Kamis, 14 Maret 2013

NAMA ISA DIPERMASALAHKAN KARNA DIANGGAP WAHYU YANG SALAH

Muhammad Terima Wahyu Keliru Yang Terbesar: Namanya Al Masih, Isa Putera Maryam dan ini merupakan kesalahan yang fatal

Ia (jibril) berkata (kepada Maryam): "Sesungguhnya aku ini hanya-lah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci." (QS.19:19).

(Ingatlah), ketika para Malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah)”.(QS.3:45)

ITULAH DUA KEPING WAHYU YANG PALING BERMASALAH. KENAPA?

Muslim kebanyakan akan take for granted, menganggap dua ayat ini baik-baik saja. Malah istimewa, karena turut memperkaya khasanah islamologi, khususnya Kristologi islamik.

Mereka tidak bertanya kritis kenapa Injil sejak 6 abad sebelumnya telah menyebut namanya Yesus, dan kini tiba-tiba ISA? Bukankah nama tersebut berasal dari Sorga? Dari mulut Tuhan yang sama dan diturunkan oleh malaikat yang sama? Apakah ada sesuatu yang keliru? Dari mana asal nama-baru Isa itu dimunculkan? Bagus, memang ada yang keliru, bahkan salah fatal! Ternyata asal usul ISA berasal dari dua tahapan wahyu tentang kelahirannya yang terpisah.

Yang pertama dicatatkan dalam Surat Maryam pada awal wahyu di Mekah (19:19), dimana Jibril (yang menampakkan dirinya sebagai satu lelaki yang sempurna) menyampaikan kabar gembira yang pertama kalinya kepada Maryam. Dan sayang bahwa “kabar-gembira” ini ternyata kelolosan menyebutkan siapa nama seorang anak laki-laki yang suci yang akan dikandung Maryam! Dan setelah bertahun-tahun kemudian, hal ini baru disadari (oleh oknum pewahyu?) setelah Muhammad hijrah ke Medinah. Maka Allah susulkan sekali lagi wahyuNya pada Surat Ali Imran dipenggalan waktu akhir dari surat-surat Madaniyyah (3:45).

Disitulah baru tampil nama ISA – Al Masih Isa Putera Maryam – setelah bertahun-tahun Muhammad dan para pengikutnya tidak mengenal siapa nama Putera Maryam tersebut! Anehnya lagi, makna “Isa” dan maksud dari pemberian nama susulan tersebut tidak disertakan sama sekali oleh Allah. Akibatnya Isa kosong makna, dan tidak ada satupun saksi yang mengkonfirmasikannya:


Perhatikan bahwa wahyu pertama di Mekah disampaikan sbb.

Diturunkan oleh satu ruh tanpa nama (belakangan dianggap Jibril).

Ruh dimunculkan sebagai seorang lelaki sempurna (QS.19:17).

Ruh samasekali tidak memanggil/menyapa nama “Maryam”

Ruh samasekali tidak menyebut siapa jati diri “anak laki-laki suci” tapi yang harus dilahirkan “secara aib dan haram” tanpa suami. Kosong nama, kosong penjelasan dan penguatan yang sangat diperlukan Maryam pada saat ia nanti harus menghadapi sendirian resiko aniaya dan rajam dari kaumnya!

Ini adalah buah karya Allah yang tampaknya sangat teledor. Maka perlu dikoreksi -- setelah terlantar bertahun tahun -- dengan wahyu susulan di Medinah yang disampaikan sbb.

Diturunkan oleh bala para malaikat.

Malaikat tidak ada dalam ujud satu lelaki.

Wahyu kini dilengkapi dengan panggilan dan salam sopan “Hai Maryam”

Wahyu dilengkapi dengan nama sang orok: “namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah)”.

