, 32:44, 36:2-6).
      Hal ini menimbulkan pertanyaan: “Bagaimana dengan Hud dan Sahih yg nyata2 juga telah dikirim sebagai pemberi peringatan ke Arab? Bagaimana juga dengan Kitab yg telah diberikan kepada Ismael? Dll ( Qs.11:50, 11:61).
      Sampai disini sudah ada 18 pertentangan ayat. Jadi total sudah ada 32 pertentangan.
      4. Apakah yg menjadi makanan orang2 di Neraka? Makanan orang2 yg ada di Neraka adalah Dhari atau pohon berduri (Qs.88 :6).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Makanan orang2 di Neraka adalah darah dan nanah (Qs.69:36).
      Makanan orang2 di Neraka adalah buah dari pohon Zaqqum (Qs.37:66).
      Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 34 pertentangan.
      5. Bisakah malaikat2 menyebabkan kematian/penderitaa n terhadap manusia? Alquran menyerang mereka yg menyembah selain Allah Muslim, seperti malaikat, nabi. Mengapa? Karena malaikat dan dan nabi tidak bisa menciptakan, memberi kehidupan atau bahkan menyebabkan kematian atau penderitaan.
      Hal ini bertentangan dengan:
      “Sesungguhnya orang2 yang diwafatkan malaikat dalam keadaan menganiaya diri sendiri…(Qs.4:97).
      “(Yaitu) orang2 yg dimatikan oleh para malaikat dalam keadaan berbuat zalim kepada diri mereka sendiri” (Qs.16:28).
      “(Yaitu) orang2 yg diwafatkan dlm keadaan baik oleh para malaikat..” (Qs.16:32).
      “Katakanlah, “malaikat maut yg diserahi untuk (mencabut nyawa)mu akan mematikan kamu..” (Qs.32:11).

      Hapus
  47. Sudahlah ga usah di ladenin orang ky begini...mereka hanya mencari pembenaran bukan kebenaran..

    di quran sudah diberitakan jelas..

    Orang ky gini nanti minta dihidupkan lg pas udh di alam kubur..untuk bertakwa kpd Allah..tp itu sia sia ..kan udh mati..

    BalasHapus
  48. Sudahlah saudaraku kaum Muslim,....jgn berdebat kusir dgn kaum nasrani kafir, yg hatinya telah di BATU kan dan di BUTA kan oleh ALLAH SWT, yg. notabene Tuhannya dari Yesus yg di tuhan kan manusia-manusia tdk ber akal dan berpikir (kaum nasrani).
    Tidak ada gunanya!!!!!!!!!!!! sia-sia

    Semuanya tlh di tentukan Allah SWT.

    (Barang siapa yang ALLAH menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya DIA melapangkan dadanya untuk (memeluk) ISLAM)
    (QS. Al-An'am:125)

    Biarkan mereka membaca dan berfikir,..........kalau pun mereka bisa baca dan fikir

    BalasHapus
    Balasan
    1. weeewww ternyata auloh mu itu biadab ya kayak orang gila gitu... masak dia nyiptain manusia trus dimaki2 kafir binatang trus di sesatkan trus dimasukkan ke neraka.. weeww serasa gangster itu si ouloh... pantas kalian2 muslim psikopat gila, orang nabinya penjahat kelamin aulohnya gangster... untung aku gak pernah jadi Islam, untung Tuhan ku ngajari kalau Dia adalah Kasih, dan Dia Tuhan Yesus yang selalu setia menanti pertobatan manusia.. Tuhan Yesus tidak pernah mau satu manusiapun masuk neraka... Islam No Way!!!!!!!!!

      Hapus
    2. Terus gua harus bangga sama yesus gitu?!!! 💩💩💩
      Babi samuhel hutagalung nampaknya kurang piknik bah 😁😁😂😂😂😂😂😂😂😂😂😀😀😀😀😀😁😁😁😁😃😃😃😃😃😄😄😄😅😅😅😆😆😆😆😆☺☺😊😊😀😀😀😂😂😂😂😃😃😃😃😃😃😃😁😁😁😀😀😄😄😄😊😊😊😐😐😐😂😂😂😂😆😆😆😆😆😆😆😆😅😅😅😃😃😃😂😂😃😃😂😀😀😀😀😀😃😃😃😂😂😊

      Hapus
  49. ilmu tafsir dan pemahaman berbeda brother...
    Jadi sudahlah semau tidak usah berdebat, hargai perbedaan.

    BalasHapus
  50. Saya akui isi alquran memang tidak berubah karena ajaran yang di pakai memang bahasa asli yaitu arab tapi bagai mana dengan dalil2/ajaran2 dari para ulama2 muslim yang banyak bertentangan sehingga memunculkan banyak aliran muslim yang bertentangan juga?? Dan perlu saudara ketahui injil dan alkitab itu berbeda.. Injil adalah sebagian dari alkitab, alkitab mungkin telah banyak "dirubah" tapi yang perlu saudara ketahui perubahan itu hanya sebatas perubahan bahasa supaya lebih di mengerti seiring dengan perkembangan jaman, dan vatikan tidak akan berani mengubah isi alkitab karena sudah ada ayat yang dengan jelas melarang mengganti setitik saja dari alkitab, juga banyak komentar yang langsung menghukum tampa membaca atau memvonis tampa mendalami. Initinya yang kristen sejati akan lebih mengerti ajaran kristen karena apa yang dia rasakan dari ajaran itu, yang muslim pun demikian, saya muak dengan perdebatan zakir naik lah ali siapa lah cambel siapa lah.. Initinya hidup saya damai ketika saya berdoa kepada kristus. Saya tidak peduli jika ternyata ajaran kristus tidak benar. Yang penting selama saya hidup saya sudah melakukan hal hal baik bagi dunia ini jika memang tuhan itu ada dia pasti menerima saya. tuhan yesus mengasihi kalian semua, termasuk zakir naik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diubah kok isinya,coba lah baca baik2 kitab lu,bukan hanya kata2 nya aja yanh diubah,isinya jugak diubah!!

      Hapus
  51. Bodoh nih orang
    Kn yg bilang itu sri rham .. untuk dirinya sendiri .. hukan menyerukan atau memerintahakan orang lain

    BalasHapus
  52. Bodoh nih orang
    Kn yg bilang itu sri rham .. untuk dirinya sendiri .. hukan menyerukan atau memerintahakan orang lain

    BalasHapus
  53. To All muslim
    Yang mempertanyakan Yesus adalah TUHAN.
    Kita harus memahami makna TUHAN.Makna TUHAN adalah Yang berkuasa,Sang pemberi hidup.
    Mari kita simak Firman TUHAN berikut:

    Kisah Para Rasul 2:36.”Jadi seluruh kaum Israel harus tahu dengan pasti,bahwa Allah telah membuat Yesus ,yang kamu salibkan itu,menjadi TUHAN dan Kristus.”
    Jadi Allah sendiri yg mengangkat Yesus sebagai TUHAN, bukan manusia yang mengangkat Yesus sebagai TUHAN.
    Mengapa Yesus disebut TUHAN?simak Firman TUHAN berikut:

    Matius 28:18.”Yesus mendekati mereka dan berkata:
    “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi”.

    Daniel 7:13-14.
    “Aku terus melihat dalam penglihatan malam itu,tampak datang dengan awan-awan dari langit seorang seperti anak manusia(Yesus);datanglah IA kepada Yang Lanjut Usia itu ,dan Ia dibawa ke hadapan-Nya.
    Lalu diberikan kekuasaan dan kemuliaan dan kekuasaan sebagai raja,maka orang-orang dari segala bangsa,dan bahasa mengabdi kepadanya.Kekuasaannya ialah kekuasaan yang kekal yang tidak akan lenyap,dan kerajaan-Nya ialah kerajaan yang tidak akan musnah.”

    Kerajaan Yesus adalah kerajaan kekal,kerajaan yg tdk berkesudahan.Itulah Yesus disebut TUHAN.

    Yesus adalah Allah itu sendiri sebelum nuzul ke dunia.
    Simak Firman berikut :

    Yohanes 1:1,14."Pada mulanya adalah Firman;Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
    Firman itu telah menjadi manusia,dan diam diantara kita,dan kita telah melihat kemuliaan-Nya,yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai anak tunnggal Bapa,penuh kasih karunia dan kebenaran."

    Filipi 2:6-11.”Yang walaupun dalam rupa Allah,tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri,dan mengambil rupa seorang hamba,dan menjadi sama dengan manusia.
    Dan dalam keadaan sebagai manusia,Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati,bahkan sampai mati di kayu salib.
    Itu sebabnya Allah sangat meninggikan DIA dan mengaruniakan kepada-Nya nama diatas segala nama,supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada diatas bumi dan yang ada di bawah bumi,dan segala lidah mengaku:”Yesus Kristus adalah TUHAN,”bagi kemuliaan Allah,Bapa.”

    I Petrus 2:18.”Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita,Ia yang benar untuk orang-orang tidak benar,supaya Ia membawa kita kepada Allah;Ia yang telah di bunuh dalam keadaan-Nya sebagai manusia,tetapi yang telah dibangkitkan menurut Roh.

    Semoga apa yg sy sampaikan diatas saudara2 bisa mengetahui siapakah Yesus.Saya memahami mengapa muslim menuduh,mencemoh Yesus krn mereka blm mengenal Yesus.

    Sudahkah saudara mendapakan keselamatan itu?....Keselamatan hanya ada di dalam YESUS.
    Yohanes 3:18,
    "Barangsiapa percaya kepada-Nya (Yesus Kristus), ia tidak akan dihukum, barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman...".

    Keputusan ada ditangan saudara2 sebelum maut menjemputmu.
    Tuhan memberkati saudara.AMIN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...kalo yg ini sih karangan si paus

      Hapus
    2. Ya ALLAH ampun kan lah segala dosa2 hamba MU uni sesungguhnya ENGKAU lah Maha pengampun lagi menyakitkan.AKU BERSAKSI BAHAWA TIADA TUHAN LAIN YANG DI SWMBAH SELAIN ALLAH S.W.T DAN NABI MUHAMMAD ITU PESURUH....amin

      Hapus
    3. Ya ALLAH ampun kan lah segala dosa2 hamba MU uni sesungguhnya ENGKAU lah Maha pengampun lagi menyakitkan.AKU BERSAKSI BAHAWA TIADA TUHAN LAIN YANG DI SWMBAH SELAIN ALLAH S.W.T DAN NABI MUHAMMAD ITU PESURUH....amin

      Hapus
  54. Andaikan saya bisa pergi bertemu dengan Dr.Naik.. Pasti pngen bgt berdebatt....

    Yohanes 14:6-7 (TB) Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
    Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."
    Maksud Yesus kalau Dia sendiri adalah
    Allah

    Yohanes 13:13 (TB) Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

    Kata Dr.Naik kalau ada di Alkitab Yesus Menyebut dirinya sebagai Tuhan.. Dia bakal masuk kristen.. Tapi sbenarnya dia gak baca semua... Buktinya ada kan...

    Yesus mengaku bahwa dia Anak Allah karna ibaratnya kita anak manusia adalah manusia, dan Dia anak Allah adalah Allah...
    Jadi jangan anggap Yesus anak secara biologisnya...

    Ada tertulis di Alkitab
    Yesus berkata "Bapa dan Aku adalah satu"

    Yesus menghapus dosa manusia dengan darahnya... Yesus telah di janjikan jauh sebelum jaman Yesus... Dan untuk mnghapus dosa manusia... Yg di turunkan dr Adam dan Hawa smpai strusnya...

    Dan saat pada Yesus bangkit dr kburnya.. Dan setelah itu dia naik ke sorga.. Dan menjanjikan Roh Kudus utk sllu mnjaga kita.. Roh kudus adalah Roh Allah yang di janjikan Yesus...

    Dan Yesus Akan dtg yg kdua kalinya utk menghakimi Manusia..

    Skian dr saya, saya menuliskan dgn iman dlm nama Tuhan.. Saya bersaksi bahwa Yesus Kristus adalah Allah, Tuhan Kita .

    Trmakasih :)

    BalasHapus
  55. yang punya blog INI kayaks butuh dokter Deh!! sy yakin orangx memiliki IQ, ESQ, IQ yang jongkok sehingga tidal mampu dalam memahami dn merekam perbincangan orang, belajar yang banyak duly bung, atau kembali me SD aka oke

    BalasHapus
  56. bagian mana yang yesus sendiri mengatakan dia Allah , kok ???

    BalasHapus
  57. Aku mahasiswa nih semester ini ada ajaran agama islam, nah kami belajar tentang sedikitnya tentang kristen,
    Saya mau nanya kepada anda yg beragama kristen -> di kitab kalian ada gak kata kata yg seperti ini Eli, Eli, lama sabakhtani? Yang artinya AllahKu, AllahKu, mengapa Engkau meninggalkan Aku? (matius 27:46) nah yg saya bingung yesus kan sudh menjadi tuhan atau Allah, kok yesus/isa mengatakan kata kata tersebut, siapa Allah yg dia katakan itu.
    Dan satu lagi pertanyaan = katanya kristen menyakini dosa waris dari adam dan untuk menghilangkan dosa waris harus dengan di penyaliban agar bebas dari dosa waris, nah misalkan seorang bayi meninggal di perut ibunya dan belum melakukan penyaliban tuh nasi bayi nya gimana di akhirat, apa di hukum ke neraka juga, kasian dong bayi nya !!!!

