Kamis, 14 Maret 2013

ARTI UCAPAN YESUS: "BAPA YANG MENGUTUS AKU"



Arti "utusan" bagi Yesus menurut Alkitab, dan arti "utusan" bagi Muhammad menurut Al Quran, tidaklah sama, bahkan bertolak belakang.

Yesus mengatakan:

"... Bapa yang mengutus Aku..." (Yoh 14:24).

Okelah, Muhammad mengaku utusan Allah Swt.

" ... Bapa yang diam di dalam Aku.." (Yoh. 14:10).

Muhammad tidak pernah mampu mengatakan Allah Swt diam di dalam dirinya.

"... Aku datang dan keluar dari Allah.." (Yoh 8:42).

Muhammad tidak berani mengatakan bahwa ia keluar atau datang dari Allah. Karena banyak yang tahu bahwa Muhammad datang dari penggembalaan kambing, sebelumnya.

"... Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku..." (Yoh 14:10).

Muhammad tidak berani mengatakan bahwa ia di dalam Allah, dan Allah di dalam Muhammad.

#Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini."# (Yoh 8:32).

Muhammad tidak berani mengatakan bahwa ia berasal dari sorga, diutus dari sorga! Orang bisa mengira lahan kambing makan rumput adalah surga!

"Aku dan Bapa adalah satu." (Yoh. 10:30).

Apalagi ini, Muhammad tidak berani mengatakan bahwa Ia dan Allah adalah satu.

Maka adalah ada sebuah lelucon di dalam Al Quran:

"Barangsiapa yang mentaati Rasul itu, sesungguhnya ia telah mentaati Allah. Dan barangsiapa yang berpaling (dari ketaatan itu), maka Kami tidak mengutusmu untuk pemelihara bagi mereka." (QS 4:80).

Jauh sebelum Yesus datang sebagai Anak Manusia, Ia telah menyatakan diri-Nya:

"Mendekatlah kepada-Ku, dengarlah ini: Dari dahulu tidak pernah Aku berkata dengan sembunyi dan pada waktu hal itu terjadi Aku ada di situ." Dan sekarang, Tuhan ALLAH mengutus Aku dengan Roh-Nya." (Yesaya 48:18).

Dan Bapa menyatakan siapa Yesus sebelum Firman-Nya itu diutusNya dalam rupa Anak Manusia:

"Demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya." (Yesaya 55:11).

Dan setelah tampil sebagai Anak Manusia, Bapa Yang Tak Kelihatan memperdengarkan suaraNya kepada Yohanes Pembabtis dan pada kesempatan lain kepada murid-murid Yesus:

#Dan tiba-tiba sedang ia (Petrus, red) berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."# (Mat. 17:5)

Dan setelah Yesus kembali ke Sorga, Ia mengatakan dalam alam Roh kepada Rasul Yohanes:

"Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut." (Wahyu 1:17b-18).

Jika di dalam Al Quran Muhammad mengatakan dia sebagai "utusan Allah Swt", adalah jutru karena Allah Swt tidak dapat menunjukkan siapa dirinya. Allah Swt sampai kapan pun tidak akan pernah menunjukkan eksistensinya. Karena ia adalah allah fiktif buatan Muhammad. Jangan diragukan itu, jika anda mau selamat.

Tetapi di dalam Alkitab, Yesus mengatakan Ia diutus oleh Bapa, justru karena Allah telah menunjukkan siapa diri-Nya di dalam Yesus. Itulah arti "utusan" yang bertolak belakang dengan arti menurut Muhammad. Yesus adalah utusan Bapa yang tidak Tampak dalam Pribadi Yang Tampak, sehingga Allah dapat bercakap-cakap dengan manusia, muka-dengan-muka.

#Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami."# (Yoh 14:9).

Allah swt tidak pernah bercakap-cakap dengan siapa pun. Tidak ada di dalam Al Quran menunjukkan Muhammad pernah berdialog dengan Allah Swt yang "katanya" mengutusnya.

Allah itu Roh (Yoh 4:24). Dia Mahabesar. Roh itu ada di dalam dan di atas segala ciptaan-Nya (Efesus 4:6). Siapa yang dapat mengukur luasnya alam semesta ini? Tata surya matahari ini hanyalah sebagian kecil dari ciptaan Allah. Allah itu ada di tempat yang paling dekat dan sekaligus ada di tempat paling jauh.

"Masakan Aku ini hanya Allah yang dari dekat, demikianlah firman TUHAN, dan bukan Allah yang dari jauh juga?" (Yeremia 23:23).

Allah disebut "Bapa", oleh karena dari Dialah bersumber segala sesuatu.

Allah disebut "Anak", oleh karena yang oleh Firman-Nya itu telah diciptakan segala sesuatu, telah datang dalam rupa Anak Manusia. Firman itu sudah ada sejak Allah itu ada, dan bersama-sama dengan Allah. Dan Firman itu adalah Allah sendiri (Yoh 1:1-3+14, I Kor. 8:6)

Tidak seorang pun dapat mengenal Bapa dan Anak jika bukan Bapa yang memberikan pengenalan kepadanya (Mat. 11:27). Karena manusia adalah ciptaan Allah; ciptaan tidak lebih pintar dari Penciptanya.

BUKTI YESUS ADALAH ALLAH:

(1) Yesus menghardik Iblis

#Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"# (Matius 4:10).

Yesus tidak mengatakan: "Engkau dan aku harus menyembah, Tuhan, Allah kita." Sama sekali tidak!

Jika Yesus mengatakan: "Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, ..." maka Yesus memberitahukan bahwa Dia adalah wujud Allah yang Tampak, harus disembah, jangan dicobai.

(2) Percakapan Yesus dengan Orang Buta yang sudah Dia Sembuhkan

Yohanes 9:35-39
#35 Yesus mendengar bahwa ia telah diusir ke luar oleh mereka. Kemudian Ia bertemu dengan dia dan berkata: "Percayakah engkau kepada Anak Manusia?"
36 Jawabnya: "Siapakah Dia, Tuhan? Supaya aku percaya kepada-Nya."
37 Kata Yesus kepadanya: "Engkau bukan saja melihat Dia; tetapi Dia yang sedang berkata-kata dengan engkau, Dialah itu!"
38 Katanya: "Aku percaya, Tuhan!" Lalu ia sujud menyembah-Nya.
39 Kata Yesus: "Aku datang ke dalam dunia untuk menghakimi, supaya barangsiapa yang tidak melihat, dapat melihat, dan supaya barangsiapa yang dapat melihat, menjadi buta."

Jika Yesus bukan Allah, maka Yesus akan melarang orang itu dengan peringatan keras: "Jangan sebut aku Tuhan dan jangan sembah Aku, karena hanya Allah-lah Tuhan, dan hanya Dialah yang layak disembah."

Tetapi Yesus tidak mengatakan demikian.

Jika anda bingung, itu karena anda belum mengenal Allah Yang Mahabesar, dan karena anda selalu menilainya dari persepsi kemanusiaan anda, yang Allah berikan kepada anda. Jika anda mampu memasukkan SEMUA air laut di bumi ini ke dalam sebuah ember plastik, maka anda akan memahami KESELURUHAN tentang Allah itu di dalam otak anda.

Alkitab mengatakan, orang mengenal Allah, karena iman.

"Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat." (Ibrani 11:3)

30 komentar:

  1. Tuhan itu hanya satu, Dia ALLAH
    dan kita kaum muslimin tidak pernah menuhankan Muhammad, karena Muhammad sama dengan kita, dia hanya manusia biasa yang diutus oleh ALLAH untuk menyempurnakan akhlak manusia yang sesat pada saat itu
    oleh karena itu Muhammad tidak berani mengatakan bahwa ia di dalam Allah, dan Allah di dalam Muhammad.
    dan tidak ada istilah bapa yang melahirkan anak
    karena Tuhan itu tidak beranak dan tidak diperanakkan,
    Rasul hanya utusan,
    Allah menurunkan Rasul tidak hanya Muhammad
    ada Musa yang melawan Fir'aun
    ada Ibrahim sebagai penghancur berhala
    ada Isa yang sudah di angkat ke langit, namun selalu disalah artikan sebagai tuhan oleh kaum suatu agama sesat
    danMuhammad sebagai penyempurna akhlak di akhir zaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Anam
      Kesalahan kalian muslim adalah :
      1.Menganggap muhamad lebih besar dan hebat dr pd Yesus, padahal tidak ada ayat Quran yg mengatakan demikian
      2. Karena kalian menganggap Allah tidak mungkin punya anak, maka kalian berada dalam kerugian besar , yaitu tidak mungkin diangkat menjadi anak Allah sbgmn kami orang Kristen
      Knp rugi ? Sebab hanya anak2 Allah yg bisa masuk Surga , sbgmn hanya anak2 Raja yg bisa tinggal diistana bapanya
      Dan sbgmn anak2 Raja diberi pengawal kerajaan , dmkn jg anak2 Allah diberi Bapa Surgawi Malaikat Pengawal yg melindungi pd saat kematian , spy tidakdiseret setan ke neraka sesuai Qs 19:71 , melainkan dibawa terbang ke Surga
      3. Muhamad , bukan lah nabi asli, apalagi sempurna ( ? ) sebab nabi asli harus dari Israel ,Bacalah di QS 5:20 ; 19: 49& 58 ; 29:27 dan 45: 16
      Dan dia tidak punya Bukti2 kenabian , berupa : kemampuan bikin mujizat2 besar sbgmn Musa, Yesus, yg disaksikan orang banyak dan tertulis di Alkitab & Quran , dan juga tidak punya Nubuat2 dr nabi2 sblmnya yg jg tertulis didlm kitab suci sblmnya juga, kecuali merampok milik Yesus
      Janganlah asal jeplak buka mulut mas

      Hapus
  2. Nah, sudah tau Muhammad org biasa, yg tidak jelas ke sorga atau neraka? Knp masih percaya Allahnya Muhammad?

    Yesus jelas2 sudah menyatakan dirinya sebagai Tuhan dalam kesatuan Allah yg sesungguhnya, kenapa masih ga mau percaya?

    jika Yesus berbohong sebagai Allah, ADAKAH KITA RUGI TERIMA TUHAN YESUS SEBAGAI JURUSELAMAT DAN TUHAN KITA? SAMA SEKALI TIDAK KAN? Jadinya sama GA JELAS MAU KEMANA? SORGA atau neraka...

    tapi jika SAYA MENJADI ANDA, SAYA AKAN PILIH YESUS SEBAGAI TUHAN JURUSELAMAT DAN ALLAH DALAM HIDUP SAYA, DIA SENDIRI SUDAH JELAS BERADA DALAM SORGA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh Yesus itu Tuhan ,,,Ya ??.. Tuhan makan roti juga ya ??

      Hapus
  3. Nabi y nabi, manusia tetap manusia.Allah y Allah.tidak boleh di samakan.beda nabi beda pula tugas nya.luli anda sdh salah mengartikan kitab mu.jelas yesus itu ngaku utusan bkn tuhan, jd jgn dianggab tuhaj.saya dulu penginjil jd saya tau betul isi alkitab.

    BalasHapus
  4. Berapa BENDEL isi BUKU BUKU yang ada didalam masing masing type BIBLE ?
    .
    Jawaban tepat atas pertanyaan ini : tergantung pada BIBLE yang kamu percaya dan anda berasal dari aliran atau sekte yang mana !.
    .
    BIBLE YAHUDI : Tradisional 24 buku, dibagi menjadi Taurat (lima buku), Nabi (delapan buku), dan Tulisan-tulisan (sebelas buku). (Total 24 buku)
    .
    Alkitab Kristen dibagi menjadi dua bagian, Perjanjian LAMA dan Perjanjian BARU
    .
    BIBLE KATOLIK Roma: 73 buku. Katolik Roma Perjanjian Lama mengikuti Perjanjian Lama kuno Kristen yang disebut Septuaginta, yang mencakup semua buku sama dengan Alkitab Yahudi, ditambah tujuh lebih. Dengan demikian, Katolik Roma Perjanjian Lama memiliki 46 buku. Katolik Roma Baru Perjanjian berisi 27 kitab Perjanjian Baru sama seperti Protestan. (Total 73 buku)
    .
    BIBLE PROTESTAN Perjanjian Lama memiliki buku yang sama dengan Alkitab Yahudi, tetapi nomor dan disusun berbeda, untuk menghasilkan 39 kitab Perjanjian Lama. Perjanjian Baru mengandung 27 kitab. (Total 66 buku)
    .
    BIBLE YUNANI / Ortodoks Timur Perjanjian Lama adalah sedikit lebih panjang dari Perjanjian Lama Katolik Roma. Perjanjian Lama Suryani sering memiliki tambahan materi dalam lampiran. Ortodoks Yunani dan Perjanjian Baru Syria memiliki 27 kitab yang sama seperti Katolik Roma dan Perjanjian Baru Protestan. (Total 78 buku)
    .
    BIBLE ETHIOPIA Ortodoks Perjanjian Lama adalah yang terpanjang di setiap cabang agama Kristen. Ortodoks Ethiopia "Canon Sempit" memiliki 27 kitab Perjanjian Baru yang sama sebagai cabang lain dari agama Kristen, tetapi Ortodoks Ethiopia "Canon luas" termasuk buku beberapa tambahan. (Total 81 buku)
    .
    BIBLE MORMON / Gereja OSZA Meski telah dikanonisasi edisi 1769 dari Alkitab BIBLE King James, Joseph Smith Jr mengatakan bahwa Kidung Agung tidak terinspirasi, dan dianggap Apokrif. Komunitas Kristus sebuah cabang dari Hari Suci Zaman gereja, telah dikanonisasi Terjemahan Joseph Smith (JST) dan telah dikeluarkan Kidung Agung / Songs. (Total 65 buku)
    .
    MORE than 50 Versions ( VERSION : is defferent number of books inside ) of the Bible in English alone (http://www.bible.ca/b-many-versions.htm ) and more than 1000 languages and dialect ( translations is transfering in other language and the translator has own choice of words to use ) of the Bible world wide, Ada LEBIH dari 50 VERSI bible dalam bahasa Inggris saja ( VERSI adalah ber BEDA ISI dan JUMLAH buku buku didalamnya ) dan di TERJEMAH kan lebih dari 1000 macam BAHASA serta DIALEK dalam dunia internasional ( TERJEMAH adalah alih ke bahasa lain dengan memakai PILIHAN KATA KATA dari si penterjemah sendiri )
    .

    BalasHapus
  5. @ Anam , Dzaky, Tonwsh
    MUSTAHIL MUSLIM MAMPU MENJAWAB DENGAN BENAR, DENGAN BUKTI2 KEBENARAN YANG BENAR .
    Selama ini banyak yang coba2 menjawab dengan :
    DUSTA2 TANPA BUKTI2 KEBENARAN dan dengan MERAMPOK NUBUAT2 dan KISAH MUJIZAT2 YESUS, dengan NEKAD dan TIDAK TAHU MALU .
    Tapi bagi kami, itu TIDAK SYAH/ TIDAK BENAR, seperti SAMPAH yang MENJIJIKKAN
    Bila Islam benar2 berasal dari Allah, Buktikanlah !
    1. TUNJUKKAN MUKJIZAT-2 YANG TELAH DILAKUKAN NABI ANDA SBG TANDA BUKTI KENABIANNYA, yang TERTULIS di kitab suci anda ( bukan dari Hadis atau buku dongeng), dan yang DISAKSIKAN orang banyak, sebagaimana Kemampuan Mujizat Yesus yang tertulis baik di Al Kitab maupun di kitab anda, jadi SANGAT MANTAP, SANGAT MEYAKINKAN KEBENARANNYA , TIDAK TERBANTAHKAN. Contoh : QS 2: 87 ; 3: 49 ; 5: 110 ; 19: 21

    JANGAN KATAKAN PENULISAN QURAN SBG MUKJIZAT, sebab tidak ada Nabi / Rasul asli yang pernah claim, bahwa kitabnya merupakan suatu mukjizat, Norak banget !
    Sebab kitab suci anda cuma meniru dari Al Kitab, dengan mengubah disana –sini, jadi TIDAK ADA KEISTIMEWAANNYA. APALAGI TERNYATA BUANYAK BUANGET KESALAHANNYA DAN KEKELIRUANNYA.

    JUGA JANGAN KATAKAN ISRA MIRAJ SBG MUKJIZAT, sebab dustanya sudah ketahuan, yaitu mesjid Al Aqsa baru dibangun 70 an tahun kemudian, SETELAH NABI ANDA MENINGGAL dan TIDAK ADA : BUKTI-2 DAN SAKSI-2-NYA. Pada masa itu TIDAK MUNGKIN ada muslim di Yerusalem, Jadi juga TIDAK MUNGKIN ADA MESJID !

    2. SEBAGAI NABI TERBESAR & TERAKHIR ( KATANYA ? ?) BILA BENAR, SEHARUSNYA NABI ANDA MEMILIKI NUBUAT-2 KEDATANGANNYA YANG DISAMPAIKAN OLEH NABI-2 SEBELUMNYA DAN TERTULIS DLM KITAB SUCI SEBELUMNYA JUGA. TUNJUKKANLAH !
    Tapi JANGAN MERAMPOK Nubuat untuk Tuhan Yesus, yang tertulis didalam Ul 18: 15-18 atau Yoh 14: 16-17 dan Yoh16: 7-15,dll sebab TIDAK COCOK, JANGAN DIPAKSAKAN.
    Merampok adalah Dosa, bila memaksakan kehendak, namanya MU -BUAT-2 SENDIRI , bukan Nubuat, dan merupakan suatu perbuatan yang TIDAK TAHU MALU. Bila tidak ada, yah mengaku saja, itu lebih baik. Jangan Sombong, SOK TAHU, men-cari2 kesalahan orang lain, seperti layaknya manusia sempurna, yang punya agama sempurna, PADAHAL…………….

    3. APAKAH ANDA MEMILIKI JAMINAN / KEPASTIAN KESELAMATAN MASUK SURGA ? BILA ADA, TUNJUKKAN DASAR AYAT-2 NYA DI KITAB SUCI YANG DIAKUI DAN DIBENARKAN OLEH ALKITAB.
    4. TUNJUKKAN BUKTI AYAT KITAB SUCI NYA YANG DIAKUI ALKITAB, BAHWA NABI ANDA SUDAH SELAMAT MASUK SURGA DAN MAMPU MENJAMIN KESELAMATAN ANDA PARA PENGIKUTNYA. Minimal apakah dia mampu mengetahui tentang hari Kiamat ?
    5. TUNJUKKAN BUKTI-2 BAHWA KITAB SUCI ANDA BENAR2 BERASAL DARI ALLAH. TUNJUKKAN ADANYA PENGAKUAN / PEMBENARAN DARI ALKITAB !
    TAPI JANGAN ME-NGAKU2 SENDIRI, ITU TIDAK SYAH
    6. BUKTIKANLAH : MUHAMAD LEBIH BESAR DR PD YESUS DAN MENJADI PEMIMPIN PARA NABI ! Dengan bukti2 yang ada tertulis didalam kitab suci asli

    EH, MALAH TERBUKTI SEBALIKNYA ! !
    PIKIRKAN DAN RENUNGKANLAH : MENGAPA DAN MENGAPA ? JAWABLAH !!

    1. Mengapa gelar KALIMATULLOH dan ROHULLOH HANYA DIBERIKAN KEPADA YESUS, bukan kepada Muhammad ? ( QS 4: 171 & Hadist Anas bin Malik hal 72 )
    2. Mengapa dikatakan HANYA ALLAH DAN YESUS YANG BENAR2 MENGETAHUI TENTANG HARI KIAMAT, sedangkan Muhammad dan nabi lain tidak ? ( QS 43: 61 – QS 31:34 – QS 7: 187) Inilah jalan yang lurus, ikutilah Aku ( Yesus )
    3. Mengapa dikatakan dalam QS 3: 55, HANYA PENGIKUT YESUS YANG DIANGKAT DIATAS ORANG2 KAFIR? Sedangkan pengikut Muhammad tidak . Dan YESUS PUN DIANGKAT ALLAH KE SISI NYA tapi Muhamad TIDAK diangkat ke sisi Allah sebagaimana Yesus ? Malah masih harus didoakan setiap hari supaya selamat ! Berarti dia belum selamat.

