Jumat, 13 Juli 2012

Apakah Ritual Islam di Mekah berasal dari Praktek Ritual Hindu?

… Setiap peziarah wajib mencukur kepala dan jenggot dan mengenakan sarung tubuh yang terdiri dari 2 lembar kain putih tanpa kelim. Yang satu dikenakan spt sarung dan satunya lagi di bahu. Ritual pembersihan tubuh ini adalah ritual Vedik kuno, ritual memasuki pura Hindu secara bersih – dgn 2 selembar kain suci, tanpa kelim.

Kuil utama di Mekah yang menyimpan lambang dewa Siwa dikenal sbg Kabah. Kabah itu ditutupi kain kafan hitam. Adat ini juga berasal dari jaman yg menganggap bahwa Kabah harus dilindungi dari rebutan orang.

Menurut Encyclopedia Britannica dan Islamia, Kabah menyimpan 360 gambar. Menurut kesaksian tradisional, salah satu dewa diantara ke 360 gambar–yang dihancurkan saat kuil diserang itu–adalah Saturnus, satu lagi bulan dan satunya lagi dipanggil dgn Allah.

Di India masih dilangsungkan praktek pemujaan Navagraha, yaitu pemujaan kpd 9 planet. 2 dari ke9 planet itu adalah Saturnus dan Bulan. Lagipula, bulan selalu diasosiasikan dgn Dewa Shankara. Lambang bulan sabit selalu digambar di dahi dewa Siwa sbg simbol. Mengingat dewa yang dilambangkan Kabah adalah Dewa Siwa, i.e. Shankara, lambang bulan sabit juga digambarkan pd Kabah. Lambang bulan sabit itulah yg akhirnya diterima sbg lambang Islam.

Tradisi Hindu lainnya adalah, dimanapun ada kuil Siwa, pasti ada sungai Gangga yg dianggap suci. Ternyata didekat Kabah ada juga sebuah sumber air (air Zam Zam). Airnya dianggap suci karena di jaman pra-Islam dianggap berasal dr Sungai Gangga.

Peziarah mengelilingi Kabah 7 kali. Ritual ini tidak terdapat di mesjid2 manapun. Orang Hindu juga mengelilingi kuil2 mereka. Ini bukti selanjutnya bahwa Kabah adalah kuil Siwa pra-Islam dimana praktek mengelilingi kuil diikuti secara cermat.

Praktek mengambil 7 langkah, yg dikenal dlm bahasa Sansekrit sbg Saptapadi- diasosiasikan dgn upacara perkawinan Hindu dan pemujaan api. Klimaks upacara perkawinan Hindu adalah kedua mempelai mengelilingi api suci sebanyak 4 kali (tapi banyak salah-mengerti dan menganggapnya 7 kali). Kata “Makha” sendiri berarti api, maka ke 7 lingkaran itu juga membuktikan bahwa Mekah adalah tempat kedudukan pemujaan api Hindu di Asia Barat.

Banyak orang kaget bahwa kata ‘ALLAH’ sendiri adalah kata Sanskrit. Dalam bahasa Sanskrit, kata Allah, Akka dan Amba adalah sinonim (mirip). Kata2 itu berarti dewi atau ibu. Kata ‘ALLAH’ menjadi bagian dari “nyanyian” Sanskrit yg memanggil dewi Durga, yg juga dikenal sbg Bhavani, Chandi dan Mahishasurmardini. Oleh karena itu kata Islam bagi Tuhan, bukanlah ciptaan mereka melainkan berasal dari kata Sanskrit kuno. Allah berarti ibu atau dewi atau ibu dewi.

Sumber : Mengenal Islam –  http://mengenal-islam.t35.com/ritual_islam_hindu.htm

3 komentar:

  1. Mustahil Kristen bisa menjawab
    pertanyaan setingkat SLTP ini?
    1. Mana pengakuan yesus dalam
    Bibel bahwa dirinya tuhan, dan
    perintah untuk menyembah
    dirinya ?
    2. Mana keterangan dalam Bibel
    tentang Tanggal Lahir yesus dan
    perintah merayakan natal pada
    tanggal 25 Desember ??
    3. Mana perintah yesus untuk
    beribadah hari minggu ?
    4. Kenapa kristen meghallalkan
    berzinah ? apa dasarnya ?
    pemain bokep amerika 100%
    kristen dan tidak dilarang oleh
    agama kristen !
    5. Siapa orang yang pertama kali
    melukis wajah tuhan / yesus ?
    sertakan dalil yang kuat
    6. Apa agama yang di anut yesus
    ketika masih hidup ? kristen atau
    katolik ? sertakan dalil
    7. Mana dalil dalam
    bibel ,''asalkan percaya kepada
    yesus pasti masuk surga'' ? ada
    kata PASTI !!!
    8. Kenapa jumlah ayat bibel
    berbeda-beda, bibel indonesia
    berbeda dengan bibel amerika,
    dan negara lainnya. dan
    perbedaanya sangat jauh !
    9. Sebutkan siapa yang hafal
    bibel di luar kepala, walau 1
    surah saja !
    10. Kenapa agama kristen
    menghalalkan minuman keras ?
    apa dasarnya ?
    11. Kenapa agama kristen selalu
    mengamandemen kitab sucinya
    ''bibel'' ?
    12. Kenapa agama kristen
    meghallalkan makan
    anjing,babi,dan hewan najis
    lainnya ? apa dasarnya ?
    13. Jika yesus benar tuhan, tentu
    sangat diabadikan makam
    aslinya, dimana makam asli
    yesus, sebutkan alasan tentang
    kebenarannya !
    14. Kenapa yesus
    sembahyanag ? siapa yang ia
    sembah ?
    15. Kenapa yesus di baptis ?
    kenapa tuhan di baptis oleh
    manusia ?
    16. Mana dalil bahwa yesus yang
    menciptakan alam semesta
    beserta isinya ?
    17. Mana dalil tentang tuntunan
    sembahyang dengan bernyanyi ?
    18. Jika benar yesus tuhan.
    Kenapa tuhan rela mati demi
    makhluk ciptaanya sendiri ?
    dimaa derajatnya sebagai tuhan ?