    Yaj itu aja semoga 2 soal tersebut bisa di jawab oleh kalian yang beragama

    BalasHapus
  58. Aku mahasiswa nih semester ini ada ajaran agama islam, nah kami belajar tentang sedikitnya tentang kristen,
    Saya mau nanya kepada anda yg beragama kristen -> di kitab kalian ada gak kata kata yg seperti ini Eli, Eli, lama sabakhtani? Yang artinya AllahKu, AllahKu, mengapa Engkau meninggalkan Aku? (matius 27:46) nah yg saya bingung yesus kan sudh menjadi tuhan atau Allah, kok yesus/isa mengatakan kata kata tersebut, siapa Allah yg dia katakan itu.
    Dan satu lagi pertanyaan = katanya kristen menyakini dosa waris dari adam dan untuk menghilangkan dosa waris harus dengan di penyaliban agar bebas dari dosa waris, nah misalkan seorang bayi meninggal di perut ibunya dan belum melakukan penyaliban tuh nasi bayi nya gimana di akhirat, apa di hukum ke neraka juga, kasian dong bayi nya !!!!

    Yaj itu aja semoga 2 soal tersebut bisa di jawab oleh kalian yang beragama

    BalasHapus
  59. Kesempurnaan hanya milik Allah semata dan ke kihlafan(keliruan atau kesalahan) itu hanya milik manusia

    BalasHapus
  60. Kenapa paulus disebut rasul dan siapa yg melantik nya dan apakah ada sanksi yg meliatnya, apabila dia mengangap diri rasul dan mengangkat isa sebagai tuhan, lalu yg mengangkat paulus sebagai rasul siapa???
    Kan rasul itu utusan tuhan, nah tuhannya aja di lantik oleh paulus, gua jadi bingung tentang ajarannya paulus ini

    BalasHapus
  61. Kenapa kitab kitab agama kristiani banyak dan berbeda beda isinya seperti ampat injil oleh markus, lukas, yahya, matius, thomas???
    Untuk daerah Indonesia ada 4 kitab yaitu markus, lukas, yahya matius dan di amerika ada kitab injil thomas
    Dan yg menjadi kelemahannya itu kitab suci kristiani ini yaitu misalkan kitab thomas di bawa ke Indonesia dan membacakan di indonesia, dan menjadikan org kristiani di indonesia tidak tau apa apa, sush amat sih jikanya di gabung saja lah kitab ntuh agar gak pisah pisah, satu kitab aja lain isinya, sedangkan Al Quran satu kitab saja dan itu pun tidak di ubah melainkan firman Allah swt yang telah di turunkan untuk umat nya yg mau memahami isi nya dan mengamalkannya

    BalasHapus
  62. Pemilik blok tolon jawan pertanyaam saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. KONTRADIKSI/ PERTENTANGAN/ KETIDAKKONSISTEN AN ALQURAN:
      Antara lain:
      1. Siapakah yg pertama kali menjadi Muslim? Muhammad (Qs.6:14,163) .
      Hal ini bertentangan dengan:
      Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143).
      Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51).
      Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133, Qs.3:67).
      Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Adam, yaitu manusia ciptaan pertama, yang menerima wahyu dari Allah Muslim (Qs.42:51).
      Sampai disini sudah ada 10 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 10 pertentangan.
      2. Bisakah Allah Muslim dilihat oleh manusia dan apakah Muhammad (Mhd) melihat Allahnya? Ya, Mhd dapat melihat Allahnya ( Qs.53:1-18, Qs.81:15-29) .
      Hal ini bertentangan dengan:
      Qs.6:102-103 dan Qs.42:51) mengatakan bahwa Mhd tidak dapat melihat Allahnya..
      Sampai disini sudah ada 4 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 14 pertentangan.
      3. Apakah pemberi peringatan (Rasul) dikirim kepada semua manusia sebelum kedatangan Mhd? Ya, Allah Muslim telah mengirim pemberi peringatan (Rasul) kepada setiap orang (Qs.10:47, 16:35-36, 35:24).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Ibrahim dan Ismael secara spesial telah dikirim oleh Allah Muslim untuk mengunjungi Mekah dan membangun Ka’bah serta memberi peringatan kepada orang2 di sana ( Qs.2:125-129) .
      Anehnya, Mhd ternyata dikirim sebagai pemberi peringatan (Rasul) kepada orang2 yg belum memiliki rasul/pemberi peringatan tersebut sebelumnya ( Qs.28:46, 32:44, 36:2-6).
      Hal ini menimbulkan pertanyaan: “Bagaimana dengan Hud dan Sahih yg nyata2 juga telah dikirim sebagai pemberi peringatan ke Arab? Bagaimana juga dengan Kitab yg telah diberikan kepada Ismael? Dll ( Qs.11:50, 11:61).
      Sampai disini sudah ada 18 pertentangan ayat. Jadi total sudah ada 32 pertentangan.
      4. Apakah yg menjadi makanan orang2 di Neraka? Makanan orang2 yg ada di Neraka adalah Dhari atau pohon berduri (Qs.88 :6).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Makanan orang2 di Neraka adalah darah dan nanah (Qs.69:36).
      Makanan orang2 di Neraka adalah buah dari pohon Zaqqum (Qs.37:66).
      Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 34 pertentangan.
      5. Bisakah malaikat2 menyebabkan kematian/penderitaa n terhadap manusia? Alquran menyerang mereka yg menyembah selain Allah Muslim, seperti malaikat, nabi. Mengapa? Karena malaikat dan dan nabi tidak bisa menciptakan, memberi kehidupan atau bahkan menyebabkan kematian atau penderitaan.
      Hal ini bertentangan dengan:
      “Sesungguhnya orang2 yang diwafatkan malaikat dalam keadaan menganiaya diri sendiri…(Qs.4:97).
      “(Yaitu) orang2 yg dimatikan oleh para malaikat dalam keadaan berbuat zalim kepada diri mereka sendiri” (Qs.16:28).
      “(Yaitu) orang2 yg diwafatkan dlm keadaan baik oleh para malaikat..” (Qs.16:32).
      “Katakanlah, “malaikat maut yg diserahi untuk (mencabut nyawa)mu akan mematikan kamu..” (Qs.32:11).

      Hapus
  63. Oh udah coba markus 16: 17-18 blm? Spt yg di youtube?http://m.youtube.com/watch?v=iqiyrw9U9qk. Pada mati tuh... Boong dong injilnyah.
    Basically membuat pemahaman baru lewat potongan2 firman Allah dalam Taurat/Injil/Quran itu udah jadi tabiat yahudi. Jadi yaaa maklum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. surah ibrahim 14 ; 4 yang artinya ... akan sulit bagimu utk membimbing ummat yang telah disesatkan ALLOH , sebab ALLOH akan menyesatkan ummatnya yang dia kehendaki dan membimbing ummat yang dia kehendaki . he he he ... kok ALLOH menyesatkan , ya ..? pantas aja ada Hadist AL - Bukhari vol 1 no 234 .... Prophet Muhammad Commended his followers to DRINK camel urine . he he he benar benar menyesatkan .. !! kalau benar , air kencing Unta itu obat ... mengapa nabi Muhammad tidak meminum air kencing Unta saat nabi muhammad mengalami sakit selama bertahun tahun sebelum meninggal ? surah AL - Isra' 17 menerangkan tentang ISRAJ MIRAJ ... dimana nabi Muhammad pergi ke SURGA naik "kuda terbang " BOURAQ lewat masjidil AQSA ? ha ha ha .... logikanya masjidil AQSA dibangun thn 715 , sementara nabi Muhammad wafat thn 632 ... hampir 83thn jaraknya .dalam kasus ini , pengikut nabi muhammad yang berbohong atau ALLOH yang berbohong ? coba anda kaitkan dengan ASMAUL HUSNAH ke 100 yaitu Khairl Makiriin yang artinya PENIPU DAYA terhebat ( Ar - Rad 13 juga perlu di teliti ) silahkan anda simpulkan ..!!

      Hapus
  64. dalam surat An Nisa(4): 3, dikatakan "maka nikahilah wanita2 (lain) yang kamu sukai: dua, tiga, atau empat. kemudian jika kamu takut tidak dapat berlaku adil, maka nikahilah satu saja. yang dimaksud Dr zakir naik dalam ceramahnya adalah, ketegasan kalimat yang menyatakan "nikahilah satu saja" yang tidak ada dalam kitap lain selain dalam Al Quran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sama saja dengan petuah orang padang , 1 . jangan ganggu istri orang kecuali SALERO SAMA SALERO . 2 . jangan mencuri ( mancilok ) kecuali terpaksa ( tapakso ). 3 . sholatlah lima waktu , kecuali lupa ( lupo ) he he he ...

      Hapus
  65. Daripada kita saling debat mending kita debat langsung Dr. Zakir Naik, untuk membuktikan bahwa teori beliau salah haruslah di depannya. Karena, bisa jadi Dr. Zakir Naik salah jadi kita benarkan atau kita yang salah dan beliau yang membenarkan.
    Kiranya dengan begini kita mengetahui siapa yang salah dan siapa yang benar, tentang masalah finansial(dana) mungkin saudara bisa korbankan uang demi mencari kebenaran atau panggil saja Dr. Zakir Naik kesini. Jangan biarkan kita tak mau berkorban.

    BalasHapus
  66. Mohon maaf Pak Hendy Mamusung , Yohanes 13:13 sudah direvisi kata "tuan" menjadi kata "Tuhan" coba cari kebenaran sejarahnya. Terima Kasih !

    BalasHapus
  67. blog opo iki....isine cuman weduss

    BalasHapus
  68. pikiran sesat biasanya di kuasai setan kenapa? karena mereka jauh dari rahmad TUhan mereka mengeraskan hati dan pikiran, sebab iblis akan menyesatkan pengertian hikmat mereka, pikiran dangkal dan lupa bahwa logika manusia tidak kan mampu mengalahkan logika Tuhan.

    BalasHapus
  69. PAUS saja TAKUT di ajak berdebat dengan Dr Zakir Abdul Karim Naik (karena TAKUT KALAH dan semua isi Alkitabnya terbongkar kesalahannya sehingga banyak kaumnya yang keluar dari ajarannya kemudian masuk Islam)... apalagi anda (yang pura-pura pinter) nulis di blog dan di share... mengatakan "Kepalsuan Dokter Zakir Naik" hehee mikir mbaa... :)

    BalasHapus
  70. Saat saya search di google, saya tidak pernah menemukan video debat sarjana kristen TERPINTAR yang mampu mengalahkan kehebatan Zakir Naik sekalipun PAUS...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Naik, saya menantang Anda, Ali Sina pasti mau datang ke India dan akan membahas di hadapan ribuan umat Islam , bukan lakh (mungkin bahasa urdu-JGA) dari mereka , asalkan Anda menghapus ayat dari Al-Qur'an yang mengatakan murtad harus dibunuh ( Q - 4 : 89 ) , mari kita lihat siapa yang ' Mard ka Bacha ' ( Macho Man ) . Saya jamin Ali Sina akan datang untuk debat tatap muka dengan Anda ( Dia adalah Pria Terhormat yang nyata ) , Anda harus memenuhi syarat tersebut. Mari kita lihat siapa yang ' Mard ka Bacha ' !

      Sekarang, saya keluar dari Islam , dan ini adalah kesaksian saya kepada FFI dan IW (Islam Watch . Saya merasa bersyukur bahwa Allah tidak menuntun saya ke ' Siratul Mustaqiim ' .

      Seorang eks-Muslim yang bangga dengan kemurtadannya,
      Sarfaraz

      Hapus
  71. Haaaa........ Org bodoh ya bisanya main blog. Krn takut adu kebenaran. Klu dgn cara beginikan tujuannya agar sesama org bodoh bs percaya. Klu pun dapat pendukung yah selamat deh bodoh family,haa.........
    Ilmu setitik mau melawan lautan.

    BalasHapus
  72. Ada jutaan muslim di dunia yg menghapal Alquran jadi bisa dijamin keasliannya sampai kapanpun. Bagaimana dg Alkitab ? Apakah ada 1 orang saja umat kristen yg hapal? Jawabannya sudah pasti tidak ada dan wajar isinya selalu berubah ubah. Alkitab yg asli tdk mengatakan bahwa Yesus itu Tuhan melainkan hanya seorang nabi/rasul Allah sama seperti nabi/rasul yg lain. Dan ayat2 Alkitab yg ada skrg yg mengatakan ketuhanan Yesus adalah tulisan/karya manusia (sudah dibuktikan dalam seminar Yesus "The Five Gospels" oleh para ahli di amerika selama bbrapa tahun). hasil seminar mengungkap bahwa 82% isi alkitab yg ada skrg adalah murni bukan firman Allah melainkan karya manusia.
    kita muslim diwajibkan beriman pada Alkitab (yg asli) dan Isa/Yesus (sebagai nabi utusan Allah/bukan Tuhan)

    BalasHapus
  73. Jaga lisan anda ! Apa yg dikatakan al-qur'an itulah yg disampaikn oleh dr.Zakir . Jd jika anda mngtakn dr.zakir itu pnipu, brrti anda mngtakn bhw isi al-quran itu mnipu .
    Sedangkn al-quran adlh kalam Allah yg dijaga keasliannya oleh Allah (QS.Al-baqarah : 2 ).
    Brbeda dgn kitab injil yg telah bnyak diubah isinya .

    BalasHapus
  74. boleh juga dikatakan
    suami istri boleh donk punya pasangan lain lebih dari 2 dan 3
    contoh:
    dalam suatu Hubungan suami istri
    suami boleh donk punya istri
    dan istrinya boleh donk punya suami
    baru istri dari suaminya tadi punya suami lagi
    dan suami dari itrinya tadi juga punya istri lagi
    keluarganya besar banget yah.

    Toh juga kan itu tidak dilarang di alquran atau dikitab manapun. hanya saja Dr Zakir membenarkan semuanya itu.

    atau para pengkomen yg diatas mau di polygyny, atau di poliantri??
    jujur secara logika bahwa saya pribadi tidak menyetujui akan hal itu.
    dan jawaban Dr. Zakir kurang masuk akal kalo hanya melihat dari jumlah kelaminya saja.


    tolong dibls

    BalasHapus
  75. penulis disini mencoba untuk mengkritisi apa yang menurutnya tidak benar (dalam hal ini Dr. Zakir Naik).
    ini lah anak2 bangsa Indonesia. Jika anda ingin mengkritisi penulis, cobalah sampaikan argumen anda dan data-data (seperti yang penulis sajikan) di kolom komentar ataupun di blog anda sendiri bukan malah menghujat tanpa dasar dan alasan seolah2 agama anda lah yang paling benar.
    Saya ingin mengajak semua pembaca disini untuk sejenak berpikir secara fair, tidak memihak agama manapun yang ada di dunia ini. cobalah berikan suatu bukti yang jelas dan dapat diterima oleh semua orang BAhWA SEMUA KITAB SUCI YANG ADA DI DUNIA INI BUKANLAh hANYA DONGENG CERITA MASA LALU ?
    jika anda tidak bisa menjawabnya maka sudah jelas bahwa Agama adalah KEPERCAYAAN iman setiap manusia. Anda memeluk suatu agama karena anda percaya bahwa agama itu benar. tetapi tidak semua orang harus percaya bahwa agama yang anda peluk adalah kebenaran. maka dari itu mari kita semua menghargai setiap kepercayaan orang lain. Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang berhak untuk memaksa orang lain agar percaya kepada apa yang dipercaya olehnya.
    Jika penulis tidak setuju pada apa yg dikatakan oleh Dr. Zakir Naik maka adalah hak penulis untuk tidak mempercayainya dengan menulis blog ini. Penulis tidak ada maksud untuk mengajak kalian semua yang percaya pada Dr. Zakir Naik untuk percaya pada penulis.

    Terakhir, bila anda mengatakan Dr. Zakir Naik hanya akan membuang2 waktu untuk melayani debat terbuka pada orang lain, maka mungkin itu pula yang dipikirkan Oleh Paus sehingga tidak melayani debat terbuka yang diajukan oleh Dr. Zakir Naik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan anda kritik siapapun tapi jangan mengkritik agama saya karna anda tidak tau apa-apa.

      Hapus
  76. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  77. harusnya anda diskusi dengan saya, dan kita berargumentasi dari sumber kitab suci masing-masing, tapi kebencian jangan menutupi kebenaran,anda harus terima apabila Alqur'an yang paling benar.

    BalasHapus
  78. Dengan sangat hormat, kalo anda tidak suka sama Dr Zakir tolong jangan menghina Islam. Tolong. Makasih.

    BalasHapus
  79. Sebutkan 1 ayat dari Injil/Bible, bahwa "Yesus itu Tuhan" dan "Yesus pantas untuk Di Sembah"?
    Saya muslim = laa ilaa ha illallah (tiada tuhan selain Allah).Tolong jawab pertanyaan saya.

    BalasHapus
  80. hai orang kristen jelaskan ini
    https://www.youtube.com/watch?v=dyX8US_BSyE

    BalasHapus
  81. Hadapi dng kepalah dingin..jngan terlalu menghina agama Kami yg lebih suci dr agama kalian....love Catolik n Christian
    Yohanes 14:6
    SABDA Yoh 14:6
    Kata Yesus kepadanya: "Akulah d jalan e dan kebenaran f dan hidup. g Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. h
    AYT
    Yesus berkata kepadanya, “Akulah jalan, dan kebenaran, dan kehidupan. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
    SABD Yoh 14:6
    Maka kata Yesus kepadanya, "Aku inilah Jalan dan Kebenaran dan Hidup; seorang pun tiada sampai kepada Bapa, kecuali dengan Aku.
    SABD Yoh 14:6
    Yesus menjawab, "Akulah jalan untuk mengenal Allah dan mendapat hidup. Tidak seorang pun dapat datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
    YESUS berkata kepadanya, "Akulah jalan, dan kebenaran, dan hidup. Tidak seorang pun datang kepada Bapa jika tidak melalui Aku."
    Sabda Isa kepadanya, “Akulah jalan, kebenaran, dan hidup. Tidak seorang pun datang kepada Sang Bapa kecuali melalui Aku.

    BalasHapus
  82. yg di sampaikan sang penulis blog ini fakta.hanya tergantung dari kalian yg menyangkalnya,berani tidak jujur pada diri sndiri bhwa itu adalah benar,kesampingkan ego,

    BalasHapus
  83. Tidak ada kitab terakhir kecuali Al-Quran dimana membenarkan kitab yg sebelumnya. Lantas kitab yang sebelumnya kenapa ya? Patut dikoreksi.

    BalasHapus
  84. Tidak ada kitab terakhir kecuali Al-Quran dimana membenarkan kitab yg sebelumnya. Lantas kitab yang sebelumnya kenapa ya? Patut dikoreksi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Al quran ?

      Manatuh agama teroris
      Hah ??

      Jaa cb mana penemj rata2 yahudi men
      Mikir prang mah

      Liat tuh arab udh keliyengan ekonomi lemah gara2 harga minyak bumi nurun disebabkan pasar ekonomi di kuasai amerika yg rata2 penduduknya kristen boom

      Hapus
  85. Tidak ada kitab terakhir kecuali Al-Quran dimana membenarkan kitab yg sebelumnya. Lantas kitab yang sebelumnya kenapa ya? Patut dikoreksi.

    BalasHapus
  86. Jika mas chndra Wiguna ini mau berdebat di forumnya.. M.Zakir naik silahkan!! Saya bisa memberikan Anda biaya full service. Di manapun itu!
    Silahkan kontak saya di email ini!!
    Buktikan kejeniusan Anda!!
    Sepertinya dibaca dari blog Anda.. Anda telah menjadi peniliti perbandingan agama selama puluhan tahun. Diliat dari argumen Anda. Begitu jenius.!

    Kita mau liat kejeniusan Anda.

    BalasHapus
  87. koq pada berantem sih!! ngomongnya kasar dan ga enak dibaca, apalagi diresapin. Berargumentasi itu ya yang santun begitu, kalo beda prinsip, ya namanya juga prinsip orang beda-beda. Satu hal yang mau saya share bahwa agama itu buatan manusia untuk mengatur agar manusia itu tidak liar kelakuannya dan cara agar manusia mengenal penciptanya

    BalasHapus
  88. Tuhan memberikan ilham kepada manusia agar manusia bisa mengenal TUHAN dan kebenaranNYA, supaya hidup manusia gak ngaco lagi. Daripada bandingin agama A, B dan C dan mencari pembenaran. Lebih baik kalian tanya sama diri kalian, sudah sempurna belum menjalankan agama kalian.m

    BalasHapus
  89. Pak Rodot siahaan dan teman2 diluar islam, jgn merasa diserang jika ada yg membandingkan agama A,B dan C kan kita berakal yg dituntut untuk berfikir untuk menentukan mana yg benar dan mana yg salah, bukan sedang mencari pembenaran tapi memeberikan informasi supaya semua org bisa memilih yg benar. Baca kembali dengan benar kitab2 anda, jangan anda memilih agama sepeti sedang instal program pada komputer anda, scroll kebawah lalu klik "I agree".karna kebanyakan nasrani seperti itu, Tanpa meninjau lagi kebenarannya.

