Rabu, 12 September 2012

Siapakah Isa Almasih itu

Siapakah Isa Almasih itu ???

Untuk mengetahui siapakah ISA ALMASIH itu secara jelas maka akan ditinjau dari beberapa sudut, dan dengan menghadirkan isi-isi dari Hadits, Al-Qur’an, Taurat dan Injil (Alkitab).

Kelahirannya: Ia menjelma melalui kelahiran yang ajaib

Tidak pernah dan tak akan pernah ada lagi orang yang dilahirkan seperti ISA ALMASIH anak Maryam. (Yesus Kristus)

Dan ingatlah pula ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam! Sesungguhnya Allah menyampaikan berita gembira dengan sebuah Kata Cipta daripada-Nya, namanya Al Masih Isa bin Maryam, orang TERKEMUKA di dunia dan akhirat, termasuk orang-orang yang dekat dengan Allah (Al-Qur’an, 3:45.)

Nama Isa ialah satu nama Arab, yang berati Juruselamat, dan ianya sama dengan Yahshua dalam Bahasa Ibrani (Qasemi, mengulas ayat Al-Qur’an, 3:45.) yang kemudian Jesus dalam bahasa Ingris.

Yang dalam Al-Quaran disebut sebagai Nabi, Imam dan Rasul, yaitu Isa Almasih, (ISA artinya Mesias atau Juruselamat): ”sedang Almasih artinya Raja Juru Selamat” (Penyelamat Manusia).

Sebagaimana kata-kata Isa Al-Masih diungkapkan di Al-Qur’an sebagai Firman yang dari Tuhan sendiri. Demikian juga dalam Injil disebut sebagai Mesias (Juruselamat), namun disini tentu tidak secara explicit kata Isa Al-Masih (Mesias) itu dibahas karena saya yakin anda cukup mengerti apa tujuan penyebutan dari Al-Masih, apakah itu hanya penyebutan Kitab-kitab saja atau… ?? anda renungkan sendiri.

Isa dilahirkan melalui seorang perawan tanpa hubungan dua jenis manusia, dan manusia yang melahirkannya (Maryam) disebutkan hanya sebagai perantara, namun asalnya adalah bukan dari manusia tapi dari Yang Maha Tinggi, yang bersemayam Disorga, jadi ia berasal dari sorga,

Sebagaimana didalam injil Isa Almasih berkata:

Aku mengenal Dia, kerana Dialah yang mengutus Aku dan Aku datang daripada-Nya. (Yohannes 7:29).

“kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini. “(Yohannes 8:23),



Jadi Ia hanya penjelmaan saja, sebagai mana Al-Qur’an katakan:

“….Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma dihadapannya menjadi manusia yang sempurna.”

“….arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya.” (Qs. 19 Maryam 17)

Jadi Ia warga sorgawi dan setelah kematiannya ia diangkat kesorga (Qs. 3 Ali Imran 55).



Apakah kita ingat Tuhan menciptakan Adam dari tanah liat, asal mulanya manusia dari tanah oleh karena itu manusia akan kembali pula ketanah, Tuhan membentuk tanah liat itu sebagaimana rupa manusia, lalu ia menghembuskan nafas hidup, kemudian Adam hidup. Nafas hidup, mengandung makna yang berbeda dengan apa yang Tuhan berikan terhadap Isa yaitu Roh Kudus (Roh Allah) / kalam (Firman Allah) itu sendiri. (lihat: Qs. 4. An Nisa 171, Qs. 19 Maryam 17). Dan Ingatlah), ketika Tuhan mengatakan:"Hai 'Isa putera Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada Ibumu diwaktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu …. (QS. Al-Maaidah 5:110)



Tersurat di Hadits riwayat Anas Ibnu malik:

“ISA fainnahu Ruhullahi wakalimatuhu”, “Isa itu Roh Allah Dan Kalimatnya”. (Kitab 2002 Mutiara Hadits halaman 356-357).

(Roh Allah mengandung pengertian yaitu: bagian dari Allah = unsur (DJAT) dari Allah itu sendiri).



Kesimpulannya KelahiranNya:

Isa berasal dari Sorga dan datang langsung dari Sorga, maka siapa yg datang dari Sorga pastilah Ia bukan manusia.



Nabi Musa mempermasalahkan Adam dengan mengatakan: “Ya Adam! Engkau ayah kami namun engkau telah gagal sehingga membuat kami jatuh dalam kekecewaan, yang berupa ketidak gembiraan (karena engkau kita telah terusir dari Firdaus); yakni, engkau sebagai penyebab dikeluarkannya kita dari tempat yang kekal dan kebahagiaan yang sempurna ke tempat yang menderita dan kehancuran”.lihat> (Irshad as-Sary le-Sharh Sahih al-Bukhari, Jilid 9, hal 357. (Juga lihat Sahih al-Bukhari, Bahagian 8, Bab Tahaag Adam Wa Musa.)

Jadi perbedaan penciptaan Adam dengan Isa Almasih, Yaitu: Adam jatuh kedalam dosa bahkan seluruh manusia jadi berdosa (mendapat dosa warisan) maka Adampun diusir dari Surga (Faradis) ke dunia ini, sampai semua keturunannya (manusia) tetap/masih mediami dunia karena memang mewarisi dosa Adam (andaikata kita tidak dilahirkan dalam kondisi berdosa kemungkinan besarnya kita berada di Surga). Jadi jelaslah bahwa nafas hidup yang diberikan kepada Adam bukanlah sama dengan Roh Kudus yang Allah berikan kepada Isa Almasih, karena jika yang diberikan kepada Adam adalah sama yaitu Roh Kudus, Kalimat-Nya atau Roh-Nya sendiri tentulah ia tidak akan tergoda oleh Iblis, sebab dengan apakah Roh Allah (Roh yang Kudus) itu bisa tergoda?.



Coba kita lihat isi Hadits berikut ini:
Abu Huraira pernah menceritakan bahwa Rasul Allah berkata sebagai berikut: “Ketika Allah menciptakan Adam, dia memukul punggungnya dan dari situ berjatuhanlah semua manusia yang Dia ciptakan dari keturunan Adam sampai pada hari kebangkitan. Dan ia menempatkan didepan mata setiap manusia secerah terang. Kemudian Ia membawa mereka kepada Adam. Adam berkata. ‘Oh, Tuhan, siapakah ini semua?’ Allah menjawab: ‘Inilah keturunanmu’. Dan ia melihat seseorang manusia diantara mereka dan ia begitu tertarik akan secerah terang diantara matanya dan berkata, ‘Oh, Tuhanku berapa panjang umurnya?’ Allah menjawab, ‘Enam puluh tahun. ‘Adam berkata, ‘Oh, Tuhan tambahkanlah kepada hidupnya empat puluh tahun yang diambil dari hidupku.’ Rasul Allah berkata, ketika umur Adam genap, malaikat maut datang kepadanya dan Adam berkata, ‘Bukankah masih ada empat puluh tahun lagi yang tinggal dari hidup saya? ‘malaikat ini menjawab, ‘Bukankah engkau telah memberikannya kepada anakmu Daud?’ kemudian Adam menyangkal ini dan semua keturunannya ikut menyangkal dan Adam lupa dan memakan dari pohon yang terlarang dan semua keturunannya juga lupa dan Adam telah berdosa sehingga semua keturunannya juga berdosa.” (Tirmidhi). Itulah yang disebut dosa warisan.

Sesungguhnya umpama (keadian) Isa di sisi Allah seperti (kejadian) Adam, Allah jadikan dia dari tanah, kemudian Allah berkata kepadanya: Jadilah engkau, maka jadilah ia. (Surah 3:59)


Ayat diatas mengutarakan dengan jelas bahwa kedua tokoh itu lebih mengarah kepada bagaimana proses kejadian atau keberadaan fisik/jasmaniahnya yang ajaib saja (sama-sama dari yang mustahil menurut akal sehat manusia saja). Karena terbukti dalam perjalanan seterusnya yaitu, masa PelayananNya(Dakwah), Akhir hidupNya dan Tugas-tugasNya termasuk menjadi Imam Mahdi (hakim di dunia Akhirat). Mereka tidak sama.

Baidawi mengatakan bahwa, tidak seperti Adam, Isa ‘sudah biasa menghidupkan orang yang mati dan hati yang mati dihidupkan’(Baidawi, mengulas ayat Al-Qur’an, 4:170), dan dalam penjelasan

pengungkapan ‘diperkuat oleh Roh Suci’ yang terus kekal berkelanjutan, Isa secara kekal diakui:

...dengan firman-firman dimana agama terus hidup, roh manusia mempunyai hidup kekal dan membersihkan [manusia] dari dosa-dosa (Ibid., mengulas ayat Al-Qur’an, 5:113.)

Juga, Razi mengatakan bahwa ‘melalui dia [Isa], Allah membawa manusia keluar dari tipuan, sebagaimana halnya manusia hidup karena Roh Suci’( Razi, at-Tafsir al-Kabir, mengulas ayat Al-Qur’an, 3:39.)

Jadi mengapa kita harus mempersamakan penciptaan Adam dan Isa Almasih?. Yang lebih mengandung makna ke perbedaan Dzat pembentuknya, bukankah itu Kekuasaan Allah.


“Wallatii ahshanat farjahaa fa nafakhnaa fiihaa mir ruuhinaa Wa ja’alnaahaa wabnahaa ayatal lil ‘aalamiin” (Qs. 21 Al Anbiyaa 91)
“Ingatlah kisah seorang perempuan yang memelihara kehormatannya (Maryam) lalu kami tiupkan kepadanya Roh Kami (Roh Tuhan) dan kami jadikan dia dan anaknya tanda (kuasa Allah) bagi semesta alam”.



Sebab Ia murni tanpa dosa, tidak tersentuh oleh syetan,( Surah 19:19),

Karenanya

IA TANPA DOSA (KUDUS/SUCI)

Berdasarkan pengakuan kitab-kitab suci bahwa ia suci tidak berdosa maka Ia tidak pernah memohon pengampunan atas dosa-dosanya, apabila kita menyelidiki Alkitab dan Al-Qur’an maka kita tidak akan pernah menemukan satu ayatpun yang menyatakan ISA ALMASIH meminta pengampunan atas kesalahannya, meskipun hanya sekali. Kenapa?


Seperti tertulis dalam (Yohannes 8: 46), Yesus berkata :

“Siapakah diantara kamu yang dapat membuktikan Aku berbuat Dosa?”. Tidak ada seorang pun yang dapat membuktikan bahwa dia berdosa.

Dan Allah itu sendiri mengakuinya: (lihat ayat-sebelumnya)

Bahkan setanpun mengakuinya: ”Hai Yesus Orang Nazaret! Engkau datang hendak membinasakan kami? aku tahu siapa Engkau yang Kudus dari Allah. (Markus 1:24)



sebagaimana Al-Qur’an juga menyatakan:

“Qaala innamaa ana rasuulu rabbika il ahaba laka ghulaama zakiaa”
“(jibril) berkata, “Aku hanyalah utusan Tuhanmu untuk memberikan kepadamu

seorang anak laki- laki yang suci” (Surah 19:19).. Perkataan Arab untuk "suci" yaitu zakiyya, menunjukkan bahwa Isa Al-Masih sepenuhnya tanpa dosa.

Sedangkan semua Nabi dan Rasul pernah meminta pengampunan, dibawah ini akan saya berikan kalimat permohonan ampun dari beberapa Nabi dan Rasul yang kita kenal sangat dekat dengan Allah bahkan yang memiliki kedudukan khusus di mata Allah swt.

Adam. Keduanya berkata: Ya Tuhan Kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri dan jika tidak Engkau ampuni kesalahan kami dan tidak Engkau mengasihi kami, tentulah kami orang yang merugi. (Surah 7:23)


Ibraham. "Dan yang kuharap mengampuni kesalahanku pada hari pembalasan." (Surah 26:82)
Musa. Berkata Musa: Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah aniaya kepada diriku, sebab itu ampunilah aku. Lalu Allah mengampuninya. Sungguh Dia Pengampun lagi Penyayang. (Surah 28:16)
Yunus. Kemudian ia ditelan oleh ikan sedang ia dicerca. (Surah 37:142)

5. Muhammad. Maka ketahuilah (ya Muhammad) bahwa sesungguhnya tidak ada Tuhan, melainkan Allah dan minta ampunlah (kepadaNya) untuk dosa engkau dan untuk (dosa) orang-orang beriman laki-laki dan orang beriman perempuan. Allah mengetahui tempat bolak balikmu (mencari penghidupan) dan tempat diammu. (Surah 47:19), Muhammad berdoa seperti ini “Ya. Allah sucikanlah kelemanhanku dengan air salju (Bukhari).



Dakwah /PelayannanNya:



Dalam kitab suci kita temui suatu pernyataan yang membuka tabir rahasia itu, Yaitu: ISA ALMASIH (Kristus) datang kedunia untuk menyelamatkan orang-orang berdosa, ia tidak menolak kita manusia yang penuh dengan dosa, penuh kenajisan, tetapi ia mempunyai sasaran dari semula untuk menyelamatkan kita. karena namanya pun ISA ALMASIH = ISA JURU SELAMAT, untuk menyucikan kita secara tuntas. Sudah selayaknya kita memuliakan Allah Karena kelahiran Kristus ( ISA ALMASIH) yang ajaib itu.



Sebuah kisah semasa HidupNya yaitu ketika Isa Almasih Mengampuni seorang Perempuan Sundal (Penjinah) yang pada saat itu akan dihakimi oleh Massa dengan merajam Tetapi Yesus diluar kebiasaan Manusia pada umumnya justru mengampuni dan menyelamatkannya, yang membuat Wanita itu bertobat. (Yohannes 8: 1-11)



Sebagai bukti kasihNya Alquran juga ikut mencatatnya yaitu: Ketika Isa Almasih menghidupkan orang Mati(), Menyembuhkan orang yang berpenyakit sopak sejak lahirnya, menurunkan makanan dari langit untuk beribu-ribu orang, dan masih banyak lagi.



Namun hal yang tidak boleh dilupakan ialah bahwa Isa Almasih dalam dakwahnya tidak pernah melukai, menyakiti apalagi sampai mengangkat pedang untuk menumpahkan darah walau dengan alasan apapun.



Inti Dakwahnya adalah Mengenai Kasih: inilah tauladan yang semestinya perlu di ikuti



Kematiannya



Sebagaimana kelahirannya yang ajaib maka ternyata juga akhir riwayatnya, juga ajaib, bahkan salah satu yang paling kontroversial dalam perjalanan hidup Isa Almasih adalah mengenai Kisah Akhir keberadaannya di Dunia ini. Untuk itu kita akan tinjau hal tersebut,



“Idz qaalallahu yaa Isa, innii mutawafika, wa raafi’uka ilayya, wa muthahhiruka minal ladzinaa kafaruu, wa jaa’ilul ladzina tabauka fauqal ladzina kafaruu ilaa yaumil qiyamati.” (Qs. 3 Ali Imran 55).



“ Ingatlah takkala Allah berfirman: Hai Isa, sesungguhnya Aku akan mewafatkanmu, dan mengankatmu kepadaku, dan akan menyucikan engkau dari orang-orang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikutimu diatas mereka yang kafir hingga hari kiamat.”



Pengertian dari innii mutawafika berarti: “ Aku membuat engkau mati”



Mari kita tinjau urutan penyebutan Dari Qs. 3 Ali Imran 55 diatas,

a. Yang pertama adalah: Sesungguhnya aku akan mewafatkanmu

Kemudian: Mengankatmu kepadaKu dan menyucikan engkau.



Secara gamblang kita akan mengetahui adanya Proses PEWAFATAN-Nya, artinya Isa Akan mengalami kematian terlebih dahulu, namun bagaimana proses kematiannya saya telah mencoba menelusuri dan menyelidikinya di Al-Qur’an dan Hadits namun tidak menjelaskannya, tapi mari sejenak kita menerka prosesnya, mampukah kita membayangkan bagaimana Ia mati?, tentu akan beragam jawabannya, tapi Umat Kristen dengan sangat yakin Isa Almasih mati karena di salibkan, dan anda tentu tidak dilarang untuk menolak mempercayainya tapi yang jelas baik Injil, Taurat maupun AlQur’an sama-sama mengakui bahwa Isa Almasih pernah mati, bangkit dan naik ke surga.



“ Wa salaamu ‘alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub’atsu hayaa.” (Qs. 19 Maryam 33)



"Selamatlah diriku ketika dilahirkan dan ketika mati dan ketika berbangkit kembali hidup." Q.s. Maryam 33). Teks aslinya. 'Wassalamu'ala yauma walidtu wayauma amutu wa yauma ub'asyu hayya."



Dengan kata "ub'asyu hawa" (bangkit hidup kembali) adalah merupakan kehidupan yang real—nyata -- sesudah mengalami kematian (amutu) yang real --nyata --pula..



“Dan sejahtera atasnya pada hari ia dilahirkan, pada hari dia wafat, dan pada hari dia dibankitkan kembali.”



Pada Qs.19 Maryam 33 mengadung urutan yaitu: Lahir, Wafat, dan bangkit kembali.



Atas pengakuan Isa ALMASIH Sendiri:

Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (Mengatakannya) yaitu:”Sembalah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu”, dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka selama aku bersama mereka. Maka setelah engkau wafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkau maha menyaksikan atas segala sesuatu. (Qs. Al-Maidah:117)



Banyak ayatr-ayat lain lagi yang belum disertakan yang mendukung kematiannya, tapi ayat-ayat diatas adalah ayat-ayat yang secara jelas dan pasti mengakui kematian Isa Almasih, jadi hendaklah kita tidak menjadi umat yang mungkar akan kebenaran firman Allah SWT.



Pernyataan umum yang sering kita dengar tentang Akhir hayat Isa A.S adalah bahwa ia tidak disalibkan, tetapi seseorang yang di serupakan dengan dia. Sedangkan Isa Diangkat ke Surga. Jika benar demikian maka

Pertama: itu telah berlawanan dengan Ayat Alquran yang telah saya utarakan sebelumnya yaitu bahwa Isa ALMASIH akan mati, dikuburkan kemudian bangkit lalu diangkat kesurga.

Kedua: Jika Isa ALMASIH Harus di angkat mengapa Allah harus mengorbankan orang lain dengan membuat serupa dengan Isa ALMASIH sepertinya ini tuduhan kalau Allah itu suka berbohong. Dengan berbuat demikian yaitu dengan menjadikan orang lain serupa dengan dia mereka dipaksa bahwa orang lain itu adalah Isa, pada hal bukan!, Ini adalah salah satu penipuan yang tidak sesuai dengan hikmat Allah, subhanualla Mahabesar Allah itu.



Pengankatan:

Bahkan Allah mengangkat Isa itu kepada-Nya, Allah Mahaperkasa lagi Mahabijaksana. (Surah 4:158)



Teks ini dengan jelas menyatakan bahawa Isa Al-Masih tidak diangkat ke langit kedua, ketujuh atau syurga ketiga, seperti yang biasa dianggap, tetapi bahwa Allah telah mengambil Isa Al-Masih kepada diri-Nya. Ini bermaksud, Dia mengambil Isa Al-Masih ke dalam DzatNya yang mulia di dalam syurga yang tertinggi.

Alkitab mengesahkan ini dengan terperinci tetapi kita hanya perlu mengungkapkan beberapa petikan untuk membuktikan baik pengangkatan Isa Al-Masih maupun kedudukannya yang tinggi di syurga di dalam hadirat Allah yang Mahakuasa, karena Ia memang berasal dari Allah (Roh Allah) maka harus kembali kepadaNya

Jadi:

Bahkan dia terkemuka didunia dan Akhirat. (Qs. Ali Imraan 45)



Kedatangan Isa



Sesungguhnya Isa itu memberitahukan hari kiamat. (43. Az Zukhruf:61), sementara itu dalam (QS 31 Luqman:34) dengan tegas mengatakan bahwa hanya ALLAH saja yang mengetahui hari Kiamat. Lihat dibawah ini.



“Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok . Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal”. (QS Luqman:34). jika ayat ini dibandingkan dengan Az Zukhruf 61 diatas, maka mendukung kalau Isa adalah Roh Allah itu sendiri.



Hadits Shahih Muslim jilid I No.104 "Bersabda Nabi Muhammad SAW: Demi Allah! Sesungguhnya Isa putra Maryam akan turun menjadi Hakim yang adil."

H.S.M.127 "Demi Allah yang jiwaku ditanganNya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah kamu Dia akan menjadi Hakim yang adil.



Isa adalah Imam Mahdi:

“Tidak ada imam Mahdi selain Isa putra Maryam.”

“Laa mahdia illa isabnu Maryama.”( Hadits Ibnu Maja)



Sebagaimana Alkitab menerangkan;

". . . Aku harus membangkitkan mereka semua pada Hari Kiamat. Memang inilah kehendak BapaKu: Semua orang yang melihat Anak lalu percaya kepadaNya akan beroleh hidup sejati dan kekal, dan Aku akan membangkitkan mereka pada Hari Kiamat" (Yohannes 6:39b-40)



Yesus berkata kepada Marta, "Akulah yang membangkitkan orang mati dan yang memberi hidup. Siapa yang percaya kepadaKu akan hidup, meskipun dia sudah mati." (Yohannes 11:25)

Hampir keseluruhan umat Islam telah mengetahui bahwa kelak yang akan membunuh Dajjal adalah Isa Almasih, Dajjal adalah sebuah sebutan untuk Iblis

Oleh karena itu pantaslah kita bertanya mengapa Isa Almasih yang memegang peranan terpenting tersebut?.

Kesimpulannya:

a). Kelahiran-dara.
Dilahirkan oleh seorang perempuan dara, Isa Al-Masih mempunyai satu permulaan hidup yang luarbiasa dan unik. Dialah satu-satunya manusia dalam sejarah manusia yang dilahirkan dalam cara yang luarbiasa ini.

b). Ketiadaan dosa oleh Isa Al-Masih.
Dia saja yang menjalani hidup tanpa dosa. Semua manusia lain, pada satu ketika, telah berdosa dalam fikiran atau perbuatan mereka, seperti yang disaksikan oleh Alkitab dan Quran. Tetapi Isa Al-Masih menjalani hidup yang tiada dosa dan yang sepenuhnya suci dan murni. Jadi bukan saja kehidupannya bermula dengan luarbiasa, tetapi dijalani dengan cara yang unik juga.

c). Pengangkatan Isa Al-Masih.
Jika kehidupan Isa Al-Masih bermula dengan cara yang luarbiasa, ianya berakhir dengan cara yang lebih hebat lagi. Sementara orang lain kembali ke tanah, Isa Al-Masih naik ke syurga. Dalam cara ini dia unik juga - tidak ada manusia lain tanpa mengubah sifatnya naik ke hadirat Allah yang hidup seperti yang diajar oleh Quran dan Alkitab. Dia saja yang dapat pergi ke tempat para malaikat tidak berani injak - takhta Allah yang penuh kemuliaan. Quran dan Alkitab mengajar bahwa tidak ada manusia lain yang lakukan ini. Dalam hal ini Isa Al-Masih juga unik..

d). Kedatangan kali kedua.
Dunia Kristian dan Muslim menunggu kedatangan kembali Isa Al-Masih dari syurga. Quran dan Alkitab mengajar bahawa dia saja yang akan mengisytiharkan hari Penghakiman. Orang Kristian dan Muslim mungkin tidak sependapat dalam apa yang mereka harap Isa Al-Masih lakukan apabila dia kembali tetapi kedua-duanya mengharapkan dia untuk mengambil penguasaan dunia ini sebagai Hakim segala-galanya. Ini sahaja meletakkannya di atas semua manusia lain dalam pencapaian dan sekali lagi menjadikan dia unik di antara manusia --satu keunikan yang diselubungi keagungan dan kemuliaan.

Dalam Kitab Injil Pengakuan Isa Almasih Sebagai Tuhan sangat jelas dan kuat tetapi beda halnya dengan AlQuran yang tidak menyebutkan Secara Harfiah bahwa Isa Almasih itu Tuhan, tetapi dalam kata lain AlQuran mengakui bahwa Isa itu Roh Allah, KalamNya (bagian dari unsurNya atau DzatNya sendiri), ini diperkuat bahwa Isa tidak tersentuh oleh Syetan, Suci, Pemberitahu Hari Kiamat (Imam Mahdi), menjadi Hakim di Dunia-Akhirat (yg artinya semua makluk hidup akan menghadapnya tanpa memandang pangkat, kedudukan atau predikat yang didapat baik dari dunia maupun dari Allah termasuk semua rasul dan Nabi, dan itu telah cukup untuk membuktikan kalau ISA Almasih memiliki sifat Ke-Allah-an yg Illahi).



Jika anda masih tidak mau mengakui kebenaran akan Sifat Ke-Allahan yang Illahi dari Isa Almasih, paling tidak anda semestinya mengakui kebesaran dan keagungan Isa Almasih melebihi dari siapapun, karena kelak anda akan menghadapnya sebagai hamba pendosa yang akan mempertangung-jawabkan segala perbuatanmu kepada Hakim Dunia-Akhirat yaitu Isa Almasih.



Masalah claim-mengclaim mungkin bagi anda sudah tak asing lagi, dan dengan berbagai opini dan karangan dari nalar manusia sering kali mencoba menafsirkan sebuah arti dan masalah, namun perkara-perkara diatas tidaklah dapat disebut sebuah klaim belaka, jika tidak menampilkan bukti dan identitas yang jelas dari bahan yang disertakan, bukti dan identitas yang disertakan diatas adalah jelas tanpa membutuhkan penafsiran lagi. Misalnya terhadap keseluruhan ayat-ayat Al-Qur’an dan Injil, telah menunjukkan identitas yang jelas tanpa harus ditafsirkan artinya. Karena penafsiran hanyalah sebuah karya pikir manusia dan tidak menutup adanya kesalahan, jadi jelaslah bahwa bukti dengan identitas yang jelas (bukan penafsiran adalah lebih terpercaya ketimbang klaim yang penuh penafsiran belaka) paling pantas diterima. Karena kita percaya bahwa Allah yang Maha Bijaksana tidaklah menyampaikan FirmanNya dengan dipenuhi kalimat yang membingunkan, tetapi lebih mengarah ke Kalimat yang Jelas.



Sebarkan informasi ini keteman dekat anda untuk menambah iman dan ilmu.

Q.S. Ali Imran (3):45 "Al-Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka didunia dan diakhirat". Ayat ini menyatakan tidak ada lagi yang lebih tinggi derajatnya didunia dan diakhirat selain Isa Al-Masih putera Maryam. Bayangkan bukan hanya didunia tapi sampai diakhiratpun Dialah yang tertinggi. Yang tertinggi di akhirat adalah Allah.
Hadits Shahih Bukhari 503 "Janganlah kamu memuliakan saya berlebihan sebagaimana memuliakan Isa anak Maryam, saya ini hanyalah hamba Allah". Sedangkan Isa anak Maryam adalah Kalam Allah / Kalimatuloh dan Roh Allah / Rohuloh (Q.S. An Nisaa (4):171).
Hadits Shahih Muslim jilid I No.104 "Bersabda Nabi Muhammad SAW: Demi Allah! Sesungguhnya Isa putra Maryam akan turun menjadi Hakim yang adil." H.S.M.127 "Demi Allah yang jiwaku ditanganNya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah kamu Dia akan menjadi Hakim yang adil. Hadits Ibnu Majah : "Tiada ada Imam Mahdi selain Isa putra Maryam."
Hadits Shahih Bukhari 1501"Saya lebih dekat dengan Isa anak Maryam didunia dan diakhirat".

Pada saat Nabi Muhammad SAW hendak menghembuskan nafasnya yang terakhir kata-kata terakhir yang beliau ucapkan adalah: Hadits Shahih Bukhari 1573 "Wahai Tuhan! Ampunilah saya! Kasihanilah saya dan HUBUNGKANLAH saya dengan Teman yang Maha Tinggi (Isa Al-Masih)."

62 komentar:

  1. Yeshua Ha Masiach dan Isa Al Masih adalah 2 sosok yg berbeda. Yeshua Ha Masiach lahir di palungan dan bukan anak haram. sedangkan Isa Al Masih adalah nabi karangan Muhammad yg dikisahkannya adalah anak haram yang lahir di bawah pohon kurma

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemikiranmu memang sinting ya!kamu agama apa?kayaknya kamu gak punya pengetahuan sama sekali,,mungkin tinggalnya didesa terpencil yang gak ada sekolah dan pengetahuan agama

      Hapus
    2. Dengan melihat komentarmu yang sudah beberapa kilometer,,artinya anda tidak menerima kenyataannya,,yah mudah2an anda diberi hikmah yang kuasa agar dibukakan mata hatinya,,,,kalau anda tidak menerima gak apa2,,tapi jangan sampe menyesal jika anda sudah mati dan nantinya ketemu di akhirat,,kalo sampe udah ketemu isa di akhirat kamu nanti jelasin ke isa ayat2 yang kamu sampaikan ini,siapa tau kamu di beri pengampunan dari isa karna kamu gak tau apa yang kamu lakukan

      Hapus
  2. Bagus pembahasannya. Saya jadi makin percaya kepada Tuhan Yesus. Thanks gan

    BalasHapus
  3. jangan di edit2 bung! Perkataanmu mengantarmu ke neraka.

    coba baca kisah isra dan miraj nabi muhammad saw. rasullulah bertemu nabi isa a.s 2x. di masji al aqsa palestina dan di langit ke 2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nulis ayat Al Qur'an katanya ada yang asli. Padahal itu sudah asli. Eh malah di edit sendiri. Emang ada Al Qur'an yang palsu. Kalo kitab lain baru percaya banyak palsunya

      Hapus
    2. Nulis ayat Al Qur'an katanya ada yang asli. Padahal itu sudah asli. Eh malah di edit sendiri. Emang ada Al Qur'an yang palsu. Kalo kitab lain baru percaya banyak palsunya

      Hapus
  4. http://hoax-kristen.blogspot.co.id/2014/03/menjawab-klaim-ketuhanan-isa-dalam-al.html

    BalasHapus
  5. Trima ksh untuk sharing ya. Saya semakin mencinta Tuhan Allah Yesus kristus
    Tuhan Memberkati engkau

    BalasHapus
  6. Hanya sedikit mengkoreksi aja. Karena saya tidak mbaca secara keseluruhan dan hanya sekilas. Penulis melampirkan referensi Al Qur'an surat maryam ayat 33. Tertulis pertama yang berbeda dng yang kedua yang dikatakan oleh penulis "aslinya"
    Yang saya tanyakan adakah ayat Al qur'an yang dipalsukan yang sampai saat ini...? Bila ada mohon disapaikan referensinya atsu buktinya.
    Dalam kaitannya dengan ini. Penulis menggunakan referensi Al Qur'an dan hadis untuk menguatkan argumentasinya. Referensi sama artinya dengan alat pembuktian dan penulis secara tidak langsung mengakui kebenarannya.
    Yang menjadi permasalahan orang islam kenapa tidak mau mengunakan Al kitab saat ini katena disinyalir banyak perubahan dan propaganda yang dilakukan oleh otoritas yang berkuasa dan dari pihak gereja. Dalam Qs: 4; 171 desebutkan "Wahai Ahli Kitab. Janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu. Dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya. 'Isa putra maryam itu, adalah utusan Alla (bukan tuhan).... Dan jangalah kamu mengatakan " tuhan itu tiga" ... Sesungguhny Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak. Segala yang dilangit dilangit danbdi bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah mrnjadi pemelihara". ( untuk lengkap
    Baca sendiri).
    Dlm surat 3 ayat 71 " Wahai Ahli Kitab, mengapa kamu mencampur adukan yang ha dgn yang batil, dan menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahui?" ayat selanjutnya juga menjelaskan hal yang serupa. Jadi dalam islam Yesus tidak salah. Yesus benar utusan Tuhan. Tapi dia bukan Tuhan sebagaimana yang dikatakan Ahli kitab. Jagi yang disalahkan adalah pembawa/ penerus risalah yesus yaitu para paulus dll.
    Yusus sama halnya dengan Adam. Qs:3;59 Sesungguhnya disisi Allah, adalah seperti (penciptakan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya. "Jadilah" (seorang manusia) maka jadilah.
    Itu diantara kebenaran yang di jelaskan dalam Al Qur'an yang masih terjaga keasliannya sampai sekarang (makanya saya tegaskan di atas jika ada Al Qur'an yang dipalsukan mohon dibuktikan. Jika tidak ada berarti penulis membohongkan kebenaran . Lain halnya dengan Al kitab sekarang, yang sudah tidak murni ajaran yesus. Lihat saja simbol² keagamaan nasrani diri Natal. Apakah itu hari kelahiran yusus..? Bukan kah itu hari kelahiran dewa matahari. Simbol serupa dibalik gambar yisus adalah gambar matahari. Dan sejak kapankah yesus diangkat jadi tuhan..? Bukan kah tidak dijaman yesus. Ini bukti ke tidak aslian ajaran yesus sampai saat ini.
    Jika Al Qur'an adalah karangan Muhammad. Muhammad pertama menerima wahyu adalah orang yang tidak berpendidikan seperti penulis. Dia Menulis aja tidak bisa apalagi membuat ayat ayat seperti Al Qur'an. Jika penulis adalah sarjana , atau bahkan profesor. Untuk membuktikan Al Qur'an karya muhammad, coba penulis buatlah satu ayat saja yang serupa dengan Al Qur'an.
    Itu saja yang saya koreksi dari tulisan penulis diatas walau tidak tersusun secara sistematis karena hanya dadakan lewat smatphon. Terimakasih atas ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya yakin kalo anda bukan muslim sejati!!karna anda tidak mau menerima kenyataannya,,anda tidak belajar agama anda secara detail!!hanya sekilas saja tentang pemahaman agama anda yang anda pelajari!!nabi muhammad saja mengakui isa almasih,,anda yang pengikutnya gak menerima!!saya doakan semoga anda diberi hikmah dari ALLAH dan dibukakan mata hati pikiran untuk menerima kenyataan dari agama mu sendiri!!

      Hapus
    2. Saya yakin kalo anda bukan muslim sejati!!karna anda tidak mau menerima kenyataannya,,anda tidak belajar agama anda secara detail!!hanya sekilas saja tentang pemahaman agama anda yang anda pelajari!!nabi muhammad saja mengakui isa almasih,,anda yang pengikutnya gak menerima!!saya doakan semoga anda diberi hikmah dari ALLAH dan dibukakan mata hati pikiran untuk menerima kenyataan dari agama mu sendiri!!

      Hapus
    3. Saya yakin kalo anda bukan muslim sejati!!karna anda tidak mau menerima kenyataannya,,anda tidak belajar agama anda secara detail!!hanya sekilas saja tentang pemahaman agama anda yang anda pelajari!!nabi muhammad saja mengakui isa almasih,,anda yang pengikutnya gak menerima!!saya doakan semoga anda diberi hikmah dari ALLAH dan dibukakan mata hati pikiran untuk menerima kenyataan dari agama mu sendiri!!

      Hapus
  7. Kristen Bertanya tentang Rohullah

    Adam as langsung dibuat semuanya, baik tubuh maupun Ruh nya sekali buat…sementara Isa as, tubuh nya berkembang sebagaimana sewajarnya bayi yang tumbuh melalui rahim seorang ibu dan lalu barulah ditiupkan “ruh ciptaan Allah”….

    Bahkan penciptaan Adam as lebih hebat dari pada penciptaan Isa as…karena Adam bahkan tidak membutuhkan seorang Ibu di dalam penciptaannya…

    Kalau Nabi Isa as di beri sebutan Rohullah, adalah agar untuk membantah tuduhan Yahudi bahwa Maria telah berzina dengen Yusuf si tukang kayu, artinya walaupun Isa as terlahir tanpa memiliki bapak, hal ini adalah sengaja diciptakan oleh Allah sedemikian, yaitu dari rahim seorang perawan lalu ditiupkan “ruh ciptaan Allah” sehingga terlahirlan Nabi Isa as.

    QS 4:157

    وَبِكُفْرِهِمْ وَقَوْلِهِمْ عَلَىٰ مَرْيَمَ بُهْتَانًا عَظِيمًا [٤:١٥٦]
    Dan karena kekafiran mereka (terhadap Isa) dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina),
    ﴿١٥٦﴾

    JADI NABI ISA AS DIBERIKAN GELAR “ROHULLAH” ADALAH UNTUK MEMBANTAH ANGGAPAN YAHUDI BAHWA NABI ISA AS ADALAH ANAK HARAM HASIL HUBUNGAN MARIA DENGAN YUSUSF SI TUKANG KAYU

    Lalu mengapa Adam tidak mendapat julukan Rohullah juga seperti Isa as ?

    KARENA TIDAK AKAN ADA YANG MENGANGGAP ADAM AS ADALAH ANAK HASIL PERZINAAN WALAUPUN TIDAK ADA BAPAK NYA, KARENA MEMANG JUGA TIDAK ADA IBUNYA ? .

    ALLAH TELAH MENIUPKAN RUH CIPTAAN NYA KE DALAM RAHIM MARYAM

    QS 21:91

    وَالَّتِي أَحْصَنَتْ فَرْجَهَا فَنَفَخْنَا فِيهَا مِن رُّوحِنَا وَجَعَلْنَاهَا وَابْنَهَا آيَةً لِّلْعَالَمِينَ [٢١:٩١]
    Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.
    ﴿٩١﴾

    QS 66:12

    وَمَرْيَمَ ابْنَتَ عِمْرَانَ الَّتِي أَحْصَنَتْ فَرْجَهَا فَنَفَخْنَا فِيهِ مِن رُّوحِنَا وَصَدَّقَتْ بِكَلِمَاتِ رَبِّهَا وَكُتُبِهِ وَكَانَتْ مِنَ الْقَانِتِينَ [٦٦:١٢]
    dan (ingatlah) Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh (ciptaan) Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-Kitab-Nya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang taat.
    ﴿١٢﴾

    DEMIKIAN PULA ALLAH MENIUPKAN KEPADA NABI ADAM AS DAN BAHKAN KEPADA SEMUA MANUSIA YANG DICIPTAKAN-NYA RUH AGAR MANUSIA DAPAT HIDUP

    QS 38:71-72

    إِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلَائِكَةِ إِنِّي خَالِقٌ بَشَرًا مِّن طِينٍ [٣٨:٧١]
    (Ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada malaikat: “Sesungguhnya Aku akan menciptakan manusia dari tanah”.
    ﴿٧١﴾

    فَإِذَا سَوَّيْتُهُ وَنَفَخْتُ فِيهِ مِن رُّوحِي فَقَعُوا لَهُ سَاجِدِينَ [٣٨:٧٢]
    Maka apabila telah Kusempurnakan kejadiannya dan Kutiupkan kepadanya roh (ciptaan)Ku; maka hendaklah kamu tersungkur dengan bersujud kepadanya”.
    ﴿٧٢﴾

    DEMIKIAN PULA MENURUT ALKITAB, TUHAN MENIUPKAN RUH PADA SETIAP MANUSIA YANG DICIPTAKANNYA

    walaupun tidak tepat betul , karena kenyataannya ada juga manusia yang berumur diatas 120 tahun

    Kejadian 6

    (3) Berfirmanlah TUHAN: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja.”

    DAN ALKITAB KRISTEN PUN MENGAKUI BAHWA YESUS ADALAH SEORANG NABI

    Lukas 24

    (19) Kata-Nya kepada mereka: “Apakah itu?” Jawab mereka: “Apa yang terjadi dengan Yesus orang Nazaret. Dia adalah seorang nabi, yang berkuasa dalam pekerjaan dan perkataan di hadapan Allah dan di depan seluruh bangsa kami.

    BERIKUT KITA SIMAK KISAH TENTANG MARYAM DAN ISA ALMASIH PUTERA MARYAM

    QS 3:45-51

    إِذْ قَالَتِ الْمَلَائِكَةُ يَا مَرْيَمُ إِنَّ اللَّهَ يُبَشِّرُكِ بِكَلِمَةٍ مِّنْهُ اسْمُهُ الْمَسِيحُ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ وَجِيهًا فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَمِنَ الْمُقَرَّبِينَ [٣:٤٥]
    (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),
    ﴿٤٥﴾

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul .. setuju sekali bahwa penciptaan Isa as itu tidak begitu mengherankan, karena dicipta oleh iblis (baca : Allah swt) si penipu ulung (Qs 3:54, Qs 8:30)

      Tetapi hebatnya YHWH adalah menjelma menjadi manusia (baca : Yesus). Jadi Yesus BUKAN CIPTAAN !

      Btw ... Yesus Kristus itu BUKAN Isa as.

      1.A. Pada waktu penyaliban, Isa as disulap oleh Allah swt dengan gaya David Copperfield, menghilangkan lalu diganti dengan orang lain !
      vs
      1.B. Yesus Kristus, tubuhNYA disalib, mati, dikuburkan, bangkit dari kubur, naik kesurga, kembali kepada kemuliaanNYA seperti sebelum Dia datang kedunia ini.

      2.A. Isa as akan datang kembali untuk menghancurkan salib2 dan membunuh babi2.
      vs
      2.B. Yesus Kristus akan datang pada akhir zaman, untuk mengadili orang yg hidup dan yg telah mati dan bagi orang2 yg percaya kepadaNYA, akan mendapat tempat disurga.

      2.A. Menurut cerita Quran, Isa as membuat burung2 dari tanah liat dan akhirnya dihidupkannya.
      vs
      2.B. Alkitab tidak pernah menceritakan Yesus menghidupkan burung dari tanah liat.

      3.A. Isa as adalah manusia ciptaan Allah swt.
      vs
      3.B. Yesus bukan ciptaan melainkan Tuhan yg turun kedunia ini, menjelma menjadi manusia.

      4.A. Isa as adalah manusia.
      vs
      4.B. Yesus adalah Tuhan 100% dan manusia 100%.

      5.A. Isa as tunduk kepada Allah swt.
      vs
      5.B. Yesus Kristus tunduk kepada Bapa (YHWH).
      Catatan : Allah swt bukan YHWH.

      6.A. Isa as, waktu masih dalam kandungan, berbicara.
      vs
      6.B. Yesus tidak.

      7.A. Isa as diturunkan (diberikan) kitab Injil oleh iblis (Allah swt).
      vs
      7.B. Yesus Kritus tidak diturunkan (diberikan) kitab, melainkan Yesus Kristus adalah Firman Yang Hidup.

      8.A. Isa as belum mati2 sampai sekarang. Jika dihitung-hitung, umur Isa as sekarang sekitar 2000 thn.
      vs
      8.B. Tubuh manusia Yesus telah mati disalib, waktu dia berumur 33 thn.


      Jadi siapakah Isa as itu ?
      Isa as adalah profil imaginasi karangan Muhammad yg cuplik dari Alkitab, lalu diplintir, diputar-balikan, dipalsukannya.

      Hapus

  8. وَيُكَلِّمُ النَّاسَ فِي الْمَهْدِ وَكَهْلًا وَمِنَ الصَّالِحِينَ [٣:٤٦]
    dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia adalah termasuk orang-orang yang saleh”.
    ﴿٤٦﴾

    قَالَتْ رَبِّ أَنَّىٰ يَكُونُ لِي وَلَدٌ وَلَمْ يَمْسَسْنِي بَشَرٌ ۖ قَالَ كَذَٰلِكِ اللَّهُ يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ ۚ إِذَا قَضَىٰ أَمْرًا فَإِنَّمَا يَقُولُ لَهُ كُن فَيَكُونُ [٣:٤٧]
    Maryam berkata: “Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun”. Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): “Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: “Jadilah”, lalu jadilah dia.
    ﴿٤٧﴾

    وَيُعَلِّمُهُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَالتَّوْرَاةَ وَالْإِنجِيلَ [٣:٤٨]
    Dan Allah akan mengajarkan kepadanya Al Kitab, Hikmah, Taurat dan Injil.
    ﴿٤٨﴾

    وَرَسُولًا إِلَىٰ بَنِي إِسْرَائِيلَ أَنِّي قَدْ جِئْتُكُم بِآيَةٍ مِّن رَّبِّكُمْ ۖ أَنِّي أَخْلُقُ لَكُم مِّنَ الطِّينِ كَهَيْئَةِ الطَّيْرِ فَأَنفُخُ فِيهِ فَيَكُونُ طَيْرًا بِإِذْنِ اللَّهِ ۖ وَأُبْرِئُ الْأَكْمَهَ وَالْأَبْرَصَ وَأُحْيِي الْمَوْتَىٰ بِإِذْنِ اللَّهِ ۖ وَأُنَبِّئُكُم بِمَا تَأْكُلُونَ وَمَا تَدَّخِرُونَ فِي بُيُوتِكُمْ ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَةً لَّكُمْ إِن كُنتُم مُّؤْمِنِينَ [٣:٤٩]
    Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): “Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman.
    ﴿٤٩﴾

    وَمُصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيَّ مِنَ التَّوْرَاةِ وَلِأُحِلَّ لَكُم بَعْضَ الَّذِي حُرِّمَ عَلَيْكُمْ ۚ وَجِئْتُكُم بِآيَةٍ مِّن رَّبِّكُمْ فَاتَّقُوا اللَّهَ وَأَطِيعُونِ [٣:٥٠]
    Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mukjizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku.
    ﴿٥٠﴾

    إِنَّ اللَّهَ رَبِّي وَرَبُّكُمْ فَاعْبُدُوهُ ۗ هَٰذَا صِرَاطٌ مُّسْتَقِيمٌ [٣:٥١]
    Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus”.
    ﴿٥١﴾

    MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah swt BUKAN YHWH (Tuhan yg disembah oleh Abraham, Ishak dan ISRAEL.

      1. A. Allah swt dalam Quran = Dzat
      1. B. TUHAN dalam Alkitab adalah Roh (Yohanes 4:24)

      2. A. Allah swt dalam Quran = Bangga menyebut dirinya Khairu Makeriin, Penipu Ulung (Qs 3:54, Qs 8:30)
      2. B. TUHAN dalam Alkitab = membenci pembohongan, penipuan dan melarang saksi dusta tentang sesamamu (Keluaran 20:16 , Ulangan 5:20)

      3. A. Allah swt dalam Quran selalu membela kejahatan Muhammad (Qs 66:1-5)
      3. B. TUHAN dalam Alkitab menghukum manusia yg telah berdosa, termasuk nabi2 yg diutusNYA, jika mereka berbuat dosa.
      contoh : Daud telah berzinah dan membunuh suami selingkuhannya, untuk memperistrikannya, lalu Tuhan menghukum Daud (2 Samuel 12:1-12)

      4. A. Allah swt dalam Quran bersumpah demi yg lebih rendah dari dirinya, yaitu benda2 ciptaannya. (Qs 91:1-9, Qs 92:1-3)
      4. B. TUHAN dalam Alkitab bersumpah atas diriNYA, karena tidak ada yg lebih tinggi dr diriNYA. (Kejadian 22:15-18)

      5. A. Allah swt dalam Quran berdiam di Kabah (Masjidil Haram), makanya muslim2 diperintahkan untuk menyembah kearah dimana Allah bersemayam.
      5. B. TUHAN dalam Alkitab berada dimana-mana (OmniPresent). Kristen tidak diperintahkan untuk bersembahyang hanya kesatu arah).

      6. A. Allah swt dalam Quran membenci bangsa Yahudi dan memuliakan bangsa Arab.
      6. B. TUHAN dalam Alkitab menjadikan bangsa Yahudi adalah bangsa pilihanNYA.

      7. A. Allah swt dalam Quran menempatkan Adam pertama kali di surga dan kemudian menurunkannya di Padang Arafah Semenanjung Arabia
      7. B. TUHAN dalam Alkitab menempatkan Adam pertama kali di Taman Eden yg berada di bumi.

      8. A. Allah swt dalam Quran Allah SWT harus berhubungan seks lebih dulu kalau ingin punya anak (QS 6:101)
      8. B. TUHAN dalam Alkitab bisa mempunyai Anak tampa berhubungan sex. Karena anak disini bukan anak biologis !

      Hapus
    2. (sambungan)

      9. A. Allah swt dalam Quran menurunkan kitab2 Taurat, Zabur dan Injil, lalu Quran.
      9. B. TUHAN dalam Alkitab tidak menurunkan kitab apapun, kecuali 2 Loh Batu berisi 10 Perintah Tuhan.

      10. A. Allah swt dalam Quran harus ditolong/dibela oleh pengikutnya dengan menjalankan jihad.
      10. B. TUHAN dalam Alkitab adalah PENOLONG/PENYELAMAT manusia. TUHAN Yang Maha Kuasa tidak perlu bantuan/perlindungan dari manusia.

      11. A. Allah swt dalam Quran adalah tuhan bohongan (rekaan).
      11. B. TUHAN dalam Alkitab adalah Tuhan yg nyata yg sanggup hadir dalam sejarah juga dalam kehidupan sehari-hari umatNYA.

      12. A. Allah swt dalam Quran berbahasa Arab, ingin menyatukan dunia dengan satu bahasa, yaitu bahasa Arab.
      12. B. TUHAN dalam Alkitab dalam Alkitab, sanggup menguasai segala bahasa, menciptakan berbagai bahasa untuk menghancurkan pendirian Menara Babel yg mana, pada mulanya,

      penduduknya hanya mengenal satu bahasa. (Kejadian 11:1-9)

      13. A. Allah swt dalam Quran menamakan dirinya Allah (swt). Hanya satu nama junjungan Islam, yaitu : Allah (swt), selainnya adalah nama sifat, bukan nama pribadi. Juga Allah

      swt tidak pernah memberi tau namanya kepada Musa.
      13. B. TUHAN dalam Alkitab mempunyai banyak nama panggilan, tetapi nama TUHAN yg DIA sebutkan kepada Musa adalah : " אהיה אשר אהיה - 'EHEYEH 'ASYER 'EHEYEH"

      Hapus
  9. Jangan Lupa Dengan Pesan Musa Yg Paling Penting.

    Ulangan 4 TB

    15* Hati-hatilah sekali–sebab kamu tidak melihat sesuatu rupa pada hari TUHAN berfirman kepadamu di Horeb dari tengah-tengah api–

    Kesesatan kristen karena tidak memahami dan mengingat pesan Musa as, pada ayat-ayat berikut ini. Ulangan 4:15, merupakan pesan yang paling penting dari semua pesan-pesannya yang terdapat di dalam AlKitab. Agar umat dan bangsanya selalu mengingat, bahwa Tuhan sekali-kali tidak dapat dilihat “Rupa” Nya, sebagaimana ketika mereka melihat api di Horeb.

    Ayat yang mengandung pesan Musa as tersebut sedemikian pentingnya, karena disitulah letak kuncinya. Bila ada sesuatu yang dianggap tuhan, lalu memiliki rupa, atau rupanya bisa dibayang-bayangkan pastilah itu bukan “Tuhan” yang sesungguhnya. Apalagi bila ada sesuatu yang dianggap Tuhan, lalu hobbynya terbang, bahkan menyerupai seekor burung, pastilah itu juga bukan tuhan.

    Bila pesan Musa as yang sedemikian jelas dilupakan oleh umat manusia, dengan pelbagai alasan, yakinlah bahwa hal tersebut adalah “SESAT”, karena bahkan semua nabi berpesan akan hal tersebut.

    =====

    Tuhan pencipta langit dan bumi, tidak akan dapat dilihat “Rupa Nya”…..

    =====

    Ulangan 4 TB

    15* Hati-hatilah sekali–sebab kamu tidak melihat sesuatu rupa pada hari TUHAN berfirman kepadamu di Horeb dari tengah-tengah api–

    16* supaya jangan kamu berlaku busuk dengan membuat bagimu patung yang menyerupai berhala apapun: yang berbentuk laki-laki atau perempuan;

    17* yang berbentuk binatang yang di bumi, atau berbentuk burung bersayap yang terbang di udara,

    18 atau berbentuk binatang yang merayap di muka bumi, atau berbentuk ikan yang ada di dalam air di bawah bumi;

    19* dan juga supaya jangan engkau mengarahkan matamu ke langit, sehingga apabila engkau melihat matahari, bulan dan bintang, segenap tentara langit, engkau disesatkan untuk sujud menyembah dan beribadah kepada sekaliannya itu, yang justru diberikan TUHAN, Allahmu, kepada segala bangsa di seluruh kolong langit sebagai bagian mereka,

    DEMIKIAN JUGA AYAT-AYAT YANG LAINNYA, DENGAN TEGAS MENGATAKAN “TUHAN” TIDAK DAPAT DILIHAT “RUPA NYA”

    Yohanes 5

    (37) Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,

    Keluaran 33

    (20) Lagi firman-Nya: “Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup.”

    PESAN TUHAN YANG DIBAWAH OLEH PARA NABI ADALAH TETAP KONSISTEN, TUHAN PENCIPTA LANGIT DAN BUMI TIDAK AKAN DAPAT DILIHAT “RUPANYA”, DEMIKIAN PULA DENGAN ALQURAN

    QS 6:103

    لَا تُدْرِكُهُ الْأَبْصَارُ وَهُوَ يُدْرِكُ الْأَبْصَارَ ۖ وَهُوَ اللَّطِيفُ الْخَبِيرُ
    103. Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala yang kelihatan; dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui.

    MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA…

    BalasHapus
  10. Menjawab Tuduhan Nabi Isa adalah Teman yang Maha Tinggi


    Seorang non-Muslim bertanya kepada saya bahwa pada hadist sahih bukhari volume 5, Kitab 59, 715, siapakah yang dimaksud Nabi Muhammad dengan teman yang maha tinggi? Lalu dari hadist tersebut, dia mengatakan bahwa teman maha tinggi yang disebut Nabi Muhammad adalah Nabi Isa a.s. Dia berargumen bahwa ini menunjukkan bahwa ketuhanan Nabi Isa a.s, karena dalam hadist tersebut, Nabi Muhammad menyebutnya sebagai “teman yang maha tinggi.”

    Jawaban
    Untuk menjawabnya, sebelumnya mari kita lihat dulu redaksi dari hadist tersebut. Sebenarnya, hadist tersebut tercatat dalam beberapa tempat dalam Sahih Bukhari, di antaranya adalah:

    حَدَّثَنَا بِشْرُ بْنُ مُحَمَّدٍ حَدَّثَنَا عَبْدُ اللَّهِ قَالَ يُونُسُ قَالَ الزُّهْرِيُّ أَخْبَرَنِي سَعِيدُ بْنُ الْمُسَيَّبِ فِي رِجَالٍ مِنْ أَهْلِ الْعِلْمِ أَنَّ عَائِشَةَ قَالَتْ كَانَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ وَهُوَ صَحِيحٌ إِنَّهُ لَمْ يُقْبَضْ نَبِيٌّ حَتَّى يَرَى مَقْعَدَهُ مِنْ الْجَنَّةِ ثُمَّ يُخَيَّرَ فَلَمَّا نَزَلَ بِهِ وَرَأْسُهُ عَلَى فَخِذِي غُشِيَ عَلَيْهِ ثُمَّ أَفَاقَ فَأَشْخَصَ بَصَرَهُ إِلَى سَقْفِ الْبَيْتِ ثُمَّ قَالَ اللَّهُمَّ الرَّفِيقَ الْأَعْلَى فَقُلْتُ إِذًا لَا يَخْتَارُنَا وَعَرَفْتُ أَنَّهُ الْحَدِيثُ الَّذِي كَانَ يُحَدِّثُنَا وَهُوَ صَحِيحٌ قَالَتْ فَكَانَتْ آخِرَ كَلِمَةٍ تَكَلَّمَ بِهَا اللَّهُمَّ الرَّفِيقَ الْأَعْلَى

    44.450/4104. Telah menceritakan kepada kami Bisyr bin Muhammad Telah menceritakan kepada kami Abdullah, Yunus berkata; Az Zuhri berkata; Telah mengabarkan kepadaku Sa'id bin Al Musayyab -di antara orang-orang yang berilmu-, bahwa Aisyah istri Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata; Ketika Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berada dalam keadaan sehat wal afiat, beliau pernah bersabda: 'Sesungguhnya seorang nabi tidaklah diwafatkan hingga diperlihatkan kepadanya tempatnya di surga lalu ia dipersilahkan untuk memilih.' Aisyah berkata; Ketika malaikat pencabut nyawa datang kepada Rasulullah, sementara kepala beliau berada di pangkuan saya, maka Rasulullah pingsan beberapa saat. Tak lama kemudian ia sadar kembali. Setelah itu, beliau menatap pandangannya ke atas sambil mengucapkan: Ya Allah, pertemukanlah aku dengan kekasihku, Allah Yang Maha Tinggi! ' Aisyah berkata; Dengan demikian, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam tidak memilih untuk hidup Iebih lama lagi bersama kami. Aisyah pernah berkata; Saya teringat ucapan yang pernah beliau sampaikan kepada kami ketika beliau masih sehat; Itulah kata-kata terakhir yang pernah beliau ucapkan, yaitu: 'Ya Allah, pertemukanlah aku dengan kekasihku Yang Maha Tinggi.' (HR.Bukhari No:4104)

    حَدَّثَنَا مُحَمَّدٌ حَدَّثَنَا عَفَّانُ عَنْ صَخْرِ بْنِ جُوَيْرِيَةَ عَنْ عَبْدِ الرَّحْمَنِ بْنِ الْقَاسِمِ عَنْ أَبِيهِ عَنْ عَائِشَةَ دَخَلَ عَبْدُ الرَّحْمَنِ بْنُ أَبِي بَكْرٍ عَلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَأَنَا مُسْنِدَتُهُ إِلَى صَدْرِي وَمَعَ عَبْدِ الرَّحْمَنِ سِوَاكٌ رَطْبٌ يَسْتَنُّ بِهِ فَأَبَدَّهُ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بَصَرَهُ فَأَخَذْتُ السِّوَاكَ فَقَصَمْتُهُ وَنَفَضْتُهُ وَطَيَّبْتُهُ ثُمَّ دَفَعْتُهُ إِلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَاسْتَنَّ بِهِ فَمَا رَأَيْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اسْتَنَّ اسْتِنَانًا قَطُّ أَحْسَنَ مِنْهُ فَمَا عَدَا أَنْ فَرَغَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ رَفَعَ يَدَهُ أَوْ إِصْبَعَهُ ثُمَّ قَالَ فِي الرَّفِيقِ الْأَعْلَى ثَلَاثًا ثُمَّ قَضَى وَكَانَتْ تَقُولُ مَاتَ بَيْنَ حَاقِنَتِي وَذَاقِنَتِي

