Sabtu, 22 Desember 2012

KEKELIRUAN ALLOH SAAT MENGUSIR IBLIS DARI SURGA


Iblis adalah salah satu Makhluk ciptaan Alloh yang diciptakan melalui api. Meskipun Iblis dan Malaikat berbeda fungsi namun kedua makhluk tersebut berada bersama-sama didalam surga hingga akhirnya Iblis diusir dari surga pada saat penciptaan Adam [manusia ciptaan pertama].

tentunya kita bertanya-tanya apa alasan Iblis diusir Alloh dari surga, dosa apa yang telah diperbuat Iblis sehingga mereka layak dikutuk dibuang Alloh ke bumi...??

banyak apologis muslim yang beranggapan bahwa latar belakang pengusiran Iblis dari surga adalah karena Iblis tidak mau mematuhi perintah Alloh untuk BERSUJUD kepada Adam. penentangan Iblis ini sangat membuat Alloh geram dan sangat jengkel. namun yang menjadi persoalan benarkah Iblis MENENTANG perintah Alloh untuk sujud kepada Adam. mari kita simak beberapa surah dibawah ini yang melatar belakangi perintah sujud kepada Adam.



Perintah sujud kepada Adam diberikan khusus kepada Malaikat BUKAN Iblis

[7:11] Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan KEPADA PARA MALAIKAT: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.

[2:34] Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman KEPADA PARA MALAIKAT: "Sujudlah36 kamu kepada Adam," maka sujudlah... mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir.

[15:29] Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniup kan kedalamnya ruh (ciptaan)-Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud.
[15:30] Maka bersujudlah PARA MALAIKAT itu semuanya bersama-sama,

[20:116] Dan (ingatlah) ketika Kami berkata KEPADA MALAIKAT: "Sujudlah kamu kepada Adam", maka mereka sujud kecuali iblis. Ia membangkang.

[17:61] Dan (ingatlah), tatkala Kami berfirman KEPADA PARA MALAIKAT: "Sujudlah kamu semua kepada Adam", lalu mereka sujud kecuali iblis. Dia berkata: "Apakah aku akan sujud kepada orang yang Engkau ciptakan dari tanah?"

[38:71] (Ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman KEPADA MALAIKAT: "Sesungguhnya Aku akan menciptakan manusia dari tanah".





Dari beberapa Surah diatas sangat jelas kalau perintah sujud kepada Adam HANYA dikhususkan bagi Malaikat dan Iblis BUKANLAH dari golongan Malaikta, sehingga tidak ada kewajiban bagi Iblis untuk turut melakukan perintah Alloh tsb.


Iblis dari Golongan Jin Qarin,

[18:50] Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu kepada Adam, maka sujudlah mereka kecuali Iblis. Dia adalah DARI GOLONGAN JIN, maka ia mendurhakai perintah Tuhannya. Patutkah kamu mengambil dia dan turanan-turunannya sebagai pemimpin selain daripada-Ku, sedang mereka adalah musuhmu? Amat buruklah iblis itu sebagai pengganti (dari Allah) bagi orang-orang yang zalim.

lalu mengapa Allah menyalahkan setan karena tidak mematuhi sebuah perintah yang dipaksakan HANYA kepada para malaikat dan bukan jin?

Setelah Alloh menyalahkan Iblis TANPA alasan yang jelas [perintah menyembah kepada adam perintah KHUSUS untuk Malaikat dan BUKAN JIN], ----->[qs 7:11, 2:34, 15:29-30, 20:116, 17:61, 38:71]

Ternyata Iblis punya Alasan yang Kuat untuk menolak perintah Alloh [Sujud kepada adam] tersebut, dengan memegang perkataan Alloh didalam surah

[7:206] Sesungguhnya malaikat-malaikat yang ada di sisi Tuhanmu ...tidaklah merasa enggan menyembah Allah dan mereka mentasbihkan-Nya dan HANYA KEPAANYA-LAH mereka bersujud.

[53:62] Maka bersujudlah kepada Allah dan sembahlah (Dia).

[41:37] Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah malam, siang, matahari dan bulan. Janganlah sembah matahari maupun bulan, tapi SEMBAHLAH Allah Yang menciptakannya, Jika Ialah yang kamu hendak sembah.

Sudah jelas dan terbukti bahwa alloh telah melakukan kesalahan dengan melupakan Firmannya sendiri, dan dalam hal ini Iblis tidak bersalah.

pernyataan alloh bahwa Iblis PATUH dan TUNDUK kepada alloh

[8:48] Dan ketika syaitan menjadikan mereka memandang baik pekerjaan mereka dan mengatakan: "Tidak ada seorang manusiapun yang dapat menang terhadapmu pada hari ini, dan sesungguhnya saya ini adalah pelindungmu". Maka tatkala kedua pasukan itu telah dapat saling lihat melihat (berhadapan), syaitan itu balik ke belakang seraya berkata: "Sesungguhnya saya berlepas diri daripada kamu, sesungguhnya saya dapat melihat apa yang kamu sekalian tidak dapat melihat; sesungguhnya SAYA TAKUT KEPADA ALLAH". Dan Allah sangat keras siksa-Nya.

Jadi siapakah yang dapat dipersalahkan dalam hal ini, Kelupaan Alloh akan Firmannya atau KETAATAN Iblis terhadap alloh sendiri......@.@

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar