Kamis, 14 Maret 2013

ALLAH TA'ALA ADALAH PENIPU YANG ULUNG/ RAJA PENIPU DIANTARA SEMUA PENIPU

Hidup adalah sebuah perjalanan. Tentunya kita ingin perjalanan kita berakhir di surga, bukan? Namun saudara begitu banyak penyesatan mulai dari zaman dahulu kala sampai zaman modern ini. Berhati-hatilah! Janganlah sampai kita sesat di jalan sehingga sampai di tujuan yang salah: NERAKA jahanam.
Sudah banyak korban penyesatan yang jatuh dari zaman dahulu kala hingga sekarang. Siapa sajakah yang telah disesatkan?

1. Manusia
Sebagai manusia, kita mudah sekali disesatkan, apalagi kalau kita tidak tahu kebenaran. Jin dan Syaitan gemar menyesatkan manusia dan sangat bisa dengan mudah menipu kita karena umur mereka sudah ribuan tahun dan mereka memang lebih pintar.
…Dan syaitan bermaksud menyesatkan mereka (dengan) penyesatan yang sejauh-jauhnya. (4:60)


2. Syaitan/Iblis
Apa?!! Syaitan pun ternyata telah disesatkan saudara! Al-Quran mencatat Syaitan memulai penyesatannya terhadap manusia karena dia terlebih dahulu telah disesatkan. Wow! Siapakah oknum yang telah menyesatkan Syaitan? Ternyata ada yang lebih jahat dari Syaitan! Al-Quran mencatat dengan jelas siapa yang telah menyesatkan Syaitan:

Kata Iblis, “Ya Allahku, karena Engkau telah menyesatkan aku, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma’siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,” (15:39)

(Karena penerjemahan bahasa Indonesianya TIDAK jujur, maka saya menggunakan terjemahan bahasa inggris yang lebih (jujur) setia dengan bahasa aslinya, bahasa Arab, silahkan cek ke sumber-sumber Islami: http://quran.com/15/39 atau http://www.listenarabic.com/tafseer-quran15-39.html)
Ya Ampun! Ternyata Allah! Alangkah jahatnya Allah itu! Dialah yang menyesatkan Syaitan dan kemudian Syaitan pun menyesatkan manusia. Allah adalah benar-benar sumber penyesatan!!! Allah pun tidak memungkiri hal ini! Ini tercatat dalam beberapa ayat Al-Quran, di antaranya:

(Wamakaroo wamakara Allahu waAllahu khayru al-makireena)
Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya. (3:54)

(Lagi-lagi penerjemahaannya TIDAK jujur. Kata al-makireena dalam bahasa Arab diperhalus menjadi sebaik-baik pembalas tipu daya padahal arti sebenarnya adalah PENIPU ULUNG. Dari sini saja terlihat ketidakjujuran dalam Islam)

Khairu Makerrin bukan "pembalas tipu daya", melainkan "PENIPU yang SANGAT ULUNG".
Penerjemah Indonesia menambahkan kata-kata "pembalas" untuk menghilangkan kesan bahwa awloh itu adalah TUKANG TIPU yang sebenarnya.

خير الماكرين = Khairu Makeriin artinya memang sebaik-baik yang menipu atau penipu terbaik.

"Khairu Makeriin" dari dua kata Khoir = baik dan makar = pembuat rencana, makar.

Apa Makna Makar

Sumber : http://majalah.tempointeraktif.com/id/arsip/1998/12/22/KRT/mbm.19981222.KRT98689.id.html

Menurut Ensiklopedia Hukum Islam terbitan PT Ichtiar Baru Van Hoeve, kata makar berasal dari bahasa Arab al-makr sama artinya dengan tipu daya/tipu muslihat atau rencana jahat. Secara semantik makar mengandung arti: akal busuk, perbuatan dengan maksud hendak menyerang orang, dan perbuatan menjatuhkan pemerintahan yang sah.

Allah SWT sebagai KHAIRU MAKERIN (Raja Penipu)

Ini bahasa Arabnya:
QS 3:54 wamakaruu wamakara allaahu waallaahu khayru almaakiriina

QS 8:30 wa-idz yamkuru bika alladziina kafaruu liyutsbituuka aw yaqtuluuka aw yukhrijuuka wayamkuruuna wayamkuru allaahu waallaahu khayru almaakiriina
الماكرين - almaakiriina = the cheators/the deceivors = penipu / pengelabu / penyesat.

Akar kata dari kata kerja مكر- makar = to deceive (meaning =cause someone to believe an untruth.) =mengelabui (makna = membuat sesorang percaya kepada sesuatu yang tidak benar).

خير - khairu = the best = terbaik.
Jadi kalau disatukan خير الماكرين - khayrul'maakiriin = the best deceivors = penipu / pengelabu /penyesat terbai
Simpulan: Allah SWT sebagai KHAIRU MAKERIN (Raja Penipu)

Menurut Ensiklopedia Hukum Islam terbitan PT Ichtiar Baru Van Hoeve, kata makar berasal dari bahasa Arab al-makr sama artinya dengan tipu daya/tipu muslihat atau rencana jahat. Secara semantik makar mengandung arti: akal busuk, perbuatan dengan maksud hendak menyerang orang, dan perbuatan menjatuhkan pemerintahan yang sah.

Ya, Allah mengakui dia membalas tipuan dengan tipuan dan dia adalah yang terbaik dalam hal tersebut! Sungguh Allah adalah Maha Penipu Ulung! Dan dia dengan bangga mengakui hal tersebut. Tidak hanya itu saja saudara, baca juga ayat berikut:

Dan kalau Allah menghendaki, niscaya Dia menjadikan kamu satu umat (saja), tetapi Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan sesungguhnya kamu akan ditanya tentang apa yang telah kamu kerjakan. (16:93)

Allah menyesatkan siapa saja yang dikehendakinya dengan sengaja! Benar-benar jahat Allah itu! Maha Sesat Allah itu! Aneh sekali! Kenapa Allah seperti Setan yang suka tipu menipu? Mengapa Allah yang Maha Kuasa mau menipu? Apakah umat Muslim aman dari tipuan Allah?

Maka apakah mereka merasa aman dari tipuan (makr) Allah (yang tidak terduga-duga)? Tiada yang merasa aman dan tipuan (makr) Allah kecuali orang-orang yang merugi. (7:99)

Ternyata tidak! Bahkan Muslim pun tidak bisa merasa aman dari Allah! Jadi, penipuan apa sajakah yg Allah telah lakukan terhadap umat muslim?

1. Tentang Jalan Lurus
Tentu dambaan umat manusia ingin masuk surga, bukan? Karena itulah umat muslim terus menerus memohon untuk ditunjukkan jalan lurus (1:6). Namun, setelah hampir 1500 tahun setelah munculnya Islam, ternyata jalan lurus tersebut masih belum ditunjuk-tunjukkan. Padahal jutaan umat muslim telah berdoa 5x sehari mohon ditunjukkan. Malahan Al-Quran mencatat hal yang sangat mengerikan akan nasib umat manusia (termasuk umat muslim):

Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan. (19:71)


Ya, bukannya jalan lurus ke surga, malahan jalan lurus ke neraka! Umat muslim telah ditipu habis-habisan oleh Allah. Sadarlah saudara! Jangan biarkan diri Anda disesatkan! Carilah jalan yang lurus ke SURGA!