Betapa kusutnya wahyu yang disampaikan oleh Sang Pewahyu, dan betapa ia “no-having sense” dan bertentangan dengan apa yang dislogankanNya sendiri:

“Alif laam raa, (inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan rapi serta dijelaskan secara terperinci, yang diturunkan dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu”. (QS.11:1)

Jelas, nama asing ISA yang disusulkan (baca: dikoreksikan) Allah ini bermasalah sejak ia dimunculkan begitu terlambat di Medinah dengan narasi yang berbeda-beda dengan wahyu Mekah. Nama Isa ini tidak ada makna dan arahnya, kecuali terkesan adanya suatu agenda penolakan tersembunyi terhadap nama asli dan makna hakikinya. Secara rohani, ini mengarah kepada pelecehan bahkan penghujatan tersembunyi dari sebuah roh kegelapan. Ingat, sebelum Muhammad, nama YESUS telah diberikan dua kali oleh malaikat Gabriel berturut-turut kepada Yusuf (calon suaminya), lalu kepada Maria, di abad ke-satu. Itu adalah nama Ilahi. Tidak ada nama yang Tuhan berikan secara untung-untungan. Tidak mungkin Tuhan memberi nama tanpa makna dan tujuan, apalagi sampai kosong melompong. Gabriel berkata:

“Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.” (Lukas 1:31).

“Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka." (Matius 1:21)

Di seluruh Kitab Perjanjian Baru, nama Yesus muncul 975 kali! Orang Arab Nasrani sejak awal-awal Masehi selalu menyebut nama ini sebagai “Yasu’u”, (Yesus, dari Yehoshua, Yesu’a) artinya “Yahweh menyelamatkan”.Bahkan Yesus telah menyebut dirinya dengan nama Yesus dengan menyertakan otoritasNya.(Yohanes 17:3, Kisah 22:8, Wahyu 22:16). Tetapi sangat mengagetkan bahwa Muhammad justru menolak untuk memakai nama Yasu’u yang pasti telah dia dengar dari sumber-sumber Nasrani, seperti Waraqah bin Naufal dll. Rupa-rupanya ruh Muhammad tidak bisa menerima nama demikian, sehingga harus digantikannya dengan melawan fakta. Ini turut menjelaskan kenapa ruh Muhammad tidak berani menyebutkan nama “Yasu’u” sampai bertahun-tahun, dan baru kemudian di Medinah dia dapat wangsit (bukan wahyu) tentang ISA - yang hampa, sebuah kehampaan yang PASTI-lah bukan berasal dari wahyu Ilahi!

Muslim sibuk mencari-cari pembenaran terhadap nama ini dari segala sudut. Namun tak ada satupun yang mampu menjawab: Apa makna nama tersebut? Pelbagai teori di dunia turut mengisi kebingungan yang dihasilkan oleh wangsit Muhammad yang salah kaprah, a.l. sbb.

Asal mula nama “Isa” sampai sekarang tidak jelas. Injil tidak mengenal nama tersebut. Yesus dan muridNya pun tidak. Muhammad sendiripun tidak mengerti apa maknanya. Kata inipun bukanlah sebuah terjemahan bahasa Arab dari nama “Yesus”, maka ada berbagai pandangan/pendapat beragam diseputar nama ini, a.l.:

· Nama ini tidak memiliki kekhususan, melainkan ciptaan Muhammad sendiri untuk menyelaraskannya dengan ritme sajak (untuk Quran).

· Sebuah nama cenderung untuk orang Arab ketimbang Ibrani.

· Sebuah kata yang dibentuk dengan menyusupkan struktur Ibrani yang membentuk nama Yesu’a (Yoshua = Yesus)

· Nama ini kemungkinan merupakan bentuk Aramaik dari Yesu’a, yang melambangkan warna putih yang bercampur dengan warna merah.

· Kata ini kemungkinan terkait dengan kata Esau dalam bahasa Ibrani [dimana orang-orang Yahudi biasa melontarkan ketidak-senangan mereka akan seseorang (semisal Yesus) yang diibaratkannya dengan Esau (yang dilafalkan mirip dengan “isa” dalam lafal Arab].

Kebingungan Islamik ini memperlihatkan bahwa nama “Isa” tidak punya kaitan dengan figur Biblikal dan sejarah Yesus dari Nazaret, yang diakui oleh orang Kristen sebagai Juru Selamat dan Elohim. Nama Isa bahkan telah menghilangkan makna orisinil YESUS yang ilahiah, yang artinya adalah “Yahweh Menyelamatkan”.

AKHIR KATA, kita semua layak dan patut bertanya,

“Atas otoritas siapa maka nama Yesus yang disampaikan dua kali oleh Gabriel, dan yang dipakai oleh Yesus untuk dirinya sendiri itu bisa digantikan sewenang-wenang oleh wangsit (bukan wahyu) Muhammad dengan sebuah nama kosong? Dan dapatkah Muslim menerima bilamana Paus atau Penginjil Billy Graham atau Mirza Ghulam Ahmad misalnya mengubah nama Muhammad menjadi Mumet”?

14 komentar:

  1. Berapa BENDEL isi BUKU BUKU yang ada didalam masing masing type BIBLE ?
    .
    Jawaban tepat atas pertanyaan ini : tergantung pada BIBLE yang kamu percaya dan anda berasal dari aliran atau sekte yang mana !.
    .
    BIBLE YAHUDI : Tradisional 24 buku, dibagi menjadi Taurat (lima buku), Nabi (delapan buku), dan Tulisan-tulisan (sebelas buku). (Total 24 buku)
    .
    Alkitab Kristen dibagi menjadi dua bagian, Perjanjian LAMA dan Perjanjian BARU
    .
    BIBLE KATOLIK Roma: 73 buku. Katolik Roma Perjanjian Lama mengikuti Perjanjian Lama kuno Kristen yang disebut Septuaginta, yang mencakup semua buku sama dengan Alkitab Yahudi, ditambah tujuh lebih. Dengan demikian, Katolik Roma Perjanjian Lama memiliki 46 buku. Katolik Roma Baru Perjanjian berisi 27 kitab Perjanjian Baru sama seperti Protestan. (Total 73 buku)
    .
    BIBLE PROTESTAN Perjanjian Lama memiliki buku yang sama dengan Alkitab Yahudi, tetapi nomor dan disusun berbeda, untuk menghasilkan 39 kitab Perjanjian Lama. Perjanjian Baru mengandung 27 kitab. (Total 66 buku)
    .
    BIBLE YUNANI / Ortodoks Timur Perjanjian Lama adalah sedikit lebih panjang dari Perjanjian Lama Katolik Roma. Perjanjian Lama Suryani sering memiliki tambahan materi dalam lampiran. Ortodoks Yunani dan Perjanjian Baru Syria memiliki 27 kitab yang sama seperti Katolik Roma dan Perjanjian Baru Protestan. (Total 78 buku)
    .
    BIBLE ETHIOPIA Ortodoks Perjanjian Lama adalah yang terpanjang di setiap cabang agama Kristen. Ortodoks Ethiopia "Canon Sempit" memiliki 27 kitab Perjanjian Baru yang sama sebagai cabang lain dari agama Kristen, tetapi Ortodoks Ethiopia "Canon luas" termasuk buku beberapa tambahan. (Total 81 buku)
    .
    BIBLE MORMON / Gereja OSZA Meski telah dikanonisasi edisi 1769 dari Alkitab BIBLE King James, Joseph Smith Jr mengatakan bahwa Kidung Agung tidak terinspirasi, dan dianggap Apokrif. Komunitas Kristus sebuah cabang dari Hari Suci Zaman gereja, telah dikanonisasi Terjemahan Joseph Smith (JST) dan telah dikeluarkan Kidung Agung / Songs. (Total 65 buku)
    .
    MORE than 50 Versions ( VERSION : is defferent number of books inside ) of the Bible in English alone (http://www.bible.ca/b-many-versions.htm ) and more than 1000 languages and dialect ( translations is transfering in other language and the translator has own choice of words to use ) of the Bible world wide, Ada LEBIH dari 50 VERSI bible dalam bahasa Inggris saja ( VERSI adalah ber BEDA ISI dan JUMLAH buku buku didalamnya ) dan di TERJEMAH kan lebih dari 1000 macam BAHASA serta DIALEK dalam dunia internasional ( TERJEMAH adalah alih ke bahasa lain dengan memakai PILIHAN KATA KATA dari si penterjemah sendiri )
    .

    BalasHapus
  2. Ya,saya sangat setuju dgn tulisan diatas :

    INILAH SALAH SATU BUKTI KEKELIRUAN SANGAT BESAR / FATAL dari QURAN ; BERARTI QURAN BUKAN BERASAL DARI YAHWEH
    Nama Yeshua yg bermakna : "Dia ( YAHWEH ) yang menyelamatkan umatNya dari dosa2 mereka " , SALAH / KELIRU diterjemahkan kedlm bahasa Arab oleh muhamad , yg seharusnya menjadi Yhesu atau Yhasu, eh menjadi Isa, sebuah nama tanpa makna.