    BalasHapus
  90. Tahukah kalian satu satu nya tuhan yg suka kentut itu siapa ??? Dimana kudusnya kalo sdh seperti ini ???

    BalasHapus
  91. Bloger sampah..materiny jg isinya sampah judulnya doank keren isinya sampah...g jelas rata2 mikirnya orang kristen dan non muslim lainnnya...gda yg greget...joko bodoh smuany...payah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika hal itu benar, maka itu adalah suatu bukti yang jahat, silahkan membaca : http://putradariufuktimur.blogspot.co.id/2017/01/bagaimana-menilai-dan-memilih-nabi-dan.html

      Hapus
  92. Dah km jngan kwin...pendem tuh kemanusiawianmu..

    Ada Tuhan ada anak Tuhan... saat Tuhan jadi anak Tuhan/manusia... terus saat itu yang jadi aTuhan itu siapa? Gitu aja kok repot.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika hal itu benar, maka itu adalah suatu bukti yang jahat, silahkan membaca : http://putradariufuktimur.blogspot.co.id/2017/01/bagaimana-menilai-dan-memilih-nabi-dan.html

      Hapus
  93. Semua artikel seperti ini pasti ujungnya perdebatan antar agama... fiuh..
    "Rotinya enak ya.. siapa yg bikin? Kata org2 sih mbak minuk... ketika dengar begitu qt PERCAYA kalo yg bikin roti itu mbak minuk (percaya kata org yg kasih tau tadi). Setelah ketemu mbak minuk ternyata emang roti itu bikinan dia jadi TERBUKTI !!
    Xixi.. nglantur ya... intinya untuk agama saat ini qt hanya bisa pegang azas KEPERCAYAAN poro sedulur... dan blom ada yg bisa buktikan 100%...
    ** Kalian percaya bahwa Alquran itu langsung diturunkan ALLAH SWT kepada nabi Muhammad SAW? Pasti sedulur2 muslim bilang PERCAYA 1000%... bisa buktikan kebenarannya? TETOT.....
    **Apakah kalian percaya YESUS itu TUHAN dgn mujizat2nya yg ajaib dan tdk bisa dinalar manusia? sedulur kristiani pasti serempak PERCAYAAAA beud cinnnn... Bisa buktikan? TETOT.....

    Jadi ayolah damai2 aja, bikin indonesia tenang... nongkrong bareng.. ngopi ngudut guyon2... kan gayeng dan ayem.. hehe... intinya saat ini adalah gak ada yg salah.. kalian masing2 PERCAYA... dan itu hak.. hehe.. utk dpt BUKTI harus dari nara sumber asli atau liat sendiri, kalo cuma dari tulisan dan kata org ya bukan bukti, tandanya qt percaya sama tulisan dan kata1 org.. lah benerkan kembali ke kata PERCAYA...
    DAmai indonesiaku...!! Hormati kepercayaan masing2, jgn menghina, jangan sok ngajari, jgn menghujat...
    I Love u
    wo ai ni
    aiii tresno yuuuuu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika hal itu benar, maka itu adalah suatu bukti yang jahat, silahkan membaca : http://putradariufuktimur.blogspot.co.id/2017/01/bagaimana-menilai-dan-memilih-nabi-dan.html

      Hapus
  94. selamat malam
    saya punya pertanyaan

    1.blog ini kok tulisannya semua sama kaya blog lain yg ga suka dr zakir naik
    (copas kah)
    2.di luar pasangan sesama jenis legal katanya atau mau di legalkan kurang tau
    agama mana yang memperbolehkan perkawinan sesama jenis
    3.mohon maaf jika ada salah satu pasangan yang tidak bisa punya anak bagaimana,haruskah kita cerai dahulu.padahal katanya cerai itu di larang dan menikah itu hanya cukup satu

    bisa tolong dengan sangat di jawab..boleh di sini atau balas lewat e-mail saya
    atau mungkin bisa ketemu sambil ngopi2 itung2 memperluas sudut pandang

    BalasHapus
  95. selamat malam
    saya punya pertanyaan

    1.blog ini kok tulisannya semua sama kaya blog lain yg ga suka dr zakir naik
    (copas kah)
    2.di luar pasangan sesama jenis legal katanya atau mau di legalkan kurang tau
    agama mana yang memperbolehkan perkawinan sesama jenis
    3.mohon maaf jika ada salah satu pasangan yang tidak bisa punya anak bagaimana,haruskah kita cerai dahulu.padahal katanya cerai itu di larang dan menikah itu hanya cukup satu

    bisa tolong dengan sangat di jawab..boleh di sini atau balas lewat e-mail saya
    atau mungkin bisa ketemu sambil ngopi2 itung2 memperluas sudut pandang

    BalasHapus
  96. Ngabisin wktu debat sama orang sok tahu. Penulis blog ini titel nya apa. Sdgkan yg gelar nya paus,lumba2,gurita,aj kalah debat sama dr zakir.hahaha lakum dinikum waliadin. Agama mu agama mu. Agamaku agamaku. Udh titik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika hal itu benar, maka itu adalah suatu bukti yang jahat, silahkan membaca : http://putradariufuktimur.blogspot.co.id/2017/01/bagaimana-menilai-dan-memilih-nabi-dan.html

      Hapus
  97. Blog abal abal yg nulis orang bego

    BalasHapus
  98. Islam adalah agama yang dalam kitabnya menyatakan bahwa pria menikah dengan satu wanita saja. Dalam surat Annisa ayat 3 disebutkan, kau boleh menikah dengan dua wanita, tiga atau empat, tetapi jika tidak dapat berbuat adil maka menikahlah dengan satu wanita. Pernyataan menikah hanyadengan satu wanita hanya ada dalam Al-Quran, tidak ada di kitab agama yanglainnya.Sebelum kedatangan Islam, orang arab menikahi banyak wanita, bahkan ada yang sampai ratusan. Islam datang danmemberi batasan, seorang pria hanya boleh menikahi maksimum empat wanita dengan syarat dia dapat berbuatadil terhadap keduanya atau ke-empat istrinya. Jika tidak, maka satu saja. Bahkan disebutkan dalam surat Annisa ayat 129, bahwa sangatlah sulit bagi pria untuk berbuat adil. Jadi sebenarnya poigini itu adalah pengecualian, bukan peraturan yang menganjurkan untuk pria menikahi wanita lebih dari satu.