2. Tentang Surga

Mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderatan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidari yang cantik bermata Jeli (52:20)


Surganya Allah hanya untuk kaum laki-laki saja, isinya 72 bidadari perawan nan cantik siap untuk berbirahi ria (55:70). Sementara nasib kaum wanita tidak dipedulikan. Tidak hanya itu! Surga yang dijanjikan oleh Allah pun rancu, jumlahnya ada 4 (55:46, 55:62) dan isinya lagi-lagi hanya  kenikmatan jasmaniah (52:17-18, 52:22) dan birahi belaka (52:20).

Cobalah Anda pikir dengan akal sehat, mengapa surga isinya kenikmatan jasmaniah dan bahkan BIRAHI belaka! Bukankah seharusnya surga adalah tempat rohaniah Maha KUDUS?

3. Tentang Muhammad

Saudara, ternyata Muhammad pun selalu berdoa supaya Allah tidak menipu dia! Muhammad menyadari kepalsuan Allah dan Allah tidak bisa dipercaya. Sudahkah Anda berdoa supaya jangan ditipu Allah?

(Sebagai pengikut Yesus, saya tidak perlu berdoa supaya Yesus jangan menipu saya karena saya tahu percis Yesus adalah Kebenaran, dan Dia tidak akan menipu siapapun)


Doa Nabi Memohon Agar Jangan Ditipu Allah: (3551. Ibn Abbas)
Rabbi A‘inni Wa La Tu‘in ‘Alayya, Wansurni Wa La Tansur ‘Alayya, WAMKUR Li Wa La TAMKUR ‘Alayya, Wahdini Wa Yassir Lil-Huda, Wansurni ‘Ala Man Bagha ‘Alayya. Rabbij‘alni Laka Shakkaran, Laka Dhak-karan, Laka Rahhaban, Laka Mitwa‘an, Laka Mukhbitan, Ilaika Awwahan Muniba. Rabbi Taqabbal Tawabati, Waghsil Hawbati, Wa Ajib Da‘wati, Wa Thab-bit Hujjati, Wa Saddid Lisani Wahdi Qalbi, Waslu Sakhimata Sadri.

Ya Rabbi belalah aku dan jangan membela lawanku, buatlah aku jadi pemenang, bukan pecundang, rancanglah pengelabuan (tipu-daya) bagiku dan “rancanglah pengelabuan bukan melawan aku”, tuntun dan berilah bimbingan untukku, berilah kemenangan untukku dan bukan untuk mereka yang menentang aku. Ya Rabbi, biar aku senantiasa bersyukur kepadaMu, senantiasa mengingat Engkau, selalu takut akan Engkau, selalu taat kepadaMu, senantiasa merendah di hadapanMu, selalu kembali kepadaMu. Ya Rabbi, terimalah taubatku, sucikanlah aku dari dosa-dosaku, jawablah doa-doaku, kokohkanlah kesaksianku, teguhkanlah ucapan-ucapanku, bimbinglah kalbuku dan singkirkanlah sifat khianat (penohok) dari hatiku.


Namun, sayangnya ia pun telah ditipu habis-habisan oleh Allah. Dan pada akhir ajalnya, dia menyadari hal tersebut. Dia tahu percis dia pergi ke neraka karena itu dia berharap lewat shalawat umat muslim, diapun bisa masuk surga. Aneh bukan saudara? Umat malah mendoakan nabi! Bukannya nabi mendoakan umat malah umat yang mendoakan nabi! Terbalik!

Tapi sayangnya, manusia ditetapkan mati lalu masuk surga atau neraka. Tidak ada doa yang bisa mengubah itu. Namun saudara yang masih hidup masih bisa mengubah nasib Anda! Jangan biarkan diri Anda ditipu lebih jauh lagi! Datanglah ke pribadi yang membawa SYAFAAT bagi Anda!

4. Tentang Isa

dan karena ucapan mereka : “Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, ‘Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan ‘Isa bagi mereka… (4:157)


Saudara, cobalah Anda pikir-pikir lagi, jika memang Allah Maha Kudus, mungkinkah ia melakukan TIPUAN untuk menyelamatkan Isa? Penipuan adalah suatu tindak najiz/dosa. Tidak mungkin Tuhan yang Maha Kudus melakukan sesuatu yang najiz/dosa. Memang Islam sendiri menghalalkan tipu daya, yang dikenal dengan Taqiya. Jika memang Islam diturunkan oleh Tuhan Maha Benar, mungkinkah Islam menghalalkan tipu daya? Inilah Firman Tuhan yang Jujur mengenai tipu daya:

Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. u  Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si JAHAT. (Matius 5:37)


Tentu ini berarti, Allah sekali lagi telah menipu umat muslim dan Yesus sebenar-benarnya disalibkan! Umat Muslim menurut hemat saya, adalah salah satu umat yang paling tulus beribadah tetapi sayangnya telah disesatkan oleh Allah. Sembahlah sembahan yang BENAR!

Tapi jangan khawatir saudara, kebohongan tidak akan menang melawan kebenaran. Walaupun Quran penuh dengan kebohongan Iblisi tapi Tuhan yang Maha Benar dan Kuasa mampu menyusupi Quran dengan kebenaran-Nya. Hanya ada satu tokoh di dalam Alquran yang tercatat yang BENAR perkataan-Nya:

Itulah Isa putra Maryam, yang mengatakan PERKATAAN yang BENAR, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya. (19:34)


Dan inilah kebenaran tersebut:

Kata Yesus kepadanya: ‘Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP.’(Yohanes 14:6)


Yesus telah mati di kayu salib menanggung dosa-dosa Anda! Hanya karena pengorbanan Yesus sajalah, dosa-dosa Anda dapat dihapuskan! Tuhan adalah Maha Adil saudara. Tidak mungkin Tuhan menghapuskan dosa Anda kalau terlebih dulu hukuman dosa itu tidak dipenuhi. Maka Tuhan sendirilah mengambil rupa manusia dan menanggung hukuman dosa kita supaya kita bebas. Karena begitu besar kasih-Nya kepada kita!

Namun Allah tidak ingin dosa Anda dihapuskan! Maka ia menipu Anda supaya Anda menolak pengampunan dosa tersebut dan menyesatkan jalan Anda sampai ke neraka jahanam. Jalan lurus ke surga yang umat muslim doakan adalah Yesus sendiri. Dialah pribadi yang Maha Kudus, Maha Benar, dan satu-satunya pembawa Syafaat!

Saudara, saya bukan ingin menyerang umat muslim. Saya hanya merindukan hanya keselamatan Saudara! Tidak rela saya melihat umat muslim ditipu Allah habis-habisan! Anda boleh saja membela agama saudara tapi pikirkanlah keselamatan Anda! Janganlah biarkan diri Anda ditipu, janganlah Anda membela tukang tipu! Apalagi setelah Anda mengetahui kebenaran!

