Kamis, 14 Maret 2013

FENOMENA SUNGAI BAWAH LAUT DAN HOAX ISLAMI


Klaim Islam yang mengindikasikan adanya Sungai didalam Laut“Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan) ; yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Q.S Al Furqan:53)

Sumber Hoax: http://ivandrio.wordpress.com/2010/03/07/subhanallah-ada-sungai-dalam-laut/


Fenomena Sungai di Bawah Laut Coneta Angelita. Berita tentang sungai di bawah laut sempat tersebar di internet, banyak yang percaya tapi ada yang menganggap Hoak. Sebelumnya saya juga takjub bingung dan rada kurang percaya gitu, akhirnya saya coba googling nyari info lebih jelasnya lagi, ternyata saya nemuin blog yang cukup ngasih penjelasan tentang fenomena alam sungai di bawah laut Coneta Angelita.

Coneta Angelita - Sungai di bawah laut? Penjelasan singkat..!

"Awalnya saya sama sekali tidak berniat untuk memposting soal ini. Namun sepertinya Cenote Angelita menjadi begitu terkenalnya di Indonesia sehingga saya menerima banyak sekali email yang meminta saya menuliskan soal ini. Karena itu harap maklum kalau tulisan ini sedikit terlambat."

Saya berusaha mengumpulkan beberapa informasi mengenai Coneta Angelita sehingga kalian bisa mendapatkan informasi yang berbeda dari yang sudah kalian baca. Walaupun tidak banyak yang baru. Banyak yang bertanya kepada saya apakah berita ini sebuah hoax atau bukan. Jawabannya, bukan hoax. tapi ada beberapa hal yang harus diluruskan.

Sebelum masuk ke Coneta Angelita, kita harus mengerti arti "Coneta". Kata "Coneta" itu berasal dari kata suku maya "D'Zonot" yang berarti "Sebuah lubang/gua bawah tanah yang memiliki air". Sedangkan "Angelita" berarti "Malaikat Kecil". Jadi Coneta Angelita berarti "Gua Malaikat Kecil".

Istilah Coneta ini digunakan untuk merujuk kepada gua/lubang yang ada di semenanjung Yucatan, Mexico. Selain Coneta Angelita, di Semenanjung Yucatan, ada Coneta-Coneta lainnya, seperti Coneta Aktun Ha, Coneta Calavera, Coneta Chac Mool dan lain-lain. Formasi gua-gua ini terhubung dengan laut dan terbentuk sekitar 6.500 tahun lalu.



Coneta-Coneta ini memiliki sejarah sangat tua. Suku Maya biasa menggunakannya untuk bepergian ke kota lain. Namun baru pada abad ke-20 ketika penyelaman dan penjelajahan gua menjadi populer. Coneta-coneta ini kembali menarik perhatian.


Coneta Angelita yang sedang kita bicarakan ini terletak sekitar 17 kilometer dari Tulum. Ia memiliki diameter lubang sekitar 30 meter dengan kedalam sekitar 60 meter. Coneta ini berada di bawah hutan lebat yang memiliki keanekaragaman flora fauna yang cukup kaya. Bahkan Jaguar jugatinggal di hutan ini.


Karena itu sebenarnya kurang tepat kalau menyebut Coneta Angelita sebagai sungai di dasar laut. Coneta Angelita sebenarnya sebuah gua berair di tengah hutan, bukan di laut, walaupun airnya memang terhubung dengan laut.





Jika kita menyelam ke dalam Coneta Angelita, kita akan menemukan air tawar pada kedalaman 30 meter pertama yang kemudian diikuti dengan air asin pada kedalaman 60 meter. pada kedalaman itu juga kita bisa melihat sungai dan pohon-pohon di dasarnya.






Nah, Sekarang saya akan membahas tiga karakterisitik Coneta ini yang banyak membingungkan orang, yaitu:

  1. Mengapa air asin dan air tawar bisa tidak bercampur?
  2. Bagaimana bisa ada sungai di bawah laut?
  3. Bagaimana pohon bisa hidup di dalam air?
1. Air Asin dan Air Tawar

Dalam deskripsi mengenai Coneta Angelita, Analoty Beloschin, seorang fotografer profesional mengatakan :


"We are 30 meters deep, fresh water, then 60 meters deep - salty water and under me i see a river, island and fallen leaves.."


"Di kedalaman 30 meter, air tawar, lalu pada kedalaman 60 meter, air asin, dan dibawah saya melihat sebuah sungai, pulau dan daun-daun yang jatuh."


Dari deskripsi ini , kita bisa menyimpulkan kalau air tawar berada di atas air asin. Bagaimana mungkin air asin dan air tawar tidak bercampur.


Jawabannya adalah karena sebuah fenomena yang disebut Halocline.


Halocline adalah zona vertikal di dalam laut dimana kadar garam berubah dengan cepat sejalan perubahan kedalaman. Perubahan kadar garam ini akan mempengaruhi kepadatan air sehingga zona ini kemudian berfungsi sebagai dinding pemisah antara air asin dan air tawar.


Air asin memiliki kepadatan yang lebih besar dibandingkan air tawar. Ini membuat ia memiliki berat jenis yang juga lebih besar. Karena itu wajar kalau air tawar berada di atas air asin. Ketika kedua jenis air ini bertemu, ia akan membuat lapisan halocline yang berfungsi menjadi pemisah antara keduanya. Perisitwa ini tidak terjadi di semua pantai atau bagian di laut, namun cukup umum terjadi di gua-gua air yang terhubung ke laut seperti Coneta.


Perbatasan antara air asin dan air tawar (Halocline) pada Coneta Angelita berada pada kedalaman sekitar 33 meter. Dalam kasus Coneta ini, air tawar di permukaan berasal dari air hujan.


jika ingin lebih jelas, kalian bisa membuat halocline sendiri di rumah. Caranya, masukkan air asin ke dalam sebuah gelas hingga setengah gelas terisi. Lalu, taruh spon di atas air. Setelah itu, tuangkan air tawar perlahan-lahan ke dalam gelas. Maka lapisan halocline akan tercipta sehingga air tawar yang masuk tidak bercampur dengan air asin yang dibawahnya.


Fenomena air tawar yang terpisah dengan air asin sebenarnya bukan hal yang baru 2.000 tahun yang lalu, seorang ahli geografi Roma bernama Stroba pernah menulis mengenai para penduduk Latakia, barat Siria, yang mengayuh perahunya sekitar 4 kilometer menjauhi pantai lalu menyelam dengan membawa kantung air dari kulit kambing dan mengambil air tawar berkumpul di laut. Hari ini, para penyelam juga bisa melakukan hal yang sama di banyak pantai dunia.






2. Sungai di Bawah laut

Dalam foto yang bisa kita lihat, Coneta Angelita sepertinya memiliki sungai didasarnya. jika benar, tentu saja akan sangat membingungkan!


Namun sebernya sungai tersebut hanyalah sebuah ilusi. Deskripsi yang paling tepat untuk menyebutnya, buka sungai, melainkan kabut/awan, karena lapisan yang terlihat seperti sungai itu adalah Hidrogen Sulfida. Lapisan ini membentuk kabut/awan tebal yang membuat ilusi sungai.


Tidak banyak yang bisa menyelam sampai kedalaman ini karena lapisan ini terdapat di dasar Coneta Angelita, yaitu di kedalaman sekitar 60 meter.


Lapisan Hidrogen Sulfida ini terbentuk akibat pohon-pohon atau organisme yang membusuk di dasar Coneta. Karena itu lapisan ini memiliki bau yang tidak enak, seperti telur busuk (mungkin sebagian dari kalian juga tahu kalau kita juga mengeluarkan gas ini ketika kita buang angin). Selain karena aktifitas bakteri pembusukan, gas ini juga bisa dihasilakan oleh aktifitas gunung merapi. Dalam kadar yang tinggi, gas ini berbahaya bagi manusia karena bisa menggangu beberapa sistem dalam tubuh manusia.


3. Pohon di Bawah Laut

Saya banyak mendapat pertanyaan ini dan memang ini adalah pertanyaan yang menarik. dari foto diatas, kita bisa melihat kalau pohon di dasar Coneta Angelita mirip dengan pohon yang ada di darat. Kita tahu kalau pohon membutuhkan sinar matahari untuk fotosintesis. Jadi bagaimana mereka bisa hidup di dasar air yang gelap dan dalam?


Jawabannya atas pertanyaan ini sebenarnya sangat sederhana, yaitu Tidak ada pohon yang hidup di dasar Coneta!


Kebanyakan dari kita salah menginterpretasikan kalimat Anatoly Beloschin. Anatoly mengatakan :


"We are 30 meters deep, fresh water, then 60 meters deep - salty water and under me isee a river, island and fallen leaves..."


"Di kedalaman 30 meter, air tawar, lalu pada kedalaman 60 meter, air asin, dan dibawah saya melihat sebuah sungai, pulau dan daun-daun yang jatuh.


Ini jelas terlihat dari foto-foto yang diambilnya kalau batang-batang pohon ini adlah pohon-pohon yang mati dan daun yang dimaksud adalah daun yang berserakan di dasar Coneta. Anatoly tidak pernah mengatakan melihat pohon hidup di dasar Coneta.


Saya juga tidak bisa menemukan satu sumber pun yang mengatakan ada pohon hidup di dalam coneta Angelita. Lagipula, jika memang ada pohon yang hidup, mengapa Anatoly tidak mengambil fotonya?


lalu petanyaannya, darimana asalnya batang pohon dan daun-daunan tersebut?


Jawabannya adalah karena Coneta ini terletak di tengah hutan. Tentu wajar kalau ada batang pohon dan dedaunan yang jatuh ke dalam dasar Coneta.

73 komentar:

  1. Terlepas dari penulis "hoax" itu, yg saya lihat justru ayat "Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan) ; yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Q.S Al Furqan:53)" itu benar.
    Allah lah yg menciptakan semua fenomena alam tsb. Bagaimana fenomena dimana air tawar dan air asin bersatu bisa ada dalam al quran, padahal jaman dulu belum ada penyelam atau pun internet. Jawabannya karna al quran memang benar firman Allah SWT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngawur lu, Coneta Calavera, Coneta Chac Mool dan lain-lain. Formasi gua-gua ini terhubung dengan laut dan terbentuk sekitar 6.500 tahun lalu. ==> islam baru brojol dr dubur muhamad 1435 thn lalu, gmn lu bs klaim alquran itu bnar sdgkan ciptaan tsb sdh ada 6500 thn yg lalu?? mikir jgn pake pantat tong...ok?

      Hapus
  2. Semua yg diramalkan didalam Al-Qur'an itu benar yg diturunkan oleh Allah melalui perantara malaikat dan disampaikan oleh nabi Muhammad.
    Semua proses ilmiah yg dijelaskan diatas hanya untuk menggoyangkan iman kita,dari judul aja sudah bisa dilihat.