    BalasHapus
  99. Saran untuk penulis biarkan saja si zakir naik berbicara di depan orang banyak dan membuat banyak orang memasuki islam
    Kita hanya dapat mempertahankan iman kita sampai pada masanya juruslamat kita datang
    Biarlah mereka peluk agama mereka, kita peluk agama kita

    BalasHapus
  100. Untuk apa menjelek-jelekan islam padahal islam adalah agama yg benar dan diridhoi oleh Tuhan. Sl-qur'an adalah benar, Nabi Muhammad adalah benar. Anda sendiri yang pikirannya terlalu sempit untuk memahami betapa benarnya agama Allah ini.
    Sudah lah,tulisan mu ini kelak akan menjadi cambuk neraka bagimu.Memfitnah orang yg kamu sendiripun tak pernah bertemu langsung dengannya. Azab Allah itu pedih gan,nanti kamu bakal tau sendiri ketika hari pembalasan itu sudah datang. Hahaha nangis-nangis kamu minta balik ke dunia. Salah sendiri menyia-nyiakan hidup untuk menebar fitnah macam ini.rasakan azab Allah nanti,jangankan kamu,sesembahan mu itupun takan kan mampu menghadapi pengadilan Tuhan.apalagi menolong mu di akhirat kelak? Hahaha makan tuh kedamaian palsu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukannya anda yg terlalu sempit untuk memahami?? apakah anda sudah mempelajari alkitab secara menyeluruh?? bahkan memahami kitab Alquran secara menyeluruh saja anda belum dapat.. rendahkan hati anda dan carilah kebenaran tnpa ada rasa kebencian dengan agama lain.. hati nurani asalnya dari Tuhan.. coba anda tanya dalam hati terkecil anda adilkah poligami? wanita manapun tidak akan setuju dengan hal ini.. jika agama pengajarannya ada sesuatu yg tidak adil didalamnya dan menyakiti apakah agama tersebut benar?

      Hapus
  101. Dalam sebuah sesi tanya jawab, seorang pendeta kampung menantang Dr. Zakir Naik untuk berdebat,
    "Aku ingin berdebat denganmu, bukan satu hari, tapi tujuh hari, aku bisa menjawab semua argumentasimu tentang kekristenan"
    Dr. Zakir Naik menjawab,
    "Kau tau, ada ratusan hingga ribuan orang didunia yang ingin berdebat denganku, namun engkau juga harus tau, ada syarat yang harus dipenuhi untuk bisa berdebat denganku,
    Aku mau berdebat dengan siapa saja yang dirinya dapat mengumpulkan setidaknya 10 ribu orang peserta, Jadi jika kau bisa mengadakan seminar publik yang didalamnya terkumpul setidaknya 10 ribu orang kristen, maka aku bersedia berdebat denganmu atau dengan siapapun (yang memenuhi kriteria tersebut)...lo cuma pengecut yg hanya berkoar lewat blog

    BalasHapus
  102. pikir aja pake logika.
    agama jangan diperdebatkan.
    karna agama kita (islam) pun sudah mengajarkan FANATIK & TOLERANSI.
    fanatik terhadap agama kita sendiri.toleransi terhadap agama lain.

    sebenarnya yg salah itu manusianya.bukan agamanya.

    BalasHapus
  103. sgt mengagumkan DR Zakar Naik

    mengagumkan ketololannya, pst!
    org2 model kek gini mmg susah untuk di debat krn turunannya mmg bgt.

    lgs jadikan kayu api neraka aj yg pantas. ayat2 dlm quran aj di kebiri sesuka hati biar benar. dasar iblis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika hal itu benar, maka itu adalah suatu bukti yang jahat, silahkan membaca : http://putradariufuktimur.blogspot.co.id/2017/01/bagaimana-menilai-dan-memilih-nabi-dan.html

      Hapus
  104. Tidak ada yang salah dalam blog ini. Fakta bahwa Dr Zakir Naik, banyak ketidak tahuannya, banyak berdar di situs situs, salah satunya blog ini. Tapi kebanyakan pengunjung blok ini tidak mau terbuka tentang Dr. naik.

    BalasHapus
  105. ini blog bner kok, Dr Zakir Naik itu sok tau, sklian aja tu org bikin kitab sendri, kerjaannya cuman buat debat soal agama, bingung guw

    BalasHapus
  106. DR.Zakir..... mantapnya full, bikin umat lain gerah.

    BalasHapus
  107. paus paulus aja diundang berdebat ngga ada tanggapan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika hal itu benar, maka itu adalah suatu bukti yang jahat, silahkan membaca : http://putradariufuktimur.blogspot.co.id/2017/01/bagaimana-menilai-dan-memilih-nabi-dan.html

      Hapus
  108. apakah injil itu benar" firman tuhan...?
    Kalau betul alkitab firman tuhan, lalu dimana kah alkitab yang asli, bahasa dimana yesus itu menerima alkitab, apakah yesus yang menyuruh untuk membuat atau menyalin atau menjadikan buku seperti yang kalian tau saat ini...???
    Lalu siapakah yang menulis alkitab..???
    Mohon di balas lewat email

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika hal itu benar, maka itu adalah suatu bukti yang jahat, silahkan membaca : http://putradariufuktimur.blogspot.co.id/2017/01/bagaimana-menilai-dan-memilih-nabi-dan.html

      Hapus
    2. Ada perintah kepada muridnya

      Sebarkan lah ajaranku ke sluruh penjuru dunia
      Brtkn mesias telah tiba

      Ya kalau ke semua bangsa ya dipakailah bahasa yg berlaku
      Dan bahasa pd saat itu bahasa ibrani
      Lu ke israel aja tolol

      Emang elu pake bahasa arab dasar keturunan babu dr ismail
      Babu mah babu aja

      Hapus
  109. apakah injil itu benar" firman tuhan...?
    Kalau betul alkitab firman tuhan, lalu dimana kah alkitab yang asli, bahasa dimana yesus itu menerima alkitab, apakah yesus yang menyuruh untuk membuat atau menyalin atau menjadikan buku seperti yang kalian tau saat ini...???
    Lalu siapakah yang menulis alkitab..???
    Mohon di balas lewat email

    BalasHapus
    Balasan
    1. sori tidak cek email anda apa

      yg menulis tentu manusia2 yg dipercaya dikaruniai roh kudus untuk menulis kebenaran.
      banyak kitab2 tersebar ada yang dianggap asli dan palsu, bagaimana membedakannya tentu dengan cara analisa historis, geografis dll,dimana masing2 kitab harus memiliki korelasi dan hubungan satu sama lain agar saling mendukung-artinya memiliki sumber yang sama (asli)-tidak mungkin kl ada hal yang bertentangan dimasukkan kedalam buku AlKitab, karena akan menjadi keraguan terhadap isi kitab lainnya.
      Yesus tidak menyuruh secara langsung untuk menulis,namun Dia meminta untuk menyebarkan kabar baik (firman Tuhan) keseluruh penjuru dunia dengan bantuan roh kudus. Yesus pun tidak menyuruh membuat agama, namun manusia membuat agama agar tercipta aturan seperti halnya negara dengan UUD 45. (bayangkan kalau Indonesia cuma didasari perjanjian mulut saja yang manusianya bisa berubah2 dalam zaman)
      dimana Kitab asli? pribadi saya tidak tau apakah diYerusalem atau di Vatikan, karena saya tidak belajar teologi secara dalam (kecuali pastor tentu akan dapat pelajaran ini)
      bahasa Yesus adalah Aram (bukan arab), namun kitab2 itu bukan semua bahasa aram, karena disusun dari berbagai kitab yang bisa saja di tulis oleh orang2 dgn beberapa sumber latar belakang.
      siapa yang menulis? tentu orang2 yang mendengar kisah dari Adam sampai para rasul Yesus yang ditulis/ceritakan secara turun temurun.
      apakah asli? bukankah Quran mengatakan bahwa firman Tuhan tidak akan bisa dipalsukan?
      (coba baca tulisan blog ini tentang alkitab di palsukan)