    Jadi , Isa dlm quran adalah oknum karangan /rekayasa / bikinan muhamad.
    Jadi janganlah kamu mempercayai rekayasa itu, tetapi percayailah ALKITAB, KITAB SUCI YANG ASLI dan BENAR. ( Sebab percuma asli bhs Arab, bila isinya TIDAK BENAR alias PALSU )
    Ingatlah, bahwa quran SUDAH MENGAKUI dan MEMBENARKAN Alkitab, tetapi sebaliknya TIDAK, dan TIDAK ADA ayat quran ( sampai muhamad ajal pun ), yang mengatakan Alkitab sudah dipalsukan.

    Meskipun quran bukan berasal dari TUHAN , tetapi TUHAN mengijinkan keberadaannya, asal memperkenalkan Alkitab dan Yeshua , meski dgn nama yg SALAH . Ingatlah :
    -Qs 43:61, bahwa Isa benar2 mengetahui ttg hari kiamat, padahal menurut Qs 31: 34 hanya Allah yg tahu, Jadi kesimpulan nya apa ? Jawab sendirilah !
    -Qs 3:45 Siapakah Dia yg terkemuka didunia dan di akhirat ?
    -Qs 19:19 Siapakah manusia yg suci, padahal nabi / manusia lain tidak ada yg ditulis : orang suci !
    -Qs 19 : 19-21 dan Qs 21: 91 Siapakah Dia yg menjadi TANDA KEKUASAAN ALLAH dan menjadi RAKHMAT dari ALLAH bagi manusia ?
    -Cari tahu, siapakah Dia yg sanggup membunuh dajjal hanya dgn hembusan nafasNya ?
    -Memang , ketika Yeshua menjadi manusia ( hanya selama 33,5 th , Dia pernah mati selama 3 hari saja , utk menebus dosa manusia ) tetapi Dia sudah bangkit dan sudah kembali ke Surga .

    JANGAN HERAN BILA ADA AYAT2 ALKITAB YANG MENYATAKAN YESHUA SEORANG MANUSIA, SEBAB MEMANG DIA PERNAH TURUN KEDUNIA DAN MENJELMA ( BERINKARNASI ) MENJADI MANUSIA, HANYA SELAMA 33,5 TAHUN

    KALAU DIA TIDAK MATI , BAGAIMANA ADA PENEBUSAN DOSA ?

    JANGAN LUPA ! : bahwa TUHAN Maha Hadir , surga tidak pernah kosong, dan Yeshua yang mati itu, adalah : Tubuh kemanusiaanNya ( yang sementara didunia) : Supaya DARAH NYA MENEBUS DOSA manusia, dan Ia terlepas dari tubuh sementara Nya dan kembali ketempat asal Nya dari mana Ia datang , yaitu SURGA

    NATAL ADALAH BUKTI KASIH TUHAN YAHWEH, BILA FIRMAN YAHWEH TIDAK TURUN KE DUNIA DAN MENJELMA MENJADI MANUSIA ( SELAMA 33,5 TAHUN SAJA), YESHUA NAMANYA DAN MATI DI KAYU SALIB, MAKA TIDAK AKAN PERNAH ADA PENEBUSAN DOSA, DAN KESELAMATAN MASUK SURGA