    BalasHapus
  11. 44.430/4084. Telah menceritakan kepada kami Muhammad Telah menceritakan kepada kami Affan dari Shakhr bin Juwairiyah dari Abdurrahman bin Al Qasim dari Bapaknya dari Aisyah bahwa ketika Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersandar di dadaku, Abdurrahman bin Abu Bakr masuk ke rumah sambil membawa kayu siwak yang biasa dia pakai. Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam pun melihat kepadanya. Aku berkata kepadanya; 'Berikan siwak itu kepadaku wahai Abdurrahman! ' Lalu dia memberikannya kepadaku. Kemudian aku bersihkan, dan aku kunyah setelah itu aku berikan kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam. Beliau pun bersiwak dengannya. Aku tidak pernah melihat sebelumnya beliau bersiwak sebaik itu. Setelah selesai, beliau mengangkat tangannya, atau jarinya seraya berkata; 'Arrafiiqul A'laa, Arrafiiqul A'laa (Ya Allah, sekarang aku memilih kekasihku yang tertinggi sekarang aku memilih kekasihku yang tertinggi) sebanyak tiga kali. Lalu beliau wafat. Aisyah berkata; 'Beliau wafat di antara dagu dan tenggorokanku.' (HR.Bukhari No.4084)

    حَدَّثَنَا سَعِيدُ بْنُ عُفَيْرٍ قَالَ حَدَّثَنِي اللَّيْثُ قَالَ حَدَّثَنِي عُقَيْلٌ عَنْ ابْنِ شِهَابٍ أَخْبَرَنِي سَعِيدُ بْنُ الْمُسَيَّبِ وَعُرْوَةُ بْنُ الزُّبَيْرِ فِي رِجَالٍ مِنْ أَهْلِ الْعِلْمِ أَنَّ عَائِشَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهَا قَالَتْ كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ وَهُوَ صَحِيحٌ لَنْ يُقْبَضَ نَبِيٌّ قَطُّ حَتَّى يَرَى مَقْعَدَهُ مِنْ الْجَنَّةِ ثُمَّ يُخَيَّرُ فَلَمَّا نَزَلَ بِهِ وَرَأْسُهُ عَلَى فَخِذِي غُشِيَ عَلَيْهِ سَاعَةً ثُمَّ أَفَاقَ فَأَشْخَصَ بَصَرَهُ إِلَى السَّقْفِ ثُمَّ قَالَ اللَّهُمَّ الرَّفِيقَ الْأَعْلَى قُلْتُ إِذًا لَا يَخْتَارُنَا وَعَلِمْتُ أَنَّهُ الْحَدِيثُ الَّذِي كَانَ يُحَدِّثُنَا وَهُوَ صَحِيحٌ قَالَتْ فَكَانَتْ تِلْكَ آخِرَ كَلِمَةٍ تَكَلَّمَ بِهَا اللَّهُمَّ الرَّفِيقَ الْأَعْلَى

    60.44/5872. Telah menceritakan kepada kami Sa'id bin 'Ufair dia berkata; telah menceritakan kepadaku Al Laits dia berkata; telah menceritakan kepadaku 'Uqail dari Ibnu Syihab telah mengabarkan kepadaku Sa'id bin Musayyab dan 'Urwah bin Zubair - ia termasuk kalangan ahli ilmu- bahwa Aisyah radliallahu 'anha berkata; Ketika Rasulullah Shallallahu 'alahi wasallam masih dalam keadaan sehat wal afiat, beliau bersabda: 'Sesungguhnya seorang nabi tidaklah diwafatkan hingga diperlihatkan kepadanya tempatnya di surga lalu ia dipersilahkan untuk memilih.' Ketika (malaikat pencabut nyawa) datang kepada beliau, sementara kepala beliau berada di pangkuan saya, maka Rasulullah pingsan beberapa saat. Tak lama kemudian ia sadar kembali. Setelah itu, beliau menatap pandangannya ke atas sambil mengucapkan: Ya Allah, pertemukanlah aku dengan kekasihku, Allah Yang Maha Tinggi! ' Aku berkata; Dengan demikian, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam tidak memilih untuk hidup lebih lama lagi bersama kami dan saya tahu bahwa itu adalah ucapan yang pernah beliau sampaikan kepada kami ketika beliau masih sehat. Aisyah mengatakan; Itulah kata-kata terakhir yang pernah beliau ucapkan, yaitu: 'Ya Allah, pertemukanlah aku dengan kekasihku Yang Maha Tinggi.' (HR.Bukhari No:5872)

    TERJEMAHAN DARI ‘ARRAFIQUL A’LAA

    BalasHapus
  12. Agar lebih jelas, mari kita merujuk langsung pada redaksi aslinya dalam bahasa Arab. Dalam ketiga hadist di atas, bahasa Arab aslinya adalah “Arrafiqul A’laa” yang kemudian diterjemahkan menjadi “kekasihku yang maha tinggi” oleh penerjemah hadist ke dalam bahasa Indonesia. Sebenarnya, Arrafiqul A’laa lebih tepat jika diterjemahkan menjadi “teman yang tertinggi”, karena arti dari kata “rafiq” juga bisa berarti teman, sedangkan kata A’laa berarti “yang tertinggi.” Jadi yang dimaksud dengan ar Rafiq al A’la adalah sekelompok dari para Nabi yang bertempat di A’la ‘Illiyyin (Tempat paling atas dari ‘Illiyyin). Kata “ar Rafiq” adalah nama dengan bentuk kata pada wazan “fa’il”, artinya “sekelompok” (golongan), seperti bentuk kata “as Shadiq” dan “al Khalith”; dapat dipakai untuk bentuk “satu/singular” atau “jamak/plural.” Dan yang dimaksud dengan kata “ar Rafiq” di sini adalah bentuk jamak/plural, ini seperti dalam firman Allah: “Dan mereka adalah sebaik-baik teman” (teman dalam ayat ini dalam bentuk jamak). Demikian inilah pendapat yang dinyatakan oleh al Hafizh al Jazari dan lainnya.

    Itulah mengapa dalam redaksi bahasa Inggrisnya, hadist tersebut ditulis sebagai berikut:

    Narrated 'Aisha:
    I heard the Prophet and listened to him before his death while he was Lying supported on his back, and he was saying, "O Allah! Forgive me, and bestow Your Mercy on me, and let me meet the (highest) companions (of the Hereafter)." (Volume 5, Book 59, Number 715)

    Kalimat diatas diperoleh dari Hadist Bukhori Muslim yang di susun Pihak Moslem Southwestern America. Dalam terjemahan bahasa Inggrisnya di atas, jelas sudah bahwa yang dimaksud dengan ‘Arrafiqul A’laa adalah “teman-teman yang tertinggi (highest companions).”

    BalasHapus
  13. ...Lalu rasa sakitpun terasa semakin berat, maka beliau bersabda:” Keluarkanlah siapa saja dari rumahku.” Beliau bersabda:” Mendekatlah kepadaku wahai ‘Aisyah!” Beliaupun tidur di dada istri beliau ‘Aisyah ra. ‘Aisyah ra berkata:” Beliau mengangkat tangan beliau seraya bersabda:” Bahkan Ar-Rafiqul A’la bahkan Ar-Rafiqul A’la.” Maka diketahuilah bahwa disela-sela ucapan beliau, beliau disuruh memilih diantara kehidupan dunai atau Ar-Rafiqul A’la.

    Masuklah malaikat Jibril a.s menemui Nabi Shalallahu ‘Alaihi Wassalam seraya berkata:” Malaikat maut ada di pintu, meminta izin untuk menemuimu, dan dia tidak pernah meminta izin kepada seorangpun sebelummu.” Maka beliau berkata kepadanya:” Izinkan untuknya wahai Jibril.” Masuklah malaikat Maut seraya berkata:” Assalamu’alaika wahai Rasulullah. Allah telah mengutusku untuk memberikan pilihan kepadamu antara tetap tinggal di dunia atau bertemu dengan Allah di Akhirat.” Maka Nabi Shalallahu ‘Alaihi Wassalam bersabda:” Bahkan aku memilih Ar-Rafiqul A’la (Teman yg tertinggi), bahkan aku memilih Ar-Rafiqul A’la, bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah yaitu: para nabi, para shiddiqiin, orang-orang yg mati syahid dan orang-orang saleh. Dan mereka itulah rafiq (teman) yg sebaik-baiknya.”

    ‘Aisyah ra menuturkan bahwa sebelum Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam wafat, ketika beliau bersandar pada dadanya, dan dia mendengarkan beliau secara seksama, beliau berdo’a:

    “Ya Allah, ampunilah aku, rahmatilah aku dan susulkan aku pada ar-rafiq al-a’la. Ya Allah (aku minta) ar-rafiq al-a’la, Ya Allah (aku minta) ar-rafiq al-a’la.” Berdirilah malaikat Maut disisi kepala Nabi Shalallahu ‘Alaihi Wassalam- sebagaimana dia berdiri di sisi kepala salah seorang diantara kita- dan berkata:” Wahai roh yg bagus, roh Muhammad ibn Abdillah, keluarlah menuju keridhaan Allah, dan menuju Rabb yg ridha dan tidak murka.” (Biografi Rasulullah: Sebuah Studi Analistis Berdasarkan Sumber-sumber yang Otentik oleh Dr. Mahdi Rizqullah Ahmad)

    BalasHapus

  14. Dan hadist tersebut juga ada hubungannya dengan surat An-Nisa ayat 69.

    Berkenaan dengan turunnya Surah An-Nisa ayat 69:
    "Dan barangsiapa yang mentaati Allah dan Rasul-Nya, mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi ni`mat oleh Allah, yaitu: “Nabi-nabi, para shiddiqin, orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang shaleh. Dan mereka itulah teman yang sebaik-baiknya.”

    Perhatikan kata: Nabi-nabi, para shiddiqin, orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang shaleh. Dan mereka itulah teman yang sebaik-baiknya.

    Silahkan kaitkan kata “TEMAN” dalam Surah An-Nisa ayat 69 dengan Sahih Bukhari 59:715, sama bukan?

    Terkait hal tersebut di atas, maka sebelum wafatnya Rasulullullah berdoa agar bisa berjumpa dengan teman-teman tertingginya di akhirat yaitu para Nabi karena mereka adalah sebaik-baik teman sesuai dengan Surah An Nisaa ayat 69 tersebut.

    ASBABUN NUZUL (Sebab-Sebab Turunnya Ayat An-nisa 69-70)

    Sebab turunnya ayat ini menurut riwayat At Tabari dan Ibnu Mardawaih dari 'Aisyah ra.:

    Bahwa seorang laki-laki datang kepada Rasulullah Saw dan berkata: "Ya Rasulullah sesungguhnya saya lebih mencintaimu dari diri saya dan anak saya. Apabila saya berada di rumah, saya selalu teringat padamu: sehingga saya tidak sabar dan terus datang untuk melihatmu. Dan apabila saya teringat tentang kematian saya dan kematianmu, maka tahulah (sadarlah) saya, bahwa engkau apabila masuk surga berada di tempat yang tinggi bersama-sama para Nabi, sedang saya apabila masuk surga, saya takut tidak akan melihatmu lagi. Mendengar itu Rasulullah diam tidak menjawab, dan kemudian turunlah ayat ini".

    Pada ayat ini Allah mengajak dan mendorong setiap orang, supaya taat kepada-Nya dan kepada Rasul-Nya dengan menjanjikan secara pasti akan membalas ketaatan dengan pahala yang sangat besar, yaitu bukan saja sekadar masuk surga, tetapi akan ditempatkan bersama-sama dengan orang-orang yang paling tinggi derajatnya di sisi Tuhan, yaitu Nabi-nabi, para siddiqin, para syuhada (orang-orang yang mati syahid) dan orang-orang yang saleh.

    BalasHapus
  15. Berdasarkan ayat ini para ahli tafsir secara garis besarnya membagi orang-orang yang akan memperoleh anugrah Allah yang paling besar di dalam surga kepada empat macam golongan yaitu:

    1. Para Rasul dan Nabi-nabi, yaitu mereka yang menerima wahyu dari Allah SWT.

    2. Para siddiqin, yaitu orang-orang yang teguh keimanannya kepada kebenaran Nabi dan Rasul.

    3. Para syuhada dibagi pula urutannya sebagai berikut:
    a. Orang-orang beriman yang berjuang di jalan Allah dan mati terbunuh di dalam peperangan melawan orang-oang kafir.
    b. Orang-orang yang menghabiskan usianya berjuang di jalan Allah dengan harta; dan dengan segala macam jalan yang dapat dilaksanakannya.
    c. Orang-orang beriman yang mati ditimpa musibah yang mendadak atau teraniaya, seperti mati bersalin, tenggelam di lautan, terbunuh dengan aniaya.

    4. Orang-orang saleh, yaitu orang-orang yang selalu berbuat amal baik yang bermanfaat untuk umum, termasuk dirinya dan keluarganya baik untuk kebahagiaan hidup duniawi maupun untuk kebahagiaan hidup ukhrawi yang sesuai dengan ajaran Allah.

    Orang-orang yang benar-benar taat kepada Allah dan Rasul-Nya sebagaimana yang tersebut dalam ayat ini akan masuk surga dan ditempatkan bersama-sama dengan semua golongan yang empat itu.

    Jadi jelaslah yang dimaksud dalam hadist itu bukan Nabi Isa a.s / Yesus, melainkan teman tertinggi itu adalah seluruh nabi yang kedudukannya sejajar dengan Nabi Muhammad s.a.w yang ditinggikan derajatnya di sisi Allah s.w.t

    Sekian dan terima kasih. Semoga Allah memberikan hidayah-Nya kepada kita semua. Aamiin.

    BalasHapus
  16. ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,Al qur'an dan TaNaKh.

    بسم الله الرحمن الرحبم
    בשם יהוה הרחמן והרחום

    السلام عليكم ورحمة الله وبركا ته
    השלום אליכם ורחמיה וברכתו

    لَّقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۚ قُلْ فَمَن يَمْلِكُ مِنَ ٱللَّهِ شَيْـًٔا إِنْ أَرَادَ أَن يُهْلِكَ ٱلْمَسِيحَ ٱبْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُۥ وَمَن فِى ٱلْأَرْضِ جَمِيعًۭا ۗ وَلِلَّهِ مُلْكُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتِ وَٱلْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۚ يَخْلُقُ مَا يَشَآءُ ۚ وَٱللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَىْءٍۢ قَدِيرٌۭ [٥:١٧

    Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. [Unknown]
    لَقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۖ وَقَالَ ٱلْمَسِيحُ يَـٰبَنِىٓ إِسْرَ‌ٰٓءِيلَ ٱعْبُدُوا۟ ٱللَّهَ رَبِّى وَرَبَّكُمْ ۖ إِنَّهُۥ مَن يُشْرِكْ بِٱللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ ٱللَّهُ عَلَيْهِ ٱلْجَنَّةَ وَمَأْوَىٰهُ ٱلنَّارُ ۖ وَمَا لِلظَّـٰلِمِينَ مِنْ أَنصَارٍۢ [٥:٧٢

    Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. [Unknown]

    saudara-saudaraku yang di Rahmati ALLH,kali ini kami akan melanjutkan status tadi malam,kali ini kami menampilkan ayat-ayat TaNaKh yang Paralel dengan Al qur'an.
    jika kemarin status kami di anggap kurang sempurna,maka tujuan kemarin hanya menjelaskan secara ayat-ayat Tauhid yang maknanya di pergeseran menjadi pendukung Trinitas.

    BalasHapus
  17. Perintah Utama dan Pertama di dalam Torah adalah Keesaan Tuhan (d'varim:6:4),begitu juga Yeshua mengajarkan di injil tentang Tauhid (Markus:12:28-29).
    dan di wahyukan kepada Nabi Muhammad SAW, bahwa ALLH itu Esa (Al Ikhlash:1), (ayat 2) semua makhluk bergantung kepadaNya,membantah bahwa ALLH itu beranak secara Biologis (ayat 3) dan diperanakkan dari Rahim wanita , dan Tiada yang setara dengan DIA dalam Esensi Ke EsaanNya. (ayat4).

    kami mengambil ayat-ayat TaNaKh dari penjelasan seorang ahlul kitab dari kalangan Yudaism,yaitu Rabbi Asher Meza.
    yang menjelaskan pembantahan beliau kepada Trinitas sesuai ayat TaNaKh.
    dan kami Paralelkan dengan Al Qur'anul Karim.

    1.Larangan Menduakan Tuhan.

    ex Shmot 20:3 לאֹ-יִהְיֶה לְךׇ אֱלֹהִים אֲחֵרִים עַל-פָּנַָי:
    "Lo Yihyeh l'kha Elohim acherim 'al-panay"

    Kel 20:3 لا يكن لك آلهة اخرى امامي.
    " la yakulaka alihah akhori imami "

    Exodus 20:3 Jangan ada padamu Elohim/Ilah lain di hadapan-Ku.

    di tegaskan di dalam Al quranul karim.

    لَّا تَجْعَلْ مَعَ ٱللَّهِ إِلَـٰهًا ءَاخَرَ فَتَقْعُدَ مَذْمُومًۭا مَّخْذُولًۭا [١٧:٢٢
    Janganlah kamu adakan tuhan yang lain di samping Allah, agar kamu tidak menjadi tercela dan tidak ditinggalkan (Allah).

    ذَ‌ٰلِكَ مِمَّآ أَوْحَىٰٓ إِلَيْكَ رَبُّكَ مِنَ ٱلْحِكْمَةِ ۗ وَلَا تَجْعَلْ مَعَ ٱللَّهِ إِلَـٰهًا ءَاخَرَ فَتُلْقَىٰ فِى جَهَنَّمَ مَلُومًۭا مَّدْحُورًا [١٧:٣٩]
    Itulah sebagian hikmah yang diwahyukan Tuhanmu kepadamu. Dan janganlah kamu mengadakan tuhan yang lain di samping Allah, yang menyebabkan kamu dilemparkan ke dalam neraka dalam keadaan tercela lagi dijauhkan (dari rahmat Allah). [Al Isra:22,39]

    2.Tidak ada Tuhan Lain.

    dt Devarim 4:35 אַתָּה הָרְאֵתָ לָדַעַת כִּי יְהוָֹה הוּא הָאֱלֹהִים אֵין עוֹד מִלְּבַדּוֹ:
    "atah har'at lada'at ki Adonai hu HaElohim eyn 'od milvado"

    Ul 4:35 انك قد أريت لتعلم ان الله هو الرب.ليس آخر سواه.
    "Innaka qod aroyta lita'lam AnnALLH Huwar Rabbu laysa aakhoro sawaahu"

    Ulangan 4:35 Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa YHWH/ALLH Dialah Tuhan, tidak ada yang lain kecuali Dia.

    dt Devarim 4:39 וְיָדַעְתָּ הַיּוֹם וַהֲשֵׁבֹתָ אֶל-לְבָבֶךׇ כִּי יְהוָֹה הוּא הָאֱלֹהִים בַּשָּׁמַיִם מִמַּעַל וְעַל-הָאָרֶץ מִתָּחַת אֵין עוֹד:
    " wayada'ta hayom wahashevota el-levavekha ki Adonai Hu Ha Elohim bashamayim mimma'al w'al-ha-aretz "

    Ul 4:39 فاعلم اليوم وردد في قلبك ان الله هو الرب في السماء من فوق وعلى الارض من اسفل.ليس سواه.
    "fa'lamul yauma warodad fi qolbika AnnaALLH Huwar Robbi fi samaai man fawqo wa'alal ardhi min asfali laysa sawaahu"

    Ulangan 4:39 Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa YHWH/ALLH Dialah Tuhan yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain.

    Paralel di dalam Al quran

    هُوَ ٱللَّهُ ٱلَّذِى لَآ إِلَـٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ عَـٰلِمُ ٱلْغَيْبِ وَٱلشَّهَـٰدَةِ ۖ هُوَ ٱلرَّحْمَـٰنُ ٱلرَّحِيمُ [٥٩:٢٢

    Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Yang Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

    هُوَ ٱللَّهُ ٱلَّذِى لَآ إِلَـٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْمَلِكُ ٱلْقُدُّوسُ ٱلسَّلَـٰمُ ٱلْمُؤْمِنُ ٱلْمُهَيْمِنُ ٱلْعَزِيزُ ٱلْجَبَّارُ ٱلْمُتَكَبِّرُ ۚ سُبْحَـٰنَ ٱللَّهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ [٥٩:٢٣
    Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. [Al Hasyr:22-23]

    BalasHapus
  18. 3.Tidak ada yang Kudus seperti Tuhan.

    1sm Shmuel A 2:2 אֵינ-קָדוֹשׁ כַּיהוָֹה כִּי אֵין בִּלְתֶּךׇ וְאֵין צוּר כֵּאלֹהֵינוּ:
    "eyn-qadosh kaAdonai ki eyn biltekha w-eyn tzor keloheynu"

    1 Samuel 2:2 ليس قدوس مثل الله.لانه ليس غيرك.وليس صخرة مثل الهنا.
    "laysa quduusi mitslaALLH,Liannahu laysa ghoyrika walaysa shokroti matsalu Ilahuna"

    1 Samuel 2:2 Tidak ada yang kudus seperti YHWH/ALLH, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau dan tidak ada gunung batu seperti Ilah kita.

    Paralel,semua Makhluk Bertasbih (Menyebut Kesucian Tuhan) kepadaNya.

    تُسَبِّحُ لَهُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتُ ٱلسَّبْعُ وَٱلْأَرْضُ وَمَن فِيهِنَّ ۚ وَإِن مِّن شَىْءٍ إِلَّا يُسَبِّحُ بِحَمْدِهِۦ وَلَـٰكِن لَّا تَفْقَهُونَ تَسْبِيحَهُمْ ۗ إِنَّهُۥ كَانَ حَلِيمًا غَفُورًۭا [١٧:٤٤

    Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun. [Al isra:44]

    4.Pantaskah Tuhan turun kebumi???

    1k Mlachim A 8:27 כִּי הַאֻמְנָם יֵשֵׁב אֱלֹהִים עַל-הָאָרֶץ הִנֵּה הַשָּׁמַיִם וּשְׁמֵי הַשָּׁמַיִם לאֹ יְכַלְכְּלוּךׇ אַף כִּי-הַבַּיִת הַזֶּה אֲשֶׁר בָּנִיתִי:
    "ki haumnam yeshev Elohim 'al-haarets hinneh hashamayim ushmey hashamayim lo y-khalukha af ki-habayit hazzeh asher baniti"

    1 Raj 8:27 لانه هل يسكن رب حقا على الارض.هوذا السموات وسماء السموات لا تسعك فكم بالاقل هذا البيت الذي بنيت.
    "liannahu yaskunu Rabbu haqqon 'alal ardhi, Huwaa dzas-samawaati samaais-samawaati laa tas'aka fikum bil aqol hadzal baytil ladzi banit"

    1 Raj 8:27 Tetapi benarkah Tuhan hendak diam di atas bumi? Sesungguhnya langit, bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidak dapat memuat Engkau, terlebih lagi rumah yang kudirikan ini.

    langit dan bumi adalah kepunyaanNya untuk apa Dia turun lagi??? sedangkan Dia Maha Kuasa

    لَّهُۥ مُلْكُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتِ وَٱلْأَرْضِ ۚ وَإِلَى ٱللَّهِ تُرْجَعُ ٱلْأُمُورُ [٥٧:٥
    Kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi. Dan kepada Allah-lah dikembalikan segala urusan. [Al Hadid:5]

    5.Tuhan itu Hanya Sendiri (Tunggal)

    2k Mlachim B 19:19 וְעַתָּה יְהוָֹה אֱלֹהֵינוּ הוֹשִׁיעֵנוּ נָא מִיָּדוֹ וְיֵדְעוּ כָּל-מַמְלְכוֹת הָאָרֶץ כִּי אַתָּה יְהוָֹה אֱלֹהִים לְבַדֶּךׇ:
    "w-'atah Adonai Eloheynu hoshi'enu na miyado w-yed'u kal-mamlekhot haarets ki atah Adonai Elohim l-vadekha"

    2 Raj 19:19 والآن ايها الله الهنا خلصنا من يده فتعلم ممالك الارض كلها انك انت الله رب وحدك
    "waalianna ayyuha ALLH Ilahuna kholashnaa min yadiihi fata'alamu mimmalikil ardhi kullihaa innaka anta ALLHu Rabby wahdaka"

    2 Kings 19:19 Maka sekarang, ya YHWH/ALLH, Ilah kami, selamatkanlah kiranya kami dari tangannya, supaya segala kerajaan di bumi mengetahui, bahwa hanya Engkau sendirilah Tuhan, ya YHWH/ALLH."

    paralel

    قُلْ إِنَّمَآ أَنَا۠ بَشَرٌۭ مِّثْلُكُمْ يُوحَىٰٓ إِلَىَّ أَنَّمَآ إِلَـٰهُكُمْ إِلَـٰهٌۭ وَ‌ٰحِدٌۭ فَٱسْتَقِيمُوٓا۟ إِلَيْهِ وَٱسْتَغْفِرُوهُ ۗ وَوَيْلٌۭ لِّلْمُشْرِكِينَ [٤١:٦
    Katakanlah: "Bahwasanya aku hanyalah seorang manusia seperti kamu, diwahyukan kepadaku bahwasanya Tuhan kamu adalah Tuhan yang Maha Esa , maka tetaplah pada jalan yang lurus menuju kepada-Nya dan mohonlah ampun kepada-Nya. Dan kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang mempersekutukan-Nya, [Fushilat:6]

    BalasHapus
  19. 6.Mau kamu samakan apa Tuhan???

    isa Yeshayah 40:18 וְאֶל-מִי תְּדַמְּיוּן אֵל וּמַה-דְּמוּת תַּעַרְכוּ-לוֹ:
    "w-el-mi tadamyun El umah-demut tho'arkhu-lo"

    Yesaya 40:18 فبمن تشبهون ايل واي شبه تعادلون به.
    "fabiman tasybihuuna IL waiyya syubbiha ta'adiluuna bih"

    Isaiah 40:18 Jadi dengan siapa hendak kamu samakan Tuhan, dan apa yang dapat kamu anggap serupa dengan Dia?

    isa Yeshayah 40:25 וְאֶל-מִי תְדַמְּיוּנִי וְאֶשְׁוֶה יֹאמַר קָדוֹשׁ:
    "w-el-mi tedamyuni w-eshweh yomar qadosh"

    Yesaya 40:25 فبمن تشبهونني فاساويه يقول القدوس.
    "fabimaan tasyabahu nanii faasaawiiha Yaquulul Qudus"

    Isaiah 40:25 Dengan siapa hendak kamu samakan Aku, seakan-akan Aku seperti dia? firman Yang Mahakudus.
    paralel

    فَاطِرُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتِ وَٱلْأَرْضِ ۚ جَعَلَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَ‌ٰجًۭا وَمِنَ ٱلْأَنْعَـٰمِ أَزْوَ‌ٰجًۭا ۖ يَذْرَؤُكُمْ فِيهِ ۚ لَيْسَ كَمِثْلِهِۦ شَىْءٌۭ ۖ وَهُوَ ٱلسَّمِيعُ ٱلْبَصِيرُ [٤٢:١١

    (Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dialah yang Maha Mendengar dan Melihat. [Asy syura:11]

    7.Tidak ada Tuhan lain (Yesha'yah:44:6-8,24,45:4-6,21-22) jelas Lailaha IllaALLH (Lo Eloh eyn Adonai)

    8.Adakah yang ikut serta dalam penciptaan bersamaNya???

    isa Yeshayah 44:24 כֹּה-אָמַר יְהוָֹה גֹּאֲלֶךׇ וְיֹצֶרְךׇ מִבָּטֶן אָנֹכִי יְהוָֹה עֹשֶׂה כֹּל נֹטֶה שָׁמַיִם לְבַדִּי רֹקַע הָאָרֶץ מי אתי:
    "koh-amar Adonai goalekha w-yotzerkha mibaten anokhi Adonai 'oseh kol noten shamayim l-vadi roqa' haarets mi eti"

    Yesaya 44:24 هكذا يقول الله فاديك وجابلك من البطن.انا الله صانع كل شيء ناشر السموات وحدي باسط الارض.من معي.
    "hakadza yaquulu ALLHu fadiiyaka wajabaaluka minal bathon, Ana ALLH shoona'a kulli syain naasyiros samawaati wahdii basithol ardhi,Man ma'iy???"

    paralel

    أَفَمَن يَخْلُقُ كَمَن لَّا يَخْلُقُ ۗ أَفَلَا تَذَكَّرُونَ [١٦:١٧

    Maka apakah (Allah) yang menciptakan itu sama dengan yang tidak dapat menciptakan (apa-apa)?. Maka mengapa kamu tidak mengambil pelajaran. [An Nahl:17]

    BalasHapus
  20. 9.Tiada ada yang seperti Tuhan dan Tiada yang Tuhan lain selain hanya DIA.

    isa Yeshayah 46:9 זִכְרוּ רִאשֹׁנוֹת מֵעוֹלָם כִּי אָנֹכִי אֵל וְאֵין עוֹד אֱלֹהִים וְאֶפֶס כָּמוֹנִי:
    "zikru rishonot me'olam ki anokhi EL w-eyn elohim w-efes kamoni"

    Yesaya 46:9 اذكروا الاوليات منذ القديم لاني انا ايل وليس آخر.رب وليس مثلي.
    "udzkuru al awliyaati mandzal qodiima lianni Ana IL walaysa akhor,Rabbu walaysa mitsali"

    Isaiah 46:9 Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Tuhan dan tidak ada yang lain, Akulah Tuhan dan tidak ada yang seperti Aku,

    10.Tuhan bukan anak manusia atau manusia.

    num Bamidbar 23:19 לאֹ אִישׁ אֵל וִיכַזֵּב וּבֶנ-אָדָם וְיִתְנֶחָם הַהוּא אָמַר וְלאֹ יַעֲשֶׂה וְדִבֶּר וְלאֹ יְקִימֶנָּה
    "lo ish EL wikhazev uven-adam w-yitnehem hahu amar w-lo ya'asah w'daber w'lo y'qimenah"

    Bilangan 23:19 ليس ايل انسانا فيكذب.ولا ابن انسان فيندم.هل يقول ولا يفعل او يتكلم ولا يفي.
    "laysa IL insaanaa fayukadzibu. walaa ibnu insaana fayundamu hal yaquulu walaa yaf'alu aw yatakallamu walaa yafii"

    Numbers 23:19 Tuhan bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?

    dengan sepuluh ayat diatas dan paralel dengan Al qur'an jelas bahwa Tanakh dan Al qur'an membantah ke Tuhanan selain Dia,saudara kita kristen menuhankan yesus kristus.
    dan ingin mengajak kita juga ikut dengan mereka,akan tetapi banyak ayat yang menentang nya.
    pertanyaannya... dimanakah trinitas itu bersumber???

    Jazakumullahu Khayran Katsiron
    Yevarekha HaShem etkhem

    refrensi::
    1.Al Qur'anul Karim
    2.Tanakh,Yaa'qov ben chayim
    3.Alkitab at Taj, wal kitabul muqaddas
    4.Alkitab LAI
    5. Toda Rabbah el Rav Asher Meza

    BalasHapus
  21. menjawab tuduhan Isa-Almasih adalah Tuhan yang terkemuka didunia dan akhirat juga bantahan bahwa Isa-Almasih tercipta dari Firman ALLAH
    ass...wr...wb....
    sungguh ironis sekali jika saat ini banyak kaum kristen mencoba mendakwahkan keyakinan mereka dengan ayat2 Al-Quran melalui media dunia maya. Misalnya sebuah situs yang bernama Isa Dan Islam, disini mereka mencoba menghubungkan ayat2 Al-Quran dengan Isa-Almasih sebagi Tuhan ALLAH dengan referensi ayat2 bibel mereka. Mereka menilai bahwa seakan-akan apa yang ada pada inti surat Al-Fatihah adalah seperti yang ada pada diri Isa-Almasih, khususnya pada salah satu ayat surat Al-Fatihah ayat ke-6 yang artinya: "Tunjukkanlah kami jalan yang lurus", lalu mereka mencoba menarik sebuah benang kusut kepada sebuah ayat bibel, yakni yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."
    Dari sini mereka mencoba mengatakan bahwa yang dimaksud jalan yang lurus pada surat Al-Fatihah adalah Isa-Almasih atau yesus kristus, jadi mereka mencoba mengingatkan kepada para muslim untuk menelaah kembali ajaran islam yang seakan-akan telah dibelokkan oleh nabi Muhammad, karena Tuhan yang sesungguhnya adalah Yesus kristus.
    Tapi mereka lupa bahwa Al-quran juga bicara akan masalah ini, yakni Isa.As. berkata dalam ayat Al-Quran
    surat Ali Imran ayat 51: Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhan kamu, sebab itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus.
    jadi, jalan yang lurus adalah menyembah ALLAH.SWT.
    Untuk menguatkan argumen buta ini,mereka juga mengangkat sebagian ayat2 Quran yang menerangkan tentang keberadaan nabi Isa. misalnya dalam surat Qs:3:45."ketika Malaikat berkata: 'Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan".
    Dari ayat diatas ada dua poin penting bagi uamt kristen untuk meyakinkan kepada umat islam bahwa Isa-Almasih adalah Tuhan ALLAH, yakni:
    1. ".....kalimat dari padaNYA"..., yang dimaknai dengan Kalimat ALLAH atau Kalimatullah, maka dengan demikian Isa-Almasih adalah Kalimatullah yang mereka anggap sebagai ALLAH itu sendiri.
    2. ".....terkemuka didunia dan diakhirat"..., yang dimaknai bahwa yang terkemuka didunia dan diakhirat hanyalah Tuhan, dan disitu diterangkan bahwa yang terkemuka didunia dan akhirat adalah Isa-Almasih, jadi Isa-Almasih adalah yesus Tuhan ALLAH.
    Dari sinilah teka-teki silang umat kristen dimulai, mereka dengan santun dan diplomatisnya mencoba mengingatkan kepada kaum muslim untuk merenungi ayat2 diatas agar jalan yang lurus dan hakiki (yesus) dapat ditemukan oleh umat muslim.

    BalasHapus
  22. Sekilas memang konyol sekali jika mereka mencoba menggali dengan dangkal sekali ayat2 Quran untuk dikaitkan dengan ajaran mereka, yang secara teori ketauhidan sangatlah jauh berbeda. Lihat saja pada saat mereka mengatakan bahwa Al-Quran adalah kitab jiplakan dari bibel dan dengan lantang pula mereka berteriak bahwa Al-Quran tak lebih hanyalah karangan basi Nabi Muhammad saja. Tapi jika Quran hanya karangan Nabi Muhammad mengapa mereka mencoba menghubung-hubungkan dengan ajaran mereka? inilah pertanyaan dasar yang akan terlontar untu mereka, karena mengapa juga hanya satu atau dua ayat saja yang diambil dari Al-Quran, mengapa tidak separuhnya atau sekalian semuanya? Sekali lagi, walaupun hanya satu atau dua ayat saja yang mereka ambil tetap saja Al-Quran adalah karangan Nabi Muhammad menurut mereka dan itu tidak akan syah hukumnya untuk mereka jadikan rujukan, karena sebuah kitab yang dianggap tidak syah (karangan manusia) pastilah keseluruhan isinya adalah tidak syah juga, walau mereka berdalih hanya mengambil sebagian yang menurut mereka benar.
    Sekarang mari kita gali jurus mereka satu persatu dari ayat Quran diatas:
    1. Benarkah bahan penciptaan Isa-Almasih adalah dari Firman ALLAH bukan dari tanah?
    Sebelum kita melangkah lebih lanjut mari kita tanamkan hal pokok terlebih dahulu tentang teori penciptaan, yakni teori yang tidak bisa lepas dari BAHAN penciptaan dan PROSES/CARA penciptaan. sehingga kita bisa tahu bahwa bahan dan proses atau cara penciptaan itu sangatlah berbeda.
    ".....kalimat dari padaNYA"... yang mempunyai arti kalimatullah atau kalimat ALLAH. disini mereka menafsirkan bahwa Isa-Almasih tercipta dari Kalimat ALLAH sehingga disebut Kalimatullah atau Tuhan ALLAH itu sendiri. Jika Umat islam tidak jeli disini maka banyak teman-teman muslim yang akan terjebak dalam perdebatan panjang dan berliku dengan mereka.
    sekarang mari kita teliti lebih lanjut lelucon diatas:
    - ayat yang diangkat adalah surat Ali Imran ayat 45. (Qs:3:45)
    "ketika Malaikat berkata: 'Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan".
    dari ayat diatas memang ditemukan penggalan kalimat yang berbunyi....."......kalimat dari padaNYA, ...", tetapi mereka mencoba menyembunyikan kata penghubung yang berbunyi "dengan". Jika kita mengoreksi kalimat diatas dengan seksama menurut ilmu bahasa yang benar maka kata penghubung "dengan" tidaklah dapat dihilangkan secara sepihak karena kata tersebut mengandung arti : kata penghubung untuk menerangkan cara (bagaimana terjadinya atau berlakunya).

    BalasHapus
  23. ***karena arti dari kata dengan diatas akan menjadikan dasar kebenaran dalam penafsiran ayat tersebut.
    jika kita cermati lagi maka penggalan kalimat diatas tidak bisa tanpa kata "dengan" melainkan harus mencantumkan kata "dengan" itu sendiri sehingga akan berbunyi "....sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat daripada-Nya.
    maka artikulasi penggalan kalimat diatas sangatlah jelas sekali dan tidak tersamar atau tidak remang-remang.
    sekali lagi sepertinya mereka lupa kalau suatu penciptaan sebuah benda terdiri dari dua unsur pokok yang tidak dapat terpisahkan yaitu BAHAN dan PROSES/CARA. Dari ayat ini mereka mencoba mengklaim bahwa Isa-Almasih tercipta dari Kalimat ALLAH, tapi jika kita tanyakan dari sudut mana ayat tersebut menerangkan Isa-Almasih adalah terbuat dari bahan firman maka mereka akan membuat tata bahasa indonesia menjadi tata bahasa terbodoh didunia karena jawaban mereka pastilah tidak akan didukung dengan dasar keilmuan bahasa indonesia yang benar. Karena dari ayat diatas sudah jelas sekali bahwa disana menerangkan PROSES/CARA penciptaan Isa-Almasih, yakni Isa-Almasih diciptakan melalui kata "dengan" (kata penghubung untuk menerangkan cara (bagaimana terjadinya atau berlakunya)) sekali lagi kata dengan ini menerangkah PROSES/CARA bukan menerangkan BAHAN penciptaan, jadi Isa-Almasih jelas-jelas diciptakan oleh ALLAH dengan PROSES/CARA Kalimatullah yakni kun fayakun bukannya Isa-Almasih tercipta dari Kalimat ALLAH. karena Isa-ALmasih adalah manusia biasa yang tercipta dari tanah seperti halnya Adam.As, seperti pada ayat beriku ini:
    Qs. 3:59. “Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi Allah adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah jadikan/ciptakan dia dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Jadilah”, maka jadilah dia”
    dari ayat ini maka kita dengan jelas bisa menafsirkan jika Isa-Almasih tercipta dari bahan tanah. coba kita lihat dari dua kata kunci pada kalimat diatas yaitu: seperti dan dari.
    jika menurut kamus kata maka arti dari kedua kata tersebut adalah:
    - seperti: sama halnya dengan; tidak ubahnya.
    - dari: kata depan yang menyatakan bahan suatu barang
    maka dari ayat diatas telah dijelaskan dengan jelas sekali pada kalimat pertama, ( " sesungguhnya misal Isa disisi ALLAH adalah seperti Adam") bahwa Isa disisi ALLAH seperti adam. seperti yang dimaksud disini seperti apanya? lihat kalimat berikutnya yang berisi Adam diciptakan dari tanah ("ALLAH jadikan/ciptakan dia dari tanah, kemudian ALLAH berfirman kepadanya: "Jadilah, maka jadilah dia") walau ayat tersebut terdiri dari dua kalimat maka kedua kalimat tersebut tidak bisa dipisahkan penafsiran artinya karena keduanya termuat dalam satu ayat yang utuh dan tidak terpisahkan, maka Isa seperti Adam dalam penciptaannya yakni jika Adam diciptakan dari tanah maka Isa juga tercipta dari tanah, melalui proses Kalimat ALLAH yaitu "kun fayakun"....."jadilah maka jadilah ia".
    jadi jelas disini bahwa lelucon pertama mereka terpatahkan dengan teori penciptaan yang sengaja mereka sembunyikan yakni BAHAN penciptaan dan PROSES/CARA penciptaan.

    BalasHapus
  24. kesimpulan:
    - Isa-Almasih menurut Al-Quran tercipta DARI bahan tanah bukan berbahan Kalimat ALLAH.
    - Isa-Almasih menurut Al-Quran tercipta dengan PROSES/CARA Kalimat ALLAH.
    ***sekali lagi Isa-Almasih dalam ayat tersebut adalah tercipta dari BAHAN tanah dan bukan tercipta dari Kalimatullah. Kalimatullah adalah PROSES/CARA penciptaan Isa-Almasih bukan BAHAN penciptaan Isa-Almasih.
    2. Benarkah manusia yang terkemuka didunia dan akhirat itu adalah TUHAN ALLAH?
    ".....terkemuka didunia dan diakhirat"..., yang dimaknai bahwa yang terkemuka didunia dan diakhirat hanyalah Tuhan, benarkah?
    sekarang mari kita coba lagi meluruskan dari membengkokan ayat tersebut.
    - ayat yang dipakai adalah tetap surat Ali Imran ayat 45. (Qs:3:45) "ketika Malaikat berkata: 'Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan"
    Jika mereka hanya memenggal kalimat ayat diatas yang berbunyi terkemuka di dunia dan di akhirat maka mengapa mereka lupa juga akan kata seorang yang persis berada didepan penggalan kalimat tersebut dan kata orang-orang yang juga persis berada dibelakang penggalan kalimat tersebut. Apakah kedua kata ini sengaja dilupakan atau sengaja disembunyikan oleh mereka agar mendapatkan artikulasi kata yang kuat dan tak terbantahkan? kayaknya hanya ALLAH yang tahu...hehehehehe....
    -sekarang bagaimana jika kita menggabungkan kata-kata yang sengaja dilupakan tersebut dengan pengalan kalimat mereka, ".....seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan" maka kita dapat mengartikan dengan jelas bahwa yang terkemuka disini adalah Isa putra Maryam dan kata "seorang dan orang-orang" tidak dapat berubah makna walaupun apapun yang terjadi yakni ditujukan kepada MANUSIA, sekali lagi kepada MANUSIA bukan mkhluk yang lain. Maka dengan jelas ayat diatas mengatakan bahwa yang terkemuka didunia dan diakhirat adalah Isa putra Maryam yang nota bene Isa adalah manusia (orang) yang terkemuka didunia dan manusia (orang) yang terkemuka diakhirat. jadi ayat disini dengan jelas menerangkan bahwa Isa putra Maryam adalah manusia biasa bukan makhluk lain ataupun Tuhan ALLAH, karena saat diakhirat ayat tersebut juga menerangkan bahwa Isa tetap menjadi manusia walau ia juga terkemuka dikahirat bukan berubah menjadi makhluk lain atau Tuhan.

    BalasHapus
  25. Jika kaum kristen mengkalim bahwa yang terkemuka didunia dan akhirat hanyalah Tuhan, maka jawabannya sederhana saja yaitu suruh mereka menunjukkan dasar atau ayat di Al-Quran yang menerangkan bahwa manusia yang terkemuka didunia dan akhirat adalah ALLAH. (ingat akan kata kunci seorang dalam kalimat diatas yang juga berarti manusia).
    yang kedua silahlan tanya kepada mereka, di alam mana kira-kira ALLAH tinggal sebelum IA menciptakan dunia dan akhirat, karena dialam tersebut ALLAH pastilah juga terkemuka.
    - kemudian mari kita lanjutkan dengan kata "orang-orang",
    "........ dan termasuk orang-orang yang didekatkan"
    maka jelas sekali penafsiran dari penggalan ayat diatas adalah:
    Isa-Almasih adalah manusia yang termasuk manusia2 pilihan yang didekatkan oleh ALLAH.
    kata orang-orang adalah bentuk jamak, yang artinya terdiri dari banyak orang atau lebih dari satu orang. jadi Isa-Almasih dalam hal ini termasuk atau tergabung dalam satu kelompak manusia-manusia yang didekatkan oleh ALLAH. Jika teman2 kristen beranggapan Isa-Almasih adalah Tuhan maka berarti Tuhan itu tidak esa, karena Tuhan itu banyak/jamak. Lalu apakah wajar jika Tuhan itu harus digabungkan dengan makhluk yang lain?
    lalu dari kamus bahasa mana dan tata bahasa mana pula dapat kita temukan kata seorang dan orang-orang telah berevolusi menjadi arti kata TUHAN?
    Dan ada lagi kengawuran mereka yang asal njeplak aja, karena menafsirkan ayat2 Quran berdasarkan arti terjemahan belaka tanpa melihat bahasa aslinya, dan hal ini sangat terlihat sekali dalam kata "WAJIHAN".
    karena dalam bahasa arab "WAJIHAN" pada surat Ali-imron ayat 45 berarti " TERBAIK, TERHORMAT, atau TERKEMUKA".
    dan kata "WAJIHAN" juga dinisbatkan kepada nabi musa as dan dalam islam para utusan Tuhan tidak dibedakan satu dengan yang lain. Mereka terkemuka, terhormat pada saat masa kenabian mereka.
    hal ini dapat kita lihat juga pada QS 33 : 69, dimana ada kata WAJIHAN yang berarti " TERBAIK, TERHORMAT, atau TERKEMUKA".
    “ Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menjadi seperti orang-orang yang menyakiti Musa; maka Allah membersihkannya dari tuduhan-tuduhan yang mereka katakan. Dan adalah dia seorang yang mempunyai kedudukan TERHORMAT di sisi Allah.”
    (QS 33 : 69)

    BalasHapus
  26. sekarang jelas sudah bahwa mereka sangat tidak faham akan bahasa yang baik dan benar, karena mereka menyamakan arti seorang (manusia) dengan Tuhan atau mereka sengaja mebolak-balikkan ayat sehingga tujuan mereka tercapai. jawabnya adalah, silahkan bertanya kepada rumput yangbergoyang...hehehehehe.
    kesimpulan akhir dari tulisan saya ini adalah, jika menurut saya kaum kristen sekarang menyadari jika ajaran mereka mengenahi teori ketauhidan mereka (trinitas) yang sangat sulit difahami dengan akal sehat dimana sistem ketuhanan mereka baru muncul setelah menunggu 3,5 abad setelah kematian yesus sendiri. Dari kitab mereka sendiri yakni injil PB yang terdiri dari 4 injil yaitu markus, matius, yohanes dan lukas sendiri mengenahi hal yang sederhana saja sangat tidak singkron isinya, misalnya mengenahi kelahiran yesus, silsilah yesus, kematian yesus, kebangkitan yesus dan ketuhanan yesus itu sendiri. Sehingga dijaman yang modern ini manusia dapat berfikir logis untuk mencari kebenaran sebuah agama. Lalu apa tujuan sebenarnya Kaum misionaris ini mencoba mempetak-petak Al-Quran dan mencoba menghubungkan benang kusut dengan pengertian yang teramat dangkal dan yang sangat kontroversi dengan ajaran mereka? karena menurut saya, dengan tidak bisanya bibel dan sistem ketuhidan mereka diterima dengan akal sehat manusia maka mereka mencoba mencari pembenaran dari segala lini dan dengan cara apapun juga walau isinya adalah fitnah memfitnah islam dan Nabi Muhammad. Apakah ini juga suatu ketakutan yang mendalam karena berbondong-bondongnya kaum rasionalis dari golongan mereka hijrah keagama islam saat ini? sekali lagi mari bertanya kepada rumput yang bergoyang....hahahahahaaa....
    semoga tulisan ini ada manfaatnya bagi kita semua dan semoga ALLAH.SWT. selalu memberi kekuatan iman dan ketetapan islam kepada diri kita.
    Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah adalah Al Masih putra Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu” Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang dzalim itu seorang penolong pun. (QS : Al-maidah 72)

    BalasHapus
  27. https://youtu.be/KC5Bh-DdNW0
    Enakan dengar aja yuk daripada ngetik panjang-panjang capek euuuy.....

    BalasHapus
  28. https://youtu.be/KC5Bh-DdNW0
    Enakan dengar aja yuk daripada ngetik panjang-panjang capek euuuy.....

    BalasHapus
  29. Ada mistery dalam penciptaan Adam dimana anda mengartikan taman firdaus adalah surga.

    Menurut saya Adam di ciptakan untuk melengkapi ciptaan di bumi seperti pada Kitab Kejadian, di mana Adam di ciptakan di saat Allah merancang langit dan bumi serta isinya, dan Adam termasuk isi dari Bumi.
    Dan coba anda perhatikan 4 sungai yg mengalir di taman Firdaus.

    yang jadi pertanyaan di mana tepatnya taman Firadaus tersebut...?

    Kembali kita ingat bahwa Adam di usir keluar dari taman Firdaus dan tamannya di jaga oleh malaikat.

    Orang islam yakin bahwa Adam berasal dari Sorga dan di turunkan ke bumi...?

    Dan kata mereka Adam di ciptakan dari debu yang di ambil di bumi oleh malaikat dan di bawah ke sorga...?

    Gimana penjelasan anda mengenai hal ini...?

    BalasHapus
  30. Penulis ini kurang jujur cobalah tulis dengan lengkap surah zuhruf ayat 61.jgn seenaknya memotong ayat trus berusaha meencocokan dwngan ayat lain seakan aka memiliki maksud yg sama padahal aslinya berbeda nampak sekali penulis ini sdh berbohong alias berdusta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  31. Kitabnya aja di revisi tiap tahun apalagi sejarah agama lain

    BalasHapus
  32. Kitabnya aja di revisi tiap tahun apalagi sejarah agama lain

    BalasHapus
  33. Saran /kami :
    Jika kita berbicara batin maka batin yang dibicarakan dan jika kita berbicara zahir maka zahir yang dibicarakan karena rafiqul a'la (batin) dan Isa ibnu maryam itu zahir, jadi kita bersama sama mencari "siapakah nama isa ibnu maryam disisi allah" sebagaimana kita tahu nama muhammad rasulullah disisi allah adalah AHMAD" baru kita bisa menjelaskan ROFIQUL A'LA itu siapa?????????

    BalasHapus
  34. Dipersilahkan kita berlomba lomba mencari kebenaran karena kebenaran tidak untuk dipaksakan, dan saling merendahkan satu sama lain itu padahal itu tidak perlu (QS Az Zhukhruf 57-67),

    BalasHapus
  35. Apapun iman percayamu itu adalah jalanmu, surgamu adalah kebajikanmu dan jangan pernah menghina Yesus karena engkau akan merasakan akibatnya. silakan mencoba jika ingin mengetahui akibatnya

    BalasHapus
  36. Iman q Adalah Allah tapi melalui Yesus, aku tau kasih Allah.... Engkau Menyebut Yesus Seorang Nabi, Tapi aku menganggapnya Tuhan Penyelamatku.... engkau tau kelahiran Yesus tetapi engkau mengusiknya... engkau mempercayai ada tertulis di injil nabi muhammad adalah rohul kudus atau utusan Yesus tapi engkau menampiknya dan menanggapinya sebagai manusia?.hei orang munafik sadarlah...Yesus tettulis Di alquraan dan menceritakan hal dia dari kecil sampai dia diangkat allah.... tapi kisah kecil nabi mu muhaamad mulai dari kecil tidak tertulis dan muzijat yang dilakukan... setelah nikah dengan janda kaya raya dia berbicara sesuka hatinya...dan membuat ormas islam yang tumbuh jadi agama tujuannya agar menyembah allah selalu... biar kamu anaknya allah yang maha kuasa Yesus kamu hina apa itu gak menghina tuhan allahmu sendiri? pikirkan feddbacknya kekamu apabila orang lain menghina anakmu apakah kamu gak marah?

    BalasHapus
  37. Hmmm...jadi begini ya yang diajarkan Isa al masih dalam menyampaikan kebenaran? Dengan cara terselubung? Menggunakan nama web kebenaran islam tapi isinya propaganda...isa almasih penakutkah? Sehingga tindakan seperti pengecut? Hehe....

    BalasHapus
  38. Islam di fitnah habis2an karena terbukti benar dan pengikutnya orang2 yang dekat dengan injil aslinya.....kaum sakit hati pengikut dajjal tidak pernah diam meredupkan cahaya Allah

    BalasHapus

  39. Pada saat Nabi Muhammad SAW hendak menghembuskan nafasnya yang terakhir kata-kata terakhir yang beliau ucapkan adalah: Hadits Shahih Bukhari 1573 "Wahai Tuhan! Ampunilah saya! Kasihanilah saya dan HUBUNGKANLAH saya dengan Teman yang Maha Tinggi (Isa Al-Masih)."

    BalasHapus
  40. article yg menarik
    penjelasan anda juga bagus
    akan tetapi penafsiran akhir dan pengertian akhir yg anda jabarkan tentang isa adalah Tuhan adalah sebuah kebodohan
    karena baik isa dan muhammad
    keduanya berperan sebagai nabi dan rasul(utusan)
    jangan mudah terjebak kedalam.bahasa
    karena Allah adalah Allah yaitu Tuhan Yang maha Esa ,,,,dan saya sangat berpegang teguh kepada keyakinan Terhadapnya
    menghormati Nabi isa baik nabi muhammad adalah adalah sesuatu keharusan
    tetapi tak pantas jika sampai mengagungkan mereka
    karena ke agungan hanya milikNya sang Maha dari segala galanya Allah azza wa jalla

    BalasHapus
  41. ... aku mau cinta Yesus selamanya,
    aku mau cinta Yesus selamanya,
    Walaupun badai silih berganti dalam hidupku, aku mau cinta Yesus selamanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS DANA GAIB

      Hapus
  42. sudah tidak aneh penulis, para pendeta, dan misionaris napsirin alqurannya ngaco...menghapal alkitab nya sendiri aja ngga ada yang hatam. sok ngeguruin muslim pake alquran. anak sekolah dasar aja udah pada hapal alquran nah itu salah satu ke mu'jijatan alquran. mungkin kalo orang nasrani baca artikel anda akan percaya, tapi kami orang muslim membaca artikel anda dari segi penggalan - penggalan ayat alqurannya kelihatan ngawur .

    BalasHapus
  43. Yesus Kristus TIDAK SAMA DENGAN Isa as.

    BUKTI :



    Isa as TIDAK SAMA DENGAN Yesus Kristus :

    1.A. Pada waktu penyaliban, Isa as disulap oleh Allah swt dengan gaya David Copperfield, menghilangkan lalu diganti dengan orang lain !
    vs
    1.B. Yesus Kristus, tubuhNYA disalib, mati, dikuburkan, bangkit dari kubur, naik kesurga, kembali kepada kemuliaanNYA seperti sebelum Dia datang kedunia ini.

    2.A. Isa as akan datang kembali untuk menghancurkan salib2 dan membunuh babi2.
    vs
    2.B. Yesus Kristus akan datang pada akhir zaman, untuk mengadili orang yg hidup dan yg telah mati dan bagi orang2 yg percaya kepadaNYA, akan mendapat tempat disurga.

    2.A. Menurut cerita Quran, Isa as membuat burung2 dari tanah liat dan akhirnya dihidupkannya.
    vs
    2.B. Alkitab tidak pernah menceritakan Yesus menghidupkan burung dari tanah liat.

    3.A. Isa as adalah manusia ciptaan Allah swt.
    vs
    3.B. Yesus bukan ciptaan melainkan Tuhan yg turun kedunia ini, menjelma menjadi manusia.

    4.A. Isa as adalah manusia.
    vs
    4.B. Yesus adalah Tuhan 100% dan manusia 100%.

    5.A. Isa as tunduk kepada Allah swt.
    vs
    5.B. Yesus Kristus tunduk kepada Bapa (YHWH).
    Catatan : Allah swt bukan YHWH.

    6.A. Isa as, waktu masih dalam kandungan, berbicara.
    vs
    6.B. Yesus tidak.

    7.A. Isa as diturunkan (diberikan) kitab Injil oleh iblis (Allah swt).
    vs
    7.B. Yesus Kritus tidak diturunkan (diberikan) kitab, melainkan Yesus Kristus adalah Firman Yang Hidup.

    8.A. Isa as belum mati2 sampai sekarang. Jika dihitung-hitung, umur Isa as sekarang sekitar 2000 thn.
    vs
    8.B. Tubuh manusia Yesus telah mati disalib, waktu dia berumur 33 thn.


    Jadi siapakah Isa as itu ?
    Isa as adalah profil imaginasi karangan Muhammad yg cuplik dari Alkitab, lalu diplintir, diputar-balikan, dipalsukannya.

    BalasHapus
  44. www.keajaibanalquran.com

    www.miraclesofislam.com

    www.islam-guide.com

    BalasHapus
  45. Dan ceritakanlah (muhammad) kisah maryam didalam kitab(al-qur'an), yaitu ketika dia mengasingkan diri dari keluargax ke suatu tempat disebelah timur(baitulmaqdis) Qs.Maryam:16


    Lalu dia memasang tabir surya (yang melindunginya) dari mereka. Lalu kami mengutus roh kami (jibril) kepadanya, maka dia menampakan diri dihadapannya dalam bentuk manusia sempurna. Qs. Maryam: 17


    Dia (Maryam) berkata, sungguh,aku berlidung kepada tuhan yang maha pengasih terhadap mu jika engkau orang yang bertakwa Qs. Maryam:18
    Dia (jibril) berkata, sesungguhnya aku hanyalah utusan tuhanmu, untuk menyampaikan anugerah kepadamu seorang anak laki2 yang suci. Qs. Maryam:19


    Dia(maryam) berkata, bagaimana mungkin aku mempunyai anak laki2 padahal tidak pernah ada orang menyentuhku dan aku bukan seorang pezina Qs. Maryam:20

    Itu merupakan petikan lengkap dari al-qur'an surah Maryam. Jadi jelas bahwa yang dimaksud mengutus roh kami dalam bentuk manusia sempurna bukanlah isa almasih melainkan malaikat jibril yg tugasx menyampaikan wahyu allah SWT yg saat itu ingin menyampaikan bahwa maryam akan dikaruniai seorang anak laki2. Bertolak belakang dengan anda yg sengaja mengartikan bahwa yang dimaksud surah Maryam adalah al-masih. Di dalam al-qur'an kami sudah jelas sekali bahwa roh yg dimaksud adalah malaikat jibril bukan isa almasih. Berhentilah. memelintir ayat al-qur'an membuat seakan akan al-qur'an sndiri mengakui keyakinan agama anda.

    Dan tentang surah al imran pengartian anda sangat jauh berbeda dengan apa yang ada di al-qur'an

    Ingatlah ketika allah berfirman, wahai isa! Aku mengambilmu dan mengangkatkatmu kepadaku, serta menyucikanmu dari orang kafir, dan menjadikan orang2 yang mengikutimu diatas orang2 yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian kepda engkau kembali lalu engkau kuberi keputusan tentang apa yang kamu perselisihkan. Qs. Al- Imran: 55

    Menghalalkan segala cara sampai2 memelntir arti sebenarx dari kitab al-qur'an bukankah anda seharusx malu. Islam tidak pernah bohong. Yang bohong itu anda

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus