Kamis, 14 Maret 2013

BAGAIMANA LOGIKANYA MENURUT ISLAM: YESUS AKAN DATANG UNTUK MENGHANCURKAN SALIB DAN MENJADI SEORANG MUSLIM?



"Tahun 200 Sebelum Masehi (SM)", misalnya, dalam Bahasa Inggris ditulis "Year 200th Before Christ (BC)". Itu cukup mematahkan tuduhan muslim: "Isa Putra Maryam atau Isa Al Masih bukanlah Yesus Kristus atau Jesus Christ". Tudahan itu salah. Itu hanyalah masalah bahasa. Tanpa dasar yang jelas banyak muslim mengatakan: Isa Al Masih bukan Yesus Kristus.

Yang tak sama bukanlah "oknum" Isa Al Masih; tetapi "perkataan-perkataan" Isa di dalam Al Quran adalah perkataan palsu. Jadi muslim salah nilai selama ini, mereka meyakini perkataan yang palsu. Buktinya ada pada akhir tulisan ini. Ikutilah tulisan ini secara keseluruhan.

Yang menjadi soal kemudian adalah: bagaimana logikanya hingga dapat diterima akal sehat bahwa Yesus Kristus itu akan datang kelak dari langit, menjadi seorang muslim (beragama Islam), mematahkan salib-salib, dan membunuh orang-orang yang menyembah dan memuji nama-Nya sendiri?

Saya kira juga setiap muslim akan heran jika orang-orang Hindu menuliskan dalam kitab-kitabnya bahwa Muhammad akan bangkit dari makamnya, menghancurkan mesjid-mesjid, meledakkan kab'bah di Mekkah, dan menjadi seorang Hindu. Saya pun akan ikut bertanya: bagaimana logikanya hingga demikian Muhammad itu akhirnya menjadi berubah pikiran.

Alkitab (kitab yang lebih dahulu ada) dan Hadits-Hadits Islam (kitab yang belakangan ada) sama-sama menuliskan bahwa Isa Putra Maryam (Yesus Kristus) akan datang sebagai "Hakim Yang Adil".

“Sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun di tengah-tengah kamu. Dia akan menjadi hakim yang adil." (Hadits Shahih Muslim No. 127).
"Wal ladzii nafsii bi yadihi layusyikanna ayyanzila fii kumubnu maryama hakaman muqsithan."

Selanjutnya disebutkan di dalam Hadits, Isa akan mematahkan salib-salib (simbol-simbol Gereja, red), memusnahkan babi-babi, menghapuskan jizya (pajak orang-orang kafir di Arab), menjadi Imam Mahdi di mesjid-mesjid, membunuh dajjal (iblis), membunuh orang-orang Kristen yang menuhankan dirinya. Kemudian Isa akan mati, disholatkan dan dikubur pada pekuburan Islam. Dari sinilah pertanyaan utama saya.

Hal-hal supranatural yang akan dilakukan oleh Isa adalah "turun di tengah-tengah kamu" dan "membunuh Dajjal". Apakah muslim pernah berfikir dari mana Isa akan datang? Bukankah menurut Al Quran Isa telah naik ke sorga? Bukankah Isa naik ke sorga terjadi lebih dari dua ribu tahun yang lalu? Siapakah nabi yang masih hidup sejak 2.000-an tahun yang lalu, hingga kelak "turun di tengah-tengah kamu"? Adakah orang yang bisa bertahan hidup lebih dari 2.000 tahun, masih kuat, bahkan satu-satunya yang mampu membunuh Dajjal?

Kemudian, pernahkah muslim bertanya, dengan kuasa apa Isa Putra Maryam itu akan membunuh Dajjal kelak?

Jika Isa adalah nabi, kemudian Muhammad datang sebagai nabi penyempurna, nabi penutup, mengapa tidak Nabi Muhammad yang bangkit menuntaskan tugas membunuh Dajjal dengan pedangnya ketika membunuh banyak orang kafir?

Kemudian, jika Nabi Isa A.s. akan datang lagi, dan ternyata daftar tugas yang akan dilakukannya masih banyak, lagi berat-berat, mengapa tidak disebut Isa A.s. sebagai Nabi Penutup?

Jika Isa hanyalah utusan, hanyalah seorang nabi seperti nabi Muhammad, mengapa Isa yang datang sebagai "hakim yang adil"? Mengapa bukan Baginda Nabi Muhammad bangkit dari makamnya dan menjadi "hakim yang adil"?

Mengatakan Isa hanyalah utusan, hanyalah nabi sebagaimana nabi Muhammad, maka Islam haruslah menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut di atas. Kalau tidak mampu menjawab, janganlah tersinggung kalau ada yang berkata lancang hingga mengolok-olok Islam. Buktikanlah bahwa Islam itu adalah agama yang besar, dan tak pantas diolok-olok.

Selanjutnya di Yerusalem, pada abad pertama, sewaktu Ia masih di bumi ini, Yesus (Isa) pernah berkata kepada murid-muridNya tentang akhir zaman, tentang kedatanganNya kelak:

"Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang. Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain." (Matius 24:29-31).

Berdasarkan isi perkataan Yesus tersebut, paling tidak ada tiga hal yang dapat ditangkap:

(1) Yesus, Anak Manusia itu, bukanlah manusia biasa, bisa turun dari langit tanpa menggunakan pesawat terbang, dan mampu memerintah malaikat-malaikat.
(2) Tanda-tanda akhir zaman yang Ia sebutkan serupa dengan tanda-tanda kiamat menurut Islam.
(3) Sama dengan Hadits Islam, Yesus (Isa) akan turun ke bumi di kemudian hari.

Kepada guru-guru agama Yahudi, Yesus pernah berkata di Yerusalem pada abad pertama:

#Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."# (Yohanes 8:58).

Di Yerusalem Yesus berdialog dengan guru-guru agama Yahudi, dimana mereka menuduh Yesus (Isa) meniadakan Hukum Taurat Musa, padahal Yesus sudah mengatakan bahwa Ia datang untuk menggenapinya:

#Kata Yesus lagi kepada mereka: "Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."# (Lukas 6:5)

Nah, lihat! Rupanya Isa Al Masih mengatakan diriNya sudah ada sebelum Abraham jadi, karena Ia adalah "Tuhan" seperti yang Ia telah katakan.

Kemudian, dalam penguasaan Roh, Rasul Yohanes dibawa Tuhan ke Pulau Patmos di Laut Tengah pada akhir abad pertama, kepadanya Isa Al Masih berkata:

#"Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut."# (Yohanes 1:17b-18)

Sebelum saya mengutip ayat Al Quran (yang menurut saya adalah ayat yang tak bertanggung jawab), maka saya kutip dua (dari sejumlah) janji Isa Al Masih kepada pengikut-pengikut-Nya yang mendengar saat itu di Yerusalem, dan tentu termasuk kepada semua orang Kristen di seluruh dunia setiap abad sampai akhir zaman:

#"Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada."# (Yohanes 14:1-3)
#"Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya."# (Yoh. 15:7)

Itulah sebabnya kami setiap hari berdoa dalam Nama Tuhan Yesus, dan benar, doa-doa kami yang berkenan kepadaNya selalu dikabulkan oleh Isa Al Masih itu.

Nah, inilah pertanyaan saya kepada muslim-muslim yang bermartabat: "Bagaimana logikanya (alur pikirnya) sehingga Islam menuliskan di dalam Hadis-Hadisnya, Isa Al Masih akan datang menjadi seorang Muslim, dan akan mematahkan Salib-Salib sebagai Lambang Gereja Isa Al Masih itu?"

Sebelum menjawabnya, saya beritahukan penilaian saya tentang perkataan-perkataan Isa Al Masih di dalam Al Quran, bahwa perkataan-perkataan itu adalah perkataan palsu, karena tidak bertanggung jawab. Mengapa? Pada perkataan Isa Al Masih yang asli selalu dapat diketahui tentang di mana itu dikatakanNya, pada saat kapan dan kepada siapa Ia katakan. Lihatlah kutipan-kutipan saya di atas, selalu saya sertakan data-data tempat, lawan bicara dan periodenya jelas. Tetapi tak satu pun ayat Al Quran yang menuliskan perkataan Isa Putra Maryam yang jelas dimana, kepada siapa dan kapan kejadiannya.

Misal:
#Berkata Isa: Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan menjadikan aku seorang nabi." (Maryam 30).

Pertanyaan:
(1) Siapa lawan bicara Isa?
(2) Di kota mana Isa sedang berkata itu?
(3) Pada saat kapan Isa berkata demikian?

Mengenai isi ayat tersebut, ketahuan pula bahwa bahwa ayat tersebut adalah kebohongan, sebab Isa tidak pernah menerima kitab apa pun dari Allah. Injil ditulis para RasulNya setelah Ia kembali ke Sorga. Nah!

Informasi ini saya beritahukan agar muslim dapat menjawab pertanyaan saya di atas. Terima kasih. Selamat menjawab. Atau selamat meninggalkan Islam.

15 komentar:

  1. Kebiasaan menukil ayat dari Alqur'an hanya sepotong-potong dari saudara umat nasrani patut disayangkan, harusnya mereka melihat ayat tsb secara keseluruhan, spt Surat Maryam 30 diatas harusnya melihat ayat2 sebelum dan sesudahnya shg artinya jelas, ini sy coba mengurutkan mulai ayat 27 s/d 32 (tafsirnya)
    Ayat 27 :Maryam mendatangi kerabatnya sambil membawa 'Isa. Dengan rasa heran dan ingkar, mereka berkata kepadanya, "Sesungguhnya kamu telah membawa sesuatu yang amat buruk dan mungkar."
    Ayat 28 :"Wahai kerabat Harun, Nabi yang bertakwa dan taat," kata mereka lagi, "bagaimana kamu melakukan hal itu, padahal bapakmu sama sekali bukan orang yang tak bermoral, dan ibumu pun bukan seorang pezina."(1). (1) Dalam Ensiklopedia Britanica disebutkan bahwa al-Qur'an telah melakukan kesalahan sejarah ketika mengatakan bahwa Maryam adalah saudara Harun seperti termaktub pada ayat di atas. Padahal antara Harun, saudara Musa, dan Maryam terdapat jarak ratusan tahun. Ensiklopedi itu lupa bahwa arti "saudara" di sini bukan dalam arti hubungan darah, tetapi "saudara" atas dasar kesamaan sikap, seperti disebut dalam kamus LIsan al-'Arab. Dengan demikian, sebutan bahwa Maryam saudara Harun adalah saudara dalam arti orang yang mempunyai kesamaan sifat kebaikan dan ketakwaan.
    Ayat 29 :Maryam menunjuk anaknya, 'Isa a. s., supaya mereka berbicara langsung kepadanya. Lalu mereka berkata, "Bagaimana kami dapat berbicara dengan anak kecil yang masih dalam buaian?"
    Ayat 30 : Ketika 'Isa mendengar perkataaan mereka, Allah lalu menjadikannya dapat berbicara, "Sesungguhnya aku adalah hamba Allah yang akan diberi kitab Injil. Allah akan memilihku menjadi seorang nabi.
    Ayat 31:Allah menjadikan aku sebagai orang yang diberkati, mengajarkan kebaikan dan mendatangkan kebaikan bagi manusia. Dia memerintahkanku untuk melakukan salat dan menunaikan zakat selama hidupku.
    Ayat 32:Dia juga memerintahkanku untuk berbakti kepada ibuku, dan tidak menjadikan aku bersikap aniaya kepada manusia, serta celaka karena berbuat maksiat kepada-Nya.
    Ayat 33 : Aku akan memperoleh keamanan dari Allah pada hari kelahiranku, hari kematianku dan hari kebangkitanku kembali dari kematian."
    Ayat 34 :Orang yang bersifat seperti itu adalah 'Isa putra Maryam. Inilah pernyataan yang benar tentang dirinya yang banyak dipertentangkan oleh orang-orang yang mendustakannya dan yang kenabiannya diragukan oleh banyak orang.

    Dan seterusnya, sdh tahu maksudnya ?

    BalasHapus
  2. Yang memberi Kuasa Atas Isa untuk turun ke bumi ialah ALLAH, untuk membenarkan Ajaran Nabi Muhammad yang saat ini sedang di hujat oleh kalian. Kalo kita bisa di beri umur 30 tahun,40 tahun 50 tahun,,Apa masalah bagi ALLAH untuk Membiarkan Isa hidup dalam kurun waktu ribuan tahun. BUkankah kalian tau kisah Penghuni GOA,,mereka tertidur hingga tak sadar telah hidup selama ratusan tahun. Berpikirkah kamu dari kejadian itu tanda-tanda kekuasaan ALLAH. Jangankan Manusia (Makhluk yang sempurna). Bumi ini telah hidup selama berapa tahun??Siapa yang menjamin Umur bumi ini??Itulah Kuasa ALLAH, yang ilmu kamu tidak sampai pada tingkat itu.
    LALU, pernyataan "jika tugas Isa masih banyak, dan harus turun lagi ke bumi, kenapa bukan Isa nabi terakhir", ASAL anda tau saja, kita ini di ciptakan untuk beribadah patuh kepada ALLAH, soal skenario, cerita kehidupan manusia, Itu terserah ALLAH. Kenapa kita mesti ada di bumi, kenapa ALLAH menurunkan ADAM, kalopun adam berdosa, yang memberi dosa juga ALLAH.LALU kenapa dengan skenario memakan buah terlarang baru diturunkan ADAM ke bumi??kenapa ALLAH tidak langsung menurunkan ADAM ke bumi??apa kamu bisa menjawab??
    Jika di Sorga saja yang notabene adalah tempat penuh kenikmatan, apapun boleh, suci, bebas, abadi...kenapa ada makanan yang dilarang, diharamkan, bahkan untuk menyentuhnya saja dilarang apalagi memakannya,,kenapa???????
    Satu"nya adalah mengajarkan kita untuk taat kepada perintah ALLAH,,jika di sorga ada hal yang dilarang. bagaimana dengan di bumi??banyakk sekali kan,, babi, alkohol,narkoba, dll.Jika ADAM dari surga diturunkan kebumi,,maka jika kita yang di BUMI mau diturunkan kemana??Pastinya ke NERAKA.
    Skenario ALLAH dari peristiwa turunnya adam karena buah terlarang itu juga membawa hikmah,,munculnya DO'a pertama kali yang ALLAH ajarkan kepada ADAM, jika berbuat dosa hendaklah BErdo'a memohon ampun kepada ALLAH.
    ALLAH memang hendak menciptakan manusia untuk mengolah bumi. tapi tidak langsung diturunkan ke bumi, melainkan melalui peristiwa" itu, supaya manusia mengambil pelajaran, dan berpikir.
    Sama halnya kenapa Allah menangguhkan Isa untuk turun dan menyatakkan Islam agama yang benar, dan dia hanyalah sebagai utusan. tidak lain agar kita berpikir, menggunakan otak kita,,mencari kebenaran. GUNAKAN AKALMU UNATUK BERPIKIR DAN MELIHAT TANDA-TANDA KEBESARAN ALLAH. LALU GUNAKAN HATIMU UNTUK MENGIMANI APA YANG ILMU MU TAK PERNAH MENJANGKAU KEKUASAAN ALLAH.

    BalasHapus
  3. Dan seharusnya anda pun berpikir jika ingin menghujat alquran suatu kebohongan, mengapa banyak para ilmuan barat yang mendapat penemuan penemuan tentang jagat raya dan seisinya termasuk manusia dan makhluk lainnya yang semua itu ternyata sudah ada dalam alquran, ini berbeda dengan alkitab sehingga ada sejarah Galileo, mungkin anda masih ingat. Bagaimana galileo dihukum karena penemuannya yang bertentangan dengan alkitab, namun akhirnya diralat dengan pernyataan bahwa Galileo tidak bersalah. Dapat dibayangkan bagaimana alkitab yang notabene adalah firman Tuhan bisa lebih salah dari penemuan manusia. Kalau anda dapat berpikir sehat harusnya dapat merenungi itu semua. Dan beberapa kali anda menyatakan keberatan bila yesus disebut 'utusan' dengan pandangan sinis seolah alquran lah yang berbohong dan mengada-ada, padahal jika anda menyimak secara teliti dan dengan iman yang tidak disetir, maka anda akan dapati ratusan ayat dalam kitab anda sendiri yang menyatakan yesus sebagai UTUSAN, bahkan yesus sendiri tidak pernah menyatakan diri sebagai Tuhan yang harus kalian sembah, ataupun salah satu oknum dari trinitas. Ajarannya justru selalu mengajak umatnya berbakti hanya pada Allah, satu-satunya dan BUKAN trinitas. Untuk itu anda dan kalangan anda tidak perlu membenci islamdan alquran yang menyangkal ketuhanan yesus, sebab dalam alkitab anda pun sangat jelas mengarah pada siapa sesungguhnya yesus.
    Dan mengenai perkataan yesus tentang dia ada sebelum ibrahim, tentu saja karena memang Allah sudah merencanakan itu sebagai sang pencipta yang akan menciptakan yesus sebagai utusanNya. Karena kedatangan yesus memang sudah dinubuatkan. Dan apa yang dinubuatkan itu pasti BUKAN Tuhan.
    Semoga hidayah Allah SWT datang padamu. Aamiin