    -RUGI BESARLAH ANDA YANG TIDAK PERCAYA PENEBUSAN DOSA ITU
    SEBAB KESELAMATAN HANYA BERLAKU BAGI MEREKA YANG PERCAYA



    BalasHapus
    Balasan
    1. Hei....ervan kafir.....murid paling militan si paulus.....yang mati di penggal leher nya oleh kaisar nero.....kamu tahu kah.....bahwa kamu itu sia-sia saja jadi manusia....?! Tulisan mu ini cuma sampah saja kayak kitab yang kata mu suci itu....seperti kata si paulus sendiri....injil mu itu sudah harus di bang ke tempat sampah! Tahu kah wahai ervan kafir.....kamu itu cuma anak buah iblis paulus yang mengaku di utus Yesus....karena dia mendengar suara dari langit yang me manggil dia.....yang setelah penelitian yang seksama dan se singkat singkat nya oleh intelejen Kerajaan Sorga. ...di temukanlah bahwa suara yang me manggil si paulus yang membuat dia rebah ke tanah di dekat Damsyik itu adalah suara si iblis....hmmm.....berarti bible itu kitab iblis yang menjadi kan nya agama iblis...kitab nya di tulis oleh si paulus....dan di bela oleh murid paling militan nya yaitu si ervan kafir.....yang ngasong keliling jualan agama iblis......jadi mohon kamu inget ya.....Nasrani tidak sama dengan kristen......karena kristen itu agama iblis.....hmmm....kasihan ya para pengikut si paulus penipu yang nggak tahu apa2.....sudah pegang kartu jaminan unlimited sebagai ahli Neraka Jahanam....menurut pendapat saya kamu nggak usah nulis men jelek2an.....menghina dan memfitnah ALLAH SWT....RASULULLAH MUHAMMAD SAW....dan ISLAM......kamu itu sudah pegang kartu GARANSI terkatakan untuk ahli Neraka.....jadi cuma akan me nambah tingkatan ke terjerumusan kamu saja.....nanti nggak bisa duduk di sebelah kanan paulus lho....karena kamu ternyata melebihi si paulus hebatnya dan keren nya.....tapi btw.....salut lah untuk ke berani an dan militansi ervan kafir ini.....saya ucapkan selamat menikmati......salam buat si paulus ya....

      Hapus
  3. 6 ) Menjawab : MANA DALILNYA DALAM ALKITAB : YESUS 100% TUHAN DAN 100% MANUSIA ?
    HANYA ORANG2 YANG MENDAPAT KARUNIA HIKMAT DARI TUHAN SAJA YANG MAMPU MENGERTI HAL INI. ORANG2 YANG TELAH DIBUTAKAN IBLIS TIDAK AKAN MAMPU MENGERTI. ORANG YANG TIDAK MENGERTI, TIDAK TAHU APA2 , JANGANLAH SOK TAHU !!

    Hal ini bukan lah ilmu Ukur atau Matematika, melainkan suatu PENGERTIAN / KESIMPULAN dari semua ayat2 Firman ELOHIM.
    Oleh karena itu JANGANLAH HERAN bila ada ayat2 Alkitab yang menyatakan Yeshua adalah manusia, sebab MEMANG DIA PERNAH MENJELMA MENJADI MANUSIA SELAMA 33,5 TAHUN SAJA.
    KESALAHAN kalian , adalah : Karena ada ayat2 yang menunjukkan Kemanusiaan Yeshua yang HANYA selama 33,5 thn itu , lalu kalian menarik kesimpulan yang SALAH , bahwa Yesus adalah seorang manusia saja, bukan Allah. Kalian LUPA atau SENGAJA TIDAK MAU TAHU, bahwa BANYAK AYAT2 YANG MENYATAKAN KEILLAHIANNYA .
    Baca dan sadarilah :

    a.) Yoh 1: 1 “ Pada ( awal ) mulanya adalah Firman, Firman itu ber-sama2 dengan ELOHIM dan Firman itu adalah ELOHIM ”
    Ayat 10 : Ia telah ada didalam dunia dan dunia dijadikan oleh Nya
    Ayat 14 : Firman itu telah menjadi manusia ( Yeshua namaNya) dan diam diantara kita….dst
    b.) Dalam Yoh 13:13 Ia berkata:....katamu TEPAT, "sebab memang AKULAH GURU DAN TUHAN "
    c) Dalam Wahyu 1:13-18 ....."Yohanes TERSUNGKUR (MENYEMBAH) didepan kaki YHESUA…….. YESUS berkata :”Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir dan Yang Hidup....."
    Bandingkan dengan :
    QS.57:1-3 "ALLAH, Dialah Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Zhahir ( Yang nyata) dan Yang Bathin ( yang tidak dapat digambarkan hikmat zat Nya oleh akal) dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. Jadi simpulkanlah sendiri , betapa Tinggi dan Besar Nya serta betapa istimewaNya YESUS ini.

