Minggu, 05 Agustus 2012

Adakah Nubuatan Muhamad di Dalam Alkitab

kasus 1
___________


Yesaya 29
(9) Tercengang-cenganglah, penuh keheranan, biarlah MATAMU TERTUTUP, buta semata-mata! Jadilah mabuk, tetapi bukan karena anggur, jadilah pusing, tetapi bukan karena arak!
(10) Sebab TUHAN telah membuat kamu tidur nyenyak; matamu--yakni para nabi--telah dipejamkan-Nya dan mukamu--yaitu para pelihat--telah ditudungi-Nya.
(11) Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai";
(12) dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat membaca."
(13) Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,
(14) maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi."
(15) Celakalah orang yang menyembunyikan dalam-dalam rancangannya terhadap TUHAN, yang pekerjaan-pekerjaannya terjadi dalam gelap sambil berkata: "Siapakah yang melihat kita dan siapakah yang mengenal kita?"
(16) Betapa kamu memutarbalikkan segala sesuatu! Apakah tanah liat dapat dianggap sama seperti tukang periuk, sehingga apa yang dibuat dapat berkata tentang yang membuatnya: "Bukan dia yang membuat aku"; dan apa yang dibentuk berkata tentang yang membentuknya: "Ia tidak tahu apa-apa"?

Sebelumnya YHWH pernah menyatakan demikian didalam kitab Yesaya

Yesaya 45:19 sbb: "Tidak pernah Aku berkata dengan sembunyi atau di tempat bumi yang gelap. Tidak pernah Aku menyuruh keturunan ... See MoreYakub untuk mencari Aku dengan sia-sia! Aku, YHWH, selalu berkata benar, selalu memberitakan apa yang lurus"

Nah, ayat ini sebagai bantahan bahwa apa yang diterima Muhamad sebagai wahyu bukan dari Tuhan yang bernama YHWH yang disembah Bangsa Israel dan yang juga diimani oleh Kekristenan.

Mengapa? Karena Muhamad menerima wahyu di gua Hiraq yang gelap dan mengklaim itu sebagai wahyu dari Tuhan, sementara Tuhan YHWH telah menegaskan bahwa diri-Nya tidak pernah menyampikan firman atau pewahyuan dengan cara demikian atau di tempat yang gelap.

Nah, siapakah sesungguhny yang telah berbicara kepada Muhamad di Gua Hiraq? Bukan YHWH (Yes 45:19)

Mengenai Yesaya 29:12, harus dibaca dari ayat 9-11 dan 13-16 sbb:

"Tercengang-cenganglah, penuh keheranan, biarlah matamu tertutup, buta semata-mata! Jadilah mabuk, tetapi bukan karena anggur, jadilah pusing, tetapi bukan karena arak! Sebab YHWH telah membuat kamu tidur nyenyak; matamu--yakni para nabi--telah dipejamkan-Nya dan mukamu--yaitu para pelihat--telah ditudungi-Nya. Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai";

Firman ini merupakan teguran YHWH atas perilaku Bangsa Israel pada waktu itu yang mengabaikan perintah-perintah YHWH. Bahkan YHWH tidak mempergunakan perantara penyampai Firman-Nya yaitu para nabi yng diistilahkan "matamu" dan para pelihat yang diistilahkan "mukamu", sehingga Bangsa Israel pada waktu itu kehilangan pedoman dengan diistilahkan "matamu tertutup, buta semat-mata".

Akibatnya apa? "Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai";..."

ayat 12 menggemakan kalimat yang sama dengan ayat 11, "dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “Aku tidak dapat membaca.” Mengapa tidak dapat membaca? KARENA TERMETERAI, bukan karena tidak bisa membaca!

YHWH kembali menegaskan perilaku Bangsa Israel (pada waktu itu) dan upah yang akan dialami sbb: "Dan YHWH telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan, maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi." (Yes 29:13-14)



kasus 2


Apakah Ulangan 33:2 menubuatkan Muhamad...??

Ulangan 33:(2) Berkatalah ia: "TUHAN datang dari Sinai dan terbit kepada mereka dari Seir; Ia tampak bersinar dari pegunungan Paran dan datang dari tengah-tengah sepuluh ribu orang yang kudus; di sebelah kanan-Nya tampak kepada mereka api yang menyala.