      Hapus
  110. Mitra Penerjemah | Jasa penerjemah tersumpah di jakarta
    Merupakan sebuah lembaga yang bergerak di bidang jasa dan kami berdiri sejak tahun 2005
    Kami melayani translation:
    -CV
    -Jurnal
    -Abstrak
    -Legalisasi dokumen
    -Tugas Sekolah/Kuliah
    -Esai/Karangan
    -Dokumen penting (KK/KTP/Akta Kelahiran/Akta Tanah)
    Kami juga menyediakan jasa: -SWORN TRANSLATOR resmi untuk kebutuhan pembuatan visa atau kedutaan.
    File dapat dikirim melalui email:mitrapenerjemah@yahoo.com
    Kontak Kami Alamat:
    Jl. Olahraga 1 no.33B, Condet Raya-Jakarta Timur
    Phone. 021-50448230 – 082123532858 (Whatsapp)
    website kami: www.mitrapenerjemah.com

    BalasHapus
  111. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika hal itu benar, maka itu adalah suatu bukti yang jahat, silahkan membaca : http://putradariufuktimur.blogspot.co.id/2017/01/bagaimana-menilai-dan-memilih-nabi-dan.html

      Hapus
  112. Mrilh ikut kami sahabat sblm trlambt..subhanallah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika hal itu benar, maka itu adalah suatu bukti yang jahat, silahkan membaca : http://putradariufuktimur.blogspot.co.id/2017/01/bagaimana-menilai-dan-memilih-nabi-dan.html

      Hapus
  113. Yohanes 14:16 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

    Jika anda percaya pada Yesus, kenapa masih mendoakan nabi muhammad.
    Kebenaran itu akan terungkap diujung hidupmu

    BalasHapus
  114. Anda menyimpulkan blog ini asal2an dan setengah2 nih. karena kalau anda telusuri lagi ayat di al-qur'an yang anda debatkan itu, sebenarnya ada lanjutannya lagi. Anda boleh cek di surah An-nisa Ayat 3 pada Al-Quran. Seorang laki-laki dibolehkan untuk berpoligami maksimal dengan 4 wanita dengan syarat dia harus dapat berlaku "ADIL" kepada istri-istrinya. Tetapi, apabila laki-laki itu khawatir tidak dapat berbuat "ADIL" satu istri saja cukup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika hal itu benar, maka itu adalah suatu bukti yang jahat, silahkan membaca : http://putradariufuktimur.blogspot.co.id/2017/01/bagaimana-menilai-dan-memilih-nabi-dan.html

      Hapus
  115. Jika hal itu benar, maka itu adalah suatu bukti yang jahat, silahkan membaca : http://putradariufuktimur.blogspot.co.id/2017/01/bagaimana-menilai-dan-memilih-nabi-dan.html

    BalasHapus
  116. apa salahnya Isis ,???!!!! mereka kaum yg paling kaffah 100 %. bukan yg uclim komen di blog ini! al bigdaddy cs lah yg paling lurus !!! krn mereka sesuai saklek, murni ama ajaran kitab sucinya, mereka kan ngikutin aja apa yg tertulis tanpa KOMPROMI ! bunuh ya bunuh penggalya penggal , dak usah maen tafsir2 lagi lah !!! makin jadi mazhab AL" bidaah itu kalo ditapsir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan tuh isis , dasar agama teroris
      Cb isis ke israel

      Hapus
  117. WUIH AHLI PENYEMBAH BERHALA YESUS.
    ini ni yang aku cari... ini yang punya BLOG pasti IBU nya KAFIR & BAPAK nya KAFIR. IBU KAFIR & BAPAK KAFIR melahirkan ANAK KAFIR. alangkah sungguh cocok sekali kalau disebut "ANAK KAFIR KWADRAT". Alhamdulillah

    BalasHapus
  118. assalamualaikum.
    biasanya BLOGnya ANAK KAFIR KWADRAT gak akan bertahan lama.

    BalasHapus
  119. Dengan mengembangkan sifat cinta kasih welas asih, kebijaksanaan, keseimbangan batin, simpati terhadap keberhasilan orang lain, dan membuang sifat amarah, kebencian, ego, iri hati, dendam, kemunafikan, dialah yg bener2 seoarang penyembah Tuhan yg murni, sebab Tuhan adalah sumber dari segala cinta kasih welas asih, kesucian, kebahagiaan, kedamaian, ketidakmelekatan, dan pengetahuan tdk terbatas

    BalasHapus
  120. Dengan mengembangkan sifat cinta kasih welas asih, kebijaksanaan, keseimbangan batin, simpati terhadap keberhasilan orang lain, dan membuang sifat amarah, kebencian, ego, iri hati, dendam, kemunafikan, dialah yg bener2 seoarang penyembah Tuhan yg murni, sebab Tuhan adalah sumber dari segala cinta kasih welas asih, kesucian, kebahagiaan, kedamaian, ketidakmelekatan, dan pengetahuan tdk terbatas

    BalasHapus
  121. Habislah riwayatmu zakir naik....

    Ternyata cuma segitu....

    BalasHapus
  122. Wes , yang jelas para orang kaya
    Dan penemu di dunia ini yg megang ya yahudi

    Buktinya tuh palestine tetep aja dikacangin ama dunia walaupun dijarah israel

    Coba tuh zakir naik ke israel klo ga dipenggal palanya
    Trus k amerik klo g dikejar2 trumph

    Gw ga pernah masalahin agama ye
    Tpi soal isi rubah mrbh alkitab di vatikan liat , bks itu kesalahan pausnye

    Ane itu kristen protestan yg isinya sesuai ajaran yg ada
    Diterjemahkan dan tidak ada ditambah maupun dikurangi

    Dan untuk bukti yesus itu Tuhan

    Katanya udh baca alkitab tp ms ga nemu di lukas , baca lagi bos lukas full

    And gw benci menabur kebencian

    Makanya dr islam banyak teroris

    Sorry2 aja nih , mengirim dlm keadaan emosi

    Semua benar
    Jangan ambil negatifnya ambil positifnya

    Menurut gw sih itu g berlaku di nkri
    Krn kt 1 bangsa
    Dimana ada perbedaan dstu ad toleransi di indonesia

    Sekian thanks

    BalasHapus