Kamis, 14 Maret 2013

BAGAIMANA LOGIKANYA MENURUT ISLAM: YESUS AKAN DATANG UNTUK MENGHANCURKAN SALIB DAN MENJADI SEORANG MUSLIM?



"Tahun 200 Sebelum Masehi (SM)", misalnya, dalam Bahasa Inggris ditulis "Year 200th Before Christ (BC)". Itu cukup mematahkan tuduhan muslim: "Isa Putra Maryam atau Isa Al Masih bukanlah Yesus Kristus atau Jesus Christ". Tudahan itu salah. Itu hanyalah masalah bahasa. Tanpa dasar yang jelas banyak muslim mengatakan: Isa Al Masih bukan Yesus Kristus.

Yang tak sama bukanlah "oknum" Isa Al Masih; tetapi "perkataan-perkataan" Isa di dalam Al Quran adalah perkataan palsu. Jadi muslim salah nilai selama ini, mereka meyakini perkataan yang palsu. Buktinya ada pada akhir tulisan ini. Ikutilah tulisan ini secara keseluruhan.

Yang menjadi soal kemudian adalah: bagaimana logikanya hingga dapat diterima akal sehat bahwa Yesus Kristus itu akan datang kelak dari langit, menjadi seorang muslim (beragama Islam), mematahkan salib-salib, dan membunuh orang-orang yang menyembah dan memuji nama-Nya sendiri?

Saya kira juga setiap muslim akan heran jika orang-orang Hindu menuliskan dalam kitab-kitabnya bahwa Muhammad akan bangkit dari makamnya, menghancurkan mesjid-mesjid, meledakkan kab'bah di Mekkah, dan menjadi seorang Hindu. Saya pun akan ikut bertanya: bagaimana logikanya hingga demikian Muhammad itu akhirnya menjadi berubah pikiran.

Alkitab (kitab yang lebih dahulu ada) dan Hadits-Hadits Islam (kitab yang belakangan ada) sama-sama menuliskan bahwa Isa Putra Maryam (Yesus Kristus) akan datang sebagai "Hakim Yang Adil".

“Sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun di tengah-tengah kamu. Dia akan menjadi hakim yang adil." (Hadits Shahih Muslim No. 127).
"Wal ladzii nafsii bi yadihi layusyikanna ayyanzila fii kumubnu maryama hakaman muqsithan."

Selanjutnya disebutkan di dalam Hadits, Isa akan mematahkan salib-salib (simbol-simbol Gereja, red), memusnahkan babi-babi, menghapuskan jizya (pajak orang-orang kafir di Arab), menjadi Imam Mahdi di mesjid-mesjid, membunuh dajjal (iblis), membunuh orang-orang Kristen yang menuhankan dirinya. Kemudian Isa akan mati, disholatkan dan dikubur pada pekuburan Islam. Dari sinilah pertanyaan utama saya.

Hal-hal supranatural yang akan dilakukan oleh Isa adalah "turun di tengah-tengah kamu" dan "membunuh Dajjal". Apakah muslim pernah berfikir dari mana Isa akan datang? Bukankah menurut Al Quran Isa telah naik ke sorga? Bukankah Isa naik ke sorga terjadi lebih dari dua ribu tahun yang lalu? Siapakah nabi yang masih hidup sejak 2.000-an tahun yang lalu, hingga kelak "turun di tengah-tengah kamu"? Adakah orang yang bisa bertahan hidup lebih dari 2.000 tahun, masih kuat, bahkan satu-satunya yang mampu membunuh Dajjal?

Kemudian, pernahkah muslim bertanya, dengan kuasa apa Isa Putra Maryam itu akan membunuh Dajjal kelak?

Jika Isa adalah nabi, kemudian Muhammad datang sebagai nabi penyempurna, nabi penutup, mengapa tidak Nabi Muhammad yang bangkit menuntaskan tugas membunuh Dajjal dengan pedangnya ketika membunuh banyak orang kafir?

Kemudian, jika Nabi Isa A.s. akan datang lagi, dan ternyata daftar tugas yang akan dilakukannya masih banyak, lagi berat-berat, mengapa tidak disebut Isa A.s. sebagai Nabi Penutup?