    BalasHapus
  4. Dasar Bodoh. Islam adalah Alat Imperialisme Bangsa Arab. Kalian orang Indonesia harusnya malu karena telah mengikuti budaya Arab yang barbar daripada ikut Budaya Indonesia, Budaya Nenek Moyang-mu.
    Islam membuat Negara jadi miskin. Contoh : Albania, Indonesia, dll.
    Tetapi saya tidak membenci kaum muslim. Saya hanya benci Islam. Sentimen saya terhadap Islam sangat tinggi.
    Saya pikir, blog ini sangat bagus. Sebab disertai dengan argumen yang benar dan akurat. Blog ini wajib dikembangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. islam tidak pernah ikut dengan orang arab, islam ikut petunjujk alquran dan hadist..

      Hapus
    2. La loe emang bodoh, apanya yg dimasain lagi,.

      Hapus
  5. Ada tertulis bw setan iblis tsb pekerjaannya menakuti dmn kata iblis "yesus besok akan menghancurkan kristen dan simbolnya, pertanyaannya apa bebar bw dia yesus/isa yg punya ciri khas : ada lobang bekas luka paku di semua tangan dan kaki serta bekas luka tombak di lambung yesus ? Jk tdk ada, itulah iblis allahnya islam sb cerdik dlm mengelabui anak cucu adam, ttp sy mengucap syukur kpd yesus yg mengutus roh kebebaran yg dpt menuntun kita kedalam seluruh kebenaran allah. Amin

    BalasHapus
  6. Yg pnya tuhan hanya bisa mmbuat peperangan atw debat, logika sikit, udh mati ya mati aj,,, mn ad mnusia hidup smpai milyaran thun, konyol
    Indonesia brsatu ,,, lw agama mmbuat brcerai hpus aj agama toh, lbih enak gk pny tuhan

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. =MUSLIM ISLAM YANG INSYAALLAH LEBIH CERDAS DARI (MAAF) NASRANI2 MENYEDIHKAN INI(haha)= kita insyaallaah (DIBERI KEKUATAN) Untuk mengHasan kan WARGA nasrani2 penghina yang insyaallaah Laknat... JIKA kita tanya pada ADMIN NASRANI INI apakah IA bisa membuktikan YAA... APAKAH YESUS PERNAH MINTA DISEMBAH (ayoo Kristen payah2 Dan pengecut Buktikan ya.. Masa dari dlu KRISTEN seluruh dunia sampai skrg gada yg bisa. Hahaha) ... APAKAH YESUS PERNAH MENYURUH MEMBUAT GREJA??? (WKKWKWKWWKW) ingat BUKAN perkataan PAULUS YAA (PENDETA SUPER BODOH, YG DIPERCAYAI KRISTEN YANG BODOH JGA PASTI :D Ekkw) ... KENAPA KRISTEN MAKAN BABI? HAYOOO JAWAB WARGA2 KRISTEN YANG MUKA DAN SIFATNYA MIRIP..... KENAPA JUGA MINUM ARAK??? Wkwkwk lihat nafsu2 Kristen yang suka nenggak larangan tuhannya.. Lol Kenapa INJIL BEDA2????WKWKWKWKWK LEBIH TOLOL LAGI... YA JELAS2 BEDA.. INJIL SEKARANG SENAJIS2NYA KITAB??? wkwkwkw palsu ahhh.. JADI BUAT ADMIN... TERUS 2 IN NYEMBAH TUHAN BUGIL DAN KITAB NAJIS YANG TIDAK ada BUKTI wkkwkwkw ngakak

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah sya orang Islam, hai orang Kristen yg menyembah than yg salah bertobatlah sebelum maut menjemputmu!!.

    BalasHapus
  11. sekilas Info Qs 40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, 74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. 75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). 76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".

    Qs 13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

    Qs 9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

    Qs 5:9 (5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

    Qs 5:3 (5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

    Qs 10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

    Qs 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Qs 23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    Mat 13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar,13:5 0lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

    BalasHapus
  12. Sekilas info Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.

    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    ( Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada KualitasAllah yang terkandung dalam KeilahianYesus )
    ---
    5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
    ===

    Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ---
    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    BalasHapus
  13. 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    ---
    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.

    ---
    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
    ---
    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
    ---
    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
    ---
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
    ---
    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    BalasHapus