Sadarkah saudara bahwa orang Arab terkenal dengan tipuannya? Tidak sadarkah Anda mengapa? Karena mereka mengikuti sang penipu ulung, Allah! Bukankah ada kata pepatah: seperti bapak, seperti anak? Apakah Anda mau jadi anak Allah, Maha Tipu? atau anak Tuhan, Maha Kudus?
Untuk menjadi anak Tuhan, mulailah dengan bertobat dari dosa-dosa Anda! Dan percayakan diri Anda kepada pribadi Maha Kudus, Yesus Kristus, yang sangat mengasihi Anda! Berilah dirimu dibimbing oleh Yesus masuk ke dalam kerajaan surga. Anda tidak perlu masuk kristen. Yesus tidak membawa agama, Dia membawa Kerajaan Sorga bagi siapa saja yang mau bergabung! Tidak perlu Anda ke gereja atau dibaptis. Yesus tidak pernah mengajarkan semua itu. Yang lebih utama adalah penaklukan diri Anda kepada Yesus Kristus! Jika Anda tetap taat pada Yesus, maka Anda akan bebas dari segala macam penyesatan, termasuk oleh Allah. Mulailah hidup benar dalam Yesus dengan doa di bawah ini:

Saya menyembah yang Esa yang diperkenalkan oleh Yesus Almasih; Saya mau beriman kepada Injil Kerajaan Sorga yang Yesus sabdakan; Saya ingin dilepaskan dari penjajahan Iblis, dan mohon diterima dalam Kerajaan Sorga sejak di Bumi. Saya mohon pengampunan dari dosa-dosaku di masa lalu; Saya bermohon agar diberi Roh Kudus bersemayam di dalam hatiku, agar saya beroleh bimbingan, dan memiliki otoritas Kerajaan Sorga; Saya juga bermohon agar diberi pengawalan malaikat Sorga, sehingga Jin dan Syaitan dan Allah tidak mampu lagi membisikkan hal-hal jahat ke dalam batin saya. Kiranya saya dituntun dalam bertingkah-laku agar layak diriku bergabung ke Sorga kekal kelak. Amin.

54 komentar:

  1. Alhamdulilah, kebohongan diungkapkan
    Tulisan yang sangat baik dan dalam, pemahaman arabnya luar biasa.
    Semoga dibaca oleh seluruh kaum muslimin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngomong apa kamu, orang Muslim bukan sih !?
      Semoga engkau terhindar dari kesesatan.

      Hapus
    2. kontol pepek buat yang posting teks diatas gak malu banget buat postingan kaya gitu ujung-ujungnya lo bakalan nyesal lo hiseo tu kontol yesus kau yang ga jelas kaya gitu hahahah cacad lo.

      Hapus
  2. hanya orang bodoh yg menganggap yesus itu tuhan!..

    BalasHapus
  3. waduh jd pusing ni yg nulis dah pernah mati blm, klo udah aq percaya tp klo blm aq g percaya krn aq cm mau nanya, waktu kmu mati ketemu ma dua malaikat or yesus or budha or apaan? jawab y bagi org2 yg udah pernah mati jd pastikan aq memilih sesuatu yg benar

    BalasHapus
  4. HATI HATI PENULIS MENCOBA MEREKRUT KESESATAN DENGAN MENGHINA KEPERCAYAAN MUSLIM. DENGAN MEMUTAR MUTAR BAHASA . BENAR DI BUAT SEOLAH JADI SALAH .ORANG SEPERTI INI HIDUP DALAM KESENGSARAAN .

    BalasHapus
  5. Tuhan nya dia siapa ya ????? tuhan yg lahir di kandang kambing tidak punya mukzizat dan suka alkohol itu aneh

    BalasHapus
  6. alhamdulilah,,sangat manfaat makasih artikelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manfaat apanya sih, orng ini artikel memberi pengaruh negatif

      Hapus
  7. Check this out...

    yeh 14:9
    BIS Kalau seorang nabi telah ditipu sehingga memberi jawaban yang salah, Akulah yang telah menipunya. Aku, TUHAN Yang Mahatinggi akan mengucilkan dia dari orang-orang Israel.

    Alhamdulillah ,,,,

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. hanya orang yang susah dan sensara di dunia bahkan hina hidupx
    bahkan sudah berputus asalah yg berani menghina Allah n jujur aja saya pribadi pernah menhinanya n memakinya n sungguh tak percaya tuhan itu ada bahkan bilang allah itu anjing binatang n tak ada tuhan n aku hidup n tumbuh n berusaha karna saya sendiri tapi.... Allah memberiku petunjuk dengan cara hatiku berkata tinggalkan semuax minum mabuk,main perempuan n terima dirimu apa adanya n jalani hidupmu dngan mengiklaskan segalax kepadanya n katakan apa maumu n mimpimu n minta ilmu yg baik n terangilah hodupku n mulailah dari nol n katakan bahwa segalanx yg datang dan pergi karna allah maka semua akan baik2 saja bahkan melebihkanmu dari mereka yg menghina Allah yg menciptakanmu yg memberimu resky memberimu kesempatan hidup n toong kasian jangan menghina Allah. tidakkah kita berfikir jika kita brkata seluruh urusan di muka bumi dunia dan akhirat dia sendiri yang mengurusx bagaimana jika kamu yg jadi allah apa yang kamu lakukan pastilah kamu akan lebih repot n melelahkangx mengurus seluruh mahkluk

    BalasHapus
  10. tolong kasian jangan pernah bilang Allah itu penipu tapi katakanlah Allah yg paling baik di antara yg terbaik.dia yg mencipatakan langit n bumi beserta isix
    dia yg memberi hidup padamu n pda yg kamu sembah, bahkan yesus pun tidak akan ada jika allah tidak berkehendak.jika kamu berfikir mudah mana menciptakan manusi seprti yesus untuk kedua kalix dengan kesempurnaanx dari pada membentangkan langit tampa tiang n contoh terkecil untuk kamu wahai kaum yesus . siapa yg menghidupkan yesus lagi setelah matix ? apakah itu yesus yg melakukanx sendiri atau yg lain ?
    masa manusia mati bisa hidup kembalai tampa kuasa yg yg membuatx n kalau yesus tuhan maka tidk tidak bisa mati n tidak bisa dipaku n bisa terbang melarikan diri bahkan bisa mendatangkang gempa biar semua orang lari n tidak bisa ditangkap tidak makan tidak minum bisa buka kunci hahahahah.... yesus lebih hebat dari GTA sang andreas..... Game over...

    BalasHapus
  11. Bukannya langsung cross check dgn ayat yg diberikan, muslimer langsung ngumpatin tuhan agama lain. ckckckc, inilah hasil brain wash islam, mental budak, kasihan...kasihan.

    BalasHapus
  12. yang nulis oon, bukan penerjemah arab, bukan ahli kitab pula, tapi sok tau nya minta ampun, gini nih.. SAYA TANTANG SIAPAPUN PENULIS BLOG / ARTIKEL DISINI, UNTUK DEBAT DENGAN SAYA, jika anda menghapus komentar saya, hanya saya, anda, dan Allah yang tahu, tapi tidak masalah, karena anda menunjukkan kepada diri anda sendiri kalau ANDA PENGECUT. sekali lagi SAYA TANTANG ANDA debat mengenai semua yang telah anda tulis disini, boleh email saya heartfilia.lucy66@yahoo.com, monggo di tulis ancaman anda, semua SAYA LADENI, saya tidak takut, demi meluruskan agama saya.

    saya beritahukan untuk semua pembaca, penulis blog ini orang oon, nggak tau menahu tentang bahasa arab tapi sok tau nya minta ampun, semua yang dijelaskan di blog ini adalah SALAH, dan ASAL, tidak ada referensi atau sumber selain ini yang sependapat dengan blog ini. blog ini adalah blog yang didirikan oleh orang bodoh, tidak tau etika, tidak tau aturan, tidak tau tata cara berbahasa arab yang benar, sudah mau mengajari kita orang muslim? hoi nyadar, kita muslim dari lahir ataupun tidak, kita yang lebih pintar dan lebih menguasai al quran dari pada mereka yang bukan muslim!

