Jumat, 13 Juli 2012

Asal usul Adzan

Darimanakah Asal usul Adzan menurut sumber Islam?

 

Sahih Bukhari, Buku 11, Nomor 578:
Ibnu Umar berkata; “Ketika kaum muslimin datang di Madinah, mereka berkumpul. Lalu, mereka menentukan waktu shalat, sedang belum ada panggilan untuk shalat (azan). Pada suatu hari mereka memperbincangkan hal itu. Sebagian dari mereka berkata, ‘Ambillah lonceng seperti lonceng (gereja) orang-orang Kristen.’ Sebagian mereka berkata, ‘Ambil terompet saja seperti terompet orang-orang Yahudi.’ Umar berkata, ‘Apakah kalian tidak mengutus seorang laki-laki yang memanggil untuk shalat? Rasulullah. berkata, ‘Hai Bilal, berdirilah, panggilah (azanlah) untuk shalat!’”


Sahih Muslim, Buku 004, Nomor 0735:
Ibnu Umar berkata; Ketika orang-orang Islam ketika tiba di Madinah, mereka berkumpul lalu memperkirakan waktu salat. Tidak ada seorang pun yang menyeru untuk salat. Pada suatu hari mereka membicarakan hal itu. Sebagian mereka berkata: Gunakanlah lonceng seperti lonceng orang Kristen. Sebagian yang lain berkata: Gunakanlah terompet seperti terompet orang Yahudi. Kemudian Umar berkata: Mengapa kalian tidak menyuruh seseorang agar berseru untuk salat? Rasulullah berkata: “Hai Bilal, bangunlah dan serulah untuk salat.”

Sahih Bukhari, Buku 11, Nomor 577:
Anas bin Malik berkata, “Pada waktu orang-orang sudah banyak”, ia mengatakan selanjutnya, “Mereka mengusulkan supaya mengetahui waktu shalat telah tiba, dengan suatu tanda yang mereka kenal. Ada yang mengusulkan dengan menyalakan api atau membunyikan lonceng. (Mereka menyebut-nyebut orang Yahudi dan orang-orang Nasrani). Maka, Bilal disuruh untuk menggenapkan (dua kali-dua kali) azan dan menggasalkan (satu kali-satu kali) iqamah, kecuali lafal-lafal iqamat, “Qad qaamatish shalaah.”

SEPERTI BIASA MUHAMMAD MENCOMOT HABIS AJARAN YAHUDI DAN KRISTEN.
Karena ingin menyaingi ibadah umat kafir, akhirnya ia suruh Bilal untuk berteriak sekencang-kencangnya. Hal yang sama diikuti para pengurus masjid jaman sekarang. Memasang TOA dan speaker ke empat penjuru dengan volume suara sekeras-kerasnya, tanpa memperdulikan bagaimana perasaan umat agama lain.

Sumber: Truly Islam

14 komentar:

  1. :-)...sepertinya kebencian anda mndalam...hahahahaha..gg ad kok mw nyaing2ngin....
    takut banget sih di saingin...hahahaha..
    maaf-maaf..gg kok...tuh udh ad pnjelasannya...kamu pula yg masukin..
    hehehehehe.........

    BalasHapus
  2. Mustahil Kristen bisa menjawab
    pertanyaan setingkat SLTP ini?
    1. Mana pengakuan yesus dalam
    Bibel bahwa dirinya tuhan, dan
    perintah untuk menyembah
    dirinya ?
    2. Mana keterangan dalam Bibel
    tentang Tanggal Lahir yesus dan
    perintah merayakan natal pada
    tanggal 25 Desember ??
    3. Mana perintah yesus untuk
    beribadah hari minggu ?
    4. Kenapa kristen meghallalkan
    berzinah ? apa dasarnya ?
    pemain bokep amerika 100%
    kristen dan tidak dilarang oleh
    agama kristen !
    5. Siapa orang yang pertama kali
    melukis wajah tuhan / yesus ?
    sertakan dalil yang kuat
    6. Apa agama yang di anut yesus
    ketika masih hidup ? kristen atau
    katolik ? sertakan dalil
    7. Mana dalil dalam
    bibel ,''asalkan percaya kepada
    yesus pasti masuk surga'' ? ada
    kata PASTI !!!
    8. Kenapa jumlah ayat bibel
    berbeda-beda, bibel indonesia
    berbeda dengan bibel amerika,
    dan negara lainnya. dan
    perbedaanya sangat jauh !
    9. Sebutkan siapa yang hafal
    bibel di luar kepala, walau 1
    surah saja !
    10. Kenapa agama kristen
    menghalalkan minuman keras ?
    apa dasarnya ?
    11. Kenapa agama kristen selalu
    mengamandemen kitab sucinya
    ''bibel'' ?
    12. Kenapa agama kristen
    meghallalkan makan
    anjing,babi,dan hewan najis
    lainnya ? apa dasarnya ?
    13. Jika yesus benar tuhan, tentu
    sangat diabadikan makam
    aslinya, dimana makam asli
    yesus, sebutkan alasan tentang
    kebenarannya !
    14. Kenapa yesus
    sembahyanag ? siapa yang ia
    sembah ?
    15. Kenapa yesus di baptis ?
    kenapa tuhan di baptis oleh
    manusia ?
    16. Mana dalil bahwa yesus yang
    menciptakan alam semesta
    beserta isinya ?
    17. Mana dalil tentang tuntunan
    sembahyang dengan bernyanyi ?
    18. Jika benar yesus tuhan.
    Kenapa tuhan rela mati demi
    makhluk ciptaanya sendiri ?
    dimaa derajatnya sebagai tuhan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mustahil si Pohan bisa menjawab pertanyaan ini ....1 . Dari siapakah nabi Muhammad belajar tentang Agama ...?
      2 . Apakah Agama Muhammad dan kedua Orang Tuanya sebelum Waraqah bin Naufal mendidiknya tentang agama ..?
      3 . mengapakah nabi Muhammad memindahkan Kiblatnya dari Yerusalem ke Mekkah ...?
      4 . Mengapakah ritual Solat ummat islam menjiplak ritual solat kristen koptik yang sebelum solat mengambil air Wudhu dan solat 7 kali sehari ...?
      5 . Mengapakah ummat islam menjadikan seorang PERAMPOK , PEMERKOSA dan PEMBUNUH alias BEGAL sebagai nabi dan JUNJUNGANNYA ...? apakah tidak ada Orang lain lagi yang lebih pantas , yg bukan pelaku KRIMINAL ...?
      6 . Surah Al Hijr 15 ayat 39 mengatakan bahwa IBLIS telah mengancam Tuhan dan akan menjadikan manusia memandang BAIK perbuatan MAKSIAT dimuka bumi . apakah surah ini yang akan digenapi oleh pengikut Muhammad ..?
      sehingga perbuatan nabi Muhammad yg Kriminal malah dianggap sebagai perbuatan yg BAIK dan pantas utk ditiru ( SUNNAH ROSUL ), melakukan pembunuhan terhadap sesamanya malah dapat pahala dan masuk surga .
      7 . Mengapakah Allah swt menjanjikan Harta Rampasan yang berlimpah kepada ummat pengikut nabi Muhammad ( apa gak ada rejeki yg lain lagi ..? ini Allah atau IBLIS ..? )

      Hapus
  3. Hahahahaha Gitu Aja Ko Repot..?? Luruskan Niat Admin

    BalasHapus
  4. jyaaah ni orang salah kaprah, maksud nya apa nih ngjelek jelekin agama islam?
    anda punya agama?