    BalasHapus
  3. Berapa BENDEL isi BUKU BUKU yang ada didalam masing masing type BIBLE ?
    .
    Jawaban tepat atas pertanyaan ini : tergantung pada BIBLE yang kamu percaya dan anda berasal dari aliran atau sekte yang mana !.
    .
    BIBLE YAHUDI : Tradisional 24 buku, dibagi menjadi Taurat (lima buku), Nabi (delapan buku), dan Tulisan-tulisan (sebelas buku). (Total 24 buku)
    .
    Alkitab Kristen dibagi menjadi dua bagian, Perjanjian LAMA dan Perjanjian BARU
    .
    BIBLE KATOLIK Roma: 73 buku. Katolik Roma Perjanjian Lama mengikuti Perjanjian Lama kuno Kristen yang disebut Septuaginta, yang mencakup semua buku sama dengan Alkitab Yahudi, ditambah tujuh lebih. Dengan demikian, Katolik Roma Perjanjian Lama memiliki 46 buku. Katolik Roma Baru Perjanjian berisi 27 kitab Perjanjian Baru sama seperti Protestan. (Total 73 buku)
    .
    BIBLE PROTESTAN Perjanjian Lama memiliki buku yang sama dengan Alkitab Yahudi, tetapi nomor dan disusun berbeda, untuk menghasilkan 39 kitab Perjanjian Lama. Perjanjian Baru mengandung 27 kitab. (Total 66 buku)
    .
    BIBLE YUNANI / Ortodoks Timur Perjanjian Lama adalah sedikit lebih panjang dari Perjanjian Lama Katolik Roma. Perjanjian Lama Suryani sering memiliki tambahan materi dalam lampiran. Ortodoks Yunani dan Perjanjian Baru Syria memiliki 27 kitab yang sama seperti Katolik Roma dan Perjanjian Baru Protestan. (Total 78 buku)
    .
    BIBLE ETHIOPIA Ortodoks Perjanjian Lama adalah yang terpanjang di setiap cabang agama Kristen. Ortodoks Ethiopia "Canon Sempit" memiliki 27 kitab Perjanjian Baru yang sama sebagai cabang lain dari agama Kristen, tetapi Ortodoks Ethiopia "Canon luas" termasuk buku beberapa tambahan. (Total 81 buku)
    .
    BIBLE MORMON / Gereja OSZA Meski telah dikanonisasi edisi 1769 dari Alkitab BIBLE King James, Joseph Smith Jr mengatakan bahwa Kidung Agung tidak terinspirasi, dan dianggap Apokrif. Komunitas Kristus sebuah cabang dari Hari Suci Zaman gereja, telah dikanonisasi Terjemahan Joseph Smith (JST) dan telah dikeluarkan Kidung Agung / Songs. (Total 65 buku)
    .
    MORE than 50 Versions ( VERSION : is defferent number of books inside ) of the Bible in English alone (http://www.bible.ca/b-many-versions.htm ) and more than 1000 languages and dialect ( translations is transfering in other language and the translator has own choice of words to use ) of the Bible world wide, Ada LEBIH dari 50 VERSI bible dalam bahasa Inggris saja ( VERSI adalah ber BEDA ISI dan JUMLAH buku buku didalamnya ) dan di TERJEMAH kan lebih dari 1000 macam BAHASA serta DIALEK dalam dunia internasional ( TERJEMAH adalah alih ke bahasa lain dengan memakai PILIHAN KATA KATA dari si penterjemah sendiri )
    .

    BalasHapus
  4. TIADA TUHAN SELAIN ALLAH, MUHAMMAD ROSUL ALLAH,....

    BalasHapus
  5. kocak lo.. gw gak pernah denger cerita Muhammad SAW make peralatan selam di mexico! gmana caranya dia tau ada 2 jenis air yg tidak bercampur pd sebuah kedalaman? next ke pantai lo bawa pulang seember air laut, lo campur ma air pam yah dirumah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak perlu menyelam untuk mengatakan jika ada dua laut mengalir (berdampingan) padahal faktanya adalah dua air laut.

      Dan surat Al Quran dijelaskan ada dinding yang memisahkan. Nah saya tanya dindingnya mana?

      Hapus
  6. @ robby farsa
    KALIMAT SYAHADAT adalah JIPLAKAN YANG DI PLINTIR dari AYAT-2 ALKITAB

    2 SAM 7: 22 ….. ” ya TUHAN YAHWEH , sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan TIDAK ADA allah ( swt ) selain Engkau menurut segala yang kami dengar dengan telinga kami ”
    Pernyataan ini diulangi lagi di kitab I Taw 17 : 20, dan banyak lagi, misalnya di :

    YES 44:6 Beginilah firman TUHAN YAHWEH , RAJA Penebus Israel, TUHAN SEMESTA ALAM : “ Aku lah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian ; TIDAK ADA allah ( swt ) selain daripada Ku ” .
    Dalam bahasa Arabnya : “ la illah ha Illalah “ artinya : Tiada sesembahan lain kecuali ALLAH ( yang dimaksud adalah YAHWEH , BUKAN allah swt ) ”

    Nah , ayat2 inilah yang DIJIPLAK , DENGAN PLINTIRAN / DIPUTAR BALIKKAN , menjadi :

    “ tidak ada Tuhan selain Allah ” dan masih kurang puas, DITAMBAHKAN lagi : dan Muhamad adalah rasullah ( Terjemahan yang BENAR adalah illah , BUKAN Tuhan )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiplakan dari mane ? Itu kitab injil dan taurat udeh ade sebelom nabi muhammad lahir. Kalo ahli" kitab ga merobah isi dari kitab itu ya jelas sama lahhh. Lah Allah yg nurunin tuh kitab. Makanye dibuat tuh perjanjian lama dan baru . yg menghasilkan kitab ente yg skrg

      Hapus
  7. @ Akhwat, Ozi, Fuad, tonwsh

    APAKAH ALQURAN ITU WAHYU ALLAH ? JAWAB : BUKAN , SEBAB :

    KEBENARAN Quran HANYALAH dari PENGAKUAN NYA SENDIRI alias ME- NGAKU2 SENDIRI – SEHINGGA TIDAK LAH SYAH – TANPA BUKTI2 KEBENARAN
    Menurut Qs 4: 82 ”…..Kalau kiranya Al quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak didalamnya”.
    Jadi bila terdapat banyak pertentangan didalam Al quran, maka Al quran itu BUKAN wahyu Allah .

    TERNYATA TERDAPAT BANYAK PERTENTANGAN DIDALAM AL QURAN ITU, MAKA SESUAI AYAT QS 4:82 , MAKA ALQURAN BUKANLAH WAHYU ALLAH

    INILAH BUKTI2 PERTENTANGANNYA :
    1.Dalam QS 28 : 40, dikatakan bahwa Firaun jatuh dan mati, tetapi didlm QS 10: 92, dikatakan Firaun diselamatkan. ( 2 ayat ini bertentangan )

    3. Dalam QS 54 : 19 dikatakan bahwa "Aad dihancurkan pada hari nahas ,tapi dalam QS 69 : 6-7: "Aad dihancurkan dalam 7 malam dan 8 hari. (Ada perbedaan yg cukup berarti )
    4. Dalam QS 3: 42 "Malaikat Jibril membawa kabar gembira kepada Maryam", tapi dalam kitab QS 19: 17 " Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma dihadapannya dalam bentuk manusia yang sempurna."
    (BERTENTANGAN: ayat yang satu mengatakan malaikat Jibril, tapi ayat lainnya mengatakan Roh Kami, mana yang benar ? awloh bingung / lupa, dan Ini juga berarti : Allah sanggup menjelma menjadi manusia ! Mengapa anda heran membaca Alkitab, dimana Allah menjelma menjadi manusia, yang namaNya : YESUS ? )
    5. Dalam QS 32: 4 "Allah menciptakan langit dan bumi dalam 6 masa, tetapi dalam QS 41: 9 " hanya dalam 2 masa." ( 2 ayat ini bertentangan, apakah benar Allah yang ber firman? Atau awloh lupa ?
    6. Dalam QS 32: 5 "1 hari bagi Allah = 1000 tahun bagi manusia ( idem dengan ayat Alkitab). Tapi dalam QS 70 : 4 "1 hari bagi Allah = 50.000 tahun bagi manusia. ( 2 ayat ini juga bertentangan, berarti awloh keliru/ lupa)
    7. Jumlah malaikat yg berbicara kepada Maryam?
    -Beberapa malaikat (several angels) (Qs.3:42, 3:45).
    Hal ini bertentangan dengan:
    -Malaikat yg berbicara kepada Maryam adalah hanya satu malaikat (Qs.19:17-21) .
    Sampai disini sudah ada 3 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 52 pertentangan.
    8. Dalam QS 68 : 10-12 ”Janganlah kamu ikuti setiap orang yang banyak bersumpah lagi hina, yang banyak mencela, yang kian kemari menghambur fitnah, yang banyak menghalangi perbuatan baik, yang melampaui batas lagi banyak dosa …..”( ayat ini sangat cocok untuk menempelak Muhammad sendiri , yang gemar bersumpah lagi hina dan sering memfitnah orang Yahudi dan Kristen )
    Ini bertentangan dgn ayat2 dibawah ini, dimana dia sering sekali bersumpah :
    a ) QS 95: 1-3 "Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun dan demi bukit Sinai dan demi kota (Mekah)". Sebenarnya, bila seseorang bersumpah haruslah demi sesuatu yang lebih tinggi tingkatnya daripada dirinya, misalnya "demi Allah," bukan demi buah, bukit atau kota, apalagi bila Allah yang bersumpah. Allah tersebut tidak berani bersumpah demi dirinya atau demi namanya. Dalam QS.52:1,4 ia bersumpah lagi: "Demi bukit,… demi Baitul Makmur."
    b ) Dan dalam QS.19:68, ia bersumpah:" Demi Tuhanmu….." (dari kalimat2 itu, dapat disimpulkan, bahwa yang berfirman / mendiktekan ini, bukanlah Tuhan, melainkan nabi itu sendiri )
    c ) QS 53:1 awloh bersumpah lagi :” Demi bintang ketika terbenam “ (awloh sering bersumpah, terlihat dari kata “demi “. Koq ada istilah bintang terbenam, seperti matahari ?? )

    9. QS.2:106 " Apa saja ayat yang Kami nasakhkan (BATALKAN) atau Kami jadikan manusia LUPA kepadanya. Kami datangkan yang lebih baik daripadanya….."
    ( artinya : allah ini sering meng-ubah2 ayatnya, sering ber-ubah2 pikiran, tidak konsisten alias labil. Padahal dalam ayat2 lain ia berkata di QS.10:64 Dikatakan:" tidak ada perubahan2 bagi kalimat2 atau janji2 Allah".
    Dan di QS.6:34 Dikatakan : " Tidak ada seorangpun yang dapat merobah kalimat2 atau janji2 Allah"
    Kedua ayat ini bertentangan dengan QS.2:106 diatas

    bersambung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha tong tong ..! Ilmu loe seberapa sih tinggi Nya nyampe nyalahin literatur bahasa al qur'an yg indah..

      Bhsa yg tak dapt mencakup segala nya.. Karena al qur'an itu petunjuk bagi seluruh umat .. Bukan utuk satu orang.. Aku sih fakir ilmu ..yg perlu bnyak mengkaji.. Dan yg penting aku gak akan mengungguli Tuhan yg maha Agung.. Alloh SWT

      Hapus
    2. Evan,,??!! Yg sok pintar, ashaduallah illah haillallah wa ashadhuanna muhamad darasulullah,,,tiada tuhan selain allah .........
      Knp lo tdk pelajari alkitab kmu dlu, apa kah tdk sadar bnyak pendeta ternma masuk islam gara2 mereka benar2 mempelajari ilmu alquran dengan benar, tdk kyk kmu di ambil sepenggal2 ajha, coba dulu kau telusuri alkitab kmu apakah sdh bnr...???? Islam agamaku .di mana allah swt berfirman di stupun ada kebenaran maknanya.. belum tentu kmu itu orgx baik pasti kaulah org yg suka membuat pendosa di muka bumi ini...koreksi dri bro jngan sok pintar mau jelekin agamax org..