    BalasHapus
  13. sekali lagi, saya hanya komentar di artikel ini, saya sudah muak, mules ngeliat artikel2 lain yang isinya semua ngawur! bilangnya berasal dari alquran, mana?? saya tidak pernah menemukan hal yang benar benar ada di dalam al quran keluar di situs ini. situs ini situs fitnah, pasukan dajjal. saya tidak takut kepada anda penulis blog ini, saya pun percaya umat muslim yang sejati pasti sudah berpegang teguh pada agamanya dan tidak terprovokasi dengan blog-blog gadungan, fitnah, tanpa dasar seperti blog ini. sekali lagi SAYA TANTANG PEMILIK BLOG INI KELUAR DAN DEBAT DENGAN SAYA MENGENAI SEMUA YANG TELAH ANDA TULIS DI BLOG INI. terimakasih

    BalasHapus
  14. Yesus anjing babi, yesus penghianay. Nabi isa diangkat bukan disalib anjing

    BalasHapus
  15. Sebaiknya Jangan menjelek jelekkan Agama Islam, karena yang menjelekkan Islam secara tidak langsung dialah yangLebih Jelek lagi dari yang dia anut......! maka sebaiknya sudahilah semuanya, wasllm.

    BalasHapus
  16. Berapa BENDEL isi BUKU BUKU yang ada didalam masing masing type BIBLE ?
    .
    Jawaban tepat atas pertanyaan ini : tergantung pada BIBLE yang kamu percaya dan anda berasal dari aliran atau sekte yang mana !.
    .
    BIBLE YAHUDI : Tradisional 24 buku, dibagi menjadi Taurat (lima buku), Nabi (delapan buku), dan Tulisan-tulisan (sebelas buku). (Total 24 buku)
    .
    Alkitab Kristen dibagi menjadi dua bagian, Perjanjian LAMA dan Perjanjian BARU
    .
    BIBLE KATOLIK Roma: 73 buku. Katolik Roma Perjanjian Lama mengikuti Perjanjian Lama kuno Kristen yang disebut Septuaginta, yang mencakup semua buku sama dengan Alkitab Yahudi, ditambah tujuh lebih. Dengan demikian, Katolik Roma Perjanjian Lama memiliki 46 buku. Katolik Roma Baru Perjanjian berisi 27 kitab Perjanjian Baru sama seperti Protestan. (Total 73 buku)
    .
    BIBLE PROTESTAN Perjanjian Lama memiliki buku yang sama dengan Alkitab Yahudi, tetapi nomor dan disusun berbeda, untuk menghasilkan 39 kitab Perjanjian Lama. Perjanjian Baru mengandung 27 kitab. (Total 66 buku)
    .
    BIBLE YUNANI / Ortodoks Timur Perjanjian Lama adalah sedikit lebih panjang dari Perjanjian Lama Katolik Roma. Perjanjian Lama Suryani sering memiliki tambahan materi dalam lampiran. Ortodoks Yunani dan Perjanjian Baru Syria memiliki 27 kitab yang sama seperti Katolik Roma dan Perjanjian Baru Protestan. (Total 78 buku)
    .
    BIBLE ETHIOPIA Ortodoks Perjanjian Lama adalah yang terpanjang di setiap cabang agama Kristen. Ortodoks Ethiopia "Canon Sempit" memiliki 27 kitab Perjanjian Baru yang sama sebagai cabang lain dari agama Kristen, tetapi Ortodoks Ethiopia "Canon luas" termasuk buku beberapa tambahan. (Total 81 buku)
    .
    BIBLE MORMON / Gereja OSZA Meski telah dikanonisasi edisi 1769 dari Alkitab BIBLE King James, Joseph Smith Jr mengatakan bahwa Kidung Agung tidak terinspirasi, dan dianggap Apokrif. Komunitas Kristus sebuah cabang dari Hari Suci Zaman gereja, telah dikanonisasi Terjemahan Joseph Smith (JST) dan telah dikeluarkan Kidung Agung / Songs. (Total 65 buku)
    .
    MORE than 50 Versions ( VERSION : is defferent number of books inside ) of the Bible in English alone (http://www.bible.ca/b-many-versions.htm ) and more than 1000 languages and dialect ( translations is transfering in other language and the translator has own choice of words to use ) of the Bible world wide, Ada LEBIH dari 50 VERSI bible dalam bahasa Inggris saja ( VERSI adalah ber BEDA ISI dan JUMLAH buku buku didalamnya ) dan di TERJEMAH kan lebih dari 1000 macam BAHASA serta DIALEK dalam dunia internasional ( TERJEMAH adalah alih ke bahasa lain dengan memakai PILIHAN KATA KATA dari si penterjemah sendiri )
    .

    BalasHapus
  17. Iya nih, bahasanya diputar-putar
    Rabb kami itu tiada sesembahan selain Allah Azza Wa Jalla, kalian kristen yang menyembah manusia (Jesus) tidaklah mengerti dan mencari-cari kawan dalam kesesatan. Bahkan Tuhan kalian beri sifat beranak dan beristri....
    Ada lagi aliran nasrani yang menyembah Yahweh... YHSchurch.... Mengatakan Bapa adalah Tuhan dan Tuhannya Jesus adalah Yahweh

    Kalian tahu kemampuan Dajjal (Antichrist)?
    Dapat menyembuhkan orang sakit dan membangkitkan orang yang sudah mati
    Jika kalian kristen menyembah Jesus karena bisa membangkitkan orang mati dan menyembuhkan ribuan orang sakit, tidak heran jika kalian menyembah Yahweh atau Dajjal atau Antichrist
    Kalau Dajjal mengaku Jesus gimana?

    Hanya kalian yang akan disesatkan Dajjal
    Kami muslim yang hanya menyembah Allah SWT Yang Maha Esa lagi Maha Suci, tidak akan menyembah apapun dan siapapun selain Allah SWT Azza Wa Jalla. Kecuali orang-orang munafik yang mengaku muslim... Na'udzubillah

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Dan sesungguhnya Kami jadikan neraka jahanam banyak dari jin dan manusia yg mempunyai hati tetapi tidak mau memahami ayat2 Allah dan yg mempunyai mata tetapi tdk mau melihat bukti Keesaan Allah dan yg mempunyai telinga tetapi tdk mau mendengar ajaran dan nasehat, mereka itu seperti BINATANG TERNAK, bahkan mereka lebih sesat lagi, mereka itulah orang2 yg lalai (QS.Al Araf : 179)

    Jauhi berdebat dgn orang yg jahil tentang agama : Aku mampu berdebat dgn 10 org yg berilmu tetapi aku pasti kalah dgn seorang yg jahil, krn org yg jahil itu tdk pernah faham landasan ilmu (Imam Syafie)

    BalasHapus
  20. izinkan sy menyampaikan TIADA TUHAN SELAIN ALLAH, MUHAMMAD ROSULULLAH..........