    BalasHapus
  2. satu-satunya persamaan kabah dengan simbol siwa hanyalah warna, muslim tidak mengelilingi masjid dan itu bukan ritual melainkan tawaf, nggak ada namanya pra-islam, islam sudah ada sejak manusia pertama ada, dan arti kata ALLAH yang disebutkan hanyalah seuah teori.

    BalasHapus
  3. Smg Tuhan senantiasa bersama kita semua. Swargantara/dwipantara/nusantara dahulu adalah peradaban yg jauh lebih awal dr india dan mesir..punden berundak (secara rohani disebut sistem bebaturan contoh masih banyak dilihat di Bali) yaitu konsep pemujaan Tuhan,semesta dan kesejahteraan..yg dilambangkan dg matahari/api (konsep memberi tanpa mengharap kembali dan unsur kehidupan dan alam) dan air (kehidupan,kesejahteraan,asal kehidupan dan unsur alam)..Penelitian terkini oleh ahli-ahli dunia akan terbentuknya danau toba (± 70.000 BC) menjadi penyebab perubahan radikal gen/dna umat manusia yg pada akhirnya lahirlah ras-ras berbeda-beda manusia krn sbg akibat ledakan maha dasyat dan perubahan iklim radikal dan tertutupnya atmospher bumi ( maaf tdk ada satu kitab sucipun yg menerangkan hal tsb dgn benar)..Nah jadi sgt masuk akal sekali Piramida Mesir umurnya 6000-15000 tahun lebih muda dr situs Gunung Padang..Berakhirnya jaman es menyebabkan terbentuknya bbrp pulau di negara kita dan memaksa leluhur kita mengungsi ke bbrp tempat/negara..maka konsep penyembahan Piramida Mesir adalah Dewa Ra (matahari)…Leluhur kita sdh mengerti dan paham akan konsep semesta dan ketuhanan (rohani). Dan ketika zaman es berakhir di wilayah swargantara (sorga) terjadi bencana air bah (banjir) dan leluhur kita berpindah membawa ajaran ke tempat-tempat baru.Sorga (swargantara) di ibaratkan tempat indah dgn banyak sungai apapun bisa tumbuh dan malaikat yg baik hati (leluhur kita berbudi adi luhung dan baik hati)..Peradaban leluhur kita yg lebih awal tersebutlah kemungkinan menceritakan tentang bencana air bah (banjir besar) dan akhirnya terangkum dlm berbagai kitab. Leluhur kita mempraktekkan dan melakukan sesuatu yg cakupan melebihi AGAMA (the way) krn pada dasarnya mrk mengerti dan paham apa itu NIGAMA,SUNDARIGAMA dan AGAMA..Pemahaman rohani yg adiluhung tersebutlah akhirnya ORANG-nya/rsi-nya/biksu-nya/pendeta-nya/budha/budhi-nya/nabi-nya mendapatkan wahyu kmdn terangkum dalam kitab suci kmdn lahirlah AGAMA (the way/aliran). Dan aliran-aliran kerohanian tersebut akhirnya kembali lagi ke swargantara/dwipantara/nusantara/indonesia..Dan aliran-aliran ini dgn dashyat memporak-porandakan sendi sendi kehidupan dan keharmonisan kita di swargantara dan bahkan mengkotak-kotakkan seluruh umat manusia di dunia.Percayalah Tuhan pasti menerima umatnya yg berke-Tuhan-nan walaupun tdk ber-AGAMA sejauh berbudi luhur dan walaupun cara dan bahasa doanya tdk sesuai dgn Agama dan kitab manapun di dunia krn Tuha maha mengerti dan maha bijaksana. Mengenai swargantara silahkan klik disini : http://sejarahalternatif.blogspot.com/2014/05/nusantara-lama-sebuah-peradaban-tinggi.html?m=1. Kebingungan leluhur Bali menetapkan nama ajaran/agama/aliran sbg akibat supaya diakui aliran/agama mrk oleh pemerintah (lahirnya departemen agama) : Budaya Bali dan Dwipantara tidak sama dengan Peradaban Veda-India | Parokshaghana Dirghantara
    ————————

    https://parokshaghanadirghantara.wordpress.com/2014/08/22/budaya-bali-dan-dwipantara-tidak-sama-dengan-peradaban-veda-india/ Mohon maaf seandainya saya salah..Smg kita semua bahagia dan damai selalu dan Semoga semua mahluk hidup di alam semesta ini bahagia selalu damai selalu..Smg Tuhan selalu bersama kita.. Hormat saya. Komang PH (Bali)

    BalasHapus