Jika Isa hanyalah utusan, hanyalah seorang nabi seperti nabi Muhammad, mengapa Isa yang datang sebagai "hakim yang adil"? Mengapa bukan Baginda Nabi Muhammad bangkit dari makamnya dan menjadi "hakim yang adil"?

Mengatakan Isa hanyalah utusan, hanyalah nabi sebagaimana nabi Muhammad, maka Islam haruslah menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut di atas. Kalau tidak mampu menjawab, janganlah tersinggung kalau ada yang berkata lancang hingga mengolok-olok Islam. Buktikanlah bahwa Islam itu adalah agama yang besar, dan tak pantas diolok-olok.

Selanjutnya di Yerusalem, pada abad pertama, sewaktu Ia masih di bumi ini, Yesus (Isa) pernah berkata kepada murid-muridNya tentang akhir zaman, tentang kedatanganNya kelak:

"Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang. Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain." (Matius 24:29-31).

Berdasarkan isi perkataan Yesus tersebut, paling tidak ada tiga hal yang dapat ditangkap:

(1) Yesus, Anak Manusia itu, bukanlah manusia biasa, bisa turun dari langit tanpa menggunakan pesawat terbang, dan mampu memerintah malaikat-malaikat.
(2) Tanda-tanda akhir zaman yang Ia sebutkan serupa dengan tanda-tanda kiamat menurut Islam.
(3) Sama dengan Hadits Islam, Yesus (Isa) akan turun ke bumi di kemudian hari.

Kepada guru-guru agama Yahudi, Yesus pernah berkata di Yerusalem pada abad pertama:

#Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."# (Yohanes 8:58).

Di Yerusalem Yesus berdialog dengan guru-guru agama Yahudi, dimana mereka menuduh Yesus (Isa) meniadakan Hukum Taurat Musa, padahal Yesus sudah mengatakan bahwa Ia datang untuk menggenapinya:

#Kata Yesus lagi kepada mereka: "Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."# (Lukas 6:5)

Nah, lihat! Rupanya Isa Al Masih mengatakan diriNya sudah ada sebelum Abraham jadi, karena Ia adalah "Tuhan" seperti yang Ia telah katakan.

Kemudian, dalam penguasaan Roh, Rasul Yohanes dibawa Tuhan ke Pulau Patmos di Laut Tengah pada akhir abad pertama, kepadanya Isa Al Masih berkata:

#"Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut."# (Yohanes 1:17b-18)

Sebelum saya mengutip ayat Al Quran (yang menurut saya adalah ayat yang tak bertanggung jawab), maka saya kutip dua (dari sejumlah) janji Isa Al Masih kepada pengikut-pengikut-Nya yang mendengar saat itu di Yerusalem, dan tentu termasuk kepada semua orang Kristen di seluruh dunia setiap abad sampai akhir zaman:

#"Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada."# (Yohanes 14:1-3)
#"Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya."# (Yoh. 15:7)

Itulah sebabnya kami setiap hari berdoa dalam Nama Tuhan Yesus, dan benar, doa-doa kami yang berkenan kepadaNya selalu dikabulkan oleh Isa Al Masih itu.

Nah, inilah pertanyaan saya kepada muslim-muslim yang bermartabat: "Bagaimana logikanya (alur pikirnya) sehingga Islam menuliskan di dalam Hadis-Hadisnya, Isa Al Masih akan datang menjadi seorang Muslim, dan akan mematahkan Salib-Salib sebagai Lambang Gereja Isa Al Masih itu?"

Sebelum menjawabnya, saya beritahukan penilaian saya tentang perkataan-perkataan Isa Al Masih di dalam Al Quran, bahwa perkataan-perkataan itu adalah perkataan palsu, karena tidak bertanggung jawab. Mengapa? Pada perkataan Isa Al Masih yang asli selalu dapat diketahui tentang di mana itu dikatakanNya, pada saat kapan dan kepada siapa Ia katakan. Lihatlah kutipan-kutipan saya di atas, selalu saya sertakan data-data tempat, lawan bicara dan periodenya jelas. Tetapi tak satu pun ayat Al Quran yang menuliskan perkataan Isa Putra Maryam yang jelas dimana, kepada siapa dan kapan kejadiannya.