    BalasHapus
  5. dean pohan:
    1. gak mungkin ada orang yg bilang "Aku Tuhan", orang gila itu namanya, kebalikannya 100% orang didunia akan ikut langsung aja kl memang Tuhan yg ngomong gitu langsung, kebayangkan kl Tuhan ngomong langsung dirinya seperti kepada israel yg mana mereka minta, "musa lo aja yg ngomong langsung sama Tuhan, krn kami tdk kuat dgr suaranya", gitu blekk!!. pake logika dong.
    2&3. sy kristen advent dan tidak merayakan natal 25 desember dan beribadah hari sabbath/sabtu, tapi Tuhan saya sama: Yesus. emang kenape??
    4. emang pemain itu kristen (percaya Yesus sbg Juruslamatnya)?? pake otak loe.
    5. gak tau ane. emang pentiing?? kn cuma gambar, blekk!!
    6. Kristen itu pengikut Kristus blek. Yesus Kristus itu terlahir dari suku Yahudi/ Yehuda. Yesus udh ada sebelum dia datang kedunia ini, bgm bisa?? karena Dia Tuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saudara Reve :
      1. gak mungkin ada orang yg bilang "Aku Tuhan", orang gila itu namanya, kebalikannya 100% orang didunia akan ikut langsung aja kl memang Tuhan yg ngomong gitu langsung, kebayangkan kl Tuhan ngomong langsung dirinya seperti kepada israel yg mana mereka minta, "musa lo aja yg ngomong langsung sama Tuhan, krn kami tdk kuat dgr suaranya", gitu blekk!!. pake logika dong.
      --> banyak orang berani bicara "saya Tuhan"...kenapa kalo memang Yesus itu Tuhan gak berani ngomong??...karena Yesus punya akhlak dan dia sangat tunduk pada Bapa, Tuhannya. Contoh org yg mengaku Tuhan http://www.anakregular.com/2015/09/7-orang-yang-mengaku-dirinya-sebagai.html

      2&3. sy kristen advent dan tidak merayakan natal 25 desember dan beribadah hari sabbath/sabtu, tapi Tuhan saya sama: Yesus. emang kenape??
      --> ya baguslah artinya sudah mulai patuh pada injil

      4. emang pemain itu kristen (percaya Yesus sbg Juruslamatnya)?? pake otak loe.
      --> oke-2 itu betul. Tapi mestinya saudara2 kristen merasa risih karena biasanya mereka memakai atribut2 kristen

      5. gak tau ane. emang pentiing?? kn cuma gambar, blekk!!
      --> Sebagai “Anak Domba Allah”, Yesus tidak memiliki cacat, jadi ia pasti seorang pria yang tampan. (Yohanes 1:29; Ibrani 7:26) Dan, ia pasti tidak memiliki rupa permanen yang sendu sebagaimana digambarkan dalam karya seni populer. Memang, ia mengalami banyak peristiwa yang menyusahkan hati dalam kehidupannya, tetapi secara umum, ia dengan sempurna mencerminkan Bapaknya, “Allah yang bahagia”.–1 Timotius 1:11; Lukas 10:21; Ibrani 1:3.

      ApakahYesus berambut panjang? Hanya orang Nazir yang tidak diperbolehkan memotong rambut mereka atau meminum anggur, sedangkan Yesus bukan orang Nazir. jadi, rambutnya pasti dipangkas rapi seperti pria Yahudi lainnya. (Bilangan 6:2-7) Ia juga menikmati anggur secara bersahaja ketika berada bersama orang-orang lain, dan ini semakin meneguhkan pandangan bahwa ia bukan pemurung. (Lukas 7:34) Malah, ia membuat anggur secara mukzijat pada pesta pernikahan di Kana, Galilea. (1 Yohanes 2:1-11) Dan, ia pasti berjanggut, terbukti dari nubuat tentang penderitaannya.–Yesaya 50:6. Masih banyak yg lain..

      6. Kristen itu pengikut Kristus blek. Yesus Kristus itu terlahir dari suku Yahudi/ Yehuda. Yesus udh ada sebelum dia datang kedunia ini, bgm bisa?? karena Dia Tuhan.
      -->
      1. Yesus mengajarkan umatnya bersyahadat. {Yohanes 17:3}
      2. Yesus mengajarkan umatnya Sholat dan bertobat. {Matius 4:17}
      3. Yesus sunat. {Lukas 2:21}
      4. Yesus puasa. {Matius Matius 4:2},{Matius 6:16}
      5. Yesus mengajarkan untuk berbuat amal sholeh (berbuat baik). {Matius 5:39}
      6. Yesus Mengucapkan Insya Allah. {Yakobus 4:13-17} (kalimat "JIKA TUHAN MENGHENDAKINYA" pada ayat ke-15,dalam ALKITAB EDISI BAHASA ARAB, tertulis "INSYA ALLAH").
      7. Yesus Mengajarkan Wanita Untuk memakai Jilbab
      PERINTAH MENUTUP AURAT BAGI PEREMPUAN.{1Korintus 11:5-6}
      8. Yesus Mengajarkan Bersuci / Wudhu {Keluaran 40:31-32}
      9. Mengajarkan Mengkafani Jenazah - {Matius 27:59} dll

