Kamis, 14 Maret 2013

SALIB ANTARA YANG HAQ DAN BATHIL

An-Nisa (qs 4) 157
dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) ORANG YANG DISERUPAKAN dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keRAGU-RAGUan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

Ada 2 hal esensi yang terkandung dalam surat ini..

PERTAMA
"dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) ORANG YANG DISERUPAKAN dengan Isa bagi mereka..."

Tidak-kah terasa ganjil membaca ayat ini..?? benarkah ini wahyu dari Yang Haq, Tuhan YMKuasa..??
"orang yang diserupakan".. Apakah ini perbuatan YMKuasa..!?
Menyerupakan orang (dengan memakaikan topeng Isa) supaya di-salib-kan demi menyelamatkan utusan-nya..!!??
Bukankah YMKuasa, dapat menolong utusannya semudah membalik telapak tangan..??
Lalu, kenapa Allah swt memakai "cara" yang sangat "memalukan".. Menyerupakan orang..!!? Membuat orang salah menyalibkan orang.. MENIPU..!!!
Suatu cara yang Bathil, yang hanya dilakukan oleh para penyesat..!!
Bukankah jika Allah swt memang YMKuasa, betapa mudahnya bagi dia untuk mengangkat utusannya ke surga tanpa perlu ada penyaliban..!!! Kalau dia (allah swt) memang Yang Haq, tentu tidak perlu menipu demi mengangkat utusannya ke surga.!!

KEDUA
"...Sesungguhnya orang-orang yang berSELISIH PAHAM tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keRAGU-RAGUan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka TIDAK (pula) YAKIN bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa."

Menimbulkan selisih-paham, keraguan dan kebingungan..!! Apakah itu perbuatan dari Yang Haq, Tuhan YMKuasa..!? Atau ini perbuatan si penyesat.. yang Bathil..!?
Bukankah para Nabi diutus oleh Yang Haq untuk menunjukkan jalan yang benar, yang PASTI dan tidak meragukan..!! Mengapa Allah swt JUSTRU menimbulkan selisih-paham, keraguan dan kebingungan..??
Kalau memang penyaliban tidak memiliki makna apa2 (selain menunjukkan karya "penyerupaan"), mengapa Allah swt membiarkan hal itu terjadi dan menimbulkan selisih-paham, keraguan dan kebingungan..??
Bukankah jika Allah swt adalah YMKuasa, tentunya dengan mudah dia dapat meniadakan penyaliban itu, bukannya membiarkan penyaliban itu terjadi dan mengadakan tipuan dengan menyerupakan Yesus sehingga menimbulkan selisih-paham, keraguan dan kebingungan..!?

Pantas-kah jika dia (allah swt) yang sudah mengakibatkan selisih-paham, keraguan dan kebingungan "mengaku" bahwa dia adalah Yang Haq, yang mengutus para Nabi untuk menunjukkan jalan yang benar, yang PASTI..!!??

Sungguh KONTRAS apa yang tertulis dalam Quran dan Injil

Menurut Quran, kemaha-kuasaan Allah swt ditunjukkan dengan perbuatan "menyerupakan orang" dengan Isa.. Penipuan.. Perbuatan yang bahkan oleh penjahat kelas teri pun bisa dan BIASA dilakukan..!!!
Menurut Injil, keMaha-Kuasaan Bapa di surga ditunjukkan dengan memBANGKITkan Yesus dari antara orang mati.. Perbuatan yang TIDAK DAPAT dilakukan oleh manusia..!!!

Menurut Quran, Allah swt membiarkan penyaliban Yesus (imitasi) sehingga (/untuk) menimbulkan SELISIH-PAHAM, KERAGUAN dan KEBINGUNGAN tentang siapa yang di salib..!!!
Menurut Injil, Bapa di surga sudah merencanakan penyaliban Yesus demi menjadi penebus dosa manusia, dan bangkit sebagai Kristus, Juruselamat.. sehingga orang yang percaya diYAKINkan (bukan diragukan/dibingungkan) bahwa, "..begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang YANG PERCAYA kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal", seperti yang sudah dilakukan Yesus dengan bangkit dari antara orang mati.. kePASTIan bahwa semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka YANG PERCAYA dalam nama-Nya; orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah." (Yohanes 1:12-13)

Kenapa hal ini terjadi..??

Hal ini terjadi karena yang Bathil berusaha mengaburkan (membuat ragu dan bingung) makna penyaliban.. Karya penyelamatan Yang Haq melalui penebusan Yesus di kayu salib.. mati, dikuburkan, dan bangkit dari antara orang mati sebagai Kristus, Juruselamat..
Yang Bathil ingin mengaburkan karya "penyelamatan" dari Yang Haq, berupa penyaliban Yesus demi penebusan dosa manusia, dan digantikan dengan karya "penyerupaan", penipuan dan penyesatan..
Yang Bathil ingin menyesatkan manusia, agar yang di"sesat"kan tidak mengakui Penyaliban Yesus sebagai penebusan dosanya dan menyangkali Kebangkitan Yesus sebagai Kristus..

Lalu, kenapa Allah swt melakukan ini..??
Kenapa Allah swt berusaha mengaburkan karya "penyelamatan" dari Yang Haq, Bapa yang ada di surga dan digantikan dengan karya "penyerupaan", penipuan dan penyesatan..??

Jawabnya hanya satu..!!!

Iblis, Yang Bathil, tokoh penghuni neraka, sudah bersumpah akan menyesatkan sebanyak-banyaknya umat manusia..!! Harapan Iblis: NERAKA PENUH dengan manusia..!!
(qs 38:82, "Iblis menjawab: "Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya," jo qs19:71, “Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.”)..

Sementara Bapa di surga, Tuhan YMKuasa, Yang Haq, Yang sudah membuat surga, tentunya menginginkan SURGA buatan-Nya itu PENUH dengan manusia
(Yohanes 14:2, Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu).

Kini saatnya saudara2 menentukan pilihan..!!
Mau mengikut yang benar, Yang HAQ..?? atau mengikut yang Bathil..??

8 komentar:

  1. SEBENERNYA SALIB ROMAWI DENGAN SALIB YAHUDI ITU BEDANYA DIMANAKAH ? APA YANG MENJADI SEBAB SEHINGGA SESEORANG ITU HARUS DIHUKUM SALIB ?? YESUS DISALIB DENGAN MENGGUNAKAN HUKUM ROMAWI ATAUKAH YAHUDI ??

    BalasHapus
  2. Orang2 Yahudi d masa itu secara poLitik tdak mempunyai kuasa u/ menghukum Yesus...mereka hanya mendakwa Yesus sedang eksekutor x a/ orang Romawi...

    BalasHapus
  3. Berapa BENDEL isi BUKU BUKU yang ada didalam masing masing type BIBLE ?
    .
    Jawaban tepat atas pertanyaan ini : tergantung pada BIBLE yang kamu percaya dan anda berasal dari aliran atau sekte yang mana !.
    .
    BIBLE YAHUDI : Tradisional 24 buku, dibagi menjadi Taurat (lima buku), Nabi (delapan buku), dan Tulisan-tulisan (sebelas buku). (Total 24 buku)
    .
    Alkitab Kristen dibagi menjadi dua bagian, Perjanjian LAMA dan Perjanjian BARU
    .
    BIBLE KATOLIK Roma: 73 buku. Katolik Roma Perjanjian Lama mengikuti Perjanjian Lama kuno Kristen yang disebut Septuaginta, yang mencakup semua buku sama dengan Alkitab Yahudi, ditambah tujuh lebih. Dengan demikian, Katolik Roma Perjanjian Lama memiliki 46 buku. Katolik Roma Baru Perjanjian berisi 27 kitab Perjanjian Baru sama seperti Protestan. (Total 73 buku)
    .
    BIBLE PROTESTAN Perjanjian Lama memiliki buku yang sama dengan Alkitab Yahudi, tetapi nomor dan disusun berbeda, untuk menghasilkan 39 kitab Perjanjian Lama. Perjanjian Baru mengandung 27 kitab. (Total 66 buku)
    .
    BIBLE YUNANI / Ortodoks Timur Perjanjian Lama adalah sedikit lebih panjang dari Perjanjian Lama Katolik Roma. Perjanjian Lama Suryani sering memiliki tambahan materi dalam lampiran. Ortodoks Yunani dan Perjanjian Baru Syria memiliki 27 kitab yang sama seperti Katolik Roma dan Perjanjian Baru Protestan. (Total 78 buku)
    .
    BIBLE ETHIOPIA Ortodoks Perjanjian Lama adalah yang terpanjang di setiap cabang agama Kristen. Ortodoks Ethiopia "Canon Sempit" memiliki 27 kitab Perjanjian Baru yang sama sebagai cabang lain dari agama Kristen, tetapi Ortodoks Ethiopia "Canon luas" termasuk buku beberapa tambahan. (Total 81 buku)
    .
    BIBLE MORMON / Gereja OSZA Meski telah dikanonisasi edisi 1769 dari Alkitab BIBLE King James, Joseph Smith Jr mengatakan bahwa Kidung Agung tidak terinspirasi, dan dianggap Apokrif. Komunitas Kristus sebuah cabang dari Hari Suci Zaman gereja, telah dikanonisasi Terjemahan Joseph Smith (JST) dan telah dikeluarkan Kidung Agung / Songs. (Total 65 buku)
    .
    MORE than 50 Versions ( VERSION : is defferent number of books inside ) of the Bible in English alone (http://www.bible.ca/b-many-versions.htm ) and more than 1000 languages and dialect ( translations is transfering in other language and the translator has own choice of words to use ) of the Bible world wide, Ada LEBIH dari 50 VERSI bible dalam bahasa Inggris saja ( VERSI adalah ber BEDA ISI dan JUMLAH buku buku didalamnya ) dan di TERJEMAH kan lebih dari 1000 macam BAHASA serta DIALEK dalam dunia internasional ( TERJEMAH adalah alih ke bahasa lain dengan memakai PILIHAN KATA KATA dari si penterjemah sendiri )
    .

    BalasHapus
  4. Tulisan diatas cukup bagus menjelaskan KEJANGGALAN awloh dlm quran , koq awloh membiarkan manusia dlm ke raguan dan kebingungan ttg siapa yg disalibkan ?

    TETAPI Alkitab sangat jelas menulis hal itu, TIDAK ADA KERAGUAN atau KEBINGUNGAN SAMA SEKALI
    MEMBONGKAR DUSTA / TUDUHAN ( YANG TERTULIS DALAM QS 4: 157 ) BAHWA YUDAS YANG MATI MENGGANTIKAN YESUS.
    Inilah BUKTI PENYESATAN / DUSTA iblis dalam QR; BERARTI QR BUKAN BERASAL DARI TUHAN dan TIDAK MUNGKIN, TIDAK MASUK AKAL WARAS, BILA DIKATAKAN QR YANG PALSU INI TELAH MENGOREKSI ALKITAB !

    Yudas adalah murid Yesus yang mengkhianati Dia, jadi TIDAK MASUK AKAL WARASLAH, bila Yudas menggantikan Yesus dalam POSISI YANG MAHA MULIA itu, yaitu MATI SEBAGAI PENEBUS DOSA SEMUA MANUSIA.
    Hanya iblislah yang tidak mau manusia mengerti dan menerima Anugerah Keselamatan itu, sehingga ia MENIPU DAN MENYESATKAN manusia ( yang BODOH ), dengan MEMUTARBALIKKAN KEBENARAN itu dan mengatakan Yudas menggantikan Yesus, supaya orang tidak bisa mengerti : BUKTI KASIH ALLAH dan JALAN KESELAMATAN itu lalu mendapatkannya.
    BILA TIDAK ADA PENEBUSAN DOSA OLEH DARAH YESUS, MAKA TIDAK AKAN ADA ORANG YANG DISELAMATKAN MASUK SURGA. RUGI BESARLAH ORANG2 YANG TIDAK MEMPERCAYAI PENEBUSAN DOSA
    Ketahuilah, bahwa :
    1. Sebelum kematianNya, Yesus pernah berkata ( 3 x ) : “ Aku akan memberikan nyawaKu dan akan mengambilnya kembali dalam 3 hari “ ( Yoh 10: 17-18). Dan
    2. Sesudah kebangkitanNya, ia menemui semua murid-2Nya dan menunjukkan lobang bekas paku ditanganNya. ( Yoh.20: 19-29 dan Kis 1: 1- 5 )
    3. Sesudah Kenaikan Nya kesorga, Yesus turun lagi ( dalam suatu penampakan ) dan berkata kepada muridNya, Yohanes (di Wah 1:17-18 ) : “ Jangan takut ! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang HIDUP. Aku TELAH MATI, namun lihatlah, AKU HIDUP, sampai se-lama2-nya dan Aku memegang kunci maut dan Kerajaan Maut”
    4. Selain itu juga para nabi ( sebelum Yesus turun kedunia) TELAH MENUBUATKAN kematian dan kebangkitan Yesus , jadi cocok / klop , tergenapi. ( Yes. 53: 3-9 )
    5. Juga para Rasul, ada 8 orang ( dalam Kitab Perjanjian Baru ), SEMUANYA MENYAKSIKAN dengan mata kepala mereka tentang : Kematian dan Kebangkitan Yesus ( BUKAN Yudas), sebab mereka HIDUP PADA ZAMAN ITU, MENGENAL DAN BERGAUL DENGAN YESUS, DAN TINGGAL DI NEGERI YANG SAMA ( ISRAEL).
    Jadi klop/ cocok dengan nubuatan para nabi, tergenapi.

    Mana yang LEBIH MASUK AKAL/ LEBIH DAPAT DIPERCAYA KEBENARANNYA dengan keterangan dari orang yang baru lahir 600an tahun setelah itu, yang TIDAK TAHU APA2, TIDAK MENYAKSIKAN kejadian itu, sebab tinggal di negeri yang JAUH (Mekah), TIDAK hidup se zaman, BUTA HURUF lagi, HANYA DENGAR-2 dari orang2/ makhluk yang tidak jelas identitasnya?
    Keterangan siapa yang lebih dapat dipercaya ?
    ORANG WARAS, DENGAN MUDAH DAPAT MENGETAHUI MANA KITAB YANG PALSU ( kecuali orang idiot) yang berisi DUSTA-2.
    Dari sudut pandang jumlahnya yang 8 orang, dibanding dengan 1 orang, mana yang lebih masuk akal untuk dipercaya?
    SALIB membuktikan KASIH ALLAH kepada manusia. Inilah yang mau ditutupi oleh iblis melalui anak2nya.
    6. Yesus mati dan bangkit lebih dahulu, baru kemudian Yudas mati, jadi tidak bersamaan waktu, sehingga tidak masuk akal waras , ada pertukaran mayat.
    7. Yudas matinya karena gantung diri, kemudian talinya putus dan jenazahnya jatuh sehingga ususnya terburai, jadi bukan mati karena disalib.

    bersambung

    BalasHapus
  5. samb.ttg MEMBONGKAR PENYESATAN /DUSTA DLM QS 4 : 157

    8. Selain itu, ada ayat2 Quran yang mengatakan bahwa Yesus sudah disampaikan kepada akhir ajalNya dan Allah sudah mengangkatNya kepada Nya ( QS 3:55 dan QS.19:15 & 33 ).
    Jadi ayat QS 4:157 itu bertentangan dengan ayat2 QS.3 : 55 dan 19: 15 & 33 ini, ( 1 salah : 3 benar )
    Jadi jelaslah bahwa QS.4: 157 sangat fatal SALAH DAN NGAWURNYA, sebab bertentangan dengan banyak orang , yaitu : Para nabi Kitab perjanjian Lama + 8 Rasul Kitab Perjanjian Baru + Kata2 Yesus , baik sebelum, maupun sesudah KebangkitanNya + Muhammad sendiri dalam: QS 3:55 + QS 19: 15 & 33.
    Jadi ayat Qs 4: 157 ini MEMBUKTIKAN KEKACAUAN / KETIDAKTAHUAN awloh / DUSTA / PENYESATAN alquran
    9. TIDAK ADA ayat Quran yang mengatakan / menyebut nama Yudas yang mati menggantikan Yesus ; hal itu hanya dugaan/ fitnah / tafsir orang2 yang sok tahu saja.
    Tunjukkanlah , bila memang ada !

    Untuk bisa mengerti hal ini, tidak perlu menjadi orang jenius, yang dibutuhkan hanya : KEJUJURAN HATI NURANI


    Secara singkatnya :
    Sebab semua nabi-2 terdahulu & Yesus sudah menubuatkan kematian dan kebangkitanNya, kemudian rasul2 pun menyaksikan dgn mata mereka sendiri lalu menuliskan kesaksian mereka.
    Jadi Kebenaran itu sangat MANTAP
    Mana mungkin muhamad yg baru lahir 600 th kemudian , dan tidak menyaksikan,buta huruf lagi dan tinggalnya pun di Arab , bukan di Yerusalem , mana mungkin kesaksiannya bisa dipercaya ??? Hanya orang2 bodoh saja yang mempercayai dia




    BalasHapus
  6. Sy coba pemikiran anda sy balik. Bagaimana nabi muhamad yg baru lahir 600 th kemudian , dan tidak menyaksikan,buta huruf lagi dan tinggalnya pun di Arab , bukan di Yerusalem. Bisa menceritakan kejadian nabi isa as/yesus. Klo bukan dr yg maha pencipta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah buktinya dia mengarang-ngarang alias mengada-ada....

      Hapus