      Hapus
  8. Samb. ttg Qr bukan wahyu Allah :
    10. AYAT-2 DUSTA dan SALING BERTENTANGAN:
    -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Adam ( QS 42:51 )
    -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143).
    -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51).
    -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133, Qs.3:67).
    Sebetulnya kan agama Islam baru ada setelah Muhamad me-ngaku2 sendiri sebagai nabi, abad ke 7 !
    11. DALAM QS 17 : 32 “JANGANLAH KAMU MENDEKATI ZINAH ; SESUNGGUHNYA ZINAH ITU ADALAH
    SUATU PERBUATAN YANG KEJI , DAN SUATU JALAN YANG TERKUTUK.” JUGA QS 24 :2, KEDUA AYAT INI BERTENTANGAN DGN AYAT2 :
    a) Izin meniduri hamba/ budak (dianggap halal/tidak berdosa)
    QS 4: 3 & 24 ; QS 33:52 ; QS 23 : 5-6 ; QS 70 : 29-30
    Oleh sebab itu, TKW2 yang di PERKOSA majikannya di Arab tidak bisa mengadu (sia2) kepada polisi & berharap dibela disana, sebab hal tsb sudah dihalalkan, bukan suatu kesalahan.
    Memang pada zaman sebelum Yesus turun ke dunia, Allah membiarkan pria beristri lebih dari satu,
    ( karena jumlah manusia masih sedikit ) tapi setelah zaman Yesus, tidak diperbolehkan lagi.
    Stop poligami. Tapi sang nabi tidak tahu, atau pura2 tidak tahu, sebab ia doyan kawin/ cabul.
    QS 33:37 "Zaid disuruh menceraikan istrinya dan semua orang mukmin dibolehkan mengawini istri2 anak2 angkat mereka." ( Ayat ini turun karena sang nabi naksir istri anak angkatnya, Zaid, sehingga "allahnya mendukung" niat cabul nabi dengan menurunkan ayat ini. Juga lihat ayat yang serupa dibawah ini. )
    QS 66 : 5 "Bila nabi menceraikan istrinya, mungkin Allah akan memberi ganti dengan istri2 lain"
    QS 4: 3 …". Kawinilah wanita2 (lain) yang kamu senangi: 2 ,3 atau 4. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil maka kawinilah seorang saja….atau budak2 yang kamu miliki.
    Tapi dalam QS 4: 129 "Dan kamu se kali2 tidak akan dapat berlaku adil diantara istri2mu, walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian…..
    Renungkanlah pertentangan antara ayat QS 4:3 dan 4:129 diatas, ( semula meragukan kesanggupan umat berlaku adil, tapi kemudian dia merasa yakin umat tidak akan sanggup berlaku adil. Koq allah ragu2 seperti itu, tidak Maha Tahu ?)
    QS 52 : 20 " di Surga, Kami akan kawinkan mereka dengan bidadari2 yang cantik bermata jeli"
    (berarti hanya untuk KAUM PRIA YANG CABUL; untuk wanitanya tidak disediakan tempat.
    Inilah ayat DUSTA, supaya orang2 BODOH saat itu bersedia mati mengorbankan diri dalam peperangan/ perampokan, yang dipimpin sang nabi.
    Tapi anehnya setelah 14 abad masih saja ada orang2 BODOH. Mana mungkin disurga ada pelacuran/ tempat maksiat seperti itu? Didunia saja digrebek oleh FPI )
    ORANG YANG CABUL MANA MUNGKIN MASUK SURGA ? Jadi pastilah ayat ini BERDUSTA.
    Kesimpulannya : BUKAN ALLAH YANG SEJATI YANG BERFIRMAN

    Ayat dimana awloh mendukung nafsu bejad sang nabi
    Q33.50 : “ Hai Nabi ! Sebagai tambahan isteri-isterimu, gadis-gadis budak dan wanita wanita yang tertangkap, Kami jadikan sah bagimu dan bagi semua saudaramu dan juga setiap wanita yang mukmin jika ia menyerahkan diri padamu dan jika kau memang menginginkannya.

    12. Qs 2:54 “ Bunuhlah dirimu!”..... bertentangan dgn QS 4 :29 “ Jangan membunuh dirimu sendiri….”

    13. Dalam QS 2: 256 ‘’ Tidak ada paksaan dalam agama Islam … “ bertentangan dgn QS 4 : 74 & 91

    14. QS 2:116 Orang Kristen dianggap kafir , tetapi menurut Qs 3: 55 Orang Kristen diatas orang Kafir sampai akhir zaman

    15. Menurut Qs11: 42-43 Anak Nuh berenang ke gunung waktu air bah dan tenggelam , tetapi menurut QS 21:76 Nuh diselamatkan beserta keluarganya

    16. Menurut QS 2:219 Minum khamar adalah dosa besar, tetapi menurut Qs 83:25 di surga diberi minum khamar murni yang di lak
    bersambung

    BalasHapus
  9. samb. ttg Qr bukan wahyu Allah :
    17. Menurut QS 81:25 Alquran bukanlah perkataan setan , tetapi menurut Qs 72 :1-4 Jin2 ber- kata2 / berfirman didalam Quran surah Al Jin

    18. Menurut QS 5:90-91 & 2 : 219 minum khamar dilarang ; tetapi menurut Qs 37: 45 & 47 dan Qs 47 :15 di surga malah diberikan minum khamar, berarti di perbolehkan., bertentangan dengan ayat sebelumnya

    SELAIN ITU :
    a. Menurut Hadist ( 6: 558) dari Sahih Bukhari, menegaskan , bahwa Muhamad MELUPAKAN BANYAK AYAT2
    b. Menurut Sunaan ibn Majah ( 3: 1944 ) tercatat : ADA SEJUMLAH WAHYU YANG DIMAKAN KAMBING
    c. Hadist Sahih Muslim 2658 : Aisyah, bocah cilik yang dikawini muhamad, yang tidak tamat SMA saja MENGETAHUI/ MENGERTI bahwa awloh, yang selalu bersegera menurunkan “ firman” yang MENDUKUNG NAFSU SEX / NAFSU BEJAD muhamad, HANYALAH KARANGAN / CIPTAAN muhamad saja.
    d. Hadist Sahih Muslim bersumber dari Abu Huraira; Muhamad berkata : “ Mendekatlah dan berusahalah benar. KETAHUILAH BAHWA SETIAP ORANG DIANTARA KALIAN TIDAK AKAN SELAMAT KARENA AMALNYA .“ Para sahabat nya bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga kah engkau ? MUHAMAD MENJAWAB : “ TIDAK JUGA AKU, kecuali bila Allah melimpahi aku dengan rahmat dan karunia dari Nya, tapi WALAHUALAM”

    BalasHapus
  10. @ Akhwat, Ozi, Fuad, tonwsh

    TIDAK ADA BUKTI2 KEBENARAN ISLAM, BAIK QURAN MAUPUN NABINYA

    Hanya Muhamad yang mengakui dan membenarkan Quran, dan
    Hanya Quran yang mengakui dan membenarkan Muhamad.
    Jadi mereka ( Quran dan nabinya ) saling membenarkan sendiri .
    PIKIRLAH DENGAN AKAL WARAS, APAKAH INI SYAH ? APAKAH INI DAPAT DITERIMA OLEH AKAL WARAS ?
    HANYA ORANG2 YANG DIBUTAKAN IBLIS SAJA TIDAK MENYADARI HAL INI



    AYAT2 QURAN YANG NAMPAK JELAS SEKALI BUKAN FIRMAN ALLAH

    1. QS 1:6 . awloh berfirman : ". .tunjukilah kami jalan yang lurus", (awloh koq minta ditunjukkan jalan yang lurus ?! Minta kepada siapa? Banyak lagi ayat2 yang seperti itu.
    Ini PASTI BUKAN FIRMAN ALLAH, melainkan doa sang nabi dan umatnya yang belum terjawab sampai sekarang ! sebab sudah 1600 thn, masih minta-2 terus .)
    Seharusnya firman Allah sbb: "Inilah Jalan yang LURUS : Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP, tidak ada seorangpun datang kepada (ALLAH) BAPA , kecuali melalui Aku ( YESUS ) " (sbgm tertulis di Alkitab, Yoh 14 : 6 )
    2. Begitu juga QS 1:5 awloh bersabda : "Hanya Engkaulah yang kami sembah…..”
    Comment : Bila ini firman Allah, dia menyembah Allah yang mana lagi ? Atau ini bukan firman Allah, tapi perkataan/ doa sang nabi.
    Terbuktilah dengan mudah, nyata dan jelas, bahwa claimnya : Allah yang mendikte kan semua ayat2, adalah DUSTA yang sangat NYATA dan KETERLALUAN

    3. QS 69: 40 : “ INNAHU LAQAULU RASULIN KARIM ” ; terjemahan yg BENAR adalah :
    INNAHU = Sesungguhnya ( Alquran itu ) ; LAQAULU = PERKATAAN ; RASULIN KARIM = rasul yang mulia . ( Idem di QS 81:19 )
    Jadi jelaslah , ayat ini BUKAN firman Allah , melainkan PERKATAAN MUHAMAD SENDIRI yang BERDUSTA dengan mengatas namakan Allah .
    Perhatikan ayat yg tidak lengkap ini, kata : Alquran saja ketinggalan disebut. Perlu ditambahkan oleh pengikutnya
    Tetapi dalam terjemahan Depag, sudah diplintir menjadi : “Sesungguhnya ( Alquran itu benar2 wahyu Allah yang diturunkan kepada ) rasul yang mulia”
    Lihatlah : TELAH DISISIPI TAMBAHAN KATA2 DALAM KURUNG, bila anda bisa dan mengerti bahasa Arab nya , arti kanlah dengan jujur ! Jangan menipu diri sendiri dan menipu orang lain.

    4. QS 4: 119-120 Syaitan berkata: “….aku ( syaitan ) BENAR2 AKAN MENYESATKAN mereka ( yg membaca al quran ) dan akan MEMBANGKITKAN ANGAN2 KOSONG pada mereka,….. ….. Syaitan itu memberikan janji2 kepada mereka dan MEMBANGKITKAN ANGAN2 KOSONG pada mereka, padahal syaitan itu TIDAK MENJANJIKAN kepada mereka selain dari TIPUAN belaka “
    (INI ADALAH PERKATAAN SYAITAN DIDALAM QURAN, BUKAN FIRMAN ALLAH )
    5. QS 72 : 1-15 dan 19 Isinya bukan firman Allah, sebagaimana klaim muhamad, melainkan Jin yang berbicara.
    Dalam ayat 11 dan 14 Jin berkata : diantara kami ada orang2 yang saleh. ( Padahal Jin tidak sama dengan orang, melainkan = iblis ) Jadi nyatalah bahwa Muhammad ber-DUSTA dengan mengatakan bahwa semua ayat Quran berasal dari Allah yang mendiktekan kepadanya
    6. Qs 43: 81 Sangat jelas sekali , adalah perkataan muhamad, BUKAN firman awloh ; berarti Muh. SERING BERDUSTA mengatas namakan Allah.
    7. Qs.29:56 Allah membahasakan dirinya “Aku”, tapi di ayat 57 dia membahasakan dirinya Kami , tidak stabil pikirannya
    Tuhan (sebagaimana di Alkitab) membahasakan diri Nya adalah Aku, bukan Kami.
    Bila dimaksudkan untuk menyesuaikan dengan budaya Arab, demi penghormatan terhadap Allah ( katanya), berarti awloh adalah tuhannya orang Arab saja , bukan TUHAN Pencipta Alam Semesta, yang tidak terikat oleh budaya setempat. TUHAN Allah sejati akan memakai bahasa yang universal, berlaku untuk seluruh manusia didunia.
    8. QS 69:33 “Sesungguhnya dia dahulu tidak beriman kepada Allah yang Maha Besar “
    Bila itu firman Allah, seharusnya ayat itu seperti ini :” Sesungguhnya dia dahulu tidak beriman kepada KU “. Allah sejati tidak usah me-muji2 dirinya sendiri sbg maha besar.
    Kesimpulan: Ayat QS 69 :33 membuktikan , bahwa bukan Allah yang berfirman, melainkan sang nabi sendiri, yang meng atas namakan Allah

    bersambung

    BalasHapus
  11. Samb. ttg Qr bukan Firman Allah

    9. QS. 29 :62 awloh bersabda : ”…….Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu “.
    Ini juga idem, BUKAN firman Allah, tetapi nabi yang berbicara, mengatas namakan awloh. sebab dari kalimat firman diatas, jelas dan nyata bukan firman Allah , dan Allah yang sejati tidak perlu me-muji2 diri Nya sendiri. Buktikan saja bahwa ia benar2 Maha tahu !
    10. QS. 29: 36 Ayat ini juga sangat jelas dan nyata BUKAN firman Allah dan juga bukan perkataan Muhammad, melainkan perkataan nabi Syu’aib.

    11. QS.47 :7….. .. “Jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolong mu.”
    Comment :
    a. Allah koq minta2 tolong kepada manusia, berarti Dia tidak Maha Kuasa.
    b. Koq Allah ini hitung2-an dengan manusia, harus ditolong duluan, baru mau membalas menolong.
    Pemakaian kata ”Dia”, menunjukkan, bahwa yang berfirman BUKAN ALLAH, melainkan sang nabi sendiri. Berarti dia ber-DUSTA telah mengatakan semua ayat adalah firman Allah yang didiktekan kepadanya
    12. QS 4:84 …..Mudah2an Allah menolak….. Comment :
    -Berarti yang berfirman bukan Allah, melainkan Muhammad sendiri ; dia berdusta mengatakan, bahwa semua ayat didiktekan oleh Allah
    -Berarti Allah nya tidak Maha Kuasa, tidak sanggup memastikan, hanya berharap mudah2an

    13. QS 33:56 “Allah dan malaikat2Nya bershalawat untuk muhamad” ( Aneh ! )
    Arti Shalawat ( menurut catatan kaki no 1230-1231 dalam terjemahan Depag th 1978 ) :
    MEMOHON SUPAYA ALLAH memberi rahmat, kemuliaan, dan keselamatan untuk seseorang
    Comment: -awloh memohon kepada Allah mana lagi ?
    Berarti / Kesimpulan :
    - awloh BUKAN Allah, dan
    - muhamad banyak dosanya, sebab dia cabul, belum mendapat keselamatan , belum masuk surga

    14. QS 19:36 awloh bersabda : ”Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahIah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus.”
    Claim muslim : ini adalah perkataan awloh, Jadi awloh masih memiliki Tuhan yang ada diatasnya. Tuhannya awloh sama dengan Tuhan mu

    15. QS 27:91 awloh bersabda : “Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini ( Mekah ) …..”
    Tanggapan:
    a. Bila membaca ayat2 sebelumnya: Aku adalah = Allah, tapi bila membaca ayat2 selanjutnya, aku = muhamad, Aneh ! Koq awloh nya tidak stabil pikirannya, sering ber- ubah2 !
    b. Bila Aku=Allah, siapakah Tuhan negeri (Mekah ) ini ? yang memerintahkan allah muhamad untuk menyembahnya ?
    c. Bila aku= muhamad, berarti dia DUSTA lagi, bahwa tidak semua ayat didiktekan oleh Allah, melainkan dia sendiri yang berkata-kata.
    d. Jadi bagaimanapun Quran tetap nguawur, keliru, bukan berasal dari TUHAN Pencipta Alam Semesta
    e. Menurut Alkitab, Mzm 96:5 dan ( Ul. 6:14-15 ) : “ Sebab segala allah bangsa2 adalah hampa, tetapi TUHAN lah yang menjadikan langit ” ( TUHAN, Allah Israel = YAHWEH )
    f. Jadi kesimpulannya : allah muhamad adalah allah negeri Mekah ini, yang adalah : BERHALA = dewa bulan yang diam di Kaabah= allahnya orang Pagan / kafir Arab pra islam
    Dan banyak lagi ayat2 lain seperti itu, mis : QS 3: 32 & 132 ; QS 4: 1,9 13-14, 59,69& 80 ; QS 14 :1-2 ; QS 21: 108-112 ; QS 33 :1-4 ; QS 46 : 9 ; QS 66: 5-6 ; QS 96 : 1-17

    BalasHapus
  12. BAGAIMANA CARA MUSLIM SELAMAT MASUK SURGA ?

    1. Harus suci, tidak berdosa sedikitpun, dan SEMPURNA amal ibadahnya : sholat, menghafal Quran, puasa, naik haji dll
    ( Ingat : Tidak ada seorangpun manusia yang tidak berdosa, kecuali HANYA YESUS sesuai QS 19: 19 )
    2. Harus mati syahid , baru bisa langsung masuk surga dan dikawinkan dengan 72 bidadari2 cantik yg selalu perawan
    3. Harus masuk Neraka terlebih dahulu, entah setahun , 2 th atau 10 th , atau lebih , tidak ada yang tahu , sesuai Qs 19: 71
    4. Harus melewati jurang api yang me-nyala2 dengan berjalan diatas seutas rambut yang dibelah tujuh.
    -Wah , berjalan diatas seutas tambang aja susah, apalagi diatas seutas tali
    -Wah , berjalan diatas seutas tali aja susah, apalagi diatas seutas rambut
    - Wah , berjalan diatas seutas rambut aja susah, apalagi diatas seutas rambut yg dibelah tujuh
    5. Hadist Sahih Muslim bersumber dari Abu Huraira; Muhamad berkata : “ Mendekatlah dan berusahalah benar. KETAHUILAH BAHWA SETIAP ORANG DIANTARA KALIAN TIDAK AKAN SELAMAT KARENA AMALNYA .“ Para sahabat nya bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga kah engkau ? MUHAMAD MENJAWAB : “ TIDAK JUGA AKU, kecuali bila Allah melimpahi aku dengan rahmat dan karunia dari Nya, tapi WALAHUALAM”

    KESIMPULAN : TIDAK MUNGKIN LAH ADA MANUSIA YANG SANGGUP


    APA RAHASIANYA : MENGAPA ANAK-2 ELOHIM PASTI MASUK SURGA ?

    1. Sebagaimana Raja akan memberi anak2nya pengawal pribadi, demikian juga ELOHIM akan memberi anak2 Nya Malaikat Pengawal/ Pelindung, yang akan menjaga dari segala kejahatan dan penyesatan setan, dan pada hari kematian, Malaikat Pengawal akan membawanya terbang kesorga. Sedangkan manusia lain diseret setan ke Neraka ,sesuai QS 19:71, TIDAK bisa melawan lah
    2. Sebagaimana anak2 Raja pasti dan berhak tinggal di istana Raja, bapanya, demikian juga anak2 ELOHIM berhak dan pasti masuk/ tinggal di sorga, dirumah Bapa Sorgawi.
    SEBALIKNYA, mereka yang MENOLAK menjadi anak Elohim , pasti segera disambar dan dicaplok iblis, dijadikan anak2 nya (iblis ), mau atau tidak mau, dipaksa, sebab tidak punya malaikat Pengawal/Pelindung, sehingga tidak mampu melawan. Dan pada hari kematiannya, pasti mengikuti sang bapa ( iblis ) keneraka, sesuai dgn QS.19 :71
    3. Menurut Yeh 36:26-27 “YAHWEH ELOHIM akan memberikan anak2-Nya: hati dan roh yang baru, dan DIA akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras, dan sebagai gantinya, diberikan hati yang TAAT. Selain itu , juga YAHWEH akan memberikan RohNYA diam / tinggal didalam batin anak2Nya dan YAHWEH akan membuat/ memampukan anak2Nya hidup suci menurut segala ketetapanNya dan tetap berpegang teguh pada pada peraturan2- Nya dan melakukannya
    4. Sebab anak2 ELOHIM sudah DIBEBASKAN / DITEBUS oleh DARAH YESUS dari keterikatan Hukum Dosa dan Hukum Maut, TIDAK ADA LAGI PENGHUKUMAN BAGI MEREKA YANG ADA DIDALAM YESHUA HAMASHIA ( Rom 8 :1-3 dan Yoh 3 : 16, 18 ,36 , Rom 10 : 9-10, dan Kis Ras 4 : 12 dll.)
    5. Sebagai anak2 ELOHIM, nama2 mereka pasti sudah TERTULIS DIDALAM KITAB KEHIDUPAN yang DIPEGANG OLEH YESHUA HAMASHIA ( TUHAN YESUS KRISTUS ) , sehingga PASTI MASUK SURGA (Wah 21 :27 )


    SANGAT RUGI BESAR LAH mereka :
    1. Yang tidak mau menjadi anak2 ELOHIM , mereka akan disambar iblis dipaksa menjadi anak-2 nya, mau atau tidak mau dan akan diseret ke neraka pada hari kematian mereka, sesuai dgn QS 19:71

    2. Menolak / menyangkal penebusan dosa oleh YESHUA HAMASHIA , sehingga DOSANYA TETAP MELEKAT, TIDAK TERHAPUSKAN !
    Mana mungkin masuk surga, sebaliknya pasti masuk neraka , sesuai Qs 19 : 71

    3. Mereka yang lebih percaya kepada DUSTA nabi PALSU dari Arab daripada kepada KEBENARAN Nabi-2 Asli dari Israel

    BalasHapus
  13. INILAH BUKTI AYAT2 QURAN YG SERING DITAMBAHKAN SISIPAN ( DI-PLINTIR2 & DIPUTAR BALIK) SEHINGGA MENGUBAH ARTI SEMULA MENJADI MENYESATKAN

    1). QS.42:7 " Kitab ini diwahyukan DALAM BAHASA ARAB kepada penduduk Mekah dan penduduk ( negeri2) sekelilingnya" ;
    (negeri2) ini adalah TAMBAHAN/SISIPAN, yang berakibat MENGUBAH / MEMPLINTIR ARTI, sehingga ayat tersebut diartikan: kitab ini untuk seluruh dunia, padahal sebenarnya hanya untuk penduduk Arab di Mekah dan penduduk disekitarnya saja.

    PADAHAL MENURUT TERJEMAHAN QURAN OLEH UII JOGYA, H.DAHLAN ZAINI & PROF MAHMUD YUNUS : TIDAK ADA SISIPAN KATA “ NEGERI2 ”
    INILAH BUKTI KETIDAK BENARAN quran dan BUKTI PEMLINTIRAN AYAT tsb
    Tetapi sekarang , kitab2 terjemahan ini sukar dicari di toko2 buku, mungkin sudah DISEMBUNYIKAN

    2 ) . QS 66:12 mengatakan bahwa roh yg ditiupkan Allah kedlm rahim Maryam adalah roh (CIPTAAN ) dlm kurung , berarti ini sisipan/ tambahan yang MEMPLINTIR / MENGUBAH ARTI ; INI SANGAT KELIRU, sebab bila cuma roh (CIPTAAN ) spt itu, TIDAK PERLU ALLAH repot2 turun kedunia dan meniupkannya kedlm tubuh Maryam, sebab semua manusia juga sudah secara otomatis memilikinya.