      Hapus
  6. dean pohan:
    7. Lukas 23:43. Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya HARI INI JUGA engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam FIRDAUS"
    8. loe dengar bisikan siape kl Ayat Alkitab berbeda-beda? buktikan coba.
    9. truss kl bisa hafal masuk sorga gitu?? pengajaran Kristen beda blek, bukan hafalan tapi pemahaman, kl yg penting-penting ato dirasa penting bg individu ybs ya di hafal pasti kayak ayat tadi gue hafal.
    10. siapa bilang!?, tunjukin ayatnya biar ane kasih penjelasan ayat tsb. trus sebutin juga definisi 'minuman keras' itu apa ya? kl bisa dari Kamus Besar Bahasa Indonesia.
    11. siapa bilang!? pertanyaan loe daritadi banyakan fitnahnya ya? udh dipelajari dulu gak itu pertanyaannya sblm diajukan??
    12. gue Kristen Advent, gak makan itu semua, Tuhannya sama: Yesus. emang kenape. gue lebih ketat lagi brow, gak makan udang, kalelawar, bekicot, tapir, biawak (kebayangkan joroknya), sementara ente boleh makan juga kan??? krn apa yg dilarang dikami digarisbesarkan tipikal dan ciri2 hewan yg halal dan haram jadi ketemu hewan tu dibelahan dunia manapun jelas hukumnya mana yg tidak boleh dimakan. ente yg dilarang yg kelihatan di mata aja... kl hewan jorok dilarang gt?? krn yg melarang manusia sihh jadi gak tau keadaan belahan dunia laen..
    13. mungkin maksud loe bekas makam ya? krn Yesus sdh bangkit blek. Bekas makamnya ada di israel sana, lokasi persisnya surfing aja di internet.
    14. emang di ayat mana di sebut Yesus sembahyang. beli aja Alkitab trus baca ndiri ya. kl ya ane jawab ya, kl nggak ane jawab nggak. no problem.
    15. yesus di babtis krn dia kan manusia juga. dan tujuan Yesus di babtis ada tambahannya selain tujuan orang sekarang di babtis.
    16. Yohannes 1:1-4. korelasi dgn Kejadian 1:1-31.
    17. gak ada. trus kenapa, gak boleh?? memang dilarang?
    18. luar biasaa!!!! ini pertanyaan paling baik. begini: apakah Tuhan perlu derajat? apakah manusia perlu? apakah Tuhan perlu derajat seperti manusia perlu derajat??
    alasannya? silahkan baca Yohanes 3:16. kl gk punya Alkitab download aja di google PlayStore.

    God Bless You.

    BalasHapus
  7. @ dean pertanyaan elu sama sekali ga ada sulitnya tuh:) kepedean sih lu; jadi malu sendiri kan ? Ckckck

    BalasHapus
  8. ALLOH berfirman " lakum dinukum waliyadin" bagimu agamamu dan bagiku agamaku. wahai umat muslim jangan menghina agama lain , doakan saja supaya mereka sadar , dan kita lihat nanti di kehidupan setelah mati nati (akhirat) siapa yang benar kita atau mereka n_n
    ALLAHU AKBAR...................ALLAHU AKBAR..................

    BalasHapus
    Balasan
    1. mengapa harus nunggu hari kiamat ..?

      Hapus
  9. gw mau tanya bro...
    kenapa gereja lambangnya salib????
    kalo jawabanya cuma "ya karena yesus mati nya disalib!!!""
    brati kalo yesus matinya di kursi roda lambang greja kursi roda juga donk??

    BalasHapus
  10. Tolong semua bicara pakai landasan. Oke lah pertama dan mendasar, landasan suatu agama itu ada di kitab suci....bukan kata imam, kata kyai, kata pendeta...berusahalah cari air bersih dari sumbernya. WOng beli air minum aja maunya yg dari sumber mata air ....mosok belajar agama dari si ANU....
    Saya melihat kebanyakan yang berdalih di sini tidak menggunakan landasan agama (kitab suci)..
    Mari berargumen dengan santun, tajam dan pintar....mencari kebenaran, bukan mencari kemenangan...
    Allahu akbar!!!....