    d.) YESHUA TIDAK PERLU MINTA2 UNTUK DISEMBAH. Ketika masih bayi saja, ada 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang MENYEMBAH DIA ( Mat.2:1-11), dan dalam kitab
    Luk 2: 11 , Ketika YHESUA MASIH BAYI SAJA, IA SUDAH DISEBUT KRISTUS, TUHAN

    e) Yes 63: 8-9 ….” maka IA menjadi JURUSELAMAT mereka……BUKAN SEORANG DUTA ATAU UTUSAN, MELAINKAN IA SENDIRILAH YANG MENYELAMATKAN mereka. DIA lah yang MENEBUS mereka dalam KASIH-NYA DAN BELAS KASIHAN-NYA
    f) Yes 9: 5-7 “ Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita, dan namanya disebutkan orang : Penasihat Ajaib, ELOHIM YANG PERKASA, BAPA YANG KEKAL, RAJA DAMAI, BESAR KEKUASAANNYA dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan diatas tahta Daud dan didalam Kerajaannya………
    g) Dalam kitab Yes 43:11 & Hos 13:4 tertulis, bahwa YAHWEH, ELOHIM mu (Israel) adalah JURUSELAMAT, tidak ada yang lain. Dalam Kitab Perjanjian Baru di : Luk 2:11 ; Kis 5: 30-31 & Kis 13: 22-23 dan 2Tim 1: 10 ; I Yoh 4:14 & Yud 1: 24-25 , JURUSELAMAT adalah Yesus Kristus, Tuhan

    Sekali lagi , ingatlah , bahwa : SEBELUM YESUS turun ke dunia dan menjelma menjadi manusia ( utk SEMENTARA WAKTU SAJA , yaitu 33,5 th ), Dia adalah Firman ELOHIM = ELOHIM ; begitu pula setelah naik ke Surga kembali ke posisi semula, di Sorga, YESUS adalah Firman ELOHIM = ELOHIM .

    Tapi JANGAN NAIF / BODOH, berpikir bahwa saat itu surga kosong ! Sebab TUHAN YAHWEH dan FIRMANNYA Maha Hadir alias Maha Berada !
    Selama 33,5 tahun itu, Ia betul2 menjadi manusia 100%, tidak main-2, tidak bersandiwara, tetapi HAKEKATNYA, DIA TETAP ELOHIM ( 100 %)


    BERSAMBUNG

    BalasHapus
  4. samb. ttg Yesus yg 100% Allah tetapi juga 100% manusia
    Oleh sebab itu Ia sering berkata : ” Bapa mengutus Aku,” bisa merasa lapar, berdoa, sakit, takut, mati,dsb tapi tidak pernah berdosa. Bahkan pada saat terakhir menjelang kematianNya, Ia berseru: “Eli, Eli lama sabakhtani, yang artinya: Elohim-Ku, Elohim-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku”.
    Perkataan inipun TELAH DINUBUATKAN jauh2 hari sebelumnya oleh Daud ( Mzm 22: 1 ) .
    KemanusiaanNya lah yang menyebabkan Ia berseru seperti itu, dan BILA ROH ELOHIM TIDAK MENINGGALKAN DIA, MANA BISA DIA MATI ?
    Padahal tujuanNya turun kedunia adalah untuk MATI DISALIB, MENEBUS DOSA manusia.

    MEMANG MANUSIA TIDAK DAPAT MENJELMA MENJADI ELOHIM, TETAPI ELOHIM DAPAT MENJELMA MENJADI MANUSIA. BACA SAJA DI KITAB ANDA QS 19: 17 .

    Sebab itulah kami katakan Yesus 100% ELOHIM dan 100% manusia ( HANYA selama 33,5 th ) adalah SUATU PENGERTIAN/ KESIMPULAN, dari Kebenaran Firman Allah , bukan Dalil Ilmu dunia apapun. HANYA DAPAT DI MENGERTI OLEH ORANG2 YANG MENDAPAT KARUNIA HIKMAT DARI ELOHIM SAJA.
    ORANG2 YANG TELAH DIBUTAKAN IBLIS TIDAK AKAN MAMPU MENGERTI

    Yesus berkata : “ Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa, …..Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku ( Yoh 14: 8-11 dan Yoh 10: 38 )
    I Tim 3 :16 “DIA (ELOHIM ) yang telah menyatakan diriNya dalam rupa manusia, ….diangkat dalam Kemuliaan “
    Rom 9: 5 “ Mereka adalah keturunan bapa2 leluhur, yang menurunkan Mesias dalam keadaanNya sebagai manusia, yang ada DIATAS segala sesuatu. IA ADALAH ELOHIM yang harus dipuji sampai se-lama-2 nya.
    2 Pet 2: 20 ”Sebab jika mereka, oleh pengenalan mereka akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus, telah melepaskan diri dari kecemaran2 dunia….. “
    I Yoh 5: 20 ……” kita ada didalam Yang Benar, didalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Elohim yang benar dan hidup yang kekal “
    Fil 2: 5-11 “ ….Kristus Yesus yang walaupun DALAM RUPA ELOHIM, tidak menganggap kesetaraan itu dengan Elohim itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diriNya, dan mengambil rupa seorang hamba, dan MENJADI SAMA DENGAN MANUSIA. Dan dalam keadaanNya sebagai manusia, Ia telah merendahkan diriNya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib…… ayat 11: “ dan segala lidah mengaku : “ Yesus Kristus adalah Tuhan “ bagi kemuliaan Elohim Bapa
    Kol 1 : 15-19 “ IA ( YESUS) ADALAH GAMBAR ELOHIM yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, karena DIDALAM DIA LAH TELAH DICIPTAKAN SEGALA SESUATU, yang ada disorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, …… ; SESUATU SEGALA DICIPTAKAN OLEH DIA DAN DIDALAM DIA.
    Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada didalam Dia…….
    Ia yang lebih utama dari segala sesuatu. Karena SELURUH KEPENUHAN ELOHIM BERKENAN DIAM DIDALAM DIA
    HANYA ORANG2 YANG DITERANGI OLEH ROH KUDUS SAJA YANG DAPAT MENGERTI HAL / PENGERTIAN TINGKAT TINGGI INI.
    ORANG2 YANG TELAH DIBUTAKAN IBLIS TIDAK AKAN MAMPU MENGERTI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kristen = kafir......tulisan bodong di atas di percaya.......KAFIR!

      Hapus
    2. Kristen = kafir......tulisan bodong di atas di percaya.......KAFIR!

      Hapus
  5. Muhamad mengklaim nabi terakhir dg kitabnya alquran, ttp disaat membahas taurat dia berbenturan dg bangsa/umat israel yg memperolehnya dan demikian pula saat membahas injil muhamad bermusuhan dg pengikut yesus. Jadi dg dasar dua saksi tadi dpt diputuskan bw alquran wahyu dr iblis. Dmn dlm tulisan alquran yakni taurat dan injil : nama diganti, isi kalimat dirubah dan alur sejarah diputarbalik, sebab sifat iblis perusak peta allah supaya orang sesat dan tdk memiliki sedikitpun manfaat baik di jaman ilmu teknologi. Dan supaya islam terlihat ilmiah mereka curang menjilat dan merayu orang intelektual guna membenarkan ramalan isi alquran ttp yg sesungguhnya "tujuan utama orang beragama spy sorga terbukti bisa ditempati oleh manusia dr keadaan mati dan bisa dihidupkan kembali oleh allah dlm keabadian dan kemuliaan dg allah" tidak berdaya membuktikan sorga sbg tujuan mulia agama.

    BalasHapus
  6. Lebih baik diam kalo ga punya ilmu tntang islam..ngomong asal dan penuh kebencian.. iblis pun ga perlu menyesatkan mu karna km lbih hebat darinya..

    BalasHapus
  7. Nanda Riza
    Yesus berbeda dengan nabi isa,
    nabi isa tidak pernah ada sejarahnya sebagai salah 1 bukti muhammad nabi palsu

    BalasHapus
  8. Salam,
    Kenapa kita masih mencari siapa benar siapa salah dengan membandingkan zahir kepada batin, sebaiknya dicari dulu siapakah nama batin isa al masih disisi allah setelah itu baru kita tahu kaji, karena ada sebab isa ibnu maryam diberi gelar al masih al amin dan muhammad rasulullah diberi gelar al amin, silahkan, dan selamat mencari kebenaran sejati??

    BalasHapus
  9. Saudara ervan jika nama isa tidak dapat dicari maknanya maka itu membuktikan bahwa nama isa itu berasal dari allah swt bukan buatan nabi muhammad. Jikalau itu buatan nabi muhammad pasti maknanya bisa du mengerti. Sesuatu yg datangnya dari allah swt tidak selalu bisa di cerna logika manusia.ini membuktikan bahwa allah swt adalah tuhan yg maha esa

    BalasHapus