    BalasHapus
  21. Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan. (QS AL-ANAAM:108)

    BalasHapus
  22. ini sih situsnya orang goblok dan tak tahu apa-apa...semoga Allah swt Yang Maha Suci dan Maha Perkasa melaknat si pemilik situs ini yang benar-benar seorang laknatullah...bagi kita kaum muslim nggak usah ditanggepin deh...biar Allah saja yang bakal membalas si dajjal pemilik situs ini yang sudah begitu bodohnya berani menghina Allah dan Rasul-Nya yang mulia.......lekaslah kau bertobat admin...sebelum ajal menjemputmu kelak...wallahua'lam....!!!!

    BalasHapus
  23. Pengertian penipu dan tertipu adalah identik kembar dg penyesat dan sesat artinya penipu korbannya tertipu serta sesat korban dr penyesat.
    Seseorang dikatan sesat (sb disesatkan) ialah orang yg tdk sampe pd tujuan pokok, dmn tujuan inti seseorang meyakini suatu agama adalah : suatu agama yg benar wajib bisa memberi solusi bg pemeluknya yg bersifat fana tsb setelah mati jd jasad apa terbukti bisa allah menghidupkan kembali dlm keabadian untuk menetap selama lamanya dg allah di sorga dan selanjutnya hrs bisa membuktikan pula dinamika apa sbg indikasi sampe hari ini hidup abadi dg allah dlm kemuliaan ? Jk suatu agama tdk berdaya membuktikan dr hakekat esensi tujuan beragama sbg mana terurai di atas mk agama itu dpt dipastikan sesat sb produk penyesat krn tdk terbukti memberi solusi sbg jaminan, jd suatu ajaran apapun bisa memiliki kredibilas ilmiah jk sudah dapat dibuktikan dr catatan sbg karya tulisnya.
    Jd kesimpulannya bw injil adalah ilmiah rasional sedang alquran itu praduga dan praduka memiliki sifat judi,sehingga sbg jaminannya "praduga itu secuilpun tdk bisa mengalahkan bukti kebenaran". Amin

    BalasHapus
  24. ya allah laknatilah orang ini amin amin ya allah ...

    BalasHapus
  25. ya allah laknatilah orang ini amin amin ya allah ...

    BalasHapus
  26. Pendapatmu belum tentu benar.

    BalasHapus
  27. Gw ketawa dari awal baca tulisannya..😂. Males juga baca sampe akhir. Baca komen nya aja Hahaha

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Agama Loe too bukan Agama yang BENAR... bukan yang diturunkan Allah.SWT Tuhan yang ESA, melainkan Agama yang sudah dibuat oleh manusia, sebaiknya yang harus loe sembah Itu PAULUS to dia biangnya yang sudah membuat semua ajaran Nabi ISA, As jadi tidak sejalan dengan Ajaran dari Nabi - Nabi sebelum nya, dan Nabi Muhammad,SWA (Nabi Akhir zaman),yang telah menyempurnakan nya.... Jadi sekali lagi gw kasih tau yang harus Loe sembah itu Tuhan Loeee PAULUS MAMPUS.......

    BalasHapus
  30. tertipu oleh pemikiran sendiri,demi membela ajaran yg menipu,,,

    BalasHapus
  31. Perjanjian Baru
    Wahyu 2:22 Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu.
    Wahyu 2 23 (23) Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

    Wahyu 22:12
    Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.

    Perjanjian Baru
    1 Raja-Raja
    22:20 Dan TUHAN berfirman: Siapakah yang akan membujuk Ahab untuk maju berperang, supaya ia tewas di Ramot-Gilead? Maka yang seorang berkata begini, yang lain berkata begitu.

    22:21 Kemudian tampillah suatu roh, lalu berdiri di hadapan TUHAN. Ia berkata: Aku ini akan membujuknya. TUHAN bertanya kepadanya: Dengan apa?

    22:22 Jawabnya: Aku akan keluar dan menjadi roh dusta dalam mulut semua nabinya. Ia berfirman: Biarlah engkau membujuknya, dan engkau akan berhasil pula. Keluarlah dan perbuatlah demikian!

    22:23 Karena itu, sesungguhnya TUHAN telah menaruh roh dusta ke dalam mulut semua nabimu ini, sebab TUHAN telah menetapkan untuk menimpakan malapetaka kepadamu."

    Yeremia 17:10
    Aku, TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberi balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah langkahnya, setimpal dengan hasil perbuatannya."

    Yehezkiel 7:4 Aku tidak akan merasa sayang kepadamu dan tidak akan kenal belas kasihan, tetapi Aku akan membalaskan kepadamu selaras dengan tingkah lakumu dan perbuatan-perbuatanmu yang keji akan tertimpa atasmu. Maka kamu akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN.

    Yehezkiel 8:18
    Oleh karena itu Aku akan membalas di dalam kemurkaan-Ku. Aku tidak akan merasa sayang dan tidak akan kenal belas kasihan. Dan kalaupun mereka berseru-seru kepada-Ku dengan suara yang nyaring, Aku tidak akan mendengarkan mereka.

    2_Raja_Raja 9:26
    Sesungguhnya, Aku telah melihat darah Nabot dan darah anak-anaknya tadi malam, demikianlah firman TUHAN, maka Aku akan membalaskannya kepadamu di kebun ini, demikianlah firman TUHAN. Oleh sebab itu angkat dan lemparkanlah mayatnya ke kebun ini, sesuai dengan firman TUHAN.

    BalasHapus
  32. Berilah petunjuk bagi mereka yang jauh dari kebenaran. Allah itulah kebenaran yg sesungguhnya

    BalasHapus
  33. Kalau hati diselimuti kemurkaan dan kebencian. Maka kebenaran tak akan pernah anda lihat. Hai penulia blog ini, siapapun anda bertobatlah.... selagi pintu tobat itu terbuka.

    BalasHapus
  34. Aq yang heran pada disaat mereka beribadah di hari minggu,dan meraka mengunakan pakaian yang sangat mewah dan selalu update tapi yang aneh nya koq tuhan mereka koq ga ikut update malahan yesus nya dibiarin telanjang bulat begitu aneh lah pokoknya,kalau mau fitnah agamaku pake logika jangan buat postingan ga jelas kaya gitu cwuih cacad lo kontol mati aja kau dikutuk bumi.

    BalasHapus
  35. Hati hati, jangan kita sampai terpancing emosi, karena kalau kita sampai terpancing, maka apa bedanya kita dengan mereka.

    Kita memang benci dengan ulah mereka, apalagi mereka yang mengaku menjalankan ajaran kasih, tapi pelaksanaannya jauh beda. Hayo diskusi, tapi jangan fitnah.

    BalasHapus
  36. Ajaran semua agama menurut saya tidak ada yang salah. Hanya manusianya yang terkadang menyalah gunakan.