    bersambung

    BalasHapus
  6. Samb. ttg kehebatan Yesus yg Jauh lebih besar dr pd muhamad
    4. Mengapa di QS.19:71 tertulis :“ Dan TIDAK ADA seorangpun dari padamu, melainkan MENDATANGI NERAKA ITU. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu KEMESTIAN YANG SUDAH DITETAPKAN.” ( Padahal pengikut Yesus diangkat diatas orang2 kafir, Qs 3:55 ). Baca juga QS 20:74 “ Sesungguhnya barangsiapa datang kepada Tuhannya dalam keadaan berdosa, maka sesungguhnya baginya neraka Jahanam. “ ( Apakah anda mampu suci kudus ? nabi anda saja tidak suci, perlu didoakan umatnya setiap hari, apalagi anda ; Oleh sebab itu, PASTILAH anda masuk neraka Jahanam ! ) PELAJARILAH dan SELIDIKILAH MENGAPA/ BAGAIMANA ORANG-2 YANG PERCAYA YESUS BISA / MAMPU SUCI KUDUS !
    5. Mengapa hanya Muhammad dan keluarganya yang perlu didoakan tiap hari supaya selamat? Padahal nabi2 asli dari Israel tidak perlu didoakan ( sebab mereka sudah pasti selamat.)
    6. Mengapa Muhammad bergelar Saw, yang berarti ; SEMOGA Allah memberi rahmat dan keselamatan atasnya, sedangkan nabi2 lain bergelar As, yang berarti :Keselamatan atasnya ( tidak ada kata SEMOGA; berarti sudah pasti Selamat) ?
    7. Mengapa Muhammad mati karena keracunan, padahal Rasul Paulus digigit ular beracun tidak apa2 ( Kis 28: 3-6)
    8. Mengapa HANYA YESUS YANG DILAHIRKAN OLEH BENIH ROHUL QUDUS ( ROH ALLAH ) , yang ditiupkan kedlm rahim Maryam , sehingga dapat disebut Anak Rohul Qudus = Anak Allah, sedangkan Muhammad tidak ? ( QS 21:91 dan 66: 12 )
    9. MENGAPA HANYA YESUS YANG DIPERKUAT OLEH ROHUL QUDUS, DAN DIBERIKAN BUKTI2 KEBENARAN ( MUKJIZAT ? ( QS 2: 87 & 253) sedangkan kepada Muhammad tidak ?
    10. Mengapa HANYA YESUS YANG TELAH DITENTUKAN ALLAH MENJADI TANDA BAGI MANUSIA DAN RAHMAT DARI ALLAH ( BAGI MANUSIA) sebagaimana di QS. 19:21, dan bukan Muhammad ?
    11. Mengapa HANYA YESUS YANG DIKATAKAN (DALAM QS. 3: 45), SEBAGAI ORANG YANG TERKEMUKA DIBUMI DAN DI SORGA, bukan Muhammad ?
    12. Mengapa HANYA YESUS YANG SANGGUP MEMBUNUH DAJJAL KELAK, HANYA DENGAN HEMBUSAN NAFASNYA, dan bukan Muhammad atau nabi lain ?
    13. Mengapa HANYA YESUS YANG DIKATAKAN ORANG SUCI (DALAM QS 19:19 ), dan BUKAN Muhammad dan nabi -2 lain ?
    14. YESUS ( QS 3: 49 DAN QS 5:110 ) dan juga kepada nabi-2 lain sebelumnya ( Musa, Elia, Elisa, Petrus) , dan tidak sama sekali kepada Muhammad ?
    15. Mengapa TANDA2 DAN BUKTI2 KE NABIAN HANYA DIBERIKAN ALLAH KEPADA Mengapa HANYA YESUS YG SANGGUP MEMBANGKITKAN ORANG MATI DAN JUGA SANGGUP BANGKIT SENDIRI DARI KEMATIANNYA ( SAMA KUASANYA SEPERTI TUHAN ALLAH ) ?
    16. Mengapa ADA BANYAK NUBUAT KEDATANGAN : KELAHIRAN, KEMATIAN , KEBANGKITAN DAN KENAIKAN YESUS DIDALAM KITAB PARA NABI ( SEBELUMNYA) dengan sangat mendetail , sedangkan bagi Muhammad tidak ada satupun nubuat didalam Kitab suci sebelumnya, bagi dia ? Menyedihkan sekali !
    17. Mengapa Muhammad tidak mempunyai kemampuan melakukan mujizat seperti Musa , Elia, Elisa, Petrus dll, dan Yesus dalam : Menyembuhkan orang sakit ( Qs 43: 40 ) dan membangkitkan orang mati (Qs 35 : 20 ) ? Sebagai Tanda Bukti ke nabi annya ? Mengapa Allah tidak memberikan kepadanya (QS 10: 20 ) ?
    Pastilah karena dia bukan utusan Allah ! ? dan tidak layak, sebab hidupnya tidak suci kudus ! ? Bahkan penuh dosa : Cabul, Kebencian, Kekerasan/ pembunuhan, Fitnah, Dusta- 2 ?
    Mengapa dia dibedakan daripada nabi2 lain dalam hal kemampuan membuat mujizat ?
    APAKAH KARENA MEMANG DIA BUKAN SEORANG NABI, SEBAGAIMANA PENGAKUANNYA ? ? PIKIRKANLAH DAN RENUNGKANLAH ! ! !
    APAKAH NABI INI LAYAK MENJADI PEMIMPIN PARA NABI dan PANTAS DIIKUTI ? ?

    BalasHapus
  7. @ Anam, Dzaky, Tonwsh
    Inilah Dia : NABI YANG PALING BENAR DAN SEMPURNA ADALAH YANG CIRI2- NYA SBB :
    ( Yang bisa menyelamatkan manusia masuk Surga )
    1. DIAKUI oleh nabi2 sebelum dan sesudahnya (tertulis didalam kitab2 suci)
    2. Kedatangan, kelahiran, KEMATIAN,dan KEBANGKITANNYA SUDAH DINUBUATKAN terlebih dahulu oleh nabi2 sebelumnya, jauh2 hari sebelumnya, dalam kitab suci SEBELUMNYA, dengan sangat SPESIFIK sehingga tidak mungkin di salah tafsirkan. Kecuali oleh orang2 jahat yang nekad dengan tidak tahu malu merampok nubuat-2 itu untuk nabinya yang patut dikasihani karena tidak punya nubuat kedatangan, sehingga perlu ditolong oleh umatnya.
    3. Berita kelahiranNya disampaikan oleh malaikat dari sorga (Mat.1: 18-25) dan namanya diberikan oleh TUHAN
    4. Saat kelahiranNya ADA TANDA BINTANG dilangit, sedemikian rupa sehingga dapat membimbing 3 ahli bintang dari Persia datang menyembah bayi (nabi tsb) (ada tertulis di Mat.2:1-12)
    5. Nabi tsb dapat dikatakan BERASAL DARI SORGA, dinyatakan oleh kelahirannya yang TIDAK SAMA seperti nabi/manusia lain yang pada umumnya lahir akibat pembuahan oleh air mani seorang laki2 (manusia), melainkan nabi tsb lahir akibat pembuahan oleh BENIH ROH ALLAH (ELOHIM ) yg dimasukkan kedalam tubuh (rahim) ibunya (QS 21: 91) yang PERAWAN supaya menjadi TANDA (Kekuasaan TUHAN ) yang Besar dan RAKHMAT TUHAN bagi semesta alam. Memang, tidak mungkin manusia menjelma menjadi TUHAN ELOHIM , tetapi TUHAN ELOHIM sanggup mewujudkan diri Nya dalam rupa manusia.( Ingat, orang Hindu percaya bahwa Kresna adalah penjelmaan Dewa Wisnu ). Bacalah juga QS 19:17-21 ; QS 21:91 ; Qs 43:61 ; Qs 31:34 ; Yoh.1: 1- 14 dan Fil 2 : 5-10

    6. SEMUA NABI LAIN BERASAL DARI DEBU, TELAH KEMBALI MENJADI DEBU, TETAPI NABI SEMPURNA INI BERASAL DARI SORGA, DAN TELAH KEMBALI KE SORGA ( KEJ.3:19). TIDAK ADA KUBURAN NABI INI, YANG ADA HANYALAH BEKAS KUBURANNYA, YANG KOSONG.
    7. Memiliki kemampuan melakukan mujizat2, bahkan sejak masih kecil, sebagai BUKTI KEBENARAN KEILLAHIANNYA (QS 2: 87, QS 3:49, dan QS 19: 21), antara lain :
    a. Merubah air menjadi anggur dalam suatu pesta pernikahan di Kana (Yoh. 2 : 1-11)
    b. Memberi makan 5000 orang laki2 ( tidak termasuk wanita dan anak2) hanya dgn 5 ketul roti dan 2 ekor ikan (Mar. 6 : 30-43)
    c. Dapat berjalan diatas air. (Mat 14 : 22-33)
    d. Membangkitkan orang mati (Lazarus) yang sudah 4 hari meninggal. (Yoh 11:43-44)
    e. Menyembuhkan orang2 yang sakit dan orang2 yang kerasukan setan
    f. Bahkan Dia sanggup mengalahkan maut, dengan BANGKIT dari KEMATIANNYA

    8. Nabi itu betul2 suci, tidak ada pikiran cabul, padahal semua manusia / nabi sudah berdosa, tidak ada yg suci (QS 19: 19) . Hanya TUHAN ELOHIM yang suci, tapi nabi ini juga suci, berarti ……….. ( Pikir dan renungkanlah : Siapa Dia sesungguhnya ? )
    9. Nabi itu sudah ditentukan Allah menjadi ‘TANDA’ bagi manusia dan sebagai ‘RAHMAT’ dari TUHAN bagi manusia dan hal ini adalah suatu perkara yg SUDAH DIPUTUSKAN (sebagaimana ditulis didlm QS 19: 21) Tidak ada nabi lain yang seperti ini, jadi taatlah kepadaNya (QS 43: 63 dan QS 3: 50)
    10. Nabi ini sungguh benar2 mengetahui tentang hari kiamat (QS 43: 61), padahal didalam QS 7: 187 dan QS 31: 34, dikatakan bahwa: ‘tidak seorangpun yg mengetahui tentang hari kiamat, kecuali pada sisi TUHAN ALLAH ( ELOHIM) . Jadi kesimpulannya: Siapakah sebenarnya nabi itu ?…. …( Pikir dan Renungkanlah) !
    11. Tidak ada seorang nabi pun yg sanggup membunuh si Dajjal, tetapi nabi tsb sanggup membunuh Dajjal kelak, hanya dengan hembusan nafasNya (tertulis didlm Hadits ibnu Majah dan juga di Alkitab 2Tes 2:8)
    12. Nabi tsb rela menyerahkan nyawaNya untuk menebus dosa seisi dunia, tapi juga SANGGUP mengambil kembali nyawanya dlm 3 hari, sebagaimana Ia menubuatkan sebelumnya (Yoh10:17–18). Setelah kebangkitanNya, selama 40 hari ia menemui pengikut2Nya, MEMBUKTIKAN kepada mereka bahwa Ia benar2 hidup (Kis 1 : 3)

    BalasHapus
  8. samb. ttg ciri2 Nabi yg sempurna
    13. Darah Nya sangat bernilai, sehingga mampu menebus dosa seisi dunia, sebab Ia benar2 suci kudus, sebab memiliki benih Illahi (ROHULKUDUS), dan memiliki ROH TUHAN ALLAH ( ELOHIM ) secara penuh didalam dirinya. (QS 4: 171 dan I Pet.1: 18-20 )
    14. Nabi tsb SANGGUP naik ke sorga sendiri (tanpa dibantu malaikat), dan DISAKSIKAN oleh para pengikutnya. Jadi BANYAK SAKSI mata pada saat itu, bukan bual / dusta seperti seorang nabi palsu, yg datang 600 th kemudian. ( Kis 1: 9 dan QS 3: 55)
    15. Murid2 nabi ini, bahkan beberapa hamba2 pilihanNya pun pada masa ini sanggup membangkitkan orang mati, hanya dengan menggunakan nama Nya, se ijin Nya ( Kis 9: 36-42). Padahal semua orang tahu, bahwa yang berkuasa menentukan mati hidupnya manusia, hanya TUHAN ALLAH ( ELOHIM) .
    16. Kelak dihari kiamat nabi tsb akan menjadi Hakim bagi semua manusia ( Hadits Sahih Muslim, rujukan 127, dan Hadits Bukhari 34: 425 ; atau HSB 1090 ; Kis 10: 42-43)
    17. Nabi inilah yg memegang ‘Kitab Kehidupan’ yg mencatat nama2 orang yang akan masuk sorga yaitu mereka yang percaya dan menyerahkan hidup kepadaNya, serta taat kepada Nya ( Wah 3: 5 , Wah 20:15 dan Wah 21:27)
    18. Pada akhir zaman, nabi ini akan datang kembali (tertulis dalam Hadits Muslim 6931) untuk menjemput orang2 yg percaya kepada Nya; yang sudah mati didalam iman kepada Nya akan dibangkitkan terlebih dahulu (orang2 mati yang lain belum) ; Sesudah itu orang2 yang masih hidup yang beriman kepada Nya akan diubah menjadi manusia abadi (dengan tubuh yang baru, tubuh kemuliaan) lalu akan diangkat naik ke sorga. Inilah yg disebut ‘pengangkatan orang2 percaya’.
    19. Nabi ini tidak perlu didoakan /dishalawatkan oleh umatNya supaya selamat ( tidak spt seorang nabi lain), sebab Ia justru penyelamat umatNya, bahkan Juruselamat manusia.
    20. Nabi ini terkemuka di dunia dan di akhirat (tidak ada nabi lain yang seperti ini) sebagaimana tertulis di dalam QS 3: 45
    21. Nabi ini pernah dinubuatkan (di Yoh 15: 25): “Orang dunia” akan membenciNya tanpa alasan, juga akan membenci pengikut2Nya, dan di Yoh 16:2 tertulis: “bahkan akan datang saatnya, bahwa setiap orang yang membunuh pengikutNya, akan menyangka bahwa ia berbuat berbuat bakti kepada TUHAN ”. Nubuat ini telah tergenapi.

    22. Dalam kitab wahyu 1:8, nabi ini berkata: “Aku adalah Alfa dan Omega,....Yang Maha kuasa” dan di ayat 17-18: “AKU ADALAH YANG AWAL DAN YANG AKHIR, DAN YANG HIDUP. Aku telah mati, namun LIHATLAH AKU HIDUP, sampai se-lama2nya....” Bandingkan dengan QS 57:1-3 “ ALLAH, DIALAH YANG AWAL DAN YANG AKHIR, YANG ZHAHIR (YANG NYATA) DAN YANG BATHIN ( Yang tidak dapat digambarkan hikmat zat Nya oleh akal) dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu “ DAHSYAT SEKALI NABI INI

    23. Dia tidak pernah minta2 untuk disembah, ketika masih bayi saja, 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang utk menyembah Dia, semua manusia akan menyembah Dia ( Za.14:16 & Fil.2: 10-11), bahkan semua malaikat Allah harus menyembah Dia ( Ibr.1: 6 ).
    ALLAH yang BENAR, tidak pernah menyuruh malaikat menyembah manusia, Adam sekalipun, kecuali menyembah nabi sempurna itu. ( Kecuali allah palsu didalam kitab suci palsunya )
    24. Nabi ini adalah Firman ALLAH dan ROH NYA : “ Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu “ ( Hadist Anas bin Malik hal 72 )

    BalasHapus
  9. @ Anam, Dzaky, Tonwsh
    II. INILAH CIRI-2 KITAB SUCI YANG ASLI , PALING BENAR dan SEMPURNA, SBB:
    1. Diakui kebenarannya oleh Kitab suci agama lain (QS 2: 87 ; QS 5: 46, 68, QS 32: 23; QS 10: 94), tetapi sebaliknya tidak.
    2. Nabi utama, dll dari kitab suci ini juga DIAKUI oleh nabi / kitab suci agama lain, tetapi sebaliknya tidak.
    3. Dengan demikian, kitab suci ini memiliki TINGKAT STATUS KEBENARAN yang SANGAT dan PALING TINGGI dibandingkan dengan kitab2 lain
    4. Kitab suci ini ditulis oleh banyak nabi/ rasul (±40 orang, yg semuanya dari garis keturunan : Abraham, Ishak ,Yakub, artinya dari bangsa Yahudi ) dalam waktu ±1600 tahun. (QS 29: 27; Yes 2:3; Yeh 38:17; Rom 3:1-2) Nabi2/Rasul2 ini menulis di jaman nya masing masing, sehingga mereka TAHU PERSIS kejadian2 saat itu, ,karena mereka MENYAKSIKAN dengan mata sendiri ( hidup pada jaman itu dan berada dinegeri itu), maka KEBENARANNYA sangat meyakinkan.
    Maksud dan misalnya: Rasul2 pengikut nabi sempurna / istimewa tsb ( ada 8 orang Rasul ) menulis tentang beliau, yg mereka BETUL2 KENAL, dan MENYAKSIKAN DENGAN MATA SENDIRI : KEMATIAN, KEBANGKITAN DAN KENAIKAN Nya ke Surga dan ternyata memang TULISAN2 MEREKA SE-NADA, TIDAK BERTENTANGAN, SALING MENEGUHKAN KEBENARAN2 NYA, SEHINGGA TULISAN RASUL2 TSB SANGAT DAPAT DIPERCAYA KEBENARANNYA, dibandingkan dengan tulisan seorang ( satu orang) nabi yg lahir 600-an tahun kemudian, dari negeri yang JAUH, BUTA HURUF, hanya dengar2, TIDAK MENYAKSIKAN kematian & kebangkitan Nya, tapi ( dengan sok tahu ) menyangkal kematian dan kebangkitan nabi istimewa tsb, sangatlah DIRAGUKAN KEBENARANNYA ( bahkan DAPAT DIPASTIKAN KESALAHANNYA), PENGETAHUANNYA HANYA TERBATAS dari “mendengar” apa kata orang2/ mahluk yang tidak jelas jati dirinya.
    Mana yang lebih dapat dipercaya kebenarannya ? Tulisan 40 nabi yang menulis apa yang mereka saksikan/alami sendiri semua kejadian2 yang ditulisnya, dan meskipun tidak semuanya saling mengenal, tapi tulisan2 mereka saling meneguhkan kebenaran2, berkesinambungan, saling sambung menyambung,dan nubuat2 dari nabi2 terdahulu digenapi dalam kitab2 yg kemudian, sehingga dapat dikumpulkan menjadi satu kitab suci ; atau kah tulisan satu orang nabi yg lahir 600 an th kemudian, yang TIDAK MENYAKSIKAN dan TIDAK MENGALAMI semua kejadian2 dalam tulisannya ? Jadi 40 : 1, mana yang lebih dapat dipercaya kebenarannya??
    Mana yang berdusta dapat diketahui dengan jelas, kecuali oleh orang yang sangat bodoh sekali.
    Bila kita membaca kitab suci ini dari awal sampai akhir akan terasa seperti membaca satu buku, yang ditulis oleh satu penulis saja, sehingga dapat diyakini, bahwa semua penulis yang berbeda itu di ilhami/dipimpin oleh Roh Kudus, yaitu: Allah sendiri yang memberi ilham/wahyu kepada nabi2/rasul2 penulis2 tsb . ( 2Tim:3:16; Yer 30: 2,4; Hos 8:12; Hab 2: 2 ; I Kor 10:11 )

    5. Nubuat2 dalam kitab SUCI ini, semua sudah digenapi kecuali yang memang belum saatnya, mis:
    a. Tentang Kelahiran (Yes 7;14; Yes 9:5-6; Yes 11:1-10), tentang Kematian, Kebangkitan nabi istimewa tsb, sudah digenapi.(Mzm 16:10, Yes 53: 10-11, Yoh 10: 17-18, Mat 12:40, Luk 18: 31-34).
    b. Asal-Nya dari garis keturunan : Abraham- Ishak- Yakub- Yehuda- Daud- dan dari seorang perawan, dan yang lahir di Bethlehem, tergenapi dengan TEPAT
    c. Juga tentang kembalinya bangsa Israel ke tanah mereka, yang telah diberikan Allah kpd mereka, telah digenapi (QS Almaidah 21, dan Yeh 37:21-28; Yeh 39:25-29; Yes 11:11-16; Yer 16:14-15; Yer 30:3).
    d. Nubuat Nya sebagai Juruselamat ( Yes 43:11, Hos 13:4) telah terbukti benar, digenapi, ada tertulis di kitab Luk 2: 10-14, dan Yoh 4:42 .

    BalasHapus
  10. samb. ttg ciri2 kitab suci yg sempurna :
    e. Juga nubuat tentang munculnya nabi palsu ( 2 Pet 2: 1-3 ; I Yoh 2: 22-23 ; I Yoh 4: 1-4) , yang ciri2-nya : MENYANGKAL YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT, sudah digenapi 600 an tahun kemudian di Arab ( abad ke 7 ). Jadi sangat meyakinkan kebenaran kitab suci ini
    f. Nubuat , bahwa semua orang yang memberkati Israel akan diberkati Tuhan.
    Lihat saja AS sangat diberkati. Sebaliknya orang yang mengutuk Israel akan dikutuk , ini juga terbukti : Lihat saja Sadam Husein / Irak, Kadafi/ Libya dan Syria, negara mereka hancur dan kacau . Dan Israel , sebagai bangsa yang diberkati Allah , menjadi bangsa yang tidak terkalahkan. Lihatlah sejarah perang Israel – Arab th 1948, 1956, 1967, 1973, 1979, 1982, 1996, 2006 , 2008, 2014 dll, yang selalu dimenangkan oleh Israel
    6. Jumlah ayat2nya tidak sama dgn jumlah setan = 6666 sebagaimana tertulis didalam injil Barnabas pasal 21 dan tidak mengandung ciri2 setan=666 sebagaimana tertulis didalam Alkitab, Wahyu 13:18
    7. Ayat dan jumlah nya tidak ber –ubah2, misalnya dulu 6666, setelah tahu bahwa sama dgn jumlah setan, malu, maka di ubahlah jumlah ayat2nya, misalnya menjadi 6236, dan kemudian diubah lagi menjadi 6220.( Koq ber-ubah2 begitu ya? )
    8. Harus dibaca dengan pengertian, tidak perlu di hafal, tapi harus merenungkannya (dgn bimbingan Rohulkudus) dan melakukannya. Bukan : asal baca, meskipun hafal, dengan suara keras tapi tanpa pengertian, tidak ada gunanya, alias sia2.
    9. Dalam terjemahannya, tidak ada kata2 tambahan / sisipan / catatan2 kaki, yg mengubah arti sebenarnya dari ayat2 nya, seperti yang terjadi dalam kitab … .dalam terjemahan oleh Depag.
    10. Ayat2nya tidak pernah : diubah/direvisi, dibatalkan, dihapus, meskipun untuk diganti dengan yang lebih baik, sebab sudah dalam keadaan baik dan sempurna. Meskipun sering DITUDUH dan difitnah oleh si “jahat”, bahwa ayat2nya sudah diubah, tapi TIDAK ADA BUKTINYA; apa yang dituduhkan telah diubah? kapan, dimana, oleh siapa, dan kenapa harus diubah, apa alasannya itu semua hanya sekedar fitnah si iblis tanpa dasar dan bukti.
    11. Kitab ini sudah lengkap dan sempurna , sehingga tidak perlu ada lagi nabi lain atau kitab lain setelah itu. Sudah ada kata2 penutup, nya sbb : “ Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan2 ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka2 yang tertulis didalam kitab ini, dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan2 dari kitab nubuatan ini,maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan, … dst (Wahyu 22: 18-21)
    12. Kitab ini tidak perlu me-ngaku2 sebagai kitab suci paling benar dan paling sempurna dan tidak perlu juga me-ngaku2 sebagai mujizat, sebab: KEBENARAN, KESEMPURNAAN, KEAJAIBAN KITAB SUCI ini terbukti dan diakui secara otomatis oleh orang2 jujur yang membacanya, yaitu mereka yang diterangi oleh Roh Kudus, sehingga dapat mengerti dan melihat semua Kebenaran-2 yang ada dalam kitab suci tsb.
    TIDAK MUNGKINLAH , BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB, TIDAK MASUK AKAL WARAS !

    BalasHapus
  11. @ Anam, Dzaky, Tonwsh
    KEISTIMEWAAN ISA YANG TERSEMBUNYI DLM QURAN , SIAPAKAH DIA SESUNGGUHNYA ?

    1. ISA ADALAH SATU2-NYA NABI YANG DIPERKUAT OLEH ROHUL QUDUS, DAN DIBERIKAN BUKTI2 KEBENARAN ( MUKJIZAT) ? ( baca di QS 2: 87,253 dan QS 5:110 ). Tetapi kepada muhamad TIDAK !

    2. ISA SATU-2NYA NABI / MANUSIA YANG MENGETAHUI tentang Hari Kiamat ( QS 43: 61 )
    PADAHAL menurut : QS 7: 187 dan 31: 34 dan dlm QS. 67 : 26 “ Sesungguhnya ilmu ( ttg hari kiamat itu) HANYA PADA SISI ALLAH, dan sesungguhnya aku ( Muh. ) hanyalah seorang pemberi peringatan”.

    3. ISA, SATU-2NYA NABI YANG MENGETAHUI HAL2 YANG GAIB, dan apa yang kamu makan dan simpan dirumahmu ( QS 3: 49 ) dan juga satu2-nya Nabi yang bisa menghidupkan benda atau orang mati setiap saat Dia menghendakinya. ( QS 5 : 110 ). Jadi siapakah Isa sebenarnya ? Mana lebih tinggi dengan Muhammad atau nabi lain ?
    Janganlah menipu diri sendiri. Sadarlah dan jujurlah dan Renungkanlah !

    4. ISA, SATU2NYA NABI YANG LAHIRNYA OLEH BENIH ILAHI (= Rohulqudus , BUKAN Malaikat ! ) yang ditiupkan ke dalam rahim Maryam, sehingga Ia dapat disebut Anak Rohulqudus = Anak Allah ( QS 66: 12 )

    5. ISA, SATU2-NYA NABI YANG DI “ISI” DENGAN ROH ALLAH, dengan cara ditiupkan kedalam tubuh Maryam, supaya menjadi Tanda ( Kekuasaan Allah ) yang BESAR bagi Semesta Alam (QS 21:91 ) Tidak ada nabi2 lain yang seperti itu.

    6. ISA , JUGA SATU2NYA NABI yang TELAH DITETAPKAN ( diputuskan ) oleh Allah menjadi TANDA bagi manusia dan RAHMAT dari Allah ( Qs. 19: 19- 21) Tidak ada nabi lain yang seperti itu.

    7. QS 95: 8 ” Allah dapat menjadikan makhluk hidup ”, bandingkan dgn QS 3: 49 ” ISA JUGA DAPAT MEMBUAT BURUNG ( HIDUP ) DARI TANAH LIAT ”

    QS 5:110 Yesus SANGGUP MEMBANGKITKAN orang mati dan JUGA SANGGUP BANGKIT SENDIRI DARI KEMATIANNYA DAN NAIK KE SURGA DGN KEKUATAN NYA SENDIRI ,MANA ADAORANG SEPERI DIA ?

    8. SEMUA AHLI KITAB AKAN BERIMAN KEPADA ISA MENJELANG KEMATIANNYA DAN DI HARI KIAMAT NANTI ISA AKAN MENJADI SAKSI TERHADAP MEREKA. ( QS 4: 159) . Bukan sbg nabi, sebab kan kamu sudah percaya pada saat ini ! Kenapa harus menunggu hari kematian ?

    9. Hadits Sahih Muslim, rujukan 127 dan Hadits Bukhari 34 : 425 dan Kis 10: 42-43
    “ Kelak di hari Kiamat ISA ( YESUS ) AKAN MENJADI HAKIM BAGI SEMUA MANUSIA”

    10. QS.4:171…”SESUNGGUHNYA ALMASIH , ISA PUTRA MARYAM ITU, ADALAH UTUSAN ALLAH dan KALIMAT-NYA ( FIRMANNYA ), yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan ROH dari pada-NYA……” Sengaja kami tidak salin : kata2 SISIPAN dalam kurung dan catatan-2 kaki, karena “penjelasan” itu BUKAN menjelaskan, sebaliknya malahan meng-UBAH arti dan MENYESATKAN ARTI sebenarnya; MEMUTARBALIKKAN ARTI sebenarnya. Bandingkan dengan Alkitab ( Jangan lupa bahwa Quran mengakui dan memerintahkan untuk menegakkan ajaran Alkitab, sebaliknya TIDAK ).
    BACA HADIS ANAS BIN MALIK HAL 72 : ”ISA ITU SESUNGGUHNYA ROH ALLAH DAN FIRMANNYA ” = Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu ”

    11. Ya ISA SATU2 NYA NABI YANG BERGELAR : ALMASIH, artinya : Yang Diurapi Menjadi Raja diatas segala Raja, Penguasa Alam Semesta, Juruselamat Manusia

    12. QS 3 :45 ( TANPA kata2 dalam kurung yang “disisipi ” sehingga MENYESATKAN / MENGUBAH arti )
    “ Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan ”KALIMAT” dari pada Nya, nama-Nya Al Masih Isa putera Maryam, seorang yang terkemuka di dunia dan di akhirat…… Tidak ada nabi lain yang dikatakan begitu, Muhammad pun tidak
    Jadi ISA ADALAH KALIMAT ALLAH = FIRMAN ALLAH , dan juga menurut Al Kitab di Yoh 1: 1 FIRMAN ALLAH = ALLAH
    Jadi , tariklah kesimpulan, siapakah Yesus sesungguhnya ? Jujurlah terhadap hati nurani anda
    PERINTAH DALAM kitab anda supaya TAAT KEPADA YESUS : Qs 3: 50 dan Qs 43: 63

    BalasHapus
  12. @ Anam, Dzaky, Tonwsh
    TETAPI MUSLIM HARUS MENGERTI JUGA , YESUS YANG SEBENARNYA ( Menurut Alkitab)
    Muslim harus percaya apa kata Alkitab, sesuai dgn perintah QS 5: 46 & 68 ; 32:23 dan 10: 94 dan TIDAK ADA ayat Quran yang mengatakan ayat Alkitab sudah dipalsukan !

    1. Nabi Yesaya telah menubuatkan ratusan tahun sebelum kedatangan Yesus dalam kitabnya di Yes 9: 6-7 “ Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita, dan namanya disebutkan orang : Penasihat Ajaib, ELOHIM YANG PERKASA, BAPA YANG KEKAL, RAJA DAMAI, Besar Kekuasaannya dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan diatas tahta Daud dan didalam Kerajaannya.
    2. Menurut Kol 1 : 15 " Ia adalah GAMBAR ELOHIM yang tidak kelihatan....."
    ayat 16:…” karena DIDALAM DIALAH TELAH DICIPTAKAN segala sesuatu, yang ada disorga dan yang ada dibumi...........SEGALA SESUATU DICIPTAKAN oleh DIA ( YESUS ) dan untuk DIA
    Ayat 17 : “IA ADA TERLEBIH DAHULU dari segala sesuatu dan SEGALA SESUATU ADA DIDALAM DIA "
    Ayat 19 : Karena SELURUH KEPENUHAN KUASA TUHAN YAHWEH berkenan
    " diam" DIDALAM DIA
    3. Kol 2: 9 ” Sebab DALAM DIALAH BERDIAM SECARA JASMANIAH SELURUH KEPENUHAN KE-ILLAHIAN SECARA LAHIRIAH ,…

    4. Fil 2 : 5-10........ KRISTUS YESUS, yang walaupun DALAM RUPA ELOHIM, tidak menganggap KESETARAAN dengan ELOHIM itu, sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri Nya sendiri, dan mengambil RUPA seorang Hamba dan menjadi sama dengan manusia

    5. Ibr 1: 2 (end) - 3 …….“ Oleh Dia (Yesus), ELOHIM telah menjadikan alam semesta.
    Ia ( YESUS ) adalah CAHAYA KEMULIAAN ELOHIM dan GAMBAR WUJUD ELOHIM dan menopang segala yang ada dengan firmanNya yang penuh Kekuasaan…..”

    6. Gal 3:13 “ KRISTUS TELAH MENEBUS kita ( umatNya ) dari kutuk hukum Taurat dengan jalan MENJADI KUTUK KARENA KITA ( umatNya), sebab ada tertulis :” Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib “

    7. Ef.1 : 7 Sebab DIDALAM DIA ( YESUS ) dan oleh DARAHNYA kita beroleh PENEBUSAN, yaitu PENGAMPUNAN DOSA, menurut Kekayaan Kasih KaruniaNya, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian

    8. Yoh 1: 1-14 ” Pada mulanya adalah FIRMAN ; FIRMAN itu ada ber- sama2 dengan ELOHIM dan FIRMAN itu adalah ELOHIM
    ayat 10 : " Ia telah ada didalam dunia dan dunia DIJADIKAN OLEH NYA, tetapi dunia tidak mengenal NYA
    Ayat 12 : Tetapi semua orang yang menerimaNya , diberiNya KUASA supaya menjadi anak2 ALLAH ( ELOHIM ). Ayat 14 : FIRMAN itu telah menjadi manusia dan " diam" diantara kita........"
    Ayat 18 : “Tidak seorangpun yang pernah melihat ELOHIM, tetapi Anak Tunggal ELOHIM, yang ada dipangkuan Bapa, Dialah yang me- NYATA–kan Nya ( membuat jadi nyata )

    9. I Yoh 5: 7 “ Sebab ada tiga yang memberi kesaksian ( disorga ) : Bapa , Firman dan Roh Kudus ; dan ketigaNya adalah SATU ( bukan tiga )”
    [Sama seperti : tubuh , jiwa dan roh mu , semuanya ada tiga, tetapi manusianya, kamu adalah SATU. Ya atau tidak ? ]
    HANYA ORANG2 YANG MENDAPAT KARUNIA HIKMAT DARI TUHAN SAJA YANG MAMPU MENGERTI HAL INI. ORANG2 YANG TELAH DIBUTAKAN IBLIS TIDAK AKAN MAMPU MENGERTI

    10. I Tim3:16…. AGUNGlah rahasia ibadah kita : “ DIA, ALLAH YANG TELAH MENYATAKAN DIRI NYA DALAM RUPA MANUSIA,………”

    11. Yoh 14: 6 Yesus berkata :” Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”
    Ayat 9-11 : …..Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa……
    ….tetapi Bapa yang “diam” didalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan Nya…..
    …. bahwa Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku”. Yesus mengulangi kata2 ini di Yoh 10:38
    12. Yohanes menulis dalam I Yoh 5: 20 ………..“Yesus Kristus, Dia adalah Elohim yang benar dan HIDUP yang kekal “



    BalasHapus
  13. @ Anam, Dzaky, Tonwsh
    SIAPAKAH TUHAN YANG SEJATI DAN BENAR ? Yang harus kamu sadari !

    Menurut Quran QS 10: 90 : ” …..tidak ada TUHAN melainkan TUHAN yang dipercayai oleh Bani Israil, …….

    Menurut Alkitab : “Dialah TUHAN, ALLAH ISRAEL ” atau dalam bahasa aslinya : Dialah YAHWEH, Elohim Israel
    Ayat2 nya : Kel 5:1 ; Kel 32: 27 ; Yos 7: 13, 19-20 ; Yos 14:14 ; I Sam 14: 41 ; Hak 4:6 & 5:5

    Jadi, sebenarnya Islam harus mengakui YAHWEH , Elohim Israel , satu2 nya yang harus disembah , BUKAN awloh yang SEBENARNYA adalah nama dewa pagan/ berhala orang Arab, yang di adopsi oleh muhamad, dengan maksud mengambil hati orang2 kafir yang menyembah awloh, supaya mau masuk agama islam. Tapi , lalu keterusan sampai sekarang.

    BalasHapus
  14. @ Anam, Dzaky, Tonwsh
    APA RAHASIANYA : MENGAPA ANAK-2 ELOHIM PASTI MASUK SURGA ?

    1. Sebagaimana Raja akan memberi anak2nya pengawal pribadi, demikian juga ELOHIM akan memberi anak2 Nya Malaikat Pengawal/ Pelindung, yang akan menjaga dari segala kejahatan dan penyesatan setan, dan pada hari kematian, Malaikat Pengawal akan membawanya terbang kesorga.
    2. Sebagaimana anak2 Raja pasti dan berhak tinggal di istana Raja, bapanya, demikian juga anak2 ELOHIM berhak dan pasti masuk/ tinggal di sorga, dirumah Bapa Sorgawi.
    SEBALIKNYA, mereka yang MENOLAK menjadi anak Elohim , pasti segera disambar dan dicaplok iblis, dijadikan anak2 nya (iblis ), mau atau tidak mau, dipaksa, sebab tidak punya malaikat Pengawal/Pelindung, sehingga tidak mampu melawan. Dan pada hari kematiannya, pasti mengikuti sang bapa ( iblis ) keneraka, sesuai dgn QS.19 :71
    3. Menurut Yeh 36:26-27 “YAHWEH ELOHIM akan memberikan anak2-Nya: hati dan roh yang baru, dan DIA akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras, dan sebagai gantinya, diberikan hati yang TAAT. Selain itu , juga YAHWEH akan memberikan ROHNYA diam / tinggal didalam batin anak2Nya dan YAHWEH akan membuat/ memampukan anak2Nya hidup suci menurut segala ketetapanNya dan tetap berpegang teguh pada pada peraturan2- Nya dan melakukannya
    4. Sebab anak2 ELOHIM sudah DIBEBASKAN / DITEBUS oleh DARAH YESUS dari keterikatan Hukum Dosa dan Hukum Maut, TIDAK ADA LAGI PENGHUKUMAN BAGI MEREKA YANG ADA DIDALAM YESHUA HAMASHIA ( Rom 8 :1-3 dan Yoh 3 : 16, 18 ,36 ; Rom 10 : 9-10 dan Kis Ras 4 : 12 dll. )
    5. Sebagai anak2 ELOHIM, nama2 mereka pasti sudah TERTULIS DIDALAM KITAB KEHIDUPAN yang DIPEGANG OLEH YHESUA HAMASHIA, sehingga PASTI MASUK SURGA (Wah 21 :27 )


    SIAPAKAH ANAK-2 ELOHIM ?
    1.Mereka yang percaya dan menerima Firman ELOHIM = ELOHIM (Yoh 1: 1 -18 ) yang telah menjadi manusia, yaitu YHESUA HAMASHIA
    2.Semua orang yang hidupnya dipimpin oleh Roh ELOHIM = Roh Kudus ( Rom.8:12- 17 )
    3.Mereka yang hidupnya membawa Damai ( Mat.5:9 )
    4.Mereka yang sanggup mengasihi orang yang membencinya dan juga sanggup berdoa bagi mereka yang menganiayanya (Mat.5: 44-48 )
    5.Mereka yang beriman didalam YHESUA HAMASHIA dan telah dibaptis dalam HAMASHIA ( Gal.3: 26-27 dan Gal.4 : 4-7 )
    6.Mereka yang (telah) lahir ( baru) dari ELOHIM, memiliki benih Illahi dalam dirinya ( I Yoh 3 : 9 )
    7.Mereka yang percaya, bahwa YHESUA adalah HAMASHIA= Mesias= Almasih ( Yang Diurapi menjadi Raja dan Tuan diatas segala raja dan tuan, dpl. Juruselamat manusia ) dan yang mengalahkan “dunia” ( maksudnya: roh2 jahat / iblis didunia) menurut I Yoh 5 : 1-5
    8.Mereka yang telah memenuhi syarat2 / kondisi diatas ( no. 1-7 ) sehingga disebut : Pemenang dan yang akan masuk dalam Surga ( Wah. 21 : 1 -7 )
    9.Anak-2 ELOHIM, pasti-lah orang Kristen / Katolik ( yang telah lahir baru, yang senantiasa hidup / tinggal didalam YHESUA).
    Tetapi orang Kristen / Katolik , belum tentu termasuk anak2 ELOHIM, yaitu mereka yang hanya ber- Ktp Kristen / Katolik , tapi belum lahir baru, tidak hidup / tinggal didalam YHESUA.
    Dari antara mereka inilah yang sering murtad menjadi mualaf


    SANGAT RUGI BESAR LAH mereka :
    1. Yang tidak mau menjadi anak2 ELOHIM , mereka akan disambar iblis dipaksa menjadi anak-2 nya, mau atau tidak mau dan akan diseret ke neraka pada hari kematian mereka, sesuai dgn QS 19:71
    2. Menolak / menyangkal penebusan dosa oleh YHESUA HAMASHIA , sehingga DOSANYA TETAP MELEKAT, TIDAK TERHAPUSKAN !
    Mana mungkin masuk surga, sebaliknya pasti masuk neraka , sesuai Qs 19 : 71
    3. Mereka yang lebih percaya kepada DUSTA nabi PALSU dari Arab daripada kepada KEBENARAN Nabi-2 Asli dari Israel


    BalasHapus
  15. @ Anam, Dzaky, Tonwsh
    MENGINGAT ADANYA DOSA WARISAN YANG SERING DISANGKAL, PADAHAL JELAS2 TERBUKTI :

    1. .Manusia sudah diusir dari Taman Firdaus ( Kej 3: 23 ).
    Manusia tidak tinggal lagi didalam Taman itu. MANA TAMAN ITU ?
    2. Manusia sudah KEHILANGAN KEKEKALAN, dulu Adam Hawa tidak terbatas umurnya ( ABADI ), tetapi setelah makan buah terlarang itu, hilanglah kekekalannya, ibarat laptop yg sudah dilepaskan hubungannya dgn power supply, akan segera mati / off, tidak lebih dari 1 hari Allah yg = 1000 tahun manusia ( Kej 2: 17 )
    Mana Kekekalan itu ?
    3. Manusia kehilangan Cahaya Kemuliaan Allah, sehingga telanjang dan butuh pakaian ( Kej 3: 7 ) Mana cahaya kemuliaan itu ?
    4. Bumi hilang kesuburannya, sehingga tanah harus dikerjakan/ diolah / ditanami / dirawat oleh manusia dgn berkeringat ( Kej 3: 17-19 ) Dulu Adam tinggal petik , tidak usah cape2
    5. Wanita akan susah payah mengandung dan melahirkan anak ( Kej 3: 16 )
    Adakah wanita yg tidak bersusah payah ketika mengandung anaknya ?
    Berarti, sesuai dengan Rom 3: 9-20 Semua orang sudah jatuh kedalam dosa, tidak ada yang tidak berdosa. JADI SEMUA MANUSIA AKAN HARUS MASUK NERAKA , JUGA SESUAI DGN QS 19: 71


    Dan menurut Mzm 49: 7-9 “TIDAK SEORANGPUN DAPAT MEMBEBASKAN DIRINYA ATAU MEMBERIKAN TEBUSAN KEPADA TUHAN GANTI NYAWANYA, KARENA TERLALAU MAHAL HARGA PEMBEBASAN NYAWANYA DAN TIDAK MEMADAI UNTUK SE-LAMA2NYA”

    Tetapi KESELAMATAN diberikan TUHAN SEBAGAI ANUGERAH, DALAM KRISTUS YESUS, BUKAN berdasarkan perbuatan baik :
    1. 2 Tim1:9 ” Dialah yang MENYELAMATKAN kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, BUKAN BERDASARKAN PERBUATAN kita, melainkan berdasarkan maksud dan KASIH KARUNIANYA sendiri yang telah dikaruniakan kepada kita DALAM KRISTUS YESUS
    2. Efesus 2:8 “ Sebab karena KASIH KARUNIA kamu diselamatkan OLEH IMAN (kepada Tuhan Yesus) ; itu BUKAN hasil usahamu, tetapi PEMBERIAN ALLAH, itu BUKAN HASIL PEKERJAANMU…..”,
    3. Titus 3: 5-7….”Dia telah menyelamatkan kita BUKAN KARENA PERBUATAN BAIK yang telah kita lakukan, tetapi KARENA RAHMATNYA oleh permandian Kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh ROH KUDUS, yang sudah dilimpahkanNya kepada kita OLEH YESUS KRISTUS, JURUSELAMAT kita, supaya kita, sebagai orang yang DIBENARKAN oleh KASIH KARUNIANYA, berhak HIDUP KEKAL, sesuai dengan pengharapan kita”

    TETAPI JANGAN DI SALAH-ARTIKAN TIDAK PERLU BERBUAT BAIK, SEBAB ADA TERTULIS :
    -a) Yoh 5:29 “ dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum.”
    Baca juga : Rom 2:6-11 ; Gal 6: 9-10 ; 2 Tes 3: 13 ; I Tim 6: 18 ; Titus 2:7 & 14 ; Yak 4:17 ; I Petr 2:15 ; 3 Yoh1: 11
    - b) 2 Tim 3 : 17 “ Demikianlah tiap2 manusia kepunyaan ALLAH DIPERLENGKAPI untuk setiap perbuatan baik”
    -c) Efesus 2: 10 “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan DALAM KRISTUS YESUS untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup didalamnya

    Yang TERPENTING adalah : PENEBUSAN DOSA oleh DARAH KRISTUS, yang DIKARUNIAKAN KEPADA SETIAP YANG PERCAYA DAN MENERIMA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT
    Perbuatan baik BUKAN SUPAYA kita diselamatkan, melainkan KARENA SUDAH diselamatkan dan supaya menjadi BUKTI KETAATAN dan HORMAT KITA KEPADA TUHAN dan bukti bahwa Roh Kudus ada didalam kita dan bukti buah pertobatan kita, supaya tidak mempermalukan TUHAN
    Dan nantinya tingkat kebaikan kita itu akan menentukan tingkat kita didalam Kerajaan Surga
    SEBAB, SEBAIK APAPUN PERBUATAN KITA , TIDAK AKAN MUNGKIN PERNAH MENCAPAI STANDART KEKUDUSAN ( KESEMPURAAN) YANG DITUNTUT OLEH TUHAN UTK DAPAT MASUK SURGA, SEHINGGA MANUSIA TETAP BUTUH DISEMPURNAKAN DAN HAL ITU HANYA MUNGKIN OLEH DARAH TUHAN YESUS, TIDAK ADA YANG LAIN

    BalasHapus
  16. @ Anam, Dzaky, Tonwsh
    HARUSLAH ORANG SUCI KUDUS TANPA DOSA SAMA SEKALI , SUPAYA BISA MASUK SURGA, SANGGUPKAH ANDA ? SEBAB SYARAT2-NYA SANGAT BERAT ! :
    1. Mat 5: 8 “Berbahagialah orang yang SUCI HATINYA, karena mereka akan melihat Allah”
    2. Mat 5: 48 …”Haruslah kamu SEMPURNA, SAMA SEPERTI BAPAMU yang di sorga adalah sempurna”
    Berarti : Harus suci, Kudus dan sempurna seperti Allah ! Sanggupkah anda ?
    3. Rom 12: 1 ….”persembahkanlah tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, YANG KUDUS dan yang berkenan kepada Allah : itulah ibadahmu yang sejati”
    4. Ibr 12:14 “ BERUSAHALAH HIDUP DAMAI DENGAN SEMUA ORANG DAN KEJARLAH KEKUDUSAN, SEBAB TANPA KEKUDUSAN TIDAK SEORANGPUN AKAN MELIHAT TUHAN “
    5. I Tes 4:3 “Karena inilah KEHENDAK ALLAH : PENGUDUSANMU, yaitu supaya kamu MENJAUHI PERCABULAN,….. ayat 7 : Allah memanggil kita bukan untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yang KUDUS”
    6. I Pet 1: 16 “sebab itu ada tertulis : KUDUSLAH KAMU, SEBAB AKU KUDUS “


    MENGAPA ORANG KRISTEN SEJATI ( ANAK2 ELOHIM ) MAMPU SUCI KUDUS SEHINGGA YAKIN SELAMAT PASTI MASUK SURGA ?
    Inilah beberapa alasannya , yang perlu anda ketahui :
    Yoh 3 :16 “Karena begitu besar KASIH akan dunia ini, sehingga Ia telah mengarunia kan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang PERCAYA kepada-Nya (YHESUA ) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal, ….ayat 18 : Barangsiapa PERCAYA kepada-Nya ( YHESUA ), ia tidak akan dihukum ; barangsiapa TIDAK percaya, ia TELAH BERADA DIBAWAH HUKUMAN, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak tunggal YHWH…… ayat 36 : Barangsiapa PERCAYA kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa TIDAK TAAT kepada Anak, ia TIDAK AKAN melihat hidup, melainkan MURKA YHWH TETAP ADA DIATASNYA”
    1. I Kor 6: 11 ….”Tetapi kamu telah memberi dirimu DISUCIKAN , kamu TELAH DIKUDUSKAN , kamu TELAH DIBENARKAN dalam nama Tuhan Yeshua Hamashia dan dalam Roh Elohim, Bapa kita”
    2. Ef. 1: 4 “Sebab DIDALAM Dia ( Yeshua ), YAHWEH TELAH MEMILIH kamu sebelum dunia dijadikan, supaya kamu kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya “
    3. Ef.1 : 7 Sebab didalam Dia ( Yeshua ) dan oleh DARAHNYA kamu beroleh Penebusan, yaitu Pengampunan Dosa, menurut Kekayaan Kasih KaruniaNya, yang dilimpahkan-Nya kepadamu dalam segala hikmat dan pengertian
    4. I Pet 1: 18 “ Kamu TELAH DITEBUS dari cara hidupmu yang sia2 yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan DARAH yang MAHAL (tak ternilai harganya), yaitu DARAH YESHUA yang SAMA seperti Darah Anak Domba yang tak bernoda dan tak bercacat “
    5. Yeh 36: 26-27 “ Kamu akan Kuberikan hati dan roh yang baru didalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. ROH-KU AKAN KUBERIKAN DIAM ( TINGGAL) DIDALAM BATINMU DAN AKU AKAN MEMBUAT kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan2 Ku dan melakukannya “

    bersambung

    BalasHapus
  17. samb. ttg Mengapa anak2 Elohim pasti Selamat ?
    6. Yoh 6: 54 “ Barangsiapa ”makan” daging-Ku dan ”minum” DARAH-KU, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman” dan ayat 56: “ Barangsiapa ”makan” daging-Ku dan ”minum” DARAH-KU, ia tinggal didalam Aku dan Aku didalam Dia” ( Maksudnya adalah : Dalam Perjamuan Kudus, dimana orang makan roti = Tubuh Kristus, dan minum anggur = DARAH Hamashia ; Sehingga menjadi sedarah dan sedaging dengan YHWH, memiliki GEN YHWH , sehingga terpelihara terus oleh Nya )
    7. Rom 8: 1-2 “Demikianlah sekarang TIDAK ADA PENGHUKUMAN bagi mereka yang ADA DIDALAMYHESUA HAMASHIA. Roh yang memberi HIDUP telah MEMERDEKAKAN kamu DALAM HAMASHIA dari hukum Dosa dan hukum Maut”
    8. Rom 6: 14 “ Sebab kamu TIDAK AKAN DIKUASAI LAGI OLEH DOSA, karena kamu TIDAK BERADA DIBAWAH HUKUM TAURAT, tetapi dibawah KASIH KARUNIA
    9. Rom 5: 8 -9 “…YAHWEH menunjukkan KASIHNYA kepada kita, oleh karena Hamashia telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. Lebih2, karena kita sekarang TELAH DIBENARKAN oleh DARAHNYA, kita PASTI akan DISELAMATKAN dari MURKA YHWH
    10. I Yoh 1:7 end….DARAH YESHUA Anak-Nya itu, MENYUCIKAN kita dari pada segala DOSA. Ayat 9 : “ Jika kita MENGAKU DOSA kita, maka Ia adalah setia dan adil , sehingga Ia akan MENGAMPUNI segala dosa kita dan MENYUCIKAN kita dari segala kejahatan
    11. Kol.2: 13b-14 ….,” sesudah YHESUA MENGAMPUNI segala pelanggaran kita, dengan menghapuskan surat hutang, yang oleh ketentuan2 hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu DITIADAKAN-NYA DENGAN MEMAKUKANNYA PADA KAYU SALIB .”
    12. I Yoh 3: 5 “Dan kamu tahu, bahwa Ia (Yesus ) telah menyatakan diri-Nya, supaya IA MENGHAPUS SEGALA DOSA, DAN DIDALAM DIA TIDAK ADA DOSA”
    13. Wah 21: 27 “ Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya ( Surga ) sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau DUSTA, tetapi HANYA MEREKA YANG NAMANYA TERTULIS DIDALAM KITAB KEHIDUPAN ANAK DOMBA ITU ( YHESUA)


    KESIMPULAN AKHIR :
    1) Banyak nabi2 dan Rasul2 yang SEMUANYA berasal dari Israel ( tidak ada nabi dari bangsa lain ), tetapi HANYA ADA SATU JURUSELAMAT MANUSIA, YANG TELAH MENEBUS DOSA MANUSIA SUPAYA BISA MASUK SURGA
    Tidak ada satu agama apapun yang dapat menjamin umatnya selamat masuk surga, HANYA SATU PRIBADI , yaitu TUHAN YHESUA HAMASHIA
    2) Tidak ada nabi asli dari Israel yang perlu didoakan supaya selamat, hanya nabi palsu dari Arab yang belum selamat, sehingga perlu didoakan setiap hari oleh umatnya

    BalasHapus
  18. MENJAWAB PERTANYAAN
    1. SIAPAKAH TUHAN ?
    TUHAN adalah panggilan penghormatan untuk Pencipta Alam Semesta, yang NAMA Nya adalah : YAHWEH, yang memperkenalkan diriNya sebagai ALLAH ( ELOHIM) Abraham , Ishak dan Yakub. Dalam bahasa Ibrani, orang Israel memanggil YAHWEH dengan panggilan ADONAI, yang diterjemahkan menjadi LORD, lalu diterjemahkan menjadi TUHAN.
    Dua ribu tahun yg lalu, YAHWEH telah mengutus FirmanNya turun ke dunia dan menjelma menjadi manusia, namaNya YESUS untuk SEMENTARA waktu saja, yaitu selama 33,5 th saja , dengan tujuan misi penebusan dosa manusia oleh DARAH NYA yang suci, yang hanya dimiliki oleh Yesus, sebab Dia “berasal dan keluar” dari YAHWEH ELOHIM.
    Yoh 1: 1-18 menjelaskan, bahwa , Firman Elohim = Elohim

    Contoh illustrasi, supaya anda bisa mengerti :
    1. Anak singa, yang berasal dan keluar dari seekor singa, pastilah juga singa , BUKAN KUCING !
    2. Anak anda , yang berasal dan keluar dari anda ( suami istri ), pastilah juga seorang manusia seperti anda , BUKAN MONYET , ya kan ?
    JADI YESUS, YANG ADALAH FIRMAN ELOHIM, ANAK ELOHIM, PASTILAH JUGA ELOHIM, BUKAN MANUSIA, dan JUGA DIPANGGIL TUHAN, SEBAGAIMANA BAPA NYA

    2. SIAPAKAH allah swt ?

    SADARILAH SIAPA SEBENARNYA AWLOH YG KALIAN SEMBAH :
    INILAH PERSAMAAN ANTARA ALLAH SWT DENGAN DEWA BULAN (PAGAN / BERHALANYA ARAB ) ZAMAN JAHILIYAH :
    1. Memiliki nama yang sama , yaitu ALLAH
    2. Tempat tinggalnya sama, yaitu : Kaabah dan berasal dari negeri Arab
    3. Sama ritual Haji nya : THA WAF ( mengelilingi kaabah ) – CIUM BATU HITAM – LEMPAR BATU dll
    4. Memiliki ciri2 yang sama , yaitu BISU , tidak bisa berfirman ( Coba perhatikan Awloh Islam tidak pernah berbicara dalam wahyu kepada muhamad, selalu seorang makhluk halus yang berbicara, yang kemudian ”diduga” lalu ”dianggap” adalah Jibril.
    5. Sama2 TIDAK PERNAH TERBUKTI : Kasih dan Kuasa Nya
    6.Sama bahasa nya : Arab, tidak mengerti bahasa asing lain
    7.Sama symbolnya : Bulan Sabit
    8. Sama hari sabbatnya, yaitu : Jumat
    9. Sama bentuknya , yaitu : BATU


    ITU SEMUA ( NO 1-9 ) SUDAH DIADOPSI OLEH MUHAMAD MENJADI CIRI ISLAM Itulah sebabnya mengapa pada waktu penyebaran Islam mula2 di negara2 Arab , mudah diterima oleh orang2 kafir disana, sebab mereka tidak merasa sudah murtad kepada kepada berhala mereka, karena namanya dan ritual hajinya dll masih tetap sama.

    INILAH BUKTI bahwa Allah yang DISEMBAH muhamad adalah BATU HITAM TIDAK DAPAT DISANGKAL LAGI
    Menurut H.Sahih Muslim 1150 : “Sebelum mencium Hajar Aswat, Muhamad mengucapkan :” Labbaik allahuma labbaik” yang artinya : “ Ya Allah , atas panggilanMu aku datang kepadaMu “
    Umat Islam yang naik haji dan ingin mencium Hajar Aswat = Batu Hitam , juga berkata demikian, sambil mengeliling kaabah .
    JADI KESIMPULANNYA: ALLAHNYA MUHAMAD, YANG DIA SEMBAH ADALAH HAJAR ASWAT ITU

    d) BUKTI LAIN : adalah QS 27 : 91, dimana tertulis : ”Aku hanya diperintah untuk menyembah Tuhan negeri ini ( Mekah ) ”
    Yang dimaksud, tentulah : allah, yang awalnya, yg dulu sebelum ada agama islam , adalah dewa bulan = berhalanya orang kafir negeri Arab ( Mekah ), BUKAN TUHAN PENCIPTA SEMESTA ALAM

    3 ) ADA BERAPA TUHAN DALAM AJARAN KRISTEN ?
    Jawab : I Tim 2 : 5 “Karena Elohim itu Esa dan Esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Elohim dan manusia, yaitu Manusia ( Penjelmaan ALLAH) yaitu Kristus Yesus ”
    Ayat2 lain : I Tim 1: 17 , Yoh 5 :44 , Mar 12: 29 & 32


    BalasHapus
  19. ALKITAB ADALAH KITAB SUCI YANG PALING TINGGI TINGKAT STATUS KEBENARANNYA, STANDART KEBENARAN, BUKAN QURAN, APALAGI HADIST
    sebab :
    3. Quran SUDAH MENGAKUI DAN MEMBENARKAN Alkitab ( QS 5:20,46, 68 ; 32:23 ; 10: 94 ) tetapi SEBALIKNYA TIDAK
    4. Quran tidak pernah mengatakan, bahwa Alkitab sudah dipalsukan, TIDAK ADA AYATNYA. TIDAK TERBUKTI !
    Bahkan SAMPAI AKHIR HIDUPNYA PUN MUHAMAD TIDAK PERNAH MEMPERINGATI UMATNYA , BAHWA ADA AYAT ALKITAB YANG DI –UBAH2 ATAU DIPALSUKAN .

    5. Banyak ayat2 quran yang BERTENTANGAN dengan Kebenaran Alkitab, bahkan saling bertentangan dengan ayat2 quran yang lain. ( Jadi menurut Qs 4 :82 dapat dikatakan bahwa Quran BUKAN Wahyu TUHAN )

    JADI TIDAK MUNGKIN, DAN TIDAK MASUK AKAL WARAS, BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB

    6. Muhamad HANYA ME- NGAKU2 DAN MENGANGKAT DIRI SENDIRI menjadi nabi , TIDAK memiliki Bukti2 Kenabian, berupa :
    a. Adanya nubuat2 dari nabi2 SEBELUMNYA dan juga dari kitab suci SEBELUMNYA .
    b. Kemampuan membuat mujizat dan disaksikan oleh banyak orang dan TERTULIS didalam kitab suci Asli. Kecuali merampok milik Yesus, lalu di claim menjadi milik muhamad

    7. Muhamad TIDAK SUCI KUDUS sebagaimana layaknya seorang nabi, lihat saja di Qs 19:19, SIAPA yg disebut suci ? dan di Qs 19:21 & 21:91 SIAPA yang disebut menjadi Tanda Kekuasaan Allah yang besar dan telah ditetapkan Allah menjadi Rakhmat bagi manusia ?

    JADI MUSLIM HARUS DAN WAJIB PERCAYA ALKITAB, sedangkan orang Kristen tidak boleh percaya Quran

    JANGAN HERAN BILA ADA AYAT2 ALKITAB YANG MENYATAKAN YESHUA SEORANG MANUSIA, SEBAB MEMANG DIA PERNAH TURUN KEDUNIA DAN MENJELMA ( BERINKARNASI ) MENJADI MANUSIA, HANYA SELAMA 33,5 TAHUN

    NATAL, ADALAH BUKTI KASIH TUHAN YAHWEH , BILA FIRMAN YAHWEH TIDAK TURUN KE DUNIA DAN MENJELMA MENJADI MANUSIA SELAMA 33,5 TAHUN, YESHUA NAMANYA DAN MATI DI KAYU SALIB, MAKA TIDAK AKAN ADA PENEBUSAN DOSA, DAN KESELAMATAN MASUK SURGA BAGI MANUSIA

    NASKAH ALKITAB ASLI ADA TERSIMPAN SECARA RAHASIA dan AMAN DI YERUSALEM, dijaga KETAT terhadap pencurian oleh PENJAHAT2 yang ingin melenyapkan Naskah Asli tsb
    Biarpun banyak terjemahan dalam berbagai bahasa, tetapi HEBATNYA , semuanya mempunyai INTI PENGERTIAN YANG SAMA , TIDAK BERTENTANGAN DALAM PENGERTIANNYA , tidak seperti terjemahan Quran yg sering disisipi kata2 tambahan sampai BERUBAH ARTINYA

    BalasHapus
  20. - INILAH CIRI2 PENIPU / PENYESAT / NABI PALSU YANG TELAH DIBERITAHUKAN OLEH RASUL YOHANES DAN PETRUS :
    2 Petr 2:1b ....Mereka akan memasukkan pengajaran2 sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang TELAH MENEBUS mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka. 2b)...dan karena mereka, Jalan Kebenaran akan dihujat, .... baca sampai ayat 3

    I Yoh.2:22 Siapakah PENDUSTA itu? Bukankah dia yang MENYANGKAL BAHWA YHESUA ADALAH HAMASHIA ? Dia itu adalah anti Hamashia ( Dajjal ), yaitu dia yang menyangkal, baik (Allah) Bapa maupun Anak. 23) Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa

    I Yoh.4:2 Demikianlah kita mengenal Roh YAHWEH: setiap roh yang mengaku, bahwa YHESUA HAMASHIA TELAH DATANG SEBAGAI MANUSIA, BERASAL DARI YAHWEH ,( berarti Yhesua memang dari semula adalah YAHWEH yg turun kedunia sbg manusia )
    Ayat 3) dan setiap roh, yang TIDAK MENGAKU YHESUA, TIDAK BERASAL DARI YAHWEH. ROH ITU ADALAH ROH ANTI KRISTUS ( DAJJAL).....

    2 Yoh.1:7 Sebab banyak PENYESAT telah muncul dan pergi keseluruh dunia, yang TIDAK MENGAKU, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia ( artinya Dia, sebenarnya bukan manusia, tetapi Allah). itu adalah SI PENYESAT dan anti Kristus ( Dajjal) 8) Waspadalah.....dst

    Gal.1:6... suatu Injil lain, yang sebenarnya bukanlah Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutar balikkan Injil Kristus.....9)....jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu Injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia......11)....Injil yang kuberitakan itu bukanlah Injil manusia. 12) Karena aku bukan menerimanya dari manusia dan bukan manusia yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku menerimanya oleh pernyataan Yesus Kristus
    ( NUBUAT-2 INI TELAH TERBUKTI BENAR , 600 AN THN KEMUDIAN di Arab, pada abad ke 7 )



    CIRI-2 LAIN NABI PALSU
    1. Tidak punya nubuat2 kedatangan, kecuali merampok nubuat Yesus
    2. Tidak punya Tanda2 bukti kenabian, berupa : kemampuan membuat mujizat2, kecuali merampok kisah2 mujizat Yesus
    3. Tidak ada pengakuan dan pembenaran dari nabi2 lain,sehingga HANYA ME-NGAKU2 SENDIRI DAN MENGANGKAT DIRI SENDIRI MENJADI NABI
    4. Tidak sanggup menyelamatkan dirinya sendiri sampai masuk surga, apalagi menyelamatkan umatnya.
    5.Sehingga masih perlu/ minta didoakan / di shalawatkan seluruh umatnya supaya selamat
    6. Perilakunya tidak suci kudus, bahkan sangat bejad nafsu sexnya, sudah terkuak, bukan rahasia lagi. Banyak istrinya. Padahal sejak zaman Yesus poligami sudah di stop Allah, tapi dia pura2 tidak tahu, sebab memang bejad sifat, kelakuan dan nafsu sexnya
    Hanya umat yg bodoh dan buta, yang tidak tahu apa2, yg mau mempercayainya sbg nabi
    7. Tulisan2 nya banyak keliru dan bertentangan dgn Alkitab , induk segala kitab, Standart Kebenaran



    BalasHapus
  21. INILAH SALAH SATU BUKTI KEKELIRUAN SANGAT BESAR / FATAL dari QURAN ; BERARTI BUKAN BERASAL DARI YAHWEH
    Nama Yeshua yg bermakna : "Dia ( YAHWEH ) yang menyelamatkan umatNya dari dosa2 mereka " , SALAH / KELIRU diterjemahkan kedlm bahasa Arab oleh muhamad , yg seharusnya menjadi Yhesu atau Yhasu, eh menjadi Isa, sebuah nama tanpa makna.

    Jadi , Isa dlm quran adalah oknum karangan /rekayasa / bikinan muhamad.
    Jadi janganlah kamu mempercayai rekayasa itu, tetapi percayailah ALKITAB, KITAB SUCI YANG ASLI dan BENAR. ( Sebab percuma asli bhs Arab, bila isinya TIDAK BENAR alias PALSU )
    Ingatlah, bahwa quran SUDAH MENGAKUI dan MEMBENARKAN Alkitab, tetapi sebaliknya TIDAK, dan TIDAK ADA ayat quran yang mengatakan Alkitab sudah dipalsukan.

    Meskipun quran bukan berasal dari TUHAN , tetapi TUHAN mengijinkan keberadaannya, asal memperkenalkan Alkitab dan Yeshua , meski dgn nama yg SALAH . Ingatlah :
    -Qs 43:61, bahwa Isa benar2 mengetahui ttg hari kiamat, padahal menurut Qs 31: 34 hanya Allah yg tahu, Jadi kesimpulan nya apa ? Jawab sendirilah !
    -Qs 3:45 Siapakah Dia yg terkemuka didunia dan di akhirat ?
    -Qs 19:19 Siapakah manusia yg suci, padahal nabi / manusia lain tidak ada yg ditulis : orang suci !
    -Qs 19 : 19-21 dan Qs 21: 91 Siapakah Dia yg menjadi TANDA KEKUASAAN ALLAH dan menjadi RAKHMAT dari ALLAH bagi manusia ?
    -Cari tahu, siapakah Dia yg sanggup membunuh dajjal hanya dgn hembusan nafasNya ?
    -Memang , ketika Yeshua menjadi manusia ( hanya selama 33,5 th , Dia pernah mati selama 3 hari saja , utk menebus dosa manusia ) tetapi Dia sudah bangkit dan sudah kembali ke Surga .

    JANGAN HERAN BILA ADA AYAT2 ALKITAB YANG MENYATAKAN YESHUA SEORANG MANUSIA, SEBAB MEMANG DIA PERNAH TURUN KEDUNIA DAN MENJELMA ( BERINKARNASI ) MENJADI MANUSIA, HANYA SELAMA 33,5 TAHUN

    KALAU DIA TIDAK MATI , BAGAIMANA ADA PENEBUSAN DOSA ?

    JANGAN LUPA ! : bahwa TUHAN Maha Hadir , surga tidak pernah kosong, dan Yeshua yang mati itu, adalah : Tubuh kemanusiaanNya ( yang sementara didunia) : Supaya DARAH NYA MENEBUS DOSA manusia, dan Ia terlepas dari tubuh sementara Nya dan kembali ketempat asal Nya dari mana Ia datang , yaitu SURGA

    NATAL ADALAH BUKTI KASIH TUHAN YAHWEH, BILA FIRMAN YAHWEH TIDAK TURUN KE DUNIA DAN MENJELMA MENJADI MANUSIA ( SELAMA 33,5 TAHUN SAJA), YESHUA NAMANYA DAN MATI DI KAYU SALIB, MAKA TIDAK AKAN PERNAH ADA PENEBUSAN DOSA, DAN KESELAMATAN MASUK SURGA

    -RUGI BESARLAH ANDA YANG TIDAK PERCAYA PENEBUSAN DOSA ITU
    SEBAB KESELAMATAN HANYA BERLAKU BAGI MEREKA YANG PERCAYA


    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Terimaksih banyak penjelasannya sangat luar biasa dan masuk logika

    BalasHapus
  24. Blog ini sangat kritis sekali semua yg tertulis dapat di cerna karena yang berbicara bukannya ego melainkan semua kutipan Firman Tuhan, jadi saya pribadi sangat berterimakasih kepada Saudara yang telah membuka mata hati saya, karena saya sedang mencari kebenaran, Semoga Tuhan memberkati Saudara Amin....

    BalasHapus
  25. sangat masuk akal tapi yang saya tanyakan mengapa kaum muslim itu menyerukan jihad apakah benar membunuh orang lain yang tak seagama dengannya akan masuk surga.

    BalasHapus
  26. http://islamagamasetan.blogspot.co.id/2015/04/iblistuhan-islam-mengaku-tuhan-universal.html

    BalasHapus