    SELAIN ITU, MENURUT TERJEMAHAN QURAN OLEH PROF . MAHMUD YUNUS & UII JOGYA, H.DAHLAN ZAINI, TIDAK ADA SISIPAN KATA : ( CIPTAAN )
    Inilah BUKTI KETIDAKBENARAN / PEMUTAR BALIKAN / DUSTA QURAN

    Selain itu menurut QS.21: 91 yang ditiupkan Allah kedlm tubuh Maryam adalah Roh Kami , berarti Roh Allah ; BEDA dengan Qs 66: 12 diatas , alias BERTENTANGAN , maklumlah Qs 66:12 itu sudah "DIPLINTIR “ , DISISIPI TAMBAHAN KATA : “CIPTAAN ”

    3 ). Juga dalam Qs 3: 54 “ awloh adalah se-baik2 (pembalas) tipu daya”
    Dalam bahasa Arabnya tidak ada kata, (yg dpt diterjemahkan menjadi : pembalas), berarti itu suatu TAMBAHAN /SISIPAN , sehingga arti sebenarnya ayat itu adalah : “AWLOH ADALAH PENIPU DAYA TERBESAR “
    Kesimpulan : berarti awloh = iblis, penipu / penyesat manusia

    4) QS 32:23 ( Terjemahan Depag. ) "Kami (bukan Aku, berarti jamak) berikan kepada Musa Alkitab, maka janganlah kamu (Muhammad) RAGU2 menerima "nya" , dan Kami JADIKAN ALKITAB ITU PETUNJUK BAGI BANI ISRAEL." Lagi2 pembaca DISESATKAN dengan MENGUBAH / MEMELINTIR "nya" menjadi Alquran. Sebab :

    a) Dalam quran terjemahan oleh UII, H.Dahlan Zaini Joyakarta Th 1999 , dikatakan :
    ” SUNGGUH KAMI TELAH BERIKAN KITAB KEPADA MUSA. JANGAN KAMU RAGU TENTANG KITAB ITU , YANG KAMI JADIKANNYA SEBAGAI PETUNJUK BAGI BANI ISRAIL ”
    ( Lihatlah : TIDAK ADA “ nya ” = Al quran ; Itulah BUKTI HASIL PLINTIRAN )

    b) Memang sangatlah tidak masuk akal, sebab saat itu Alquran belum ada, belum ditulis, jadi belum bisa dibaca dan
    c) Ayat itu SEDANG MEMBICARAKAN ALKITAB yang diturunkan KEPADA MUSA untuk BANI ISRAEL, koq tiba2 kalimat ayat itu ngaco, dengan mengubah "nya" menjadi Alquran ? sehingga kalimat ayat itu menjadi sangat janggal. Inilah pengertian ayat yang sebenarnya: “JANGANLAH KAMU (MUHAMMAD) RAGU2 MENERIMA ALKITAB ITU YANG TELAH KAMI JADIKAN PETUNJUK BAGI BANI ISRAEL”.
    d) Selain itu, juga ada kekeliruan di ayat ini, yaitu : Sebenarnya yang ditulis oleh Musa hanyalah kitab Taurat (5 kitab saja), tapi dikatakan (se-olah2 seluruh) Alkitab diturunkan kepada Musa; Ini adalah BUKTI KEKELIRUAN/ KEBODOHAN awloh yg mendiktekan, dia TIDAK BISA MEMBEDAKAN antara Alkitab dan Taurat. Perlu dibantu oleh pengikutnya untuk mengoreksi, dengan tambahan kata ( Taurat) !


    5) . QS 5:68 "Hai ahli kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran2 Taurat, Injil dan "apa2" yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu."
    ( Dalam terjemahan Depag. "apa2" DIUBAH / DIPLINTIR menjadi Alquran,
    a) padahal saat itu, Alquran ( bacaan) BELUM ADA, belum ditulis, jadi belum bisa dibaca, dan

    b ) DALAM TERJEMAHAN QURAN OLEH PROF MAHMUD YUNUS DAN OLEH UII JOGYA, H. DAHLAN ZAINI : TIDAK ADA kata : ”apa2 ” = Alquran


    bersambung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agama lu paling bener gitu? Gua cuma bisa ketawa

      Haaaa

      Hapus
    2. Agama lu paling bener gitu? Gua cuma bisa ketawa

      Haaaa

      Hapus
    3. Bro Ervan Asri, syalom, boleh kah ilmunya dishare???..soalx kebanyakan orang percaya hoax mereka...apa aja jadi hoax propaganda...seperti kata Wakid Shoebat..mereka terbiasa dengan kebohongan...rupanya sudah tradisi n warisan.

      Hapus
    4. Bro Ervan Asri, syalom, boleh kah ilmunya dishare???..soalx kebanyakan orang percaya hoax mereka...apa aja jadi hoax propaganda...seperti kata Wakid Shoebat..mereka terbiasa dengan kebohongan...rupanya sudah tradisi n warisan.

      Hapus
    5. Copy paste dari mana gan? Panjang amat komentarnya, QS 1:4 maksudnya surat apa ya gan kok angka doang gak di sebutin suratnya, lagi nyebutin isi quran atau injil sih gak jelas gitu
      Belajar cebok dulu ah gan baru dah belajar nulis

      Hapus
  14. izinkan sy mrnyanpaikan TIADA TUHAN SELAIN ALLAH, MUHAMMAD ROSUL ALLAH....... membahas satu ayat di dalam al quran sungguh luar biasa walau hal negatip, sungguh alquan, taurot, zabur dan injil kitab suci dari sang pencipta.......... sy meng imaninya..... amin....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiada "ilah-ilah" lain selain Allah, hanya Allah yg patut disembah (bukan Tuhan, ini jg termasuk terjemahhan plintiran!). kalau kalian mengimani bahwa tiada Tuhan selain Allah, berarti sila pertama (Pancasila) tidak berlaku bagi kalian. Sadarkah kalian tentang hal yg sering kalian kumandangkan itu???

      Hapus
  15. subhanallah walhamdulillah walailahailallah allahu akbar ,asyhadu allailahailallah wa ashadu anna muhammad darosulullah,allah hu akbar

    BalasHapus
  16. itu edvan asri tak usah ditanggapi, dia suka ngambil petikan ayat Alquran tanpa lanjutan, jelas aja beda......dimana-mana ada komentar dia untuk menjatuhkan ISLAM. biarin aja hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiada "ilah-ilah lain" selain Allah (bukan Tuhan selain Allah). ini jg merupakan suatu pelesetan Islam untuk menjatuhkan Kristen. kenapa ada Tuhan ada Allah? apakah mereka berbeda? tentu tidak kan?
      Umat Kristen jg mengakui bahwa Allah itu Esa, ada sebelum segalanya ada dan Allah yg mengakhiri segala sesuatunya (Alfa-Omaga). dan Roh yg ada di dalam diri Yesus adalah Roh Allah, bukan roh manusia, maka na Yesus disebut sbg satu-satunya yg suci dan kudus. tidak ada mahluk lain yg sesuci Allah (Maha Suci).
      aku tegaskan bahwa Yesus adalah manusia dan jg Allah sendiri (ROH ALLAH dan FIRMANNYA, bukan tiupan menjadi roh manusia). Alkitab dan Alquran pun mengakuinya. Allah adalah sang pencipta Allah tidak terbatas logika manusia. Allah telah ada sebelum segalanya ada, bahkan sebelum malaikat dan segala mahluk ada. kami umat kristen jg mengakui hal itu.

      Hapus
  17. Biarkan org lain berkata apa. Yg jelas kita umat islam pikiran kita ga akan terguggah oleh blog ini maupun apa kata org lain. Kita hanya percaya bahwa ini kekuasaan allah&apa yg ada dalam alquran.

    BalasHapus
  18. Zaman muhammad, pengetahuan tentang laut sudah maju pesat. Muhammad pasti mendengar kisah-kisah petualang laut. Jadi apanya yang mesti diherankan dengan ayatnya itu. Ada air tawar di tengah laut sudah menjadi pengetahuan umum waktu itu. Bahkan 600 tahun sebelum islam lahir, orang sudah tahu kalau ada air tawar di tengah laut.

    BalasHapus
  19. saya bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah
    Maha suci Allah dari apa-apa yang mereka persekutukan

    BalasHapus
  20. saya bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah
    Maha suci Allah dari apa-apa yang mereka persekutukan

    BalasHapus
  21. saya bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah
    Maha suci Allah dari apa-apa yang mereka persekutukan

    BalasHapus
  22. Mana ada Tuhan digantung pake kolor leuceuk bak ikan teri dikeringin.
    Trus nyangku di kayu jemuran bak lagi nunggu layangan jatuh.
    Tuhan apaan yg begitu, HAA

    BalasHapus
  23. Mana ada Tuhan digantung pake kolor leuceuk bak ikan teri dikeringin.
    Trus nyangku di kayu jemuran bak lagi nunggu layangan jatuh.
    Tuhan apaan yg begitu, HAA

    BalasHapus
  24. "Bagimu agama-mu, bagiku agama-ku.,"

    BalasHapus
  25. Anjing menggonggong khafilah berlalu,nulis segitu banyak ibarat lolongan anjing,apa g capek,umat Islam gak akan terpengaruh dengan lolongan anjing,tetapi begitu anjing mulai menyerang kita siap bertahan.

    BalasHapus
  26. Anjing menggonggong khafilah berlalu,nulis segitu banyak ibarat lolongan anjing,apa g capek,umat Islam gak akan terpengaruh dengan lolongan anjing,tetapi begitu anjing mulai menyerang kita siap bertahan.

    BalasHapus
  27. Hati2 dengan pohon gorgot.

    BalasHapus
  28. {رَبَّنَآ أَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ {250
    “Ya Rabb kami, tuangkanlah kesabaran atas diri kami, dan kokohkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang yang kafir”. (QS. Al-Baqarah : 250)

    kalian bersabar ya sesungguhnya alloh maha cepat hisabnya.. fi dunya wal akhirat..

    BalasHapus
  29. Dalam Wahyu 12:7 :
    disebutkan adanya perang disyurga:“Dan terjadilah perang besar di surga, Mikael dan malaikat-malaikatnya bertarung melawan naga”.
    Bagaimana ini bisa terjadi ditempat yang seharusnya aman dan damai?.

    http://sengketahati.blogspot.com/2014/11/di-surga-pun-terjadi-perang-hebat.html

    BalasHapus
  30. Kebenaran tidak butuh kita, fakta tetap fakta, walaupun diingkari. Kesalahan yang kita buat adalah mutlak tanggung jawab kita. Setuju!!! Silahkan kalian berdebat, tapi ingat kebenaran tak pernah bergeser sedikitpun dari tempatnya. Dan debat kalian bisa jadi justru menjauhkan kalian dari kebenaran, sebab konsentrasi kalian tidak pada kebenaran itu sendiri, melainkan khawatir akan eksistensi jika kalah dalam berdebat. Insya Allah beguna. Wa bil khusus dateng sederek muslim.

    BalasHapus
  31. Mas ervan yang paling pandai tlng klau ngomong jngn asal ya kalau m ervan berani anda langsung aja ngomong live sj di tv / y.tube biar semua orang tahu kalau yg anda omongkan ini adlh benar adnya dan anda jg hrs brni mempertanggung jwbkn smua sangkalan anda tentang AL QURAN

    BalasHapus
  32. Eh ada si ervan asri murtadin kafir sesat anak iblis.....jongosnya si paulus yang sudah mati di penggal leher nya......sama2 dengan peduli blog ini.....sama anak iblis.....