Misal:
#Berkata Isa: Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan menjadikan aku seorang nabi." (Maryam 30).

Pertanyaan:
(1) Siapa lawan bicara Isa?
(2) Di kota mana Isa sedang berkata itu?
(3) Pada saat kapan Isa berkata demikian?

Mengenai isi ayat tersebut, ketahuan pula bahwa bahwa ayat tersebut adalah kebohongan, sebab Isa tidak pernah menerima kitab apa pun dari Allah. Injil ditulis para RasulNya setelah Ia kembali ke Sorga. Nah!

Informasi ini saya beritahukan agar muslim dapat menjawab pertanyaan saya di atas. Terima kasih. Selamat menjawab. Atau selamat meninggalkan Islam.

12 komentar:

  1. Kebiasaan menukil ayat dari Alqur'an hanya sepotong-potong dari saudara umat nasrani patut disayangkan, harusnya mereka melihat ayat tsb secara keseluruhan, spt Surat Maryam 30 diatas harusnya melihat ayat2 sebelum dan sesudahnya shg artinya jelas, ini sy coba mengurutkan mulai ayat 27 s/d 32 (tafsirnya)
    Ayat 27 :Maryam mendatangi kerabatnya sambil membawa 'Isa. Dengan rasa heran dan ingkar, mereka berkata kepadanya, "Sesungguhnya kamu telah membawa sesuatu yang amat buruk dan mungkar."
    Ayat 28 :"Wahai kerabat Harun, Nabi yang bertakwa dan taat," kata mereka lagi, "bagaimana kamu melakukan hal itu, padahal bapakmu sama sekali bukan orang yang tak bermoral, dan ibumu pun bukan seorang pezina."(1). (1) Dalam Ensiklopedia Britanica disebutkan bahwa al-Qur'an telah melakukan kesalahan sejarah ketika mengatakan bahwa Maryam adalah saudara Harun seperti termaktub pada ayat di atas. Padahal antara Harun, saudara Musa, dan Maryam terdapat jarak ratusan tahun. Ensiklopedi itu lupa bahwa arti "saudara" di sini bukan dalam arti hubungan darah, tetapi "saudara" atas dasar kesamaan sikap, seperti disebut dalam kamus LIsan al-'Arab. Dengan demikian, sebutan bahwa Maryam saudara Harun adalah saudara dalam arti orang yang mempunyai kesamaan sifat kebaikan dan ketakwaan.
    Ayat 29 :Maryam menunjuk anaknya, 'Isa a. s., supaya mereka berbicara langsung kepadanya. Lalu mereka berkata, "Bagaimana kami dapat berbicara dengan anak kecil yang masih dalam buaian?"
    Ayat 30 : Ketika 'Isa mendengar perkataaan mereka, Allah lalu menjadikannya dapat berbicara, "Sesungguhnya aku adalah hamba Allah yang akan diberi kitab Injil. Allah akan memilihku menjadi seorang nabi.
    Ayat 31:Allah menjadikan aku sebagai orang yang diberkati, mengajarkan kebaikan dan mendatangkan kebaikan bagi manusia. Dia memerintahkanku untuk melakukan salat dan menunaikan zakat selama hidupku.
    Ayat 32:Dia juga memerintahkanku untuk berbakti kepada ibuku, dan tidak menjadikan aku bersikap aniaya kepada manusia, serta celaka karena berbuat maksiat kepada-Nya.
    Ayat 33 : Aku akan memperoleh keamanan dari Allah pada hari kelahiranku, hari kematianku dan hari kebangkitanku kembali dari kematian."
    Ayat 34 :Orang yang bersifat seperti itu adalah 'Isa putra Maryam. Inilah pernyataan yang benar tentang dirinya yang banyak dipertentangkan oleh orang-orang yang mendustakannya dan yang kenabiannya diragukan oleh banyak orang.

    Dan seterusnya, sdh tahu maksudnya ?

    BalasHapus
  2. Yang memberi Kuasa Atas Isa untuk turun ke bumi ialah ALLAH, untuk membenarkan Ajaran Nabi Muhammad yang saat ini sedang di hujat oleh kalian. Kalo kita bisa di beri umur 30 tahun,40 tahun 50 tahun,,Apa masalah bagi ALLAH untuk Membiarkan Isa hidup dalam kurun waktu ribuan tahun. BUkankah kalian tau kisah Penghuni GOA,,mereka tertidur hingga tak sadar telah hidup selama ratusan tahun. Berpikirkah kamu dari kejadian itu tanda-tanda kekuasaan ALLAH. Jangankan Manusia (Makhluk yang sempurna). Bumi ini telah hidup selama berapa tahun??Siapa yang menjamin Umur bumi ini??Itulah Kuasa ALLAH, yang ilmu kamu tidak sampai pada tingkat itu.
    LALU, pernyataan "jika tugas Isa masih banyak, dan harus turun lagi ke bumi, kenapa bukan Isa nabi terakhir", ASAL anda tau saja, kita ini di ciptakan untuk beribadah patuh kepada ALLAH, soal skenario, cerita kehidupan manusia, Itu terserah ALLAH. Kenapa kita mesti ada di bumi, kenapa ALLAH menurunkan ADAM, kalopun adam berdosa, yang memberi dosa juga ALLAH.LALU kenapa dengan skenario memakan buah terlarang baru diturunkan ADAM ke bumi??kenapa ALLAH tidak langsung menurunkan ADAM ke bumi??apa kamu bisa menjawab??
    Jika di Sorga saja yang notabene adalah tempat penuh kenikmatan, apapun boleh, suci, bebas, abadi...kenapa ada makanan yang dilarang, diharamkan, bahkan untuk menyentuhnya saja dilarang apalagi memakannya,,kenapa???????
    Satu"nya adalah mengajarkan kita untuk taat kepada perintah ALLAH,,jika di sorga ada hal yang dilarang. bagaimana dengan di bumi??banyakk sekali kan,, babi, alkohol,narkoba, dll.Jika ADAM dari surga diturunkan kebumi,,maka jika kita yang di BUMI mau diturunkan kemana??Pastinya ke NERAKA.
    Skenario ALLAH dari peristiwa turunnya adam karena buah terlarang itu juga membawa hikmah,,munculnya DO'a pertama kali yang ALLAH ajarkan kepada ADAM, jika berbuat dosa hendaklah BErdo'a memohon ampun kepada ALLAH.
    ALLAH memang hendak menciptakan manusia untuk mengolah bumi. tapi tidak langsung diturunkan ke bumi, melainkan melalui peristiwa" itu, supaya manusia mengambil pelajaran, dan berpikir.
    Sama halnya kenapa Allah menangguhkan Isa untuk turun dan menyatakkan Islam agama yang benar, dan dia hanyalah sebagai utusan. tidak lain agar kita berpikir, menggunakan otak kita,,mencari kebenaran. GUNAKAN AKALMU UNATUK BERPIKIR DAN MELIHAT TANDA-TANDA KEBESARAN ALLAH. LALU GUNAKAN HATIMU UNTUK MENGIMANI APA YANG ILMU MU TAK PERNAH MENJANGKAU KEKUASAAN ALLAH.

    BalasHapus
  3. Dan seharusnya anda pun berpikir jika ingin menghujat alquran suatu kebohongan, mengapa banyak para ilmuan barat yang mendapat penemuan penemuan tentang jagat raya dan seisinya termasuk manusia dan makhluk lainnya yang semua itu ternyata sudah ada dalam alquran, ini berbeda dengan alkitab sehingga ada sejarah Galileo, mungkin anda masih ingat. Bagaimana galileo dihukum karena penemuannya yang bertentangan dengan alkitab, namun akhirnya diralat dengan pernyataan bahwa Galileo tidak bersalah. Dapat dibayangkan bagaimana alkitab yang notabene adalah firman Tuhan bisa lebih salah dari penemuan manusia. Kalau anda dapat berpikir sehat harusnya dapat merenungi itu semua. Dan beberapa kali anda menyatakan keberatan bila yesus disebut 'utusan' dengan pandangan sinis seolah alquran lah yang berbohong dan mengada-ada, padahal jika anda menyimak secara teliti dan dengan iman yang tidak disetir, maka anda akan dapati ratusan ayat dalam kitab anda sendiri yang menyatakan yesus sebagai UTUSAN, bahkan yesus sendiri tidak pernah menyatakan diri sebagai Tuhan yang harus kalian sembah, ataupun salah satu oknum dari trinitas. Ajarannya justru selalu mengajak umatnya berbakti hanya pada Allah, satu-satunya dan BUKAN trinitas. Untuk itu anda dan kalangan anda tidak perlu membenci islamdan alquran yang menyangkal ketuhanan yesus, sebab dalam alkitab anda pun sangat jelas mengarah pada siapa sesungguhnya yesus.
    Dan mengenai perkataan yesus tentang dia ada sebelum ibrahim, tentu saja karena memang Allah sudah merencanakan itu sebagai sang pencipta yang akan menciptakan yesus sebagai utusanNya. Karena kedatangan yesus memang sudah dinubuatkan. Dan apa yang dinubuatkan itu pasti BUKAN Tuhan.
    Semoga hidayah Allah SWT datang padamu. Aamiin

    BalasHapus
  4. Dasar Bodoh. Islam adalah Alat Imperialisme Bangsa Arab. Kalian orang Indonesia harusnya malu karena telah mengikuti budaya Arab yang barbar daripada ikut Budaya Indonesia, Budaya Nenek Moyang-mu.
    Islam membuat Negara jadi miskin. Contoh : Albania, Indonesia, dll.
    Tetapi saya tidak membenci kaum muslim. Saya hanya benci Islam. Sentimen saya terhadap Islam sangat tinggi.
    Saya pikir, blog ini sangat bagus. Sebab disertai dengan argumen yang benar dan akurat. Blog ini wajib dikembangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. islam tidak pernah ikut dengan orang arab, islam ikut petunjujk alquran dan hadist..

      Hapus
    2. La loe emang bodoh, apanya yg dimasain lagi,.

      Hapus
  5. Berapa BENDEL isi BUKU BUKU yang ada didalam masing masing type BIBLE ?
    .
    Jawaban tepat atas pertanyaan ini : tergantung pada BIBLE yang kamu percaya dan anda berasal dari aliran atau sekte yang mana !.
    .
    BIBLE YAHUDI : Tradisional 24 buku, dibagi menjadi Taurat (lima buku), Nabi (delapan buku), dan Tulisan-tulisan (sebelas buku). (Total 24 buku)
    .
    Alkitab Kristen dibagi menjadi dua bagian, Perjanjian LAMA dan Perjanjian BARU
    .
    BIBLE KATOLIK Roma: 73 buku. Katolik Roma Perjanjian Lama mengikuti Perjanjian Lama kuno Kristen yang disebut Septuaginta, yang mencakup semua buku sama dengan Alkitab Yahudi, ditambah tujuh lebih. Dengan demikian, Katolik Roma Perjanjian Lama memiliki 46 buku. Katolik Roma Baru Perjanjian berisi 27 kitab Perjanjian Baru sama seperti Protestan. (Total 73 buku)
    .
    BIBLE PROTESTAN Perjanjian Lama memiliki buku yang sama dengan Alkitab Yahudi, tetapi nomor dan disusun berbeda, untuk menghasilkan 39 kitab Perjanjian Lama. Perjanjian Baru mengandung 27 kitab. (Total 66 buku)
    .
    BIBLE YUNANI / Ortodoks Timur Perjanjian Lama adalah sedikit lebih panjang dari Perjanjian Lama Katolik Roma. Perjanjian Lama Suryani sering memiliki tambahan materi dalam lampiran. Ortodoks Yunani dan Perjanjian Baru Syria memiliki 27 kitab yang sama seperti Katolik Roma dan Perjanjian Baru Protestan. (Total 78 buku)
    .
    BIBLE ETHIOPIA Ortodoks Perjanjian Lama adalah yang terpanjang di setiap cabang agama Kristen. Ortodoks Ethiopia "Canon Sempit" memiliki 27 kitab Perjanjian Baru yang sama sebagai cabang lain dari agama Kristen, tetapi Ortodoks Ethiopia "Canon luas" termasuk buku beberapa tambahan. (Total 81 buku)
    .
    BIBLE MORMON / Gereja OSZA Meski telah dikanonisasi edisi 1769 dari Alkitab BIBLE King James, Joseph Smith Jr mengatakan bahwa Kidung Agung tidak terinspirasi, dan dianggap Apokrif. Komunitas Kristus sebuah cabang dari Hari Suci Zaman gereja, telah dikanonisasi Terjemahan Joseph Smith (JST) dan telah dikeluarkan Kidung Agung / Songs. (Total 65 buku)
    .
    MORE than 50 Versions ( VERSION : is defferent number of books inside ) of the Bible in English alone (http://www.bible.ca/b-many-versions.htm ) and more than 1000 languages and dialect ( translations is transfering in other language and the translator has own choice of words to use ) of the Bible world wide, Ada LEBIH dari 50 VERSI bible dalam bahasa Inggris saja ( VERSI adalah ber BEDA ISI dan JUMLAH buku buku didalamnya ) dan di TERJEMAH kan lebih dari 1000 macam BAHASA serta DIALEK dalam dunia internasional ( TERJEMAH adalah alih ke bahasa lain dengan memakai PILIHAN KATA KATA dari si penterjemah sendiri )
    .

    BalasHapus
  6. Ada tertulis bw setan iblis tsb pekerjaannya menakuti dmn kata iblis "yesus besok akan menghancurkan kristen dan simbolnya, pertanyaannya apa bebar bw dia yesus/isa yg punya ciri khas : ada lobang bekas luka paku di semua tangan dan kaki serta bekas luka tombak di lambung yesus ? Jk tdk ada, itulah iblis allahnya islam sb cerdik dlm mengelabui anak cucu adam, ttp sy mengucap syukur kpd yesus yg mengutus roh kebebaran yg dpt menuntun kita kedalam seluruh kebenaran allah. Amin

    BalasHapus
  7. Yg pnya tuhan hanya bisa mmbuat peperangan atw debat, logika sikit, udh mati ya mati aj,,, mn ad mnusia hidup smpai milyaran thun, konyol
    Indonesia brsatu ,,, lw agama mmbuat brcerai hpus aj agama toh, lbih enak gk pny tuhan

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. =MUSLIM ISLAM YANG INSYAALLAH LEBIH CERDAS DARI (MAAF) NASRANI2 MENYEDIHKAN INI(haha)= kita insyaallaah (DIBERI KEKUATAN) Untuk mengHasan kan WARGA nasrani2 penghina yang insyaallaah Laknat... JIKA kita tanya pada ADMIN NASRANI INI apakah IA bisa membuktikan YAA... APAKAH YESUS PERNAH MINTA DISEMBAH (ayoo Kristen payah2 Dan pengecut Buktikan ya.. Masa dari dlu KRISTEN seluruh dunia sampai skrg gada yg bisa. Hahaha) ... APAKAH YESUS PERNAH MENYURUH MEMBUAT GREJA??? (WKKWKWKWWKW) ingat BUKAN perkataan PAULUS YAA (PENDETA SUPER BODOH, YG DIPERCAYAI KRISTEN YANG BODOH JGA PASTI :D Ekkw) ... KENAPA KRISTEN MAKAN BABI? HAYOOO JAWAB WARGA2 KRISTEN YANG MUKA DAN SIFATNYA MIRIP..... KENAPA JUGA MINUM ARAK??? Wkwkwk lihat nafsu2 Kristen yang suka nenggak larangan tuhannya.. Lol Kenapa INJIL BEDA2????WKWKWKWKWK LEBIH TOLOL LAGI... YA JELAS2 BEDA.. INJIL SEKARANG SENAJIS2NYA KITAB??? wkwkwkw palsu ahhh.. JADI BUAT ADMIN... TERUS 2 IN NYEMBAH TUHAN BUGIL DAN KITAB NAJIS YANG TIDAK ada BUKTI wkkwkwkw ngakak

    BalasHapus