Hebrew: way·yō·mar, Yah·weh mis·sî·nay bā wə·zā·raḥ miś·śê·‘îr lā·mōw, hō·w·p̄î·a‘ mê·har pā·rān, wə·’ā·ṯāh mê·riḇ·ḇōṯ qō·ḏeš; mî·mî·nōw [’ê·šə·dāṯ ḵ] (’êš q) (dāṯ q) lā·mōw.
Kunci untuk memahami siapa yangi berbicara pada ayat ini terletak pada beberapa kata pertama dari pidato Musa:
"TUHAN datang dari ..."

Didalam bahasa Ibrani kata "TUHAN" disana adalah YHWH sendiri. jadi ayat ini tidak mengacu kepada seorang Nabi pun, atau banyak orang lainnya apalagi Muhamad namun HANYA Tuhan Yahweh saja
Jadi disana kalau dikatakan Yahweh sendiri yang datang dari Sinai lantas bagaimana mungkin Muslim menyatakannya itu adalah Muhamad? apakah Tuhan Yahweh = Muhamad....? sama sekali bukan.
Seorang nabi dengan 10.000 pengikutnya?

Bukhari Volume 5, Book 59, Number 574
Diriwayatkan dari Ibn Abbas : Nabi meninggalkan Madinah (menuju Mekkah) beserta 10.000 (orang) di (bulan) Ramadhan, dan hal ini terjadi setelah 8,5 tahun Nabi hijrah ke Madinah…”

Namun ada anggapan bahwa Muhamad-lah yang memimpin sepuluh ribu pengikutnya Hijrah dari Mekah ke Medinah. Muslim menggunakan dalil terjemahan King James Version

King James Bible
And he said, The LORD came from Sinai, and rose up from Seir unto them; he shined forth from mount Paran, and he came with ten thousands of saints: from his right hand went a fiery law for them.
"... Dan ia datang dengan sepuluh ribu orang kudus ..."

Kata Ibrani yang digunakan untuk "sepuluh ribu" adalah רְבָבָה (RBBH atau Rebabah) yang artinya Kata ini tidak hanya berarti 10.000, melainkan berarti "banyak, banyak sekali, sepuluh ribu" menurut Strong Ibrani Kamus. Terjemahan yang lebih modern, seperti NIV, menerjemahkannya dalam Ulangan 33:2 sebagai, "segudang". ini artinya jumlah angka yang tepat, cukup banyak sekali, tidak dapat ditentukan secara pasti banyaknya.

Hal seperti ini bisa kita jumpai didalam beberapa ayat lainnya

Kejadian 24:60
Dan mereka memberkati Ribka, kata mereka kepadanya: "Saudara kami, moga-moga engkau menjadi beribu-ribu [REBABAH] laksa, dan moga-moga keturunanmu menduduki kota-kota musuhnya."

1 Samuel 18:8
Lalu bangkitlah amarah Saul dengan sangat; dan perkataan itu menyebalkan hatinya, sebab pikirnya: "Kepada Daud diperhitungkan mereka berlaksa-laksa, tetapi kepadaku diperhitungkannya beribu-ribu [REBABAH]; akhir-akhirnya jabatan raja itupun jatuh kepadanya."

Imamat 26:8
Lima orang dari antaramu akan mengejar seratus, dan seratus orang dari antaramu akan mengejar selaksa [REBABAH] dan semua musuhmu akan tewas di hadapanmu oleh pedang.

dan masih banyak ayat lainnya lagi
1 Samuel 21:11
Bilangan 10:36
1 Samuel 29:5
Ulangan 32:30
Mazmur 03:06
Ulangan 33:2
Mazmur 91:7
Ulangan 33:17
Kidung Agung 5:10
Hakim 20:10
Yehezkiel 16:07
1 Samuel 18:07
Mikha 6:07

TERJEMAHAN YANG PALING TEPAT
Dalam Greek Interlinear Bible, Ulangan 33:2 diterjemahkan dari bahasa Ibrani ke bahasa Inggris dengan jauh lebih akurat, sebagai berikut:

“And he said : YHWH came from Sinai, and rose from Seir for them; He shone forth from mount Paran, and He came from the myriads of the holy ones; at His right hand a law of fire went forth to them”.
Jelas terlihat terjemahan LAI tidak mengacu ke bahasa Ibrani karena ‘the myriad of the holy ones’

diterjemahkan sebagai ‘puluhan ribu orang kudus’ yang mematok pengertian ‘holy ones’ (Ing) atau ‘qadesh’ (Ibr) sebagai manusia, padahal maksud ‘qadesh’ adalah ‘kudus dalam arti terpisah’ yang mencakup pengertian malaikat juga.

Terjemahan bahasa Ibrani ke bahasa Yunani yang disebut Septuaginta untuk ayat yang sama adalah:
“Dan ia berkata: Kurios datang dari Sinai, dan muncul dari Seir bagi kita; menampakkan diri dari pegunungan Paran bersama puluhan ribu yang kudus; di sebelah tangan kananNya malaikat-malaikatNya bersama dengan Dia

Bagaimana kesimpulannya? Yahweh memberikan log batu Torah yang bernyala ( a law of fire) dengan tangan kananNya kepada Musa yang diiringi oleh oleh malaikat-malaikatNya. Suatu upacara yang sungguh dahsyat.sampai puluhan ribu malaikat turut mengantarkan, mengawal pemberian Torah dari Bapa YAHWEH kepada Musa, hambaNya.

2 komentar:

  1. Kedatangan hamba Allah
    "" "" "" "" "" "" "" "" "" "
    'Atmak' belum tentu berarti 'yang ku junjung' tapi itu sebenarnya nama

    penulisan Atmak adalah אתמך
    penulisan Ahmad adalah אחמד

    Dalam Yesaya 42:1, Allah berkata
    "Lihatlah, 'Hambaku' (diucapkan sebagai Abd-ee), 'yang Ku junjung' (diucapkan sebagai Atmak);

    Allah menubuatkan tentang kedatangan hamba-Nya
    Lihatlah Hambaku Ahmad (Yesaya 42:1) - dan begitu siapa Ahmad ini? disebut hamba Allah?

    Dia tidak lain adalah
    Abd-Allah Ahmad (Hamba Allah, Ahmad) - Nabi Muhammad saw

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha terlihat maksa sekali berharap Yesaya 42:1 adalah untuk Muhamad,
      Yesaya 42:1-9
      42:1 Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.
      42:2 Ia tidak akan berteriak atau menyaringkan suara atau memperdengarkan suaranya di jalan.
      42:3 Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya, tetapi dengan setia ia akan menyatakan hukum.
      42:4 Ia sendiri tidak akan menjadi pudar dan tidak akan patah terkulai, sampai ia menegakkan hukum di bumi; segala pulau mengharapkan pengajarannya.
      42:5 Beginilah firman Allah, TUHAN, yang menciptakan langit dan membentangkannya, yang menghamparkan bumi dengan segala yang tumbuh di atasnya, yang memberikan nafas kepada umat manusia yang mendudukinya dan nyawa kepada mereka yang hidup di atasnya:
      42:6 "Aku ini, TUHAN, telah memanggil engkau untuk maksud penyelamatan, telah memegang tanganmu; Aku telah membentuk engkau dan memberi engkau menjadi perjanjian bagi umat manusia, menjadi terang untuk bangsa-bangsa,
      42:7 untuk membuka mata yang buta, untuk mengeluarkan orang hukuman dari tempat tahanan dan mengeluarkan orang-orang yang duduk dalam gelap dari rumah penjara.
      42:8 Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.
      42:9 Nubuat-nubuat yang dahulu sekarang sudah menjadi kenyataan, hal-hal yang baru hendak Kuberitahukan. Sebelum hal-hal itu muncul, Aku mengabarkannya kepadamu."

      apa benar Muhamad adalah Roh Allah? hahaha
      muhamad sendiri ga mengenal Roh Allah
      QS 17:85 : “Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah: "Roh itu termasuk urusan Tuhan-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit"

      coba anda nulis ayat Yesaya 42:1 itu dalam bahasa asli Alkitab. mas hahaha

      Hapus