    BalasHapus
  11. Saudaraku Reve :

    1. gak mungkin ada orang yg bilang "Aku Tuhan", orang gila itu namanya, kebalikannya 100% orang didunia akan ikut langsung aja kl memang Tuhan yg ngomong gitu langsung, kebayangkan kl Tuhan ngomong langsung dirinya seperti kepada israel yg mana mereka minta, "musa lo aja yg ngomong langsung sama Tuhan, krn kami tdk kuat dgr suaranya", gitu blekk!!. pake logika dong.
    --> banyak orang berani bicara "saya Tuhan"...kenapa kalo memang Yesus itu Tuhan gak berani ngomong??...karena Yesus punya akhlak dan dia sangat tunduk pada Bapa, Tuhannya. Contoh org yg mengaku Tuhan http://www.anakregular.com/2015/09/7-orang-yang-mengaku-dirinya-sebagai.html

    2&3. sy kristen advent dan tidak merayakan natal 25 desember dan beribadah hari sabbath/sabtu, tapi Tuhan saya sama: Yesus. emang kenape??
    --> ya baguslah artinya sudah mulai patuh pada injil

    4. emang pemain itu kristen (percaya Yesus sbg Juruslamatnya)?? pake otak loe.
    --> oke-2 itu betul. Tapi mestinya saudara2 kristen merasa risih karena biasanya mereka memakai atribut2 kristen

    5. gak tau ane. emang pentiing?? kn cuma gambar, blekk!!
    --> Sebagai “Anak Domba Allah”, Yesus tidak memiliki cacat, jadi ia pasti seorang pria yang tampan. (Yohanes 1:29; Ibrani 7:26) Dan, ia pasti tidak memiliki rupa permanen yang sendu sebagaimana digambarkan dalam karya seni populer. Memang, ia mengalami banyak peristiwa yang menyusahkan hati dalam kehidupannya, tetapi secara umum, ia dengan sempurna mencerminkan Bapaknya, “Allah yang bahagia”.–1 Timotius 1:11; Lukas 10:21; Ibrani 1:3.

    ApakahYesus berambut panjang? Hanya orang Nazir yang tidak diperbolehkan memotong rambut mereka atau meminum anggur, sedangkan Yesus bukan orang Nazir. jadi, rambutnya pasti dipangkas rapi seperti pria Yahudi lainnya. (Bilangan 6:2-7) Ia juga menikmati anggur secara bersahaja ketika berada bersama orang-orang lain, dan ini semakin meneguhkan pandangan bahwa ia bukan pemurung. (Lukas 7:34) Malah, ia membuat anggur secara mukzijat pada pesta pernikahan di Kana, Galilea. (1 Yohanes 2:1-11) Dan, ia pasti berjanggut, terbukti dari nubuat tentang penderitaannya.–Yesaya 50:6. Masih banyak yg lain..

    6. Kristen itu pengikut Kristus blek. Yesus Kristus itu terlahir dari suku Yahudi/ Yehuda. Yesus udh ada sebelum dia datang kedunia ini, bgm bisa?? karena Dia Tuhan.
    -->
    1. Yesus mengajarkan umatnya bersyahadat. {Yohanes 17:3}
    2. Yesus mengajarkan umatnya Sholat dan bertobat. {Matius 4:17}
    3. Yesus sunat. {Lukas 2:21}
    4. Yesus puasa. {Matius Matius 4:2},{Matius 6:16}
    5. Yesus mengajarkan untuk berbuat amal sholeh (berbuat baik). {Matius 5:39}
    6. Yesus Mengucapkan Insya Allah. {Yakobus 4:13-17} (kalimat "JIKA TUHAN MENGHENDAKINYA" pada ayat ke-15,dalam ALKITAB EDISI BAHASA ARAB, tertulis "INSYA ALLAH").
    7. Yesus Mengajarkan Wanita Untuk memakai Jilbab
    PERINTAH MENUTUP AURAT BAGI PEREMPUAN.{1Korintus 11:5-6}
    8. Yesus Mengajarkan Bersuci / Wudhu {Keluaran 40:31-32}
    9. Mengajarkan Mengkafani Jenazah - {Matius 27:59} dll

    BalasHapus