    BalasHapus
  37. Ini ngawur,semua hadist dan terjemahan ayat yg g jelas...knp smua muslim koment pedas,krn mereka tau ini salah...hanya orng2 yg tidk mempunyai ilmu yg cukup yg mampu memberikan ilmu yg sesat,sebaiknya anda perdalami ilmu2 ttg islam dn kristen.klau anda ingin belajar,mari kita sama2 belajar..krn menurut saya,agama yg rasional ajarannya adalah ISLAM.krn setiap perbuatan dan pemikiran selalu ada landasan baik al-Qur'an dan hadist.bukan atas pemikiran pribadi dan ujungnya menyesatkan..sebagai contoh..saya tanya,apakah tuhan kalian wahai jema'at kristen adalah Esa...? Kl benar,dia mmg esa...kenapadi dalam injil di sebutkan Yesus Cristus/Isa al masih,Roh kudus,Bapa...knapa ada 3...apakah itu satu...?..padahal isa berdoa kepada tuhan "Ya Bapa,selamatkan lah domba2 yg tersesat." Knp isa/yessus cristus berdoa kpd bapa/Tuhan,padahal ia adalah penjelmaan tuhan yg berwjud manusia...apakah ia berdoa kepda dirinya sendiri atw gimana...mohon penjelasan..?(maklm,saya mikin terhadap ilmu) Terima Kasih.

    BalasHapus
  38. Untuk memahami al Qur'an yang agung tentu saja tidak semudah membaca artikel di blog. Minimal dia harus menguasai ilmu Nahwu dan Shorof, lalu asbabun nuzulnya, kemudian ilmu tafsir. Kalau misal tidak mampu menguasai ilmu tafsir, maka ambillah salah satu tafsir dari para ulama yang pemahamannya memang sesuai dengan pemahaman para salafushalih. Tidak boleh menafsirkan seenaknya seperti yang ditulis dalam blog ini.
    Tentang Allah sebaik-baik pembuat makar atau tipu daya, maka harus dipahami, ayat ini ditujukan kepada siapa dan latar belakang sejarahnya apa? Tentu saja ayat ini bukan ditujukan kepada orang-orang yang bertakwa. Melainkan kepada kafir-kafir dan munafik yang memerangi Islam baik dengan senjata maupun tulisan.
    Contoh betapa maha agungnya Allah sebagai sang pencipta makar adalah dalam peristiwa WTC 11 september. Semua penyelidikan yang jujur menunjukan bahwa dalang penghancuran tersebut adalah Amerika sendiri plus Yahudi. Tujuannya tentu saja untuk membumi hanguskan Afghanistan/Irak khususnya dan umat Islam umumnya.
    Tetapi apa yang terjadi? Justeru setelah peristiwa black september ini makin banyak orang Amerika yang mencari tahu tentang apa Islam itu sebenarnya lalu kemudian mereka mengikrarkan syahadat.
    Menurut saya, penulis blog ini punya tujuan membenturkan Islam dan Kristen. Biasalah, ciri-ciri kerja orang Zionis memang seperti ini. Tapi tunggulah, sesuai ayat al Qur'an yang anda kutif tentang makar, maka makar saudara ini akan kembali kepada saudara.

    BalasHapus
  39. Biasanya penulis blog seperti ini orang Ateis yang cari duit dan cari popularitas di dunia maya. Semoga dilaknat oleh seluruh makhluk yang bisa melaknat. Aamiin.

    BalasHapus
  40. Respon cuma 3:

    1. Setuju.
    2. Abstain
    3. Menolak.

    Respon yg ditampilkn harus semaksimal mgkn mencerminkan Kepedulian anda ats Keselamatan anda di akhirat.

    Ingat, AGAMA & NABI NABI tdk menyelamat kan.

    BalasHapus
  41. Respon cuma 3:

    1. Setuju.
    2. Abstain
    3. Menolak.

    Respon yg ditampilkn harus semaksimal mgkn mencerminkan Kepedulian anda ats Keselamatan anda di akhirat.

    Ingat, AGAMA & NABI NABI tdk menyelamat kan.

    BalasHapus
  42. PILOT / ASTRONOT SESAK DADA



    Ketika beberapa orang Pilot ditanya bagaimana perasaan dia ketika terbang atau menambah ketinggiannya?

    Mereka akan menjawab,

    Kami merasakan semakin sesaknya dada kami setiap kali mereka menambah ketinggian di udara sampai-sampai kami merasa tercekik karena tak mampu bernafas akibat semakin berkurangnya kadar oksigen. Realita ini belum diketahui sebelumnya, orang menganggap bahwa udara tersedia sampai ke planet-planet dan bintang-bintang yang ada di langit.

    Satu hal yang Ajaib.. Jaman Nabi Muhammad belum ada yang namanya PILOT, akan tetapi coba maknai ayat Al-Quran berikut ini :

    “Barangsiapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. dan barangsiapa yang dikehendaki Allah kesesatannya niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki langit. Begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman.” (Al-An’am 6 : 125).

    PENJELASAN :

    Barangsiapa berhak disesatkan Allah swt karena amal-amalnya yang buruk dan permusuhannya terhadap Islam, maka Allah swt. menjadikan dadanya sempit bila mendengar mauizhah (nasihat) yang mengingatkannya tentang kebenaran Islam seperti sempitnya dada orang yang naik ke langit. Hal ini tidak diketahui manusia yang tidak beriman sebelum mereka menggunakan pesawat terbang. Lalu apakah Nabi Muhammad saw. memiliki pesawat khusus untuk menyampaikan informasi ini? Atau apakah yang disampaikan semata wahyu yang berasal dari ilmu Allah swt?!

    BalasHapus
  43. PUSAT PERASA DI KULIT

    Dulu orang percaya bahwa saraf perasa terdapat di seluruh tubuh dengan kepekaan yang sama. Namun ilmu pengetahuan modern mengungkap kekeliruan ini, ternyata pusat kepekaan terhadap rasa sakit dan lainnya terletak pada kulit di mana jarum suntik hanya terasa sakit pada kulit.

    akan tetapi Al-Qur’an menyebutkan hakikat ini sebelum penemuan para ahli (padahal Muhammad bukan seorang yang mengerti kedokteran), perhatikan bunyi ayat di bawah ini :

    “Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (An-Nisa 4 : 56)

    PENJELASAN :

    Perasaan sakit menerima azab terpusat pada kulit mereka dan apabila kulit itu telah hangus matang mereka tidak merasakan azab lagi. Oleh karenanya, Allah swt. Yang Maha Mengetahui ciptaan-Nya menggantinya dengan kulit yang baru agar mereka tetap merasakan azab.

    Apakah Muhammad saw memiliki alat-alat bedah khusus untuk mengetahui informasi ini?

    Atau apakah ini hanyalah bukti bahwa Al-Qur’an adalah firman Allah yang diturunkan dengan ilmu-Nya?

    BalasHapus
  44. Subhanallah, Inilah Mukjizat Alquran tentang Garis Edar Tata Surya

    Menurut Ilmu Astronomi, matahari bergerak dengan kecepatan luar biasa yang mencapai 720 ribu km per jam ke arah bintang Vega dalam sebuah garis edar yang disebut Solar Apex.

    Ini berarti bahwa matahari bergerak sejauh kurang lebih 17.280.000 kilometer dalam sehari. Bersama matahari, semua planet dan satelit dalam sistem gravitasi matahari juga berjalan menempuh jarak ini. Selanjutnya, semua bintang di alam semesta berada dalam suatu gerakan serupa yang terencana.

    Sebagaimana komet-komet lain di alam raya, komet Halley, sebagaimana terlihat di atas, juga bergerak mengikuti orbit atau garis edarnya yang telah ditetapkan. Komet ini memiliki garis edar khusus dan bergerak mengikuti garis edar ini secara harmonis bersama-sama dengan benda-benda langit lainnya.

    Menurut Harun Yahya, terdapat sekitar 200 miliar galaksi di alam semesta yang masing-masing terdiri dari hampir 200 bintang. Sebagian besar bintang-bintang ini mempunyai planet, dan sebagian besar planet-planet ini mempunyai bulan.

    Semua benda langit tersebut bergerak dalam garis peredaran yang diperhitungkan dengan sangat teliti. Selama jutaan tahun, masing-masing seolah "berenang" sepanjang garis edarnya dalam keserasian dan keteraturan yang sempurna bersama dengan yang lain. Selain itu, sejumlah komet juga bergerak bersama sepanjang garis edar yang ditetapkan baginya.

    Semua benda langit termasuk planet, satelit yang mengiringi planet, bintang, dan bahkan galaksi, memiliki orbit atau garis edar mereka masing-masing. Semua orbit ini telah ditetapkan berdasarkan perhitungan yang sangat teliti dengan cermat. Yang membangun dan memelihara tatanan sempurna ini adalah Allah, Pencipta seluruh sekalian alam.

    Garis edar di alam semesta tidak hanya dimiliki oleh benda-benda angkasa. Galaksi-galaksi pun berjalan pada kecepatan luar biasa dalam suatu garis peredaran yang terhitung dan terencana. Selama pergerakan ini, tak satupun dari benda-benda angkasa ini memotong lintasan yang lain, atau bertabrakan dengan lainnya. Bahkan, telah teramati bahwa sejumlah galaksi berpapasan satu sama lain tanpa satu pun dari bagian-bagiannya saling bersentuhan.

    Fenomena itu telah disebutkan dalam Alquran sejak abad ke-7 M. Padahal, pada zaman itu manusia tidak memiliki teleskop ataupun teknologi canggih untuk mengamati ruang angkasa berjarak jutaan kilometer, tidak pula pengetahuan fisika ataupun astronomi modern. Dalam Alquran disebutkan matahari dan bulan masing-masing bergerak dalam orbit atau garis edar tertentu.

    Simak firman Allah SWT dalam surah Al-Anbiya [21] ayat 33: ''Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya."

    Disebutkan pula dalam surah Ya Sin [36] ayat 38: ''Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.''

    Menurut Alquran, keseluruhan alam semesta yang dipenuhi oleh lintasan dan garis edar: "Demi langit yang mempunyai jalan-jalan." (QS Az-Zariyat [51]:7)

    Maha Benar Allah SWT dengan Segala Firmannya.

    BalasHapus
  45. Subhanallah, Inilah Mukjizat Alquran Tentang Api di Dasar Lautan

    Tonton video:
    https://m.youtube.com/watch?v=89IHW6cNGkA

    "Ada laut yang di dalam tanahnya ada api" (Qs. Ath-Thur 6).

    Demi bukit, dan kitab yang ditulis; pada lembaran yang terbuka; dan demi Baitul Ma'mur; dan atap yang ditinggikan (langit), dan laut yang di dalam tanahnya ada api, sesungguhnya azab Tuhanmu pasti terjadi, tidak seorangpun yang dapat menolaknya." (Qs. Ath-Thur: 1-8)

    BalasHapus
  46. Mukjizat Al-Qur'an Terungkap: Ada Kobaran Api di Dasar Laut

    Subhanallah! Baru-baru ini muncul sebuah fenomena retakan di dasar lautan yang mengeluarkan lava, dan lava ini menyebabkan air mendidih hingga suhunya lebih dari seribu derajat Celcius. Meskipun suhu lava tersebut luar biasa tingginya, ia tidak bisa membuat air laut menguap, dan walaupun air laut ini berlimpah-luah, ia tidak bisa memadamkan api.
    Allah bersumpah dengan fenomena kosmik unik ini. Firman-Nya: "Ada laut yang di dalam tanahnya ada api" (Qs. Ath-Thur 6).
     
    Nabi SAW bersabda: "Tidak ada yang mengarungi lautan kecuali orang yang berhaji, berumrah atau orang yang berperang di jalan Allah. Sesungguhnya di bawah lautan terdapat api dan di bawah api terdapat lautan."
     
    Ulasan Hadits Nabi
     
    Hadits ini sangat sesuai dg sumpah Allah SWT yang  dilansir oleh Al-Qur’an pada permulaan Surah Ath-Thur, di mana Allah bersumpah (Maha Besar Allah yang tidak membutuhkan sumpah apapun demi lautan yang  di dalam tanahnya ada api "al-bahrul masjur." Sumpahnya:
     
    "Demi bukit, dan kitab yang ditulis; pada lembaran yang terbuka; dan demi Baitul Ma'mur; dan atap yang ditinggikan (langit), dan laut yang di dalam tanahnya ada api, sesungguhnya azab Tuhanmu pasti terjadi, tidak seorangpun yang dapat menolaknya." (Qs. Ath-Thur: 1-8)
     
    Bangsa Arab, pada waktu diturunkannya Al-Qur’an tidak mampu menangkap dan memahami isyarat sumpah Allah SWT demi lautan yang  di dalam tanahnya ada api ini. Karena bangsa Arab (kala itu) hanya mengenal makna “sajara” sebagai menyalakan tungku pembakaran hingga membuatnya panas atau mendidih. Sehingga dalam persepsi mereka, panas dan air adalah sesuatu yang  bertentangan. Air mematikan panas sedangkan panas itu menguapkan air. Lalu bagaimana mungkin dua hal yang berlawanan dapat hidup berdampingan dalam sebuah ikatan yang kuat tanpa ada yang  rusak salah satunya?
    ...tampak jelas bahwa gunung-gunung tengah samudera tersebut sebagian besar terdiri dari bebatuan berapi (volcanic rocks) yang dapat meledak layaknya ledakan gunung berapi yang dahsyat...
    Persepsi demikian mendorong mereka untuk menisbatkan kejadian ini sebagai peristiwa di akhirat (bukan di dunia nyata). Apalagi didukung dengan firman Allah SWT: "Dan apabila lautan dipanaskan" (QS. At-Takwir 6).
     
    Memang, ayat-ayat pada permulaan Surah At-Takwir mengisyaratkan peristiwa-peristiwa futuristik yang akan terjadi di akhirat kelak, namun sumpah Allah SWT dalam Surah Ath-Thur semuanya menggunakan sarana-sarana empirik yang benar-benar ada dan dapat ditemukan dalam hidup kita (di dunia).
     
    Hal inilah yang mendorong sejumlah ahli tafsir untuk meneliti makna dan arti bahasa kata kerja “sajara” selain menyalakan sesuatu hingga membuatnya panas. Dan mereka ternyata menemukan makna dan arti lain dari kata "sajara," yaitu “mala'a” dan “kaffa” (memenuhi dan menahan). Mereka tentu saja sangat gembira dengan penemuan makna dan arti baru ini karena makna baru ini dapat memecahkan kemusykilan ini dengan pengertian baru bahwa Allah SWT telah memberikan anugerah kepada semua manusia dengan mengisi dan memenuhi bagian bumi yang rendah dengan air sambil menahannya agar tidak meluap secara berlebihan ke daratan.
     

    BalasHapus
  47. Namun, hadits Rasulullah SAW yang sedang kita bahas ini secara singkat menegaskan bahwa: Sesungguhnya di bawah lautan ada api dan di bawah api ada lautan.
     
    Setelah Perang Dunia II, para peneliti turun dan menyelam ke dasar laut dan samudera dalam rangka mencari alternatif berbagai barang tambang yang sudah nyaris habis cadangannya di daratan akibat konsumerisme budaya materialistik yang dijalani manusia sekarang ini. Mereka dikejutkan dengan rangkaian gunung berapi (volcanic mountain chain) yang membentang berpuluh-puluh ribu kilometer di tengah-tengah seluruh samudera bumi yang kemudian mereka sebut sebagai 'gunung-gunung tengah samudera'.
     
    Dengan mengkaji rangkaian gunung-gunung tengah samudera ini tampak jelas bahwa gunung-gunung tengah samudera tersebut sebagian besar terdiri dari bebatuan berapi (volcanic rocks) yang dapat meledak layaknya ledakan gunung berapi yang dahsyat melalui sebuah jaring retak yang sangat besar. Jaring retak ini dapat merobek lapisan bebatuan bumi dan ia melingkupi bola bumi kita secara sempurna dari segala arah dan terpusat di dalam dasar samudera dan beberapa lautan. sedangkan kedalamannya mencapai 65 km. Kedalaman jaring retak ini menembus lapisan bebatuan bumi secara penuh hingga menyentuh lapisan lunak bumi (lapisan bumi ketiga) yang memiliki unsur bebatuan yang sangat elastis, semi cair, dan memiliki tingkat kepadatan dan kerekatan tinggi.
     
    Bebatuan lunak ini didorong oleh arus muatan yang panas ke dasar semua samudera dan beberapa lautan semacam Laut Merah dengan suhu panas yang melebihi 1.000 derajat Celcius. Batuan-batuan elastis yang beratnya mencapai jutaan ton ini mendorong kedua sisi samudera atau laut ke kanan dan ke kiri yang kemudian disebut oleh para ilmuwan dengan "fenomena perluasan dasar laut dan samudera." Dengan terus berlangsungnya proses perluasan ini, maka wilayah-wilayah yang dihasilkan oleh proses perluasan itupun penuh dengan magma bebatuan yang mampu menimbulkan pendidihan di dasar samudera dan beberapa dasar laut.
    ...meskipun sebegitu banyak, air laut atau samudera tetap tidak mampu memadamkan bara api magma tersebut. Dan magma yang sangat panas pun tidak mampu memanaskan air laut dan samudera....
    Salah satu fenomena yang mencengangkan para ilmuwan saat ini adalah bahwa meskipun sebegitu banyak, air laut atau samudera tetap tidak mampu memadamkan bara api magma tersebut. Dan magma yang sangat panas pun tidak mampu memanaskan air laut dan samudera. Keseimbangan dua hal yang berlawanan: air dan api di atas dasar samudera bumi, termasuk di dalamnya Samudera Antartika Utara dan Selatan, dan dasar sejumlah lautan seperti Laut Merah merupakan saksi hidup dan bukti nyata atas kekuasaan Allah SWT yang tiada batas.
     
    Laut Merah misalnya, merupakan laut terbuka yang banyak mengalami guncangan gunung berapi secara keras sehingga sedimen dasar laut ini pun kaya dengan beragam jenis barang tambang. Atas dasar pemikiran ini, dilakukanlah proyek bersama antara Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia, Sudan, dan salah satu negara Eropa untuk mengeksploitasi beberapa kekayaan tambang yang menggumpal di dasar Laut Merah.
     
    Kapal-kapal proyek ini melemparkan stapler barang tambang untuk mengumpulkan sampel tanah dasar Laut Merah tersebut. Stapler pengeruk sampel tanah itu diangkat dalam batang air yang ketebalannya mencapai 3.000 m. Dan jika stapler sampai ke permukaan kapal, tidak ada seorang pun yang berani mendekat karena sangat panasnya. Begitu dibuka, maka keluarlah tanah dan uap air panas yang suhunya mencapai 3.000 derajat Celcius. Dengan demikian, sudah terbukti nyata di kalangan ilmuwan kontemporer, bahwa ledakan gunung vulkanik di atas dasar setiap samudera dan dasar sejumlah laut jauh melebihi ledakan vulkanik serupa yang terjadi di daratan.

    BalasHapus

  48. terbukti pula dengan beragam dalil dan bukti bahwa semua air yang ada di bumi dikeluarkan oleh Allah SWT dari dalam bumi melalui ledakan-ledakan vulkanik dari setiap moncong gunung berapi...
    Kemudian terbukti pula dengan beragam dalil dan bukti bahwa semua air yang ada di bumi dikeluarkan oleh Allah SWT dari dalam bumi melalui ledakan-ledakan vulkanik dari setiap moncong gunung berapi. Pecahan-pecahan lapisan berbatu bumi menembus lapisan ini hingga kedalaman tertentu mampu mencapai lapisan lunak bumi. Di dalam pisan lunak bumi dan lapisan bawahnya, magma vulkanik menyimpan air yang puluhan kali lipat lebih banyak dibanding debit air yang ada di permukaan bumi.
     
    Dari sini tampaklah kehebatan hadits Nabi SAW ini yang menetapkan sejumlah fakta-fakta bumi yang mencengangkan dengan sabda:"Sesungguhnya di bawah lautan ada api dan di bawah api ada lautan."
    Sebab fakta-fakta ini baru terungkap dan baru bisa diketahui oleh umat manusia pada beberapa tahun terakhir.
     
    Pelansiran fakta-fakta ini secara detail dan sangat ilmiah dalam hadits Rasulullah SAW menjadi bukti tersendiri akan kenabian dan kerasulan Muhammad SAW, sekaligus membuktikan bahwa ia selalu terhubung dengan wahyu langit dan diberitahui oleh Allah Sang maha Pencipta langit dan bumi. Maha benar Allah yang menyatakan:
     
    "Dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al Qur'an) menurut kemauan hawa nafsunya. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya), yang diajarkan kepadanya oleh (Jibril) yang sangat kuat, Yang mempunyai akal yang cerdas; dan (Jibril itu) menampakkan diri dengan rupa yang asli, sedang dia berada di ufuk yang tinggi. Kemudian dia mendekat, lalu bertambah dekat lagi, maka jadilah dia dekat (pada Muhammad sejarak) dua ujung busur panah atau lebih dekat (lagi). Lalu dia menyampaikan kepada hamba-Nya (Muhammad) apa yang telah Allah wahyukan” (QS. An-Najm 3-10)
     
    Tidak seorang pun di muka bumi ini yang mengetahui fakta-fakta ini kecuali baru pada beberapa dekade terakhir. Sehingga lontaran fakta ini dalam hadis Rasulullah SAW benar-benar merupakan kemukjizatan dan saksi yang menegaskan kenabian Muhammad SAW dan kesempurnaan kerasulannya.
    Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.
    Sumber:
    Pembuktian Sains dalam Sunnah buku 1, karya Dr. Zaghlul An-Najjar.
    Video http://www.facebook.com/home.php?#!/video/video.php?v=370011087607&ref=mf

    BalasHapus