    BalasHapus
  33. Masukkan komentar Anda...ervan asri,,,,sini sama gua debatnya hai penyembah bangkai..........apa lo punya akun fb,,,,,atau mau disini debatnya.........Didalam salah satu injil ada ayat yg yesus bicara akulah jalan kebenaran,,,tdk akan sampai kepda bapa kecuali melalui aku,,,,,,,heh penyembah tuhan tukang ngentot pantat keledai,,yesus itu cuma jalan,,,,,menuju tujuan yaitu bapa....Lo tahu maksudnya,,,,,jalan itu adalah suatu cara atau alat utk sampainya pda sesuatu yg dituju,,,,maka di ayat tsb ada 2 oknum yaitu jalan dn suatu tujuan yaitu yesus sbagai jalan dn suatu tujuan yaitu bapa,,,,,ngerti tdk lo......Maka jika yesus dianggap tuhan lalu bapa itu apanya,,,,?jika yesus itu tuhan juga bapa tuhan maka ada 2 tuhan,,,jika ada 2 tuhan mka mreka lemah karena dg ada 2 tuhan mk kekuasaan mreka terbatas karena saling berbagi kuasa,,,,jika saling berbagu kuasa maka 2 tuhan itu tentu saling bantu saling berperan dlm mencipta jika saling bantu tentu saling membutuhkan.........Karena saling btuh mka mreka lemah karena stiap yg btuh itu pasti tdk berdaya apa2 jika tdk ada yg dibutuhkannya......maka tuhan lo itu lemah bukankah tuhan itu kuasa,,,lalu dimana letak kuasanya........Juga jika yesus dn bapa itu satu mka sama juga tuhan lo itu lemah karena bersekutu,,,,,,yg namanya bersekutu mka mreka itu saling membutuhkan antara sekutunya jika saling btuh sudah aku tulis mka tuhan lo itu lemah,,,,maka pantas tuhan lo itu modar............yg namanya jadi satu itu berarti bersatu jadi satu kesatuan bukan bersatu itu satu....Satu ya satu bukan 2 dlm 1.....................................................




    Jika tuhan akan menghapus dosa umat mesti turun mewujud manusia dn mati mka tuhan itu lemah karena jika tdk turun dn mati tdk bisa apa2.Tuhan itu kuasa yg namanya kuasa jika hendak menghapus dosa umat tinggal dg kehendak dn kuasanya langsung menghapus dosa karena tuhan itu penyayang mka pasti maha pengampun jika turun maka tdk bisa apa2 jika tdk turun juga jika berada dlm diri manusia atau mewujud manusia mka lemah karena sama dg manusia adanya diciptakan mka dg dicptakan tuhan lemah,,,,,,,,,,,,,,,juka jika ada dlm diri manusia mka dia juga lemah karena dg bertempat ditubuh manusia mka tuhan butuh tempat yaitu ditubuh manusia jika btuh tempat mka lemah dia karena stiap yg btuh sesuatu itu tdk berdaya apa2 jika tdk ada sesuatu yg dibutuhkannya.. ......MAKA TUHAN ITU ROH ATAU MEWUJUD MANUSIA APALAGI MATI ITU HAL YG MUSTAHIL/TDK PANTAS PDA TUHAN,,,,,,,TUHAN MEMANG KUASA DPT BERKEHENDAK DG KUASANYA TAPI JIKA HARUS MEWUJUD JADI CIPTAANNYA DN MATI ITU TDK PANTAS PDA TUHAN KARENA BEDA ANTARA TUHAN SANG PENCIPTA DN MAKHLUQ/YG DICIPTAKAN TUHAN..........JIKA LO MEMBUAT SESUATU APA LO SMA DG YG LO BUAT........CONTOH JIKA LO MEMBUAT KLOSET APA LO SAMA DG KLOSET YG LO BUAT

    BalasHapus
  34. Edvan asri lo tahu qur'an itu pirman Tuhanku Allo swt dn sudah tentu pasti benarnya,,,,qur'an itu mukjizat Nabi Muhammad sebab diwahyukan pda Beliau,,,,,,jika lo gak percaya ayo lo buat satu saja ayat yg sma dg ayat yg ada dlm qur'an baik kalimat ayatnya yaitu bahasa arab juga arti dn maksud ayatnya,,,,,jika lo mampu mka qur'an bukan ciptaan Tuhanku,,,,,ayo lo buat

    BalasHapus
  35. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Buat mas ervan asri..
    *Klw mempelajari alqur'an g boleh sepotong-sepotong terusan ayatnya kan ada. Biar g SESAT alias KESASAR main copy paste aja logika juga dipake...!! Saya koreksi dari 2ayat 2surat berbeda aja yg sampaikan uda NGAWOR QS 32:4 dan QS 41:9, menjelaskan 2 hal yg berbeda.
    Qs 32:4. Menjelaskan masa pencipta'an LANGIT dan BUMI
    QS 41:9 menjelaskan masa pencipta'an BUMI aja!!!
    * sbenarna nasrani itu g cocok di indonesia bertentangan dengan sila pertama. Ktuhanan yang maha esa... Hehehe (klw ngelokno koyok ngene)..
    Yang anehnya lagi Tuhan kok beranak.. Petek bE'e apalagi diperanakan.. Wuihh serem!! Kmurnian tuhan (ALLAH SWT) dijelaskan singkat jelas padat di ayat yang suci surat AL IKHLAS.
    * masalah bab perkawin itu salah smua mas ervan aari yg kamu angkat dan diulas di atas klihata BODOHnya sampean klw dbawa didialog pasti diketawain QS 33:37 coba dibaca pelan2 itu menjelaskan bukan MUHRIM itu halal untuk dinikahi ...!!! G ole ngolok baginda nabi besar muhammad SAW (engkok lak ngerti dewe ANTEB). Weswes guyu dw lihat persentasi sampean.. Kliatan bodohnya!!! G intelek.. Koyok aq.. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang.. jangan main sara dong... apalagi indonesia negara bhineka... indonesia hidup banyak keanekaragaman... Tuhan itu memang tunggal, agama manapun mempercayakan itu... tp sebagai manifestasinya, utusannya mungkin itu yg menyebabkan banyaknya sebutan padanya... jnganlah saling menghina agama 1 dg lainnya, krn tuhan tdk pnh mengajarkan kt utk berbuat buruk, tp onkum/pengikutnyalah yg trkdang salah mengartikan ataupun mengatasnamakan agama dlm berbuat yg negative... hidup bertoleransi agama 1 dg yg lain itu indah bang.. damai spt di bali.. kami hidup dg agama yg brbeda" tp kami sling menghargai 1 sama lain.. jk kt saling menjatuhkan itu hnya akan menimbulkan keributan,peperangan yg ga akn ad habisnya... lagian di indonesia sendiri sudah diatur dlm UUD 45 pasal 29 yg dmn styp org berhak utk memeluk kepercayaanya msg".. tp bukan dg menjatuhkan agama org lain... sekali lg, damai itu indah.. agama-mu jalanmu, agamaku-jalanku.. tp tujuan kt sama yaitu kebaikan

      Swaha

      Hapus
  36. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Buat mas ervan asri..
    *Klw mempelajari alqur'an g boleh sepotong-sepotong terusan ayatnya kan ada. Biar g SESAT alias KESASAR main copy paste aja logika juga dipake...!! Saya koreksi dari 2ayat 2surat berbeda aja yg sampaikan uda NGAWOR QS 32:4 dan QS 41:9, menjelaskan 2 hal yg berbeda.
    Qs 32:4. Menjelaskan masa pencipta'an LANGIT dan BUMI
    QS 41:9 menjelaskan masa pencipta'an BUMI aja!!!
    * sbenarna nasrani itu g cocok di indonesia bertentangan dengan sila pertama. Ktuhanan yang maha esa... Hehehe (klw ngelokno koyok ngene)..
    Yang anehnya lagi Tuhan kok beranak.. Petek bE'e apalagi diperanakan.. Wuihh serem!! Kmurnian tuhan (ALLAH SWT) dijelaskan singkat jelas padat di ayat yang suci surat AL IKHLAS.
    * masalah bab perkawin itu salah smua mas ervan aari yg kamu angkat dan diulas di atas klihata BODOHnya sampean klw dbawa didialog pasti diketawain QS 33:37 coba dibaca pelan2 itu menjelaskan bukan MUHRIM itu halal untuk dinikahi ...!!! G ole ngolok baginda nabi besar muhammad SAW (engkok lak ngerti dewe ANTEB). Weswes guyu dw lihat persentasi sampean.. Kliatan bodohnya!!! G intelek.. Koyok aq.. Hehehe

    BalasHapus
  37. Nambah lagi
    Penjelasan ilmiah sampean pinter sekelas orang BODOH. Kamu tau g?? klw zaman dulu 1400th yg lalu g ada teknologi tapi baginda nabi besar Muhammad SAW. Menyampaikan dengan akurat bahwa ada air asin dan air tawar g bisa bercampur ada dinding yang memisahkan. Sedangkan baginda nabi besar muhhammad SAW. (tidak pernah ke mexico coba OTAK dipake jangan asal posting berita g bener..!!!) ini salah satu kebenaran Al Qur'an (FIRMAN ALLAH SWT) Mukjizat Baginda nabi besar Muhammad SAW.

    BalasHapus
  38. Nambah lagi
    Penjelasan ilmiah sampean pinter sekelas orang BODOH. Kamu tau g?? klw zaman dulu 1400th yg lalu g ada teknologi tapi baginda nabi besar Muhammad SAW. Menyampaikan dengan akurat bahwa ada air asin dan air tawar g bisa bercampur ada dinding yang memisahkan. Sedangkan baginda nabi besar muhhammad SAW. (tidak pernah ke mexico coba OTAK dipake jangan asal posting berita g bener..!!!) ini salah satu kebenaran Al Qur'an (FIRMAN ALLAH SWT) Mukjizat Baginda nabi besar Muhammad SAW.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anggap saja Muhammad memang tidak pernah ke Meksiko. Tapi apa Anda lupa jika Muhammad itu pedagang?
      Apakh sebagai pedagang, Muhammad tidak pernah bertemu pedagang lainnya bahkan pedagang dari luar negaranya?

      Ada dinding pemisah? Dindingnya mana?

      Hapus
  39. Edisi ngaji kilat.. Bocah kemero ngamok
    Koreksi
    1) *QS yunus 10:92
    (Yang diselamtakan itu jasad/mayat fir'aun) sampai sekarang jasad fir'aun masih utuh dan dimusiumkan(bisa langsung browsing). Ayat ini menceritakan orang zaman dahulu bahwa mukjizat Nabi Musa AS itu nyata dan jasad Fir'aun sebagai bukti nyata (untuk pembelajaran). sesuai yang diterangkan Surat Yunus 10 ayat 92, yang artinya :
    Maka pada hari ini kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan kami.
    *QS Al Qashash 28 ayat 40 artinya :
    Maka kami hukumlah fir'aun dan bala tentaranya, lalu kami lemparkan mereka kedalam laut. maka lihatlah bagaimana akibat orang-orang yang zalim.
    ayat ini menjelaskan azab kepada fir'aun sebagai balasan perbuatanya memusuhi nabinya.
    Cerita tentang fir'aun yang di azab oleh Allah SWT banyak di jelaskan di Al Qur'an. Salah satunya di Al Baqarah 2 ayat 50: artinya :
    dan (ingatlah), ketika kami belah laut untukmu, lalu kami selamatkan kamu dan kami tenggelamkan (fir'aun) dan pengikut-pengikutnya sedang kamu sendiri menyaksikan.
    PENJELASAN diatas tak kasih pengertiannya yang asli. Sebodoh-bodohnya orang klw mau adu argument dipelajari dulu baru POSTING jangan sembaranga!! Mosok g paham penjelasan nak dokor!!!??? Seng intelek titik po'o, engkok lak ngerti dewe.

    BalasHapus
  40. Edisi ngaji kilat.. Bocah kemero ngamok
    Koreksi
    1) *QS yunus 10:92
    (Yang diselamtakan itu jasad/mayat fir'aun) sampai sekarang jasad fir'aun masih utuh dan dimusiumkan(bisa langsung browsing). Ayat ini menceritakan orang zaman dahulu bahwa mukjizat Nabi Musa AS itu nyata dan jasad Fir'aun sebagai bukti nyata (untuk pembelajaran). sesuai yang diterangkan Surat Yunus 10 ayat 92, yang artinya :
    Maka pada hari ini kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan kami.
    *QS Al Qashash 28 ayat 40 artinya :
    Maka kami hukumlah fir'aun dan bala tentaranya, lalu kami lemparkan mereka kedalam laut. maka lihatlah bagaimana akibat orang-orang yang zalim.
    ayat ini menjelaskan azab kepada fir'aun sebagai balasan perbuatanya memusuhi nabinya.
    Cerita tentang fir'aun yang di azab oleh Allah SWT banyak di jelaskan di Al Qur'an. Salah satunya di Al Baqarah 2 ayat 50: artinya :
    dan (ingatlah), ketika kami belah laut untukmu, lalu kami selamatkan kamu dan kami tenggelamkan (fir'aun) dan pengikut-pengikutnya sedang kamu sendiri menyaksikan.
    PENJELASAN diatas tak kasih pengertiannya yang asli. Sebodoh-bodohnya orang klw mau adu argument dipelajari dulu baru POSTING jangan sembaranga!! Mosok g paham penjelasan nak dokor!!!??? Seng intelek titik po'o, engkok lak ngerti dewe.

    BalasHapus
  41. LANJUT
    3) *QS 25:19 artinya:
    Sesungguhnya Kami telah menghembuskan kepada mereka angin yang sangat kencang pada hari nahas yang terus menerus,
    Ket : (HARI NAHAS menjelasakan WAKTU TERJADINYA azab) sedengkan dalam surat QS 69:6-7 yang artinya berbunyi (versi indonesia beda dengan kata dalam bahasa arab. Makanya kalau belajar sungguh-sungguh)
    QS Al Haaqqah 69 ayat 6-7, yang artinya:
    (6)Adapun kaum 'Aad maka mereka telah dibinasakan dengan angin yang sangat dingin lagi amat kencang,
    (7)yang Allah meninmpakan angin itu kepada mereka selama tujuh malam dan delapan hari terus menerus; maka kamu lihat kaum 'Aad pada waktu itu mati bergelimpangan seakan-akan mereka tunggul-tunggul pohon korma yang telah kosong (lapuk).
    KET: dari dibaca aja SEBODOH-BODOHNYA manusia bisa membedakan waktu kejadian dan lama waktu azab terjadi. B O D O H.

    BalasHapus
  42. Pertanyaan QS 4 ayat 82 artinya:
    Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Qur'an? Kalau sekiranya itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang benyak di dalamnya.
    belum dijawab.. Jawabanya yakni diayat setelahnya QS 4 ayat 83 artinya:
    Dan apabila datang kepada mereka suatu berita tentang keamanan ataupun ketakutan, dan kalau mereka menyerahkanya kepada Rasul dan Ulil Amri di anatara mereka, tentulah orang-orang yang ingin mengetahui kebenaranya (akam dapat) memgetahuinya dari mereka (Rasul dan Ulil Amri). Kalau tidaklah karena karunia dan rahmat Allah kepada kamu, tentulah kamu mengikuti syaitan, kecuali sebagian kecil saja (diantaramu)
    Ket: artinya ini sudah ada pengertiannya ati-ati kalau bicara coy ervan asri

    BalasHapus
  43. Pertanyaan QS 4 ayat 82 artinya:
    Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Qur'an? Kalau sekiranya itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang benyak di dalamnya.
    belum dijawab.. Jawabanya yakni diayat setelahnya QS 4 ayat 83 artinya:
    Dan apabila datang kepada mereka suatu berita tentang keamanan ataupun ketakutan, dan kalau mereka menyerahkanya kepada Rasul dan Ulil Amri di anatara mereka, tentulah orang-orang yang ingin mengetahui kebenaranya (akam dapat) memgetahuinya dari mereka (Rasul dan Ulil Amri). Kalau tidaklah karena karunia dan rahmat Allah kepada kamu, tentulah kamu mengikuti syaitan, kecuali sebagian kecil saja (diantaramu)
    Ket: artinya ini sudah ada pengertiannya ati-ati kalau bicara coy ervan asri

    BalasHapus
  44. 3) QS Ali Imran 3:42 artinya :
    Dan (ingatlah) ketika malaikat (jibril) berkata: Hai maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, mensucikan kamu dam melebihkan kamu atas segala wanita di dunia (yang semasa dengan kamu)
    NB: maryam mamusia biasa yang mempunyai nikmat dari Allah SWT. Yakni tanpa menikah bisa mempunyai anak bukan anak dari tuhan karena ada perintah dari tuhannya yakni Allah utk ta'at dari sini jelas bahwa maryam itu mempunyai tuhan yakni Allah bukan orang tua tuhan itu sendiri kan aneh..heheheh.dijelaskan berikut
    QS ALI IMRAN 3:43 Artinya:
    Hai maryam ta'atlah kepada tuhanmu, Sujud dan rukuk'lah bersama orang-orang yang ruku.
    Lanjut Surat Maryam 19:17 artinya:
    Maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka: lalu kami mengutus roh kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.
    QS MARYAM 19:18
    Maryam berkata: "sesungguhnya aku berlindung dari padamu kepada Tuhan yang Maha pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa"
    QS MARYAM 19:19
    ia (jibril) berkata: "sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci'
    KET: iman kepada malaikat Allah SWT. termasuk rukun iman yang ke-2 dan malaikat jibril satu-satunya malaikat Allah SWT yang menjaga Al Qur'an sampai kiamat:
    Nama-nama malikat jibril banyak di Al Qur'an contoh diatas salah satunya. Ada lagi
    Ruhul Qudus-Al Baqarah 2:87
    Tegas surat Al Baqarah 2:97-98 disebut jibril dalam ayat tersebut jadi jok heran kalau namanya banyak namanya juga malaikat Allah SWT.

    BalasHapus
  45. 6) Lanjut edisi tgl 22 RabiulTsani 1437 H
    QS 32 : 5 artinya :
    Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya (lamanya) adalah seribu tahun menurut perhitunganmu.
    Ket: jawaban ini dikasih pengertian ATI-ATI klw.bicara!
    Surat A S SAJDAH (sujud) ayat 5 ini menjelasken. Urusan itu naik ke langit terendah bukan langit ke tujuh. Jadi jelas beda tingkat 1 (terendah) le lapis 7 (langit tertinggi). Jarak aja beda sudah pasti waktu juga beda.!! BODOH
    QS 70:4 artinya :
    Malaikat-malaikat dan jibril naik (menghadap) kepada tuhan dalam sehari yang kadarnya lima puluh ribu.
    Jawaban ini dikasih pengertian Ateh-atihh klw ngomong!!!
    Dari baca artinya aja sudah ketahuan kalau jibril naik ke langit tertinggi lapis 7. Bukan langit terendah jelas beda, bukan kita yang salah tapi pikiranmu yang kacau.!!!! Untuk teman-teman yang seiman dalam islam perkuat tauhid itu saran dari kami. Bingung bisa langsuk klik di website berikut.
    (Sudah ijin sama yang punya untuk share).!!!!
    http://ibnukatsironline.blogspot.co.id/2015/09/tafsir-surat-as-sajdah-ayat-4-6.html?m=1
    Lanjut episode berikutnya.
    Wasalamualaikum Wr. Wb.

    BalasHapus
  46. Sangat pintar sekali penulis menulis artikel ini tetapi akan lebih sempurna lagi dia mencantumkan dasar teori di setiap penulisannya yang bisa di cari sendiri oleh pembaca,
    Saya minta tolong ya min, soalnya malah jadi bingung, tolong di bantu

    BalasHapus
  47. gw ngakak sendiri baca komentar disini terutama komentar ERVAN ASRI. kalau aja disini bisa mention lo,asik bgt pastinya.
    gw seneng lo mau nyari tau tentang isi Alquran,setidaknya lo udah baca Alquran semoga kedepannya lo bisa dapat hidayah.

    Gini bro ERVAN + komenters nasrani disini.
    pernah gak nemu 1 ayat saja dari Alquran yang berbeda dari Alquran zaman dahulu? Kalau jumpa,tolong di poto,kasih link potonya disini. Alquran dari zaman purba sampe sekarang 1 ayat pun gak pernah diubah,diutak atik,apalagi direvisi,bahkan di ubah ke bahasa masing-masing negara supaya mudah dibaca juga gak pernah :) . jangan lupa,kalau lo nemu 1 ayat saja beda dari Alquran pertama kali diturunkan sampe dengan Alquran yang ada sekarang,tlg di potoin yah :) . Gw ragu lo bakal nyerah deh hehe.

    Bro ERVAN+nasrani lainnya yang kontra islam disini, tau gak bahasa Alkitab pertama kali itu bahasa apa?
    Mungkin lo bakal nabak bahasa IBRANI,ROMAWI,atau bahasa indonesia? hahaha. Selama ini umat nasrani percaya bahwa bahasa IBRANI lah Alkitab pertama diturunkan.
    HAHAHA SALAH BESAR BRO. Alkitab pertama kali diturunkan itu,jangan kan lo, pendeta juga gw ragu bakal bisa baca tuh Alkitab. Dimana kah Alkitab yang masih murni tersebut? Tanya deh ke Paus tercinta kalian,dimana mereka menyembunyikannya. Saya rasa sampai kiamat juga mereka bungkam.
    KENAPA?
    Ya karena Alkitab sudah banyak perubahan dari awal sampe sekarang. Yang paling anehnya,ada Alkitab yang bahasanya sesuai dengan negara umatnya. Gileee bro,ini ajaib. Kagak usah jauh,Alkitab yang ada di Indo dengan yang ada di negara-negara ASEAN persis sama kagak? apalagi dibandingin alkitab seluruh dunia.

    Gw yakin bener,sebagian dari kalian baca komentar gw tentang alkitab merasa gw sok tau,merasa gw salah dan kalian benar. Coba aja cari tau sendiri biar kalian puas,bahasa apa Alkitab yang pertama,dan berapa perubahan yang udah dibuat selama Alkitab kalian itu jadi pedoman untuk umat nasrani? Hitungan jari kayaknya gak cukup deh.

    KENAPA ALKITAB BISA MENGALAMI PERUBAHAN,SIAPA YANG MENGUBAH,PANTASKAH MANUSIA MENGUBAH FIRMAN TUHANNYA?
    Jawab dengan nurani lo sendiri aja deh :)

    Terkhusus untuk bro ERVAN SARI, Lo baca Alkitab yang bahasa indo,inggris,roma,atau ibrani? kayaknya ibrani gak mungkin deh,pasti lo gak ngerti :).
    kesian ya,TUHAN yang kalian puji menurunkan Alkitab yang bahasanya bahkan pendeta saja tidak semuanya bisa membacanya.

    gapapa deh bro ERVAN,lo baca aja Alquran,karena siapapun bisa baca Alquran dengan bahasanya yang masih murni tanpa perubahan sama sekali.

    Sayangnya gw baru baca postingan ini sekarang,dan bro ERVAN sang pujangga leave komennya setahun yang lalu.
    Bro ERVAN,coba deh ya tanya ke pendeta ente pertanyaan ane tadi,kalau pendetanya jawab bahasa pertama Alkitab bahasa ibrani,suruh belajar lagi pendetanya. Kalau pun dia jawab benar,coba deh bacain 10 pasal aja,kalau dia gagap,kayaknya lo harus tukar gereja untuk panutan sampe nemu pendeta yang bener. kalau gak nemu juga,lo salah agama bro!

    BalasHapus
  48. Wah. Postinganya jadi lahan jualan agama.

    Dan saya mau menambahkan satu ketololan mayoritas MusliMuslim di Indonesa, "Yang menghina Muslim pasti Kristen"

    Pantas. Ada komentar yang menyerang agama Kristen

    BalasHapus
  49. Agama itu keyakinan masing masing. Saya pun tidak setuju dan terpancing emosi melihat postingan evan. Tetapi saya juga merasa kurang bijak bila ada orang yg menghina agama lain. Janganlah saling menyerang. Pdhl kita diminta utk toleransi. Yang pasti lakum diinukum was liyadiin. Sudah. Semoga sodara2ku TDK lg saling berdebat dan menyerang agama lain. Dan SMG sodara Evan dberikan ilmu yg lengkap. Supaya TDK menyebarkan ssuatu yg bahkan TDK ia pahami secara utuh agar tak menimbulkan provokasi dan perpecahan. Terima kasih

    BalasHapus
  50. 6 PERINTAH INJIL YANG DILANGGAR UMAT NASRANI

    Sungguh aneh, jika ada seorang yang diberi intan atau berlian lalu membuangnya kemudian malahan mengambil batu karang yang tajam dan kotor. Inilah fenomena yang terjadi pada kebanyakan umat Islam, mereka sudah memiliki agama di atas segala agama, agama yang sempurna yang tidak terdapat kekurangan sedikitpun didalamnya. Entah kenapa kok mereka malah membuang agama yang sempurna ini, kemudian beralih agama, masuk Kristen yang isinya hanya kebohongan semata. Sebuah agama bisa tegak berdasarkan apa yang tertuang di dalam kitab suci mereka, karena kitab suci ini berasal dari Tuhan. Tetapi apa yang terjadi jika kitab suci itu sekarang sudah ternodai, apakah masih layak disebut kitab suci?

    Itulah Injil (Alkitab/Bibel) yang ada di tangan orang Kristen sekarang, mereka membanggakan namun tidak pernah teliti membacanya. Bagaimana bisa, seorang Kristen yang seharusnya dilarang makan babi, malah mereka memakannya. Seorang Kristen yang seharusnya sunat, malah mereka menolaknya, seorang Kristen yang seharusnya kalau mati dikafani, mereka malah menggunakan peti. Itu adalah pelanggaran berat, karena mereka melanggar syariat agamanya sendiri. Semua noda dalam Injil ada dalam tulisan ini, oleh karenanya sangat penting dibaca bagi mereka yang terkena misi-misi Kristenisasi dan berada dalam kondisi lemah iman. Karena tulisan ini dibuat oleh seorang mantan Pendeta Pantekosta yang sudah membaptiskan 3000 orang selama karirnya menjadi pendeta, dan terbilang sangat sukses menjerat Umat Islam dengan misi-misi Kristenisasinya. PELANGGARAN ORANG KRISTEN TERHADAP INJIL MEREKA

    1. Injil Melarang makan babi
    Inilah sebuah fakta mengenai kebohongan orang Kristen yang mengatakan bahwa mereka sangat taat pada ajaran Yesus yang tertuang dalam kitab suci mereka. Kebohongan ini terungkap ketika Injil sebagai kitab suci mereka dengan tegas melarang makan babi, dalilnya ada pada Kitab Ulangan 14 : 8 yang berbunyi : “Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biah, haram itu bagimu…” Dan juga pada kitab Imamat 11 : 7 yang berbunyi : “Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” Dalam Alkitab terbitan tahun 1968 bunyi kitab Imamat 11:7 sbb : “Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang tetapi tidak memamah biak; haram bagimu. Sedangkan dalam terbitan 1979 ayat haramnya babi tersebut disulap, diganti, ditambah, menjadi… babi hutan., sbb : ”Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” (Imamat 11: 7).

    Theologi Kristen Menghalalkan Babi Sebagian orang Kristen membantah ayat yang mengharamkan babi di atas dengan mengatakan : “Lho kan yang dilarang pada ayat di atas babi hutan, kalau babi di kota boleh dong”. Itulah jawaban orang-orang yaang kebingungan, semua jawaban yang diberikannya tidak lagi logis. Padahal menurut akal sehat, dzat antara babi hutan dan babi kota apakah berbeda? Mau yang di hutan atau yang di kota tetap namanya babi. Yang di hutan memiliki monyong yang sama halnya dengan yang di kota, hanya bedanya yang di hutan tidak terawat sedang yang di kota lebih terawat. Setujukah saudara? Selidik punya selidik, tenyata Kristen juga memiliki dalil yang menguatkan pendapat mereka bahwa babi itu halal hukumnya. Hal ini didasarkan pada ucapan Paulus yang terdapat di dalam Kitab Roma 14 : 2, 3, 17 dan 20. Dalam satu kitab suci terdapat dua hukum yang berbeda, yang lebih parah lagi pada ayat 20 dikatakan : “segala sesuatu adalah suci (halal).”

    BalasHapus
  51. 2. Injil melarang minum khamer
    Dalam salah satu kegiatan peribadatan orang Kristen ada yang namanya perjamuan suci/perjamuan kudus. Kegiatan ini dilakukan dengan meminum secawan anggur (berwarna merah) yang katanya melambangkan darah Yesus, kemudian memakan sepotong kecil roti yang melambangkan daging Tuhan Yesus. Lalu bagaimanakah pandangan Injil mereka tentang minum khamer sendiri? Hal ini bisa saudara lihat pada kitab Imamat 10 : 9. Dan juga ada dalil lain yang menguatkan bahwa minum-minuman keras itu haram dan sangat dilarang bagi orang yang mengimani Injil. “(4) Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram. (14) Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon aanggur; anggur atau minuman yang memabukkan tidak boleh diminumnya dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya.” (Hakim- hakim 13 : 4 dan 14) Ironis, orang Kristen menodai ibadahnya dengan minum anggur yang notabene sudah diharamkan oleh Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya orang Kristen yang pernah mengikuti kegiatan perjamuan kudus (dengan meminum darah Tuhan dan memakan dagingnya) lebih kejam dan lebih sadis dari Sumanto. Kalau Sumanto itu hanya makan daging manusia, tetapi orang Kristen (saya dulu) dengan teganya makan daging Tuhan saya sendiri. Bahkan saya dulu, lebih haus dari drakula, sebab drakula hanya minum darah manusia, sedang saya dulu meminum darah Tuhan saya sendiri.

    Theologi Kristen Menghalalkan Minum Anggur Mereka tentunya punya alasan kenapa mereka melanggar larangan minum anggur ini, dan ternyata memang mereka punya dalil untuk menguatkan pendapat mereka tersebut. Salah satu dalil yang digunakan mereka untuk menghalalkan minum anggur adalah sebuah cerita dalam Injil tentang mukjizat tuhan Yesus yang pertama (lihat kitab Yohanes 2 : 1-11) mengubah air menjadi anggur yang sangat nikmat rasanya. Kalau Tuhan mereka saja melakukan mukjizat dengan merubah air menjadi anggur, kenapa kita umatnya tidak boleh meminum anggur. Lho, kenapa Tuhan malah melanggar hukum yang dibuatnya sendiri? Kenapa Tuhan mereka melakukan satu mukjizat yang bertentangan dengan hukum sebelumnya yang sudah ditetapkan jauh hari sebelum Yesus lahir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 3. Injil : “Sunat wajib bagi laki-laki Kristen”
      Perintah sunat bukan perintah baru, melainkan sudah ditetapkan Allah lama dan jauh sebelum Yesus lahir ke dunia. Lihat dalil pada kitab Kejadian 17 : 10-11 yang berbunyi : “(10)Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat. (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara kamu dan Aku.” Orang Kristen juga tidak bisa mengambil teladan baik dari Nabinya yang sangat terkenal yaitu Nabi Ibrahim (Abraham), padahal anak Nabi Ibrahim disunat semua. Coba simak ayat ini : ”Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, kemudian ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.” (Kejadian 21 : 4) Bahkan Tuhan Yesus orang Kristen sendiri disunat. Aneh bukan bila sampai ada orang Kristen yang mengaku pengikut Yesus malah menolak disunat. Coba kita lihat pada kitab Lukas 2 : 21). ”Dan ketika genap delapan hari dan Ia (Yesus) harus disunat, ia diberi nama Yesus…”

      Orang Kristen Menolak Hukum Sunat Lagi-lagi alasan utama mereka menolak hukum sunat didasarkan pada perintah Paulus, pada beberapa ayat Injil berikut ini : Galatia 5 : 2 “Sesungguhnya, Aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak berguna bagimu.” Galatia 5 : ”Sebab bagi orang yang berada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai arti, hanya iman yang berkerja oleh kasih.’ Ada juga perkataan Paulus di Galatia 6 : 15 dan 1 Korentus 7 :19. Semua ayat-ayat di atas adalah ucapannya Paulus, dan ternyata orang Kristen itu lebih mentaati perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya Tuhannya Paulus atau Yesus sih???

      Hapus
  52. 3. Injil : “Sunat wajib bagi laki-laki Kristen”
    Perintah sunat bukan perintah baru, melainkan sudah ditetapkan Allah lama dan jauh sebelum Yesus lahir ke dunia. Lihat dalil pada kitab Kejadian 17 : 10-11 yang berbunyi : “(10)Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat. (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara kamu dan Aku.” Orang Kristen juga tidak bisa mengambil teladan baik dari Nabinya yang sangat terkenal yaitu Nabi Ibrahim (Abraham), padahal anak Nabi Ibrahim disunat semua. Coba simak ayat ini : ”Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, kemudian ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.” (Kejadian 21 : 4) Bahkan Tuhan Yesus orang Kristen sendiri disunat. Aneh bukan bila sampai ada orang Kristen yang mengaku pengikut Yesus malah menolak disunat. Coba kita lihat pada kitab Lukas 2 : 21). ”Dan ketika genap delapan hari dan Ia (Yesus) harus disunat, ia diberi nama Yesus…”

    Orang Kristen Menolak Hukum Sunat Lagi-lagi alasan utama mereka menolak hukum sunat didasarkan pada perintah Paulus, pada beberapa ayat Injil berikut ini : Galatia 5 : 2 “Sesungguhnya, Aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak berguna bagimu.” Galatia 5 : ”Sebab bagi orang yang berada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai arti, hanya iman yang berkerja oleh kasih.’ Ada juga perkataan Paulus di Galatia 6 : 15 dan 1 Korentus 7 :19. Semua ayat-ayat di atas adalah ucapannya Paulus, dan ternyata orang Kristen itu lebih mentaati perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya Tuhannya Paulus atau Yesus sih